Penyebab Dan Pengendalian Daun Cabe Keriting

Apakah daun cabai anda keriting? Dan tidak optimalnya perkembangan bunga karna daun cabai yang keriting? Disini kita akan membahas penyebab daun cabai keriting dan cara penyembuhanya.
Tentu kita menginginkan tumbuhan cabai kita tak terkena hambatan apa pun baik dari daun, buah, dan akarnya,mari kita kupas duduk kasus ini bersama.

1. Penyebab daun cabai keriting

Nah sebelumnya kita cari tau dahulu apa saja penyebab daun cabai itu keriting.baru kita sanggup mencari solusi penyembuhan atas daun keriting itu,
A. Kutu daun muda
Serangga yang sanggup menyebabkan keriting yaitu jenis kutu dan kutu daun. Kedua serangga ini menghisap cairan tumbuhan melalui daun dan pucuk muda. Kelenjar dari kutu ini akan masuk ke jaringan tumbuhan dan memengaruhi perkembangan sel tumbuhan sehingga penggalan yang sanggup dilepaskan akan berkerut atau menggulung.
Ciri khasnya yaitu daun dan pucuk mengeriting namun warna daun tetap hijau atau menjadi hijau gelap. Jika warna daun muncul bercak kuning, berarti yang menginveksi bukan hanya ganti kutu juga virus.
Untuk duduk kasus daun keriting alasannya thrips dan kutu daun masih besar peluang untuk disembuhkan dari penyakit akhir virus.
B. Virus mozaik
Virus mozaik tidak sanggup eksklusif masuk ke jaringan tumbuhan tanpa dibawa oleh vektor. Dan vektor virus ini yaitu kutu daun dan kutu daun. Efek serangannya yaitu daun menjadi mengkerut dan menguliti bercak kuning di sekujur daun.
Sekilas akan terkesan sama dengan serangan daun mulai mana berwarna kuning, namun bedanya masalah mulai daun tidak menyebabkan daun keriting atau tunas berkerut.
Selain ditularkan oleh serangga, virus evolusi juga sanggup terbawa oleh benih cabai yang berasal dari tumbuhan yang dikumpulkan. Keriting tipikal ini sangat sulit disembuhkan. Namun demikian, ada langkah yang sanggup diambil untuk mendapat hasil terbaik
C. Embun pagi
Nah apakah embun pagi sanggup menciptakan daun cabai keriting? Pertanyaan ini mungkin terbesik dipikiran kita embun kok sanggup buat daun cabai keriting? Kita akan bahas di langkah solusi semoga daun cabai tak keriting.

2. Pencegahan/penanggulangan daun cabai keriting
A.kutu daun muda
Jika kita melihat disekitaran daun muda atau disebelah bawah daun terdapat kutu daun,langkah yang harus kita lakukan yaitu melaksanakan penyemprotan insektisida kontak berbahan aktif abamektin minimal 18 EC atau Dimetoat setiap 5-7 hari sekali sehabis tumbuhan mulai bertambah 20 HST. Gunakan juga adonan pelekat untuk menjaga semoga insektisida melekat pada daun.
Selain insektisida kontak, gunakan juga insektisida sistemik Setiap 10 hari sekali untuk membebaskan lebih lama. Anda sanggup memakai insektisida menyerupai Besvidor atau Interprid yang bebrbahan aktif Imadikoplorid minimal 25 WP. 
Gunakan ganjal plastik mulsa perak alasannya akan memantulkan cahaya matahari di siang hari. Pantulan cahaya tersebut aken menakuti hama thrips dan kutu daun yang bersembunyi di bawah daun. Penyemprotan insektisida dilakukan hari sakit ketika pantulan cahaya sudah tidak begitu kuat.
B. Virus mozaik
Untuk mencegah dari virus, maka belilah bibit cabai F1 (Hibrida) yang memang mempunyai ketahanan terhadap virus tersebut. Selain itu Anda juga sanggup memakai antivirus berbahan aktif Hidroksibenzoat yang berfungsi sebagai antiinflamasi dan antioksidan bagi tanaman. Ini hanya dipakai sekali ketika tumbuhan memutuskan 20 HST sebagai perdebatan dan dipakai lagi kalau sudah terjadi serangan.
C. Embun pagi
Pada ujung daun muda untuk mencegah semoga tidak keriting usahakan dipagi hari sekitaran jam 06 00 wib,kita harus menyiram daun yang terkena embun,secara rutin.dari mulai penanaman hingga dewasa. Jangan hingga embun mengering sendri tanpa tersiram air lagi,karna paparan sinar matahari yang mengringkan embun pagi ini lah yg sanggup menciptakan daun cabai keriting.
Satu lagi ne kalau kita memperlihatkan pupuk sangkar berilah pupuk yang benar2 sudah matang,karna asam pada pupuk sangkar sanggup menghipnotis jamur pada akar cabai,pemberian pupuk sangkar juga harus tertimbun dengan tahan.agar jamur tidak sanggup berkembang.
Jika sudah terlanjur keriting pangkas ranting yang sudah keriting semoga tidak menurar ketanaman yang lainya,jika langkah diatas dilakukan nantinya tunas barunya tidak akan keriting lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel