Database Lagu Rohani Untuk Easyworship 2007 Dan 2009

Easyworship yaitu aplikasi untuk menampilkan teks lagu lagu rohani yang dilengkapi dengan gambar dan vidio. Setiap ibadah ahad di Gereja penggunaan easyworship sangat diperlukan semoga acara tampilan di Komputer atau laptop tidak tampil di layar infocus. Lalu bagaimana jikalau ketika pertama kali instal belum ada daftar lagunya. Berikut ini yaitu Database lagu Rohani untuk Easyworship 2007 dan Easyworship 2009.

Sebelumnya saya memakai easyworship 2007 tetapi berjalannya waktu tampilannya ketinggalan dan mulai saya memakai versi terbarunya yang 2009. Nah mungkin utuk kini ada yang lebih gres yaitu Easyworship 2017. Software atau aplikasi untuk menampilkan lagu rohani ini dapat juga sebagai media presentasi memakai Microsoft Power Point tetapi harus menginstal viewer versi terbarunya.

Kembali lagi bagaimana cara mendapat database easyworship 2007 dan 2009. Permasalahan ini terjadi ketika laptop atau komputer akan dilakukan instal ulang windowsnya. Secara otomatis teman harus menyimpan dulu daftar lagu yang sudah terisi di easyworship. Jika easyworship di instal pertama kali yang ada hanya lagu lagu bahasa inggris sedangkan lagu rohani bahasa indonesia teman harus menambahkannya secara manual.

Daripada repot mengetik ulang daftar lagunya, berikut ini yaitu cara memasukkan database easyworship terbaru :
  1. Apabila teman belum punya aplikasinya silahkan Download Easyworship 2009 lengkap dengan cara instalnya
  2. Tahap pertama copy dulu database lagu easyworship dengan cara klik kanan pilih Properties pada icon easyworship di layar. Lihat alamat kawasan penyimpanan databasenya menyerupai gambar di bawah ini.
  3. Silahkan copy folder EasyWorship dan simpan di Drive Data (D) menyerupai gambar di bawah ini.
  4. Jika folder database Easyworship di atas tidak dapat dipakai teman dapat cari foldernya menyerupai alamat Drive C dibawah ini untuk mengcopy filenya. Computer >> Local Disc (C) >> Users >> Public >> Public Documents >> Softtouch.
  5. Untuk mengcopy database easyworship 2009 ini silahkan anda instal dulu aplikasinya. Selanjutnya masuk ke Drive C Tempat penginstalan EasyWorship tersebut (untuk melihatnya lihat cara di atas). Delet folder instalan EasyWorship yang ada ganti dengan Folder EasyWorship yang teman simpan di Drive D tadi. Usahakan lihat isi folder didalamya harus sama dan ada folder database.
  6. Selesai dan lihat akhirnya walaupun aplikasi easyworship gres di instal tetapi lagu lagu yang pernah teman ketik akan tampil.
  7. Jika teman belum mempunyai database lirik lagu rohani untuk easyworship dapat mengambilnya melalui link ini : Database lagu Rohani Easyworship 2007 dan Database lagu Rohani Easyworship 2009.

Bagaimana cukup gampang bukan mengupload ulang database lagu rohani ke aplikasi easyworship. Mungkin buat teman yang menjadi petugas atau operator infocus di gereja sering mengalami ini. Jalan lainnya yaitu mengcopy lagu rohani secara manual di google tetapi jangan pribadi paste ke easyworship alasannya yaitu akan acak-acakan jenis fontnya. Saran saya silahkan teman copas ke Word dulu untuk di UPPERCASE (Merubah abjad kecil ke abjad besar) kemudian copas lagi ke notepad semoga normal dan terakhir copas ke easyworship.

Untuk background easyworshipnya teman dapat memakai vidio khusus lagu lagu rohani ketika ibadah minggu, perayaan paskah, KKR ataupun Perayaan natal. Berikut 100 Background EasyWorship format AVI dan MPEG Vidio. Nah itulah cara mendapat Database Easyworship terbaru, jikalau ada hambatan silahkan teman tanyakan di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Pelayanan kita di Gereja, Tuhan Yesus Memberkati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel