5 Cara Menentukan Hardware Pc Yang Baik Dan Benar

PC atau personal computer yakni suatu benda yang sangat mempunyai kegunaan bagi kehidupan sebaian orang khususnya para pelajar dan pekerja kantoran. Banyak yang sanggup kita lakukan dengan PC mulai dari mengerjakan tugas, browsing, main game, dan masih banyak lagi yang lain. Fungsi PC bagi kehidupan sehari hari memang sangat penting. Ada beberapa jenis PC berdasarkan fungsinya mulai dari PC gaming, PC kantoran, dll.

Bagi sebagian orang, mereka merelakan jutaan sampai puluhan juta hanya untuk merakit sebuah PC. Mereka menghabiskan uang mereka hanya untuk memenuhi hasrat mereka merakit PC sesuai dengan keinginannya. Merakit PC juga menjadi hobi sebagian besar orang di Indonesia (termasuk saya). Merakit PC yakni acara yang mengasyikkan dan sanggup melatih kehati-hatian serta ketelitian kita.

PC terdiri dari beberapa komponen mulai dari CPUCara Merawat Laptop Agar Tetap Awet

1. Pilihlah komponen sesuai kebutuhan

Merakit PC bukan hanya sekedar merakit, kita juga harus merencanakan untuk apa PC kita nantinya. Kalau tujuannya hanya untuk mengerjakan tugas, pilihlah spesifikasi hardware yang masuk kedalam kategori Low-Medium. Sebaliknya, jikalau kebutuhan kau untuk foku bermain game, pilihlah komponen PC yang mempunyai spesifikasi Medium-High. Jika tujuannya untuk mengedit video (content creator) pilihlah hardware CPU yang mempunyai banyak Core dan Banyak thread (seperti AMD Ryzen). Baca juga : AMD VS Intel mana yang lebih bagus?

2. Perhatikan kualitas komponen

Bagi kau yang mempunyai budget terbatas dan ingin sekali merakit PC, sebaiknya kau mencoba membeli hardware second di toko komputer yang menyediakan hardware dengan kondisi second. Namun jangang hanya asal membeli, kau juga harus bakir menentukan mana barang yang masih cantik dan mana yang sudah mulai rusak. Kamu juga harus bakir membandingkan harga toko komputer satu dengan toko komputer lainnya.

3. Sesuaikan budget kamu

Seperti yang sudah saya katakan tadi, sebelum menentukan hardware untuk merakit PC. Kita harus menyesuaikan budget terlebih dahulu. Hardware PC akan menyesuaikan dengan budget yang kau punya. Misalnya kau tiba ke toko A, di toko A niscaya nanti ditanya budget berapa? nanti si toko A akan menciptakan rakitan sesuai dengan budget yang kau punya.

4. Bandingkan harga

Seperti yang kita tahu, dikala ini harga hardware PC di Indonesia sangat mahal ketimbang 2 tahun yang lalu. Hal ini disebabkan lantaran mahalnya pajak sehingga barang yang masuk ke Indonesia sedikit dan akan terjadi yang namanya kelangkaan barang. Bila kau sangat ingin merakit PC, lebih baik kau merakit PC diwaktu kini ini lantaran semakin berjalannya waktu, harga hardware PC juga akan semakin mahal. Kita juga harus memperhatikan harga disetiap toko komputer lantaran setiap toko komputer mempunyai harga yang berbeda beda.

5. Pilihlah PSU yang bagus

PSU atau power supply yakni hardware PC yang paling penting. Tanpa PSU, PC kita tidak akan menyala lantaran kegunaan PSU yakni menyuplai listrik untuk PC kita. Pilihlah PSU dengan akta 80+. PSU dengan akta 80+ yakni PSU yang sudah terjamin kualitasnya.

Kita harus benar benar bakir dalam hal merakit PC. Selain spesifikasi,kita juga harus memperhatikan kualitas Hardware yang kita beli.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel