3 Cara Mengetahui Isu Yang Lagi Viral

Cara mengetahui informasi yang lagi viral atau konten viral yang sedang dibicarakan masyarakat ternyata sangat penting. Apalagi untuk mereka yang memakai internet sebagai media berbisnis, konten viral sanggup menjadi salah satu bab dari internet marketing atau menemukan inspirasi untuk mengisi artikel blog. Untuk mengetahui topik informasi yang lagi viral ternyata sanggup diketahui melalui indikator penelusuran keyword atau kata kunci.

Cara mengetahui informasi yang lagi viral atau konten viral yang sedang dibicarakan masyaraka 3 Cara mengetahui Berita yang lagi Viral

1. Mengandalkan Google Alerts

Google Alerts sendiri ialah layanan pemberitahuan yang akan mengirimkan surel atau email berupa halaman web atau informasi terbaru. Pemberitahuan ini dikirim melalui email atau umpan web (web feed) dimana ada enam tipe layanan Alerts ibarat News, Blog, Web, Comprehensive, Video dan Group.

Baca Juga : Cara daftar Google News

Melalui layanan New Alerts dari Google Alerts ini Anda akan mendapat 10 konten informasi terbaru yang masuk dalam 10 besar hasil pencarian di Google News. Sedangkan pada layanan Web Alerts, pengguna akan mendapat halaman web yang masuk dalam 20 besar hasil pencarian di Google Web.

Cara mengetahui informasi yang lagi viral dengan mengandalkan Google Alerts ini sangat mudah. Pengguna sanggup mengunjungi tools-nya melalui https://www.google.com/alerts?hl=id. Melalui link ini Anda sanggup mengetikkan topik informasi apapun yang sedang Anda ingin ketahui. Pengguna juga sanggup mendapat demografi yang lebih spesifik dari topik yang diinginkan tersebut. Setelah melaksanakan pencarian, pengguna sanggup menciptakan notifikasi untuk berlangganan biar topik-topik terbaru terkait informasi dengan tema tersebut dikirimkan ke email.

2. Mengetahui Konten Viral dengan Buzzsumo.com

Selain memakai Google Alerts, cara mengetahui informasi yang lagi viral di media umum juga sanggup memakai Buzzsumo.com. Situs ini menampilkan kumpulkan konten informasi yang sedang viral, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Disini juga menyediakan fitur pro biar sanggup menampilkan konten viral yang lebih lengkap.

Lihat Juga : Tips gampang lihat informasi Popular hari ini

Untuk memakai tools ini, Anda sanggup mengunjungi situs www.buzzsumo.com. Pada halaman pertama website ini Anda sanggup mengetikkan keyword apa yang ingin Anda ketahui. Buzzusumo.com akan menampilkan konten-konten viral yang terkait dengan topik yang Anda inginkan. Para blogger biasanya memakai situs ini untuk menemukan inspirasi artikel untuk blog mereka.

3. Memanfaatkan Facebook untuk Mengetahui Berita Trending

Facebook sebagai media umum yang banyak dipakai dikala ini ternyata juga sanggup dimanfaatkan untuk mencari topik informasi yang sedang viral atau trending. Bagaimana caranya? Yaitu Anda sanggup memanfaakan fitur Graph Explorer yang ada di Facebook. Fitur ini sanggup dimanfaatkan untuk mencari informasi atau topik yang sedang trending terkait topik yang ingin Anda ketahui.

Baca Juga : 3 Cara melihat Trending di Facebook

Untuk memakai fitur Graph Explorer cukup mudah, Anda tinggal masuk ke link developer.facebook.com. Pada halaman pertama situs ini, Anda sanggup masuk ke opsi “Graph Explorer”. Selanjutnya Anda sanggup menentukan “Get Access Token”. Disini Anda sanggup mengambil “Page ID” dan dimasukkan ke Graph Explorer.

Disini Anda sanggup mengambil informasi viral dari page besar yang memang sudah mempunyai banyak like. Ambil Page ID dari page tersebut dan masukkan ke Graph Explorer. Selanjutnya Anda sanggup menemuka konten-konten informasi mana yang paling banyak dishare. Untuk melihat post-nya, Anda sanggup klik link postingannya untuk melihat konten tersebut.

Demikian itulah beberapa cara untuk mengetahui konten yang sedang trending. Pastinya Anda sanggup memanfaatkan cara mengetahui informasi yang lagi viral diatas secara gratis tanpa harus membayar biaya bulanan, semoga bermanfaat.

Penulis : wavker.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel