8 Cara Menghemat Baterai Android Sampai Bertahan Seharian

Sebagai pengguna smartphone anda tentu sering mencicipi baterai smartphone anda cepat habis, walaupun tidak semua smartphone berdaya baterai boros. Tetapi ada sebagian banyak orang yang mempunyai hambatan pada smartphonenya yakni baterai cepat habis atau boros. Hal ini akan sangat menggangu aktifitas anda, ibarat browsing atau sekedar bersosial media bersama teman-teman anda.

Menghemat baterai android sangat baik untuk smartphone anda, semoga sanggup bertahan seharian atau lebih, sehingga anda sanggup tetap mendapatkan telpon atau melaksanakan aktifitas yang berafiliasi dengan smartphone anda. pada dikala samrtphone dalam keadaan hidup, namun beberapa orang justru tidak tahu bagaimana cara menghemat baterai smartphonenya. Ada sebagaian dari mereka yang hingga mematikan HPnya semoga baterainya sanggup bertahan lama.

Baca juga : 5 Efek samping dikala anda bermain Android untuk Kesehatan

Ini tetntu juga tidak salah, namun pada dikala anda mematikan handphone anda, tentu anda tidak akan sanggup dihubungi oleh teman-teman anda jikalau nanti mereka ada perlu dengan anda. Nah berikut kami akan jelaskan beberapa cara menghemat baterai android untuk anda tanpa harus mematikan HP anda, simak baik-baik tipsnya.

1. Non aktifkan Aplikasi yang tidak dipakai

Aplikasi yang membutuhkan data merupakan salah satu faktor yang juga menguras baterai anda, ada baiknya anda non aktifkan atau paksa berhenti aplikasi yang sedang tidak anda gunakan, alasannya yaitu pada dikala aplikasi tersebut berjalan, alikasi tersebut terus memperbaharui memperitahuannya, dan inilah yang akan membuatbaterai anda cepat berkurang.

2. Jangan gunakan live wallpaper

Wallpaper bergerak merupakan salah satu faktor yang mengurangi daya baterai anda, contohnya baterai anda sudah tinggal sedikit, aku sarankan anda mengganti wallpaper smartphone anda dengan gambar yang tidak bergerak, atau wallpaper dengan warna gela, hal ini akan mengurangi borosnya baterai android anda untuk bertahan cukup usang lagi.

3. Kurangi pencahayaan HP

Pada dikala malam hari contohnya ketika dalam kondisi cahaya agak gelap atau dikala baterai anda tinggal beberapa persen saja, ada baiknya anda kurangi intensitas pencahayaan smartphone anda, ikarena intensitas cahaya yang begitu tajam atau terang sanggup mengurangi baterai anda apalahi dikala kondisi baterai anda sedang menurun, ini malah akan mempercepat baterai anda cepat habis.

4. Susah sinyal

Pada dikala anda berada disuatu kawasan yang susah sinyal ada baiknya anda matikan paket data anda, hal ini dikarenakan kondisi susah sinyal akan menciptakan kerja HP anda lebih dalam mencari sinyal, yang akan menciptakan smartphone anda akan memakan daya lebih yang berakibat borosnya baterai.

5. Gunakan wifi

Saat anda sedang nongkrong atau sedang berada dikampus yang terjangkau oleh wifi ada baiknya anda gunakan wifi saja dalam melaksanakan aktifitas didunia maya, hal ini alasannya yaitu bersosial media didunia maya atau internetan memakai paket data lebih menguras baterai anda dibandingan berinternet dengan memakai wifi.

6. Gunakan mode ekonomis daya

Dalam smartphone ada fitur mode ekonomis daya ultra, mode ini memungkinkan untuk membatasi penggunaan aplikasi, mematikan mode Bluetooth dan wifi dan juga bebrapa fungsi laiinya yang keuntungannya sanggup untuk mengehemat baterai smartphone anda semoga sanggup bertahan lama.

7. Hindari browsing video

Saat smarthone anda dalam kondisi baterai yang minim, ada baiknya anda untuk tidak melihat video baik itu di youtube atauun di instagram, alasannya yaitu menonton video merupakan salah satu faktor yang mengkonsumsi data dan daya baterai anda dengan cepat, jikalau anda berniat untuk menghemat baterai androin anda, sebaiknya menonton video sanggup anda tunda dulu.

8. Hindari main game

Terkadang ada diantara kita yang hobi bermain game hingga lupa kalau baterainya hampir habis, ketika anda ingin menghemat baterai, hobi anda bermain gam harus dilarang dulu, alasannya yaitu game merupakan salah satu faktor yang akan menguras baterai anda dengan sant cepat, faktor gambar bergerak, cahaya, dan paket data ketika anda bermain game online yaitu problem yang sanggup menciptakan baterai cepat habis.

Lihat juga situs : Tips dan Trik masa kini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel