Contoh Surat Mengundurkan Diri Karyawan Dan Perhitungan Uang Jasa

Bekerja di perusahaan sudah niscaya ada tanggal masuk ketika pertama kali bekerja dan tanggal keluar dari pekerjaan. Macam atau Jenis keluar dari perusahaan di antaranya ialah Mengundurkan Diri, di PHK alasannya ialah perusahaan tutup, di PHK alasannya ialah melaksanakan pelanggaran berat ibarat Mencuri, Berkelahi, Minum minuman keras atau obat obatan terlarang, berbuat asusila di daerah kerja dan pelangaran berat lainnya.

Lihat Juga : Hak dan Kewajiban Karyawan Perusahaan Swasta

Kali ini khusus membahas perihal cara menciptakan surat pengunduran diri yang baik dan benar. Pada dasarnya semua jenis surat pengunduran diri sama susunan katanya tetapi berbeda dalam pengisian alasan kenapa mengundurkan diri. Berikut ialah pola surat MD yang aku buat bekerjasama dengan pekerjaan yang aku kerjakan di perusahaan ketika ini.

Contoh surat MD (Mengundurkan Diri)
Kepada Yth
Pimpinan PT.Kalimantan Prima Persada
Di tempat

Dengan Hormat

Saya yang bertanda tangan di bawah ini yaitu :

Nama : Timon Adiyoso
NRP : KM17013
Jabatan : HC Officer
Departemen : HCGS
Tanggal Masuk : 01 Maret 2017

Dengan ini mengajukan mengajukan surat Mengundurkan Diri sebagai karyawan PT.Kalimantan Prima Persada site PT.Insani Bara Perkasa Loa Janan terhitung semenjak tanggal 01 Mei 2017 dikarenakan ada kepentingan Pribadi yang harus aku kerjakan.

Saya mengucapkan banyak terimakasih untuk perusahaan yang telah memperlihatkan kesempatan kepada aku untuk dapat bergabung dengan PT.KPP. Saya mohon maaf sebesar besarnya kepada perusahaan apabila dalam waktu aku menjadi karyawan PT.KPP melaksanakan kesalahan yang aku tidak sengaja.

Demikian pengajuan pengunduran diri aku dari PT.KPP, atas perhatian dan persetujuan bapak aku ucapkan terimakasih.

Loa Janan, 31 Maret 2017
Dibuat Oleh

Timon Adiyoso

Surat permohonan di atas murni aku buat secara sederhana tetapi mempunyai data yang cukup jelas. Dalam menciptakan surat MD perhatikan dan wajib selalu ada Nama Perusahaan yang di tuju, Biodata lengkap Karyawan, Tanggal terakhir bekerja, alasan mengundurkan diri, dan aksesori ucapan terimakasih dan permohonan maaf kalau melaksanakan kesalahan yang tidak di sengaja.

Baca Juga : Inilah hitungan Pesangon Karyawan kalau di PHK Perusahaan

Terakhir surat tersebut wajib sahabat tanda tangani dan di berikan kepada pimpinan 1 bulan sebelum mengundurkan diri sesuai Peraturan Perusahaan. Sebelum mengajukan surat pengunduran diri karyawan, alangkah baiknya sahabat menghadap terlebih dahulu kepada atasan, berbicara secara langsung semoga kekeluargaan yang terjalin pada ketika bekerja tetap terjaga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel