Cara Buat Struktur Organisasi Memakai Ms Word Dan Exel Dengan Cepat

Struktur Organisasi sebuah susunan yang terhubung antara bab yang satu dengan bab lainnya dalam menjalankan sebuah organisasi baik di sebuah Perusahaan atau pembentukan di masyarakat. Susunan yang dibentuk mulai Pemimpin tertinggin sampai paling terendah di dalam sebuah perkumpulan. Lalu bagaimana cara menciptakan Struktur semoga gampang dibaca oleh semua orang dan cepat membuatnya.

Mastimon.com kali ini akan membuatkan tips dan cara cepat menciptakan Struktur Organisasi memakai Microsoft Office Word dan Ms Exel. Sebenarnya untuk menciptakan sebuah diagram anda sanggup memakai Ms Office Visio tetapi banyak orang tidak sanggup mengoperasikannya. Yang biasa dipakai dalam pekerjaan dan sanggup dibentuk dalam waktu cepat ialah memakai Exel dan Word.

Baca juga : Cara memakai satu Ms Exel ada 2 lembar kerja berdampingan

Fitur yang di berikan word dan exel bergotong-royong sama untuk kita menciptakan sebuah susunan struktur organisasi. Makara jikalau anda sanggup membuatnya pada salah satu aplikasi ini niscaya anda sanggup menggunakannya semua. Jika memakai Ms Exel bergotong-royong lebih gampang dan banyak Variasi yang sanggup kita buat. Berikut ini ialah tutorial singkat cara menciptakan Struktur Organisasi dengan cepat.

Membuat Struktur Organisasi dengan Ms Word

Langkah 1 : Silahkan anda buka Ms Word dan klik Insert pada sajian bar. Selanjutnya pilih SmartArt menyerupai bundar merah pada gambar dibawah ini.

Langkah 2 : Silahkan anda pilih jenis Struktur yang anda ingginkan. Ada jenis List, Process, Cyde, Hierarchy, Relationship, Matrix dan Pyramid. Struktur yang biasa di pakai biasanya jenis Hierarchy, pilih bentuknya di samping kanan dan klik OK.

Langkah 3 : Silahkan isi masing masing Namanya maka struktur akan terbentuk dengan sendirinya. Jika anda memakai di word untuk pengaturannya sedikit sulit apabila di dalam struktur terdapat banyak bab atau Departemen. Anda sanggup mencoba memakai Ms Exel dibawah ini.

Membuat Struktur Organisasi dengan Ms Exel

Langkah 1 : Menu di Ms Exel tidak jauh berbeda dengan Ms Word pada ketika menciptakan sebuah Struktur Organisasi. Bedanya hanya di pengaturan tampilan pada ketika di cetak. Pilih Insert >> SmartArt >> maka akan tampil sama dengan Ms. Word.

Langkah 2 : Kita akan memakai cara lain jikalau memakai Ms Exel yaitu memanfaatkan fungsi garis. Cara ini sedikit ribet alasannya kita harus menciptakan garis garis supaya terbentuk sebuah susunan Struktur Organisasi. Bagi anda yang sanggup mengoperasikan Ms Exel niscaya mudah, lihat gambar dibawah ini.

Langkah 3 : Lihat setiap garis di Ms Exel, atur satu persatu dengan cara menuliskan terlebih dahulu nama nama yang ada di dalam struktur. Jika inggin menambahkan kolom tinggal anda blog dan Insert maka akan bertambah satu kolom.

Langkah 4 : Berikut ini ialah tampilan tanpa garis di Ms.Exel dan hasil cetaknya juga bagus. Untuk pengaturan besar kecilnya pada media cetak sanggup kita atur. Misal memakai kertas A3, Kwarto (A4) dan Legal (F4).

Lihat juga : Cara rubah file Word 2010, 2007 ke versi Word 97-2003 Dokumen

Bagaimana, cukup gampang bukan menciptakan Struktur Organisasi memakai aplikasi Ms Exel. Jika menciptakan yang simpel dengan sedikit Departemen anda sanggup memakai Aplikasi Ms Word. Cara ini sudah sering aku buat ketika masih bekerja di perusahaan Perkayuan dan Tambang Batubara. Selain sanggup untuk menciptakan Struktur Organisasi HRD, Produksi, Logistik, Plan Engineering sanggup juga untuk menciptakan Organisasi di Masyarakat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel