5 Kebiasaan Jelek Memakai Smartphone Ketika Di Kantor

Era teknologi isu telah mengubah cara aktifitas kita sehari-hari, termasuk ketika berada di kantor atau ruang kerja. Saat ini kitasangat bergantung terhadap HP multifungsi yang sanggup melaksanakan banyak sekali hal yang seiring kita sebut dengan smartphone.Penggunaan smartphone menjadi pisau bermata dua. Smartphonebisa jadi membantu pekerja menjadi lebih produktif atau justru sanggup mengubah contoh hidup pekerja menjadi lebih malas. Hal ini semakin diperparah dengan rendahnya kesadaran kita untukmengatur waktu penggunaan smartphone.

Baca juga bagi kamu pekerja yang ingin mengatur keuangan tiap bulan disini.

Kebiasaan jelek yang tidak kau sadari ketika main smartphone di kantoryang sering dilakukan dan bahkan telah menjadi gaya hidup. Padahal sadar atau tidak sadar, kebiasaan itu akan merusak kesehatan dan mengancam produktifitas kerja di perusahaan. Penasaran kebiasaan apa saja itu?

1. Menelepon atau browsing ketika jam sibuk di ruangan tertutup

Kebiasaan ini niscaya sering kita lakukan ketika bekerja. Kamu mendapatkan telpon atau sekedar membuka notifikasi dari media umum milikmu disaat jam kerja yang sibuk akan berdampak jelek terhadap kesehatan dan produktifitas-mu. Bayangkan jikalau sobat sekantormu memperhatikan kebiasaanmu itu dan melaporkannya kepada atasan? Kamu sanggup kena peringatan.

Selain pengaruh sosialnya yang bakal menyudutkan prestasi kerjamu, pengaruh lain ibarat radiasi smartphoneyangsemakin tinggi ketika digunakan di ruangan kantor yang tertutup. Pada kondisi ruangan tertutup, sinyal akan berkurang jangkauannya. Namun smartphone akan bekerja dua kali untuk mencari sinyal. Hal ini biasanya ditandai dengan smartphone  yang menjadi panas dan baterai yang cepat habis.

2. Mondar-mandir sekitar kantor hanya untuk mencari sinyal.

Bagi kau pekerja kantoran yang super sibuk, komunikasi lewat handphonemenjadi hal yang penting bagi kepentingan bisnis. Bila hal ini untuk kepentingan perusahaan mungkin masih sanggup ditolerir oleh rekan kantor lainnya. Namun untuk kepentingan langsung sebaiknya  kau menentukan daerah yang lebih sepi ibarat kamar kecil atau bersahabat gudang. Pastikan percakapanmu di telepon tidak mengganggu rekan kerja lainnya dalam bekerja.

3. Share Keluhan Mengenai Kekurangan Perusahaan di Media Sosial

Fungsi smartphone telah berubah. Dulunya orang memakai HP hanya untuk berkomunikasi atau membuatkan hal yang penting saja. Namun sekarang, fungsi smartphonesudah berkembang sebagai bentuk prestise dan pencarian isu alasannya fungsinya yang semakin kompleks. Kemauan untuk diakui di media umum yang dicirikan dengan banyaknya like atau komentar dari postinganmu telah melanda orang-orang ketika ini, termasuk pekerja di kantoran.

Kebiasaan untuk sharing keluhan mengenai kekurangan perusahaan melalui media umum sangat tidak perlu untuk dilakukan. Selain sanggup membahayakan posisimu sebagai karyawan di perusahaan tersebut, kau juga akan dicap negatif oleh karyawan kantor lainnya. Bayangkan jikalau hal tersebut menimpa dirimu.

4. Pamer Smartphone Baru Kepada Rekan Sekantor

Sekarang ini smartphone telah menjadi simbolprestise bagi si pemilik. Smartphonemenunjukkan status sosial dikalangan pegawai. Bila kau secara tidak sadar membanding-bandingkan smartphonemilikmu dengan sobat sekantormu, bukan mustahil korelasi kalian akan renggang. Ada baiknya kau sedikit bersyukur dengan keadaan kini dan menjadi diri sendiri tanpa termakan untuk pamer smartphone baru.

5. Memanfaatkan Jaringan Internet Kantor Untuk Kepentingan Pribadi

Sebagian kantor memang menyediakan kemudahan jalan masuk internet gratis bagi pegawainya, baik itu jaringan kabel maupun nirkabel. Pastikan perusahaan kalian memperlihatkan izin untuk penggunaan kemudahan internet ini. Ada baiknya kalian hanya memanfaatkan internet untuk kepentingan pekerjaan saja pada ketika jam sibuk. Bukan berartipenggunaan internet kantor hanya sebatas pekerjaan. Sesekali kau masih boleh cek notofikasimu lewat jaringan kantor. Kaprikornus pandailah mengatur momen yang sempurna semoga kau tidak dinilai pecicilan. Sebaliknya, jangan pernah mencuri kemudahan internet dari perusahaan jikalau memang ada larangan tersendiri.

Bagaimana, apakah kau sudah sanggup menjauhi 5 hal diatas ketika berada di kantor ketika bekerja? Kalau kau memang ingin fokus membuka bisnis online ketimbang masuk kantor tiap hari, silahkan ikuti beberapa panduan berbisnis online sibakua ini.

Setelah membaca artikel ini tentunya kau akan lebih berhati-hati dalam memakai smartphone ketika bekerja. Semoga artikel mengenai 5 kebiasaan jelek yang tidak kau sadari ketika main smartphone di kantor sanggup bermanfaat bagi kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel