10 Cara Semoga Akun Medsos (Media Sosial) Tetap Selalu Aman

Keamanan dalam profil akun di dunia maya memang menjadi prioritas semoga orang lain tidak sanggup menebak bahkan memakai profil akun yang kita miliki. jadi kali ini yuk kita bahas apa yang harus dipersiapkan semoga akun kita di dunia maya tetap kondusif dan tenang tanpa ada seseorang yang berusaha membuka dan menggunakannya.

Media sosial yang kita gunakan menyerupai Facebook, Instagram, Twitter, BBM, Whatsapp, Google+ dan Line. Banyak sekali pencurian akun pada masa ini maka anda wajib mengikuti tips dan trik dibawah ini suapaya akun anda tetap aman. Pengambilalihan akun medsos sanggup berakibat fatal sebab sanggup disalahgunakan menyerupai Penipuan.

10 Cara semoga akun Medsos (Media Sosial) tetap selalu Aman

1. Usahakanlah gunakan password dan username yang berdasarkan anda unik hingga sampai orang lain tidak akan pernah menyadari bahwa itu ialah password anda. saya juga sering memakai sebuah kalimat untuk sebuah password akun bahkan saya juga sering memakai besar dan kecilnya abjad menyerupai : AkuSeseorangYangTidakAkanMenyerah . Mungkin terlihat ribet tetapi keribetan inilah yang menciptakan password kita susah ditebak oleh para penjahat cyber.

2. Masukan Password dengan cara copypaste bukan mengetiknya langsung. Jika anda ialah orang yang sering mengunjungi warnet atau internet publik maka sebaiknya anda mempersiapkan dulu passwordnya pada sebuah flashdisk kemudian copypaste ketika ingin login di warnet. Tindakan ini mencegah metode para penjahat cyber yang berjulukan keylogger (lebih mudahnya keylogger ini ialah suatu trik yang sanggup menciptakan history jari kita di keyboard)

3. Jangan lupa untuk selalu menghapus cache atau history browser sesudah anda menggunakannya,karena biasanya di cache browser itu sering tersimpan password nya,jadi jangan lupa untuk menghapus history browser dan cache browser yaa !

4. Jangan Praktis percaya dengan iming iming yang ada di internet. misalkan "Bom like dan comment,caranya tinggal masukan email dan password kalian di link ini" hati hati dengan yang menyerupai itu sebab itu metode para penjahat cyber juga yang sering disebut "phising" cara kerjanya sii bila kalian memasukan email dan password yang ada di link itu maka email dan password kalian akan terkirim ke pelaku penjahatan cyber yang menciptakan link itu.

5. Ketika Anda sedang berada di warnet/internet publik jangan hingga orang lain melihat anda ketika memasukkan password yang anda gunakan untuk login ke akun anda,jadi sebisa sanggup tutupin keyboard nya ketika anda memasukkan password akun anda.

6. Jika anda mempunyai akun sosial media (dunia maya) lebih dari satu,maka diusahakan password satu akun dengan yang lainnya berbeda dan jangan lupa mengikuti hukum nomor 1 yang saya berikan untuk mencegah adanya penjahat cyber yang mencoba untuk memasuki akun anda.

7. Jika anda memakai wifi-id atau koneksi yang berada di area terbuka,lalu datang tiba muncul pop-up menyuruh anda memasukkan email dan password kembali maka jangan anda masukkan sebab itu juga salah satu metode yang biasean oleh para penjahat cyber.

8. jangan lupa untuk menyimpan password anda,bisa di aplikasi notes atau bahkan dibuku orisinil dan jangan lupa juga untuk menyimpan tanggal ketika anda menciptakan akun itu,karena pada ketika akun anda dimasuki penjahat cyber,anda masih sanggup mengganti passwordnya dengan cara memasukkan tanggal lahir pembuatan akun anda.

9. Berhati hatilah ketika anda akan memperjual belikan akun anda,ketika anda ingin memperjualbelikan akun anda,anda harus memakai pihak ketiga (rekening bersama) semoga mencegah terjadinya penipuan.

10. Dan yang sangat penting,jangan memperlihatkan email atau password anda kepada orang lain untuk alasan apapun. Pokonya jangan pernah berikan,entah itu kepada sobat atau bahkan orang absurd yang gak terang datang tiba minta password anda. Anda berhak melindungi akun dunia maya anda sendiri dan resikonya pun anda tanggung sendiri.

Itulah 10 cara akun Media Sosial supaya tetap kondusif yang sanggup saya bagikan buat anda sekalian. Saya pikir bila anda bener bener melaksanakan 10 cara di atas maka sanggup dipastikan akun anda akan tetap aman.

Penulis : ROBI-KUN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel