Ini Semua Salahku - Cerpen Cinta

INI SEMUA SALAHKU
Karya Heni Fitri Yani

Rara adelia itulah nama lengkap ku. Aku merasa hidupku sangat senang alasannya ialah sanggup hidup bersama mamah,papah, ade saya satu-satunya yang hanya selisih satu tahun dari umurku yaitu rachell anatasya yang kini tinggal dan sekolah di paris bersama nenek dan kakek ku dan tak lupa juga sahabatku yang berjulukan Reno.
****

Hari ini rachell akan pulang ke indonesia untuk berlibur, saya akan menjemput rachell dibandara bersama reno,yupzz reno memang sobat yang baik beliau slalu menemaniku. Persahabatan kita pun sudah 3 tahun berjalan itulah yang menciptakan saya dan beliau sangat dekat...
”kak rara...!!!” teriak seorang cewe yang tubuhnya tidak mengecewakan tinggi,kulitnya putih pokoknya perfect banget deh,sama menyerupai kakanya. Sambil menggeret koper berwarna pinknya,ia berlari kearah seorang cewe dan pribadi memeluknya ”aku kangen banget deh sama kaka” sambung cewe itu
”akhirnya kau bisa liburan juga ke indo,iiyaa kaka juga kangen banget sama kau hell” ucapnya sambil mendapatkan pelukan adenya itu ”ohh yaa ini sobat kaka yang namanya reno yang orangnya super duper jail itu” sambungnya lagi sambil melepaskan pelukannya
”jail-jail gini tapi kan saya perhatian sama kau ra”sambil melirik ke arah rara ”ohh ya saya Reno sobat kaka kau yang paling keren” ucapnya dengan Pede sambil mengulurkan tanggannya ka arah rachel
”kenalin saya rachel adenya kak rara yang paling Kece hehe” ucapnya sambil mendapatkan uluran telapak tangan dari Reno
”kaliann ini yaa dimana-mana selalu narsis,aku yang perfect aja biasa aja tuh hihihi” canda rara
****

Ini Semua Salahku
Didalam kamar rachel bertanya-tanya kepada kakanya wacana reno...
“kak sobat kaka yang namanya Reno keren juga kak?” ucap rachel
“haha yaa lumayanlah de,,kaka liatin kau senyum-senyum pas kenalan sama dia,,kamu suka ya sama dia?” ledek rara
“hehe suka dikitlah kak,cakep sih orangnya” jawab rachel dengan malu-malu
“haha iya sih beliau emang lumyan ganteng,pinter pula”
“kenapa sih kaka gak pacaran aja sama kak reno,dia kan perhatian banget sama kaka”
”hmm kan kaka udah pernah kisah ke kamu,kaka tuh gak punya perasaan apa-apa sama dia,kaka Cuma nganggap beliau sebegai sobat kaka”
”sayang banget kak orang sebaik kak reno kaka sia-siain,nanti kaka nyesel loh kalo beliau punya cewe lain”
”apaan sih kamu,ya enggalah. Lagian kan kaka juga udah punya elang” ujar rara

Elang ialah kekasih Rara yang sangat ia cintai, biarpun elang sering meyakiti Rara tetapi beliau tidak mempudulikan itu,rara tetap cinta dan sayang kepada elang
”Elang?? Pacar kaka yang bisanya Cuma bikin kaka nangis kan?”
”kok kau jadi marah-marah gitu sama elang”
”hehe emosi sih kak akunya,,yaudah deh kak saya ngantuk,aku tidur duluan ya”
****

Sudah beberapa hari ini setiap reno main kerumah rara niscaya rara tak ada dirumah yang ada hanyalah adenya,rachell,dan rachell selalu bilang kalo kakanya gak ada dirumah dan sedang jalan sama elang. Memang semenjak rara jadian dengan elang sebulan yang kemudian ia dan reno jadi jarang ketemu dan rara lebih sering menghabiskan waktunya bersama elang

Akhirnya reno pun mengobrol dengan rachell,,banyak yang rachell ceritakan kepada reno begitu pula dengan reno.. beberapa hari ini memang mereka menjadi lebih dekat,reno pun mulai perhatian dengan rachel dan itu menciptakan rachell menaruh impian kepada reno,tetapi tidak dengan reno ia hanya menganggap rachell sebagai adenya dan hanya satu yang reno cintai yaitu rara,sahabat ia semenjak 3 tahun lalu.Reno tak pernah berani mengungkapkan perasaanya kepada rara,karena ia takut nantinya rara akan menolaknya dan persahabatannya akan hancur karna cinta...

Malamnya rachel bercerita panjang kepada kakanya wacana kedekatan beliau dengan reno. Rara cukup senang mendengar itu alasannya ialah rara yakin reno niscaya bisa menjadi yang terbaik buat adenya itu. Dan yang menciptakan rara kaget,Rachell meminta kepada ia untuk lebih mendekatkan beliau dengan reno,rara pun pribadi menyetujuinya...
****

Hari demi haripun berjalan,kedekatan reno dan rachell pun sudah semakin dekat. Ya rencanaku untuk mendekatkan ade kesayanganku dan sobat baikku pun berhasil. Bahkan mereka berdua pun sudah resmi pacaran sehabis seminggu yang kemudian reno menyatakan perasaannya kepada rachell atas undangan ku. Aku menyerupai itu alasannya ialah saya sangat sayang kepada ade ku,aku ingin ia mendapatka kekasih yang sanggup menjaganya dan saya yakin reno bisa menjaga ade ku dengan baik,seperti ia menjagaku dengan penuh kasih sayang.

Tetapi sehabis insiden itu mengapa menyerupai ada rasa ketidak ikhlasanku melihat hubungan mereka,melihat mereka semakin hari semakin akrab dan rasa sayang reno kepadaku telah terbagi dua untuk adeku. Apalagi sehabis retaknya hubungan saya dengan elang yang tanpa reno ketahui,aku merasa tidak ada lagi seseorang yang perhatian denganku. Aku meridukan perhatian dari sahabatku yang kini perhatian itu pindah ke pada adeku..
”apa mungkin saya cemburu?apa saya mencintainya? No no no saya dihentikan mencintainya,aku dihentikan mengahancurkan kebahagian ade ku sendiri. Ya saya dihentikan melaksanakan itu,aku yang mendekatkan mereka berdua dan mustahil jikalau saya juga yang memisahkan mereka. Huhh kaka menyerupai apa saya ini” itulah yang terbesit didalam pikiran ku dikala ini.
“hayoo lagi mikrin apa sih kak” sesorang cewe yang tak lain ialah adeku mengagetkan ku dan menciptakan semua lamunan ku buyar begitu saja. “kamu ni ya,ngagetin kaka aja,kenapa sih kau kayanya lagi seneng banget” ujar rara kepada adenya. “haha iyaa kak saya seneng tadi saya habis dinner sama kak reno trus kak reno ngasih kalung ke aku,liat deh kak elok kan kalungnya” ucap rachel sambil melihatkan kalung sumbangan reno yang menciptakan jantungku terasa tak berdetak lagi,dan terasa menyerupai ada yang menyangkut ditenggorakan ku sehingga saya tidak bisa berbicara apa-apa dan saya hanya terdiam menatap ke arah kalung itu. Terlintas dipikiranku “reno ngasih kalung?apa itu kalung yang pernah ia ceitakan kepadaku?kalung yang akan beliau beri kepada seorang yang beliau cintai,apa beliau benar-benar mengasihi adeku.ya kalung itu sekrang berada diadeku dan itu berati orang yang yang dicintai reno ialah adeku”. “kok kaka jadi bengong?kenapa kaka gak suka ya liat saya dikasih kalung sama kak reno?”. Ucapan itu terdengar ditelingaku akupun pribadi terbangun dari lamunanku. Aku tak ingin adeku melihat tampak kecemburuan dari wajahku,aku pun pribadi tersenyum padanya “gak kok de kaka seneng liatnya,selamat ya” ucapku yang membohongi perasaanku.
****

Tak tau kenapa malam ini saya ingin sekali bertemu dengan reno,pada akibatnya akupun menghubunginya untuk menemuiku malam ini juga di taman akrab rumahku. Reno pun berjanji akan datang.

Aku pun bergegas bergegas pergi ke taman kawasan saya dan reno biasa kunjungi. Tak usang saya hingga reno pun tiba dengan motor ninja merah miliknya. Sampailah reno dihadapanku,tak tau kenapa saya pun pribadi memeluk reno dan menangis dipelukannya. ”Aku sayang sama kau ren,aku gak mau kehilangan kau lagi,maavin aku” ucapan itulah yang terlontar dari bibirku.
”kamu ngomong apa sih ra,aku juga sayang sama kau dan saya gak akan ninggalin kamu” ucap reno sambil mengelus kepalaku yang masih bersandar dipelukannya. ”iya tapi rasa sayang ku sama kau lebih dari sahabat,aku cinta kau ren”. Reno pun pribadi melepaskan pelukanku dan manaruh ku diatas dingklik taman. ”jujur ya ra gw juga cinta sama kamu,tapi kan kau udah punya elang dan saya juga udah sama rachell,kamu juga kan yang maksa saya buat deketin rachell padahalkan awalnya saya udah nolak undangan kau itu”

Seorang cewe menghampiri saya dan reno sambil menangis ”sekarang saya udah tau semuanya kak,kak reno tuh gak cinta sama aku,dia tuh cintanya sama kaka dan beliau nembak saya karna dipaksa kan sama kaka dan kini kaka juga cintakan sama kak reno padahalkan kaka sendiri yang bilang sama saya jikalau kaka ga cinta sama kak reno dan kaka gak akan nyesel kalo beliau punya cewe lain,tapi kini mana buktinya kak ”. Aku pribadi berdiri dari dingklik itu,tubuhku terasa lemas tak berdaya mendengar rachell membentakku menyerupai itu,aku hanya bisa terdiam,mulutku tak bisa bicara apa-apa rasanya menyerupai ada yang mengunci mulutku. ”dan buat kak reno,makasih alasannya ialah kaka udah perhatian sama aku,dan makasih juga atas luka yang telah kaka goreskan dihati aku”. Rachell berlari pergi meninggalkan mereka
”Brraaakkkk” terdengar suaru benturan yang sangat kencang
”rachelll”

Aku berlari ke arah suaru itu,ku lihat cewe yang tak lain ialah ade saya sudah tergeletak ditengah jalan dan dipenuhi dengan cucuran darah yang keluar dari tubuhnya. Iyaa rachell tewas ditempat insiden itu,aku hanya bisa menangis dan memeluk tubuhnya yang berlumuran darah yang menciptakan baju ku penuh dengan darahnyaa. Reno yang melihat insiden itu pun hanya terduduk kaku disebelahku...

Air mata saya tak henti-hentinya menetes hingga program pemakaman selesai,aku bener-bener ngerasa bersalah atas semua ini,aku yang sudah menimbulkan ade saya meninggal. Suara isak tangis keluargaku masih terdengar olehku ditengah isak tangis itu ku dengar bunyi reno bicara dihadapan watu nisan yang bertuliskan nama rachell anatasya sambil meneteskan air matanya.
”rachell kenapa kau ninggalin aku,aku cinta sama kau hell,aku bisa jelasin semua ini. Aku memang dulu tidak mencintaimu saya mengasihi kakammu,tapi perasaan itu udah berubah hell semenjak kau hadir dikehidupanku,sekarang saya sungguh-sungguh mencintaimu tapi kini kenapa kau ninggalin aku.” air mata reno pun tak henti-hentinya menetes,ia pun mencium watu nisan yang ada dihadapannya dan berlari meninggalkan gundukan tanah merah yang masih berair dan penuh dengan taburan bunga.

Satu persatu keluarga ku pun mulai meninggalkan pemakaman,hingga tinggal saya sendiri yang menyesali kuburan yang ada dihadapankuu ”maavin kaka dee,sungguh hell malam itu kaka hanya ingin ngungkapin perasaan kaka bukan untuk merebut reno dari kau alasannya ialah kaka udah tau reno udah mulai cinta sama kau dan kau pun sangat cinta dengan Reno,jadi gak mungkin kaka misahin kalian dan kaka gak mau nyakitin perasaan kau dan perasaan reno. Kaka sayang kau dan reno,kaka ingin kalian selalu bersamaa. Tapi kenyataannya semua jadi menyerupai ini,ini semua kaka yang nyebabin dan ini semua salah kaka,kaka nyeselll. maavin kaka rachell” air mataku mengalir deras hingga mebasi seluruh baju ku,aku tak sanggup berada usang disini akibatnya saya pun meninggalkan makam itu dan terus menyesali semua kesalahan yang telah ku perbuat hingga merenggut nyawa ade saya sendiri .....



Semua telah berlalu
Tetapi rasa bersalah terus menghantuiku
Hanya sesalan yang dikala ini saya rasakan
Yang telah membuatmu pergi untuk selama-lamanya :(
Aku bukanlah kaka yang terbaik untukmu
Aku telah melukai hatimu
Hingga dikala kau telah tiada saya tidak bisa memperbaiki semuanya
Aku memang terlalu bodoh

Maaavkan kaka rachelll.....

The End
Gimana ceritanya elok gak? Maav ya jikalau ceritanya gak menarik dan masih banyak kata-kata yang gak jelas. Soalnya saya gres pemula buat cerpen.... ^^

PROFIL PENULIS
Nama: heni fitri yani
Umur: 15 tahun
Tempat tinggal: Bekasi
Facebook: heni fitri yani atau heni fitri yani II
Twitter: @henifitriyani

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel