Cara Jitu Memperbaiki Hp Android Yang Rusak Masuk Ke Dalam Air

Memiliki HP Android yang ada Foto dan sanggup merekan Vidio yakni kebahagiaan tersendiri bagi para arif balig cukup akal ketika ini. Tanpa Handphone Android tersebut terasa dunia sudah berakhir alasannya yakni sudah tidak sanggup update status di Facebook dan Instagram lagi. Hal tersebut sanggup saja terjadi ketika HP teman hilang alasannya yakni jatuh, Rusak alasannya yakni sudah waktunya rusak atau error alasannya yakni terkena Air Hujan. Yang biasa sekali terjadi yakni HP masuk ke kolam mandi alasannya yakni HP diletakkan di kantong baju dan pada ketika mengambil air dengan menunduk maka plungggg HP masuk ke kolam mandi dengan terjun bebas.

Rasa marah, cemas dan inggin sekali berteriak sekeras mungkin kenapa sanggup terjadi. Yang paling ditakutkan yakni File yang ada di HP tersebut sanggup error dan hilang. Tetapi jangan kuatir alasannya yakni ibarat apapun HP yang masuk ke dalam air maka Memori Eksternal daerah penyimpanan File di pastikan 70% masih sanggup di gunakan. Memori sanggup di ambil dan di buka memakai HP Android lainnya ataupun di buka di Komputer/Laptop untuk di copy.

Baca juga : Cara mengembalikan Foto atau File yang terhapus di Android dengan mudah

Menghadapi HP Android teman yang terkena Air atau masuk ke BAK MANDI maka hal pertama yang harus di perhatikan yakni apakah kondisi HP tersebut masih dalam kondisi menyala atau sudah mati. Jika teman mengambil dengan cepat HP tersebut dan tidak terendam dalam waktu yang usang maka di pastikan HP masih menyala dan kalau iya eksklusif matikan di tombol power. Jika HP teman dalam kondisi mati maka jangan coba coba menyalakan power sebelum melaksanakan Trik di bawah ini

Trik Jitu untuk memperbaiki HP yang terkena Air

1. Lepaskan Batrai, SIM Card dan Memori
Tahap pertama yakni melepaskan semua yang ada di HP android teman mulai Casing, Batrai, dan Memori Eksternal. Jika HP masih dalam kondisi menyala, eksklusif saja matikan dan kalau HP dalam kondisi sudah mati maka jangan coba coba untuk menyalakan alasannya yakni kerusakan yang terjadi tanggapan air masuk ke HP akan semakin parah. PCB itu daerah dimana komponen penting ibarat CPU, Ram, dan lain-lain diletakkan. Jadi, ini komponen utamanya. Kerusakan paling ringan biasanya ada pada speaker, slot sim card, dan LCD.

2. Bongkar kepingan dalam HP Android
Tahap selanjutnya yakni membuka semua body HP termasuk LCD. Buka semua baut yang melekat pada HP supaya proses pengeringan di dalam lebih cepat dan komponen HP tidak terlalu usang terendam. Jika teman tidak berani membukanya atau tidak mempunyai obeng khusus yang kecil maka eksklusif saja bawa ke counter teman (minta tolong bukakan hehehe, kalau di service sudah niscaya mahal mas kwkwkw).

3. Bersihkan LCD terlebih dahulu
Yang paling rawan rusak terkena air yakni kepingan LCD alasannya yakni berisi Flagmen Lunak yang tidak tahan terhadap kelembababan air. Jika teman biarkan terlalu usang terkena air maka ada noda atau fleg hitam di layar LCD.

4. Pengeringan Total ke semua Komponen HP
Lakukan pengeringan total ke semua komponen yang ada di HP, termasuk PCB memakai Kipas Anggin, Blower atau sanggup juga dengan Hair Drayer. Untuk mengeringkan PCB memakai Hair Drayer jangan terlalu bersahabat dan jangan terlalu usang alasannya yakni akan merusak komponen. Keringkan Batrai di panas sinar matahari sekitar 2 hingga 3 jam, sesudah itu lakukan pengecasan memakai Ces Portable.

5. Rendam Komponen HP dalam Beras
Beras mempunyai tingkat kepanasan yang cukup stabil dan baik, hal tersebut sangat baik untuk mengeringkan air sisa sisa yang tidak sanggup terjangkau dan masih basah. Biasanya untuk menciptakan buah cepat masak juga di masukkan ke dalam beras. Proses mengubur komponen HP ke dalam beras membutuhkan waktu 1 atau 2 hari (lama juga ya). Sudah niscaya teman tidak sabar menunggunya tetapi pilih mana mau HPnya baik kembali atau tetap rusak.

6. Rakit HP Android ibarat semula
Cara terakhir yakni merakit kembali HP yang sudah dilepaskan komponennya tadi. Lakukan perakitan dengan hati hati dan usahakan jangan ada baut yang tersisa atau terlewatkan. Jika sudah selesai merakit maka cobalah menyalakan HP tersebut dengan berlahan. Jika HP tersebut berhasil maka akan menyala dengan Normal ibarat biasanya tetapi kalau layar hanya menyala tetapi tidak tampil gambar maka di mungkinkan LCD yang sudah terlanjur rusak alasannya yakni lamanya terkena air. Perlu di ketahui bahwa tips ini bukanlah untuk memperbaiki HP yang sudah rusak tetapi cara Pertolongan pertama ketika HP terkena air. Semoga bermanfaat dan kalau HP teman tetap tidak baik maka segeralah ke Counter terdekat biar tingkat keparahannya semakin mendalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel