Aku Cinta Sahabatku - Cerpen Persahabatan Remaja

AKU CINTA SAHABATKU
Karya Dewi Kartika Melina

Angin sore menerpa wajahku yang sedang asyik-asyiknya melamunkan hal yang ga tau kenapa sanggup saya lamunin. Hal ini tuh udah bikin saya resah belakangan ini. Ya, apa lagi bila bukan jatuh cinta. Jatuh cinta udah ngebuat saya kaya orang bego.

Tiap kali saya makan, wajah beliau tuh selalu muncul, ngebayang-bayangin tiap langkah saya ke sekolah, beliau tuh bagaikan bintang untukku, slalu nemenin tokoh 'aku' dalam mimpi aku. Sebenernya sih beliau tuh temen chattingan facebook aku, beliau tuh slalu ada bila saya lagi sedih, ada masalah, juga bila saya seneng, beliau slalu ada buat jadi kawasan mengembangkan kesenangan.
"Braakkkk!" bunyi itu kedengaran amat menyeramkan, dan sehabis kusadari, ternyata saya terjatuh dari ayunan yang sedang kunaiki. Ya ampun, saya ngelamunin beliau lagi... Apa yang terjadi sama aku? Masa saya gres aja ngelakuin hal bego kaya gitu? Hal yang mungkin ngebuat orang lain ngakak di atas penderitaanku.
"Awww.... Sakit banget kaki aku..." bersama-sama saya tau di taman ini ga ada orang lain selain aku, tapi kok saya ngerasa ada bunyi ketawa yang kejam? Hiiyyy, jangan-jangan.......
"Huaaaa", saya berteriak kencang saking kagetnya. Baru kali ini saya denger bunyi hantu, ternyata suaranya tuh kaya insan banget yah.
"Ya ampunnn, ini Kayla? Ahaha, saya ngga nyangka banget sanggup ketemu kau di sini, Kay", kata bunyi itu. Haaaaa..... Salah apa saya sanggup ketemu hantu di sore hari yang indah ini, ternyata hantu itu serba tau yaaa, masa beliau juga tau nama aku, terus ya iya beliau seneng sanggup ketemu insan berjulukan Kayla ini di taman terus nakut-nakutin dia, sementara aku...?
'Tuhan tolongin saya Tuhan, bawa saya ke kawasan yang aman, ke atas pohon boleh deh, asal saya ga usah ngeliat ni hantu gitu, ngga usah tatap muka sama diaaa.... Aku takut hantu....', doaku dalam hati. 

Aku Cinta Sahabatku
Tapi kayanya itu cuma jadi mimpi soalnya saya masih di bawah pohon, di deket ayunan kuning ini.... Suara langkah kaki itu semakin deket lagi...
"aaaaaaa, jangan bunuh aku, mas hantu, saya masih belom punya pacar, masih banyak dosa sama mama sama papa... Pleaseee dong mas hantu, biarin saya hiduppp", teriakku sejadi-jadinya. "Hahahahaha Kaylaa-Kaylaa... Kamu tuh yaa ngga di dunia asli, ngga di chat, sama aja: PENAKUT! Hahaha, ini aku, Mike..." kata bunyi itu... 'Mike siapa' kataku dalam hati.... 'Mike??? Hah, cowo itu? yang sedari tadi saya pikirin? Cowo yang ngebuat saya jatuh memalukan dari ayunan? hahaha, ngga mungkin ah', kataku sembari membalikkan tubuhku ke arah bunyi itu berasal. Hwaaa, wajah itu menciptakan hatiku bergetar hebat.

Ternyata itu beneran Mike ya Tuhan! Seketika lidahku tak sanggup berkata-kata, 'kenapa lidahku kelu tiap kau panggil aku', gitu kalo kata sm*sh! aduh apa apan saya ini, di ketika ibarat ini saya masih sanggup mikirin boyband asal Bandung favoritku itu... kembali lagi dong ke dunia nyata. "Hah, kau beneran Mike?" kataku, memandang wajah beliau yang bangkit di sebelahku sambil mengulurkan tangan, membantuku berdiri.
"Ya iyalah emang kau mikir saya ini hantu yang tau nama kamu? Hahaha", kata Mike seolah sanggup membaca pikiranku. "Hehehe, ya kirain sih", kataku, menyambut uluan tangannya. Baru kali ini saya melihat wajah aslinya, ternyata lebih cakep dari fotonya, ngebuat hati saya cenat cenut.

Kami mengobrol banyak di taman sambil menikmati matahari yang dengan malu-malu ke kawasan asalnya. Senja itu, saya benar-benar ngerasain apa yang namanya indahnya jatuh cinta. Setelah mengobrol begitu lamanya, kami berpamitan, oiyah kini saya tau, beliau pindah ke blok sebelah rumah aku. Aku jadi tetanggaan sama dia, senangnya :D. Kami kemudian pergi ke rumah Mike untuk Mike kenalkan sama keluarganya yang sering beliau ceritakan di chat ym ke aku.

Mike pindah dari Jakarta ke Bandung, katanya sih papanya kiprah kerja di Bandung. Dia tinggal sama keluarganya, yang barusan beliau kenalin ke aku, Oom Anwar, Tante Rosa, dan adik perempuannya yang cantik, Mary. Mike sekolah di sekolah yang beda sama aku. Hari-hari berikutnya kujalani dengan senyuman yang menghiasi wajaku, menganggap bahwa semua hal jelek di dunia ini takkan berarti apa-apa bagiku, asal saya sanggup liat wajah dia, wajah Mike setiap hari...

Sekarang Mike sudah menjadi sahabatku yang selalu ada di sampingku tiap saya ada masalah, beliau selalu ngehibur aku.Semuanya jadi indah, hingga pada suatu hari, beliau kisah ke saya perihal seorang cewe yang udah ngebuat hati saya sedih. Mike suka sama cewe itu, dan alhasil sehabis 3 bulan PDKT atau pendekatan, mereka jadian.

Aku ngga besar lengan berkuasa kalo harus terus begini, saya harus ngomong sama Mike perihal perasaanku sebenarnya, sebelum saya dibentuk aneh sama perasaan cinta sama sobat sendiri. Bahkan, sebelum kami sahabatan, cuma sebagai temen di dunia lain selain dunia nyata, adalah dunia maya, yang ga pernah tatap muka sebelumnya, saya udah suka sama dia... Ya, kalo perasaan ini terus-menerus dipupuk kaya gini, apalagi dengan perilaku baik bangetnya itu, perilaku perhatian itu, saya ngga mungkin ngga cinta sama dia... Rasa cinta ini terus menerus tumbuh, semakin besar dan semakin besar. Kalau saya ngga ngomong, bukannya saya seneng, tapi malah tersiksa sama perasaan ini. Sampai pada suatu sore yang cerah, ketika kami sedang ngobrol di taman kompleks sambil menatap awan yang terus menerus bergerak, saya menceritakan semua perihal isi hatiku, apa yang saya rasakan sama dia, dari kapan perasaan itu muncul, dan aneka macam macam kalimat lain yang gatau kenapa pribadi meluncur dari lidahku. Aku juga heran kenapa beliau ngga kaget sama apa yang saya katakan.

Dia tetap tersenyum manis sambil mendengarkan saya bicara perihal perasaan terlarang ini. Setelah selesai semua beban di hatiku ini. "Mike, kok kau malah senyum-senyum sih? Emang sih ceritaku tuh novel banget, tapi harus kau tau, ini tuh bencana sebenernya!", kataku.
"Ngga kok, Kay, saya seneng kau mau jujur sama aku, saya seneng kau mau jadi the one yang mau nrimo cinta sama aku... Ehm, sebenernya saya aib banget ngomong ini sebenernya. Aku juga suka sama kamu, Kay. Dari kita ketemu di chat ym, saya juga udah suka sama kamu, saya berusaha supaya jadi yang terbaik buat kamu. Tapi saya udah putus harapan, soalnya kau tuh ngga ngasih respon ke aku", terang Mike.
"Hah? Kalau kau juga suka sama aku, kenapa kau jadian sama Lila? Kenapa kau malah ngebuat hati saya tambah sakit, Mike sehabis saya tau bencana yang sebenarnya."
"Sebenernya, Lila yang saya ceritain ke kau itu, beliau adik aku, saya cuma mau tau, apa kau cemburu sama Lila atau ngga. Ternyata kau cemburu yah, hehehe", canda Mike, tapi saya kira ini janggal dan ngga lucu! "Mike, bukannya adik kau namanya Mary? Kok kau ganti jadi Lila sih?", tanyaku penasaran.
"Yah, namanya kan Delila Mary Wijaya, nama belakangnya sama kaya aku: Michael Stefan Wijaya. Hehehe, maaf banget bila saya udah bohongin kamu, Kayla."

Mike menciptakan saya yang tadinya kesal bercampur bahagia merasa sedikit tenang.
"Jadi?" kata Mike. "Jadi, apa saya boleh jadi cowo yang sanggup ngelindungin kamu, Kay?", sederhana, tapi udah buat saya melambung tinggi, bagai terbang di atas awan.
"Aku mau, Mike jadi cewe yang sanggup ngertiin kamu", jawabku sambil tersenyum. Kami gres saja jadian dan saya sangat bahagia akan hal itu. Menikmati senja di akrab ayunan tempatku pertama bertemu dengan Mike, dengan suasana yang sama: langit senja berwarna merah keunguan menciptakan hatiku tentram. Ternyata, sobat juga sanggup jadi cinta.

PROFIL PENULIS
Saya menuliskan Cerpen ini karna adanya suatu cinta di anatara sobat sobat ku dan ini saya mengambil cerpen ini dari fakta saya.
Nama : Dewi Kartika Melina
TTL : Gunung Sugih, 19 Maret 2000
Sekolah : Sekolah Menengah Pertama Satya DharmaSudjana
Saya sering sekali menuliskan cerpen disaat saya sedang santai.
Hobby : MMembaca dan menulis Cerpen
Cita cita : Dokter dan menjadi penulis cerpen terkenal.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel