5 Tips Semoga Kau Dapat Melakukan Puasa Sebulan Penuh

Bulan puasa hanya tinggal hitungan hari, niscaya kau sudah usang menunggu bulan yang suci dan penuh pahala ini.

Biasanya orang bahagia dengan bulan ampunan itu ada banyak faktornya, tetapi yang paling banyak diidamkan orang pada bulan ampunan yaitu pahala yang berlimpah.

Dibulan puasa segala kebaikan yang kau lakukan akan diganjar dengan pahalanya akan berlipat ganda, maka dari itu orang - orang berlomba untuk berinfak selama bulan puasa.

Biasanya mereka akan mengadakan buka bersama atau bukber bersama anak yatim atau mungkin mereka akan mengumpulkan derma terhadap orang - orang yang membutuhkan.

Hal itulah juga yang menciptakan saya bahagia dikala bulan ampunan tiba, tetapi ada satu hal yang yang banyak dihiraukan orang padahal hal tersebut yaitu Inti dari Bulan Ramadhan.

Yaitu yaitu "Berpuasa", memang benar dibulan puasa orang berlomba - lomba berbuat amal tetapi mereka seakan lupa apa inti dari Bulan Ramadhan sehingga mereka menghiraukannya begitu saja.

Berbuat baik memang tidak salah, tetapi kau juga harus barengi dengan Berpuasa alasannya yaitu itulah inti dari Bulan Ramadhan.

Karena hal itu sama menyerupai kau tiba kesebuah konser tetapi kau hanya tiduran saja selama program berlangsung dan kau tidak mendapat apapun.

Untuk apa kau tiba kekonser hanya untuk tidur padahal kau dapat lakukan dirumah, itu sama menyerupai untuk apa kau berbuat kebaikan tanpa berpuasa padahal kau dapat lakukan dibulan - bulan lainnya.

Kaprikornus untuk mencegah kau tidak berpuasa saya menawarkan kepada kau beberapa tips semoga kau dapat menahan nafsu kau selama puasa berlangsung.

Cara Agar Bisa Berpuasa Sebulan Penuh

1. Cobalah Berlatih Sebelum Bulan Puasa

Jika kau yaitu orang yang memang sangat sulit untuk berpuasa maka hal ini harus kau lakukan semoga dikala bulan ampunan tiba kau sudah siap.

Kamu dapat mulai dengan berpuasa beberapa jam, sehabis seminggu naikkan jadi setengah hari, kemudian seminggu lagi naikkan jadi satu hari full.

Agar cara ini berhasil kau harus rutin melakukannya, contohnya tiga hari sekali, dua hari sekali, ataupun setiap hari kau lakukan kalau kau bisa.

Karena kalau kau melakukannya tidak rutin maka efeknya hanya sedikit bahkan tidak ada, jadi selain berguru berpuasa kau disini juga berguru untuk disiplin.

2. Lakukan Karena Niat Bukan Terpaksa

Saya yakin bahwa sesuatu yang dilakukan alasannya yaitu terpaksa hanyalah sia sia, alasannya yaitu hal tersebut tidak akan berhasil dan kalaupun berhasil hanya akan sementara.

Kaprikornus cobalah untuk mengumpulkan niat terlebih dahulu, semoga apa yang kau lakukan memang kau lakukan alasannya yaitu kau digerakkan oleh hati.

Karena segala sesuatu yang kau lakukan alasannya yaitu menurut hati kamu, maka hal tersebut akan selalu berhasil dan berlangsung secara permanen.

3. Berdoa Terlebih Dahulu

Pasti kau juga tahu kekuatan sebuah doa begitu besar, bahkan dapat menciptakan hal yang tampak mustahil dapat menjadi mungkin.

Maka dari itu ada baiknya sebelum melaksanakan ibadah puasa, kau berdoa dahulu kepada Tuhan semoga kiranya Tuhan menjaga kau berpuasa selama sebulan penuh.

Agar kiranya semua yang kau lakukan selalu ada Tuhan disampingmu, menjagamu, dan menjauhkanmu dari hal - hal yang dapat menciptakan puasa kau batal.

Karena kalau sekali Tuhan sudah menyampaikan 'YA' maka siapapun juga tidak akan dapat menyampaikan 'TIDAK', sekali Tuhan katakan 'Kamu Pasti Bisa Puasa Sebulan Penuh' maka tidak akan ada yang dapat membantah.

4. Jauhkan Hal - Hal Yang Bisa Membatalkan Puasamu

Ini yaitu salah satu hal yang paling sering menciptakan puasa seseorang batal, dan bukan hanya batal satu hari tapi dapat hingga sebulan full batal.

Contohnya, ketika kau sedang puasa tetapi kau malah pergi kesebuah kafe walaupun niat awal hanya untuk sekedar ngobrol tetapi alasannya yaitu kuatnya godaan kesudahannya kau pun takluk oleh nafsu.

Saran saya kepada kau semoga kau menjauh dari hal - hal yang berpotensi membatalkan puasa kamu, bahkan kalau sobat - sobat kau juga berpotensi membatalkan puasa kau sebaiknya kau jaga jarak dari mereka.

5. Motivasi Dirimu Sendiri

Hal terakhir yang dapat kau lakukan yaitu dengan memotivasi dirimu sendiri dan cara ini banyak dilakukan oleh orang lain dan terbukti berhasil.

Caranya yaitu dengan kau memotivasi dirimu dengan berkata "Satu Hari Lagi" setiap hari selama sebulan semoga otak kau terstimulasi untuk berusaha lebih keras "Satu Hari Lagi".

Contohnya, ketika kau sudah selesai puasa hari ini, kau katakan pada diri kau "Usaha Satu Hari Lagi Puasa", ketika puasa besok sudah selesai ulangi lagi hal tersebut hingga full satu bulan.

Mungkin cara ini terlihat sepele buat kamu, tetapi cara ini sudah diakui oleh orang - orang besar yang ada di dunia, dan mereka juga sering memakai cara ini dalam pekerjaannya.

Jika kau dapat melaksanakan ke-5 hal yang saya sebutkan diatas saya dapat menjamin tingkat keberhasilan puasa kau akan meningkat drastis bahkan hingga 100%.

Praktis - mudahan apa yang saya tuliskan diartikel ini dapat bermanfaat bagi kau yang membaca.

Jika ada kesalahan atau kalau ada masukan jangan ragu untuk memberitahukannya melalui kolom komentar yang ada dibawah.

Penulis Artikel : Domarsma.Com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel