Cara Memilih Sasaran Negara Pengunjung Blog Yang Sempurna Dengan Meta Tag

Mendatangkan Pengunjung atau Visitor Blog/Web dengan tujuan satu negara lebih baik bila blog tersebut memakai Bahasa Indonesia. Sebaliknya bila sobat menciptakan sebuah situs memakai Bahasa Inggris maka sasaran dapat ke beberapa negara alasannya yaitu Bahasa Inggris merupakan bahasa komunikasi untuk seluruh dunia. Lalu apa untungnya memilih sebuah sasaran negara bagi performa blog !!!

Blog bahu-membahu belum saya setting sasaran sasaran negara alasannya yaitu masih memakai settingan awal. Berawal dari komentar salah satu sobat di Facebook yang menanyakan sasaran sasaran pengunjung sebuah blog apakah dapat menargetkan ke beberapa negara. Secara logika saya menargetkan ke salah satu negara itu lebih manis sama ibarat ketika anda menciptakan artikel dengan sedikit persaingan.

Informasi yang kita sampaikan apakah dapat dicerna oleh bahasa lain ketika dilakukan translate. Selain itu apakah blog anda ada tombol atau widget traslate bahasa. Setau saya ketika pengunjung pusing dengan goresan pena yang kita buat maka dengan cepat pengunjung tersebut akan menutup artikel tersebut. Hasilnya performa blog anda akan menurun alasannya yaitu waktu tayang artikel terlalu singkat.

Ada 2 cara memilih Target Negara Pengunjung sebuah blog yaitu dengan pengaturan di webmaster tools dan memakai Meta Tag yang kita simpan di Edit HTML Blogger. Jika anda menargetkan ke satu negara  silahkan memakai cara 1 saja tetapi bila anda inggin menargetkan ke banyak negara silahkan memakai cara ke 2. Berikut ini yaitu tutorial lengkapnya.

Cara Pertama

Cara memilih Target Negara pengunjung Blog yang sempurna melalui Pengaturan Google Webmaster Tools :
  1. Silahkan anda masuk ke Webmaster Tools.
  2. Pilih blog yang akan anda rubah pengaturan sasaran pengunjung negaranya.
  3. Pilih Lalu Lintas Penelusuran >> Penargetan Internasional >> Pilih Negara >> Conteng Pengguna Tujuan >> Klik Pilihan Negara >> Simpan
  4. Selesai.
Baca juga : Cara daftarkan BLOG/WEB ke Google Webmaster Tools dengan mudah

Cara Kedua

Cara memilih Target Negara pengunjung Blog yang sempurna melalui Pengaturan Meta Tag :
  1. Silakhan masuk ke akun Blogger anda.
  2. Pada daskboard blogger silahkan pilih Tema >> Edit HTML
  3. Silahkan pencet Ctrl + F untuk mencari kode <head> dan silahkan copy paste Meta Tag di bawah ini sempurna dibawah aba-aba <head> sejajar dengan Meta Tag yang sudah ada. Ganti Ganti ID dan Geo Position dengan negara tujuan atau sasaran kemudian klik Simpan Tema.
<meta content='US' name='geo.region'/>
<meta content='37.09024;-95.712891' name='geo.position'/>
<meta content='GB' name='geo.region'/>
<meta content='55.378051;-3.435973' name='geo.position'/>
<meta content='DE' name='geo.region'/>
<meta content=’51.165691; 10.451526' name='geo.position'/>
<meta content='CA' name='geo.region'/>
<meta content='56.130366;-106.346771' name='geo.position'/>
<meta content='FR' name='geo.region'/>
<meta content='46.227638;2.213749' name='geo.position'/>

Itulah Cara memilih Target Negara pengunjung Blog yang sempurna memakai pengaturan Webmaster Tools dan memakai Meta Tag. Saran bila blog anda memakai bahasa indonesia silahkan memakai Target Negara Indonesia saja tetapi bila situs anda yaitu info dunia memakai Bahasa Inggris maka gunakan Meta Tag dengan beberapa negara tujuan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel