Apalah Arti Cintaku Bagimu Pujanggaku - Cerpen Cinta Romantis

APALAH ARTI CINTAKU BAGIMU PUJANGGAKU
Karya Agnes Oktavia Inggar Damayanti

Awal yang indah, tumbuh dan mekar penuh impian dan impian itu tak sia-sia impian itu terwujud pada tanggal 1 Maret 2013. Tepat hari Jum’at itu Amay telah jadian alias berpacaran engan Faton. Sejarah itu ia abadikan dalam ingatan Amay alasannya ia begitu menyayangi Faqton dan telah berjanji akan setia dengannya, tapi tak tau apakah Faton beranggapan yang sama atau tidak. Namun mereka diawal-awal itu begitu senang apalagi Amay tenti tak terhitung kebahagiannya apalagi ibarat Fatonlah criteria pemuda idamannya selama ini.
Hari-hari mereka lalui berssama dengan kerukunan dan senyuman hangat selalu. Mereka bersepakat untuk ketemuan/kencan sekali seminggu alasannya disamping itu sekolah mereka berbeda yang satu di SMPN * Batu yang satunya di SMPN * Batu. 

Namun hal itu ibarat tak menjadi halangan bagi mereka untuk selalu melalui dongeng indah antara mereka. Tepat hari Senin ia ketemuan di suatu daerah yang penuh dengan lautan anusia dengan kermaian kota dan bisingnya kendaraan tapi mereka tetap enjoy untuk menanggapinya alasannya bagi Amay sesuatu tak akan menjadi dilema asal bersama Faton. Apalagi itu waktu yang pertama kali merke ketemuan jadi Amay harus berkeliling kesana kemari mencari Faton alasannya baginya ia masih belum begitu hafal mukanya.

Apalah Arti Cintaku Bagimu Pujanggaku
Tepat pukul 17.00 mereka bertemu, Amay yang ditemani sobatnya Nisa itu impulsif hatinya mulai berdesir, lidahnya kaku, salah tingkah dan keberuntungan rasanya menimpa padanya.
“ udah usang nunggunya “ ucap Amay
“ ah gak sih, barusan kok “ balas Faton
“ Oh.” ( ucap Amay sambil tersenyum dan tersipu aib alasannya didekat Faton )

Suasana sempat hening sebentar mungkin alasannya Amay yang salting dan Faton yang resah untuk memulai pembicaraan.
“ sreeeettttt” bunyi hp Faton ketika amay meminjam hpnya. Pertama-tama ia eksklusif membuka file Pesan untuk mengecek siapa saja yang ia sms dan penasaran apa namanya di hp Faton.
“ sreeetttt” Faton eksklusif menarik hpnya dan ia melarang pacarnya itu memgang hpnya alasannya ada sesuatu yang menciptakan ia harus menjaga baik-baik hp itu.
Lama mereka berbincang-bincang bercanda tawa, ketika itu Nisa sudah pulang duluan alasannya ia sudah dijemput ayahnya. Kaprikornus mereka hanya berdua bersama di daerah itu. Lalu lalang orang berjalan melewati jalan didepan mereka. Dengan bercanda mereka menimbulkan orang-orang tersebut materi canda mereka. Kaprikornus suasana ketika itu begitu romantic dan menyenangkan. Lupa waktu jam menunjukkan angka ke pukul 18.00 maghrib hamper datang bunyi adzan hamper berkumandang. Amay yang minta diri Faton tak memperbolehkannya. Sebenarnya mereka ingin berlama-lama disana bersama penuh canda tawa. Namun Amay harus pulang. Akhirnya mereka mengakhiri perjumpaan mereka dengan kecupan saying oleh Faton. Tepat pukul 18.15 mereka berpisah untuk pulang kerumah masing-masing.

Sesampai di rumah Amay eksklusif sms Faton
“ Gimana kau naik apa kerumah ?” ucap Amay dengan tanda Tanya
“ Untung tadi ada angkot jadi saya naik angkot” balas Faton
“ Ohh hati-hati ya . jangan lupa kalau udah hingga eksklusif makan terus istirahat ya sayang.” Ucap Amay d isms dengan penuh perhatian.
“ ini gres saya sampa rumah. Aku makan dulu ya sayang.” Balas Faton dengan santai
Lama merke berbincang-bincang di sms. Jam istirahat datang Faton mengakhiri sms meeka dengan jawaban penuh romantic dan kasih saying Amay pun senang melihatnya. Amay pun selalu merenung dan dalam hatinya berdoa “ ya allah saya bahgia dengannya saya nyaman dengannya. Kutau pacaran memang dosa tapi apa daya saya ingin mencicipi jentik kebahagiaan hidup dengan sebuah cinta. Jika memang ia jodohku bantulah saya biar ia selalu bersamaku. Aku cinta ia ya allah. Sangat cinta, kuberjanji kuakan setia bersamanya. Kabulkan ya allah amin”. Doa Amay dalam hatinya tak sadar pipinya dibasahi oleh linangan air mata alasannya kebahagiaan. Semakin ia ibarat ini ia serasa semaikn cinta kepada tuhannya.
Hari-hari telah berjalan, waktu-waktu elah sempuurna dengan adanya cinta. Indahnya dunia serasa kurang indah daripada keindahan beersama Faton. Ia serasa orang beruntung yang diberi kesmpatan senang dengan seorang lelaki yang benar-benar kali ini menciptakan Amay ikhlas menyayangi orang lain. Sampai-sampai ia pernah menulis “ saya mencintaimu lebih dari hidupku. Semoga kau mengerti apa yang kurasakan. Aku cinta kamu.”. kata-kata itu cukup menjadi bukti bahwa Amay memang benar-benar cinta setulus hatinya pada Faton. Tapi ia tak tahu apa Faton begitu juga.
Suatu hari sempurna hari Sabtu mereka kencan ke Gunung. Tempat yang ramai dan tentu sangat indah dengan panorama alami itu. Momen indah yang Amay rasakan ketika itu, ia serasa senang seekali bersama Faton. Hari itu begitu menjadii sejarah hidup yang indah bagi Amay. Mereka berdua mencari daerah yang indah dan enjoy, mereka menikmati keindahan alam indah tersebut dengan keromantisan,kelembutan dan perbincangan lucu. Intinya hari itu sangat senang buat Amay.

16 hari mereka bersama. Melalui kehidupan di dunia fana dengan kebersamaan dan keindahan. Saat hari sabtu tanggal 16 Maret 2013 mereka keluar bersama, alasannya kerinduan yang menyelimuti ahti mereka. Hari itu mereka berkeliling kota dengan Amay digonceng Faton. Tepat ia mampir ke suatu daerah ang sesungguhnya tak ada romantic-rroomantisnya. Tapi mereka tetap disitu alasannya dismaping itu cuaca mendung. Disitu mereka makan bersama ES krim dan happytos mereka suap-suapan bercanda bersma. Namun pada akhir-akhir ketika itu Amay bercerita ihwal perasaanya selama ini ia ingin Faton paham betul dengan hatinya. Dengan dibalut linangan air mata menetes Amay bercerita “ Aku cukup sabar Fan setengah hari saya menunguu sms dari kau alasannya saya tau kau ujian. Tapi kini kau bilang hp kau akan disita hingga kau lulus. Bayangkan Fan bagaimana perasaanku kau begitukan, begitu usang saya akan menunggumu. Aku ingin kau menjelaskan kepada ibumu biar hp kam tak disita. Apa perlu saya yang bilang saya siap Fan?.” Ucap amay dengan tersedu-sedu.
“ saya sudah bilang saya membela kau dan balasannya hp saya tak disita. Kamu tak usah nangis. O ya mungkin ini pertemuan kita terakhir soalnya saya tak boleh keluar lagi saya harus focus pada ujian oleh ibuku.” Jawab Faton dengan pelan dan haru
“ apa??? Kamu bilang ini terakhir. Nggak kau itu bilang donk. Aku pacar kamu, saya sudah cukup sabar sudah cukup mmengerti posisimu sekarang. Kamu harus dapat menyeimbangkan waktu untuk berguru dan untuk pacarmu Fan. Plisss kau mengerti akufan. Mana pengorbananmu untuk aku.” Ucap Amay dengan pelan dan sedih
“ saya sudah berkorban biar hp saya tak disita demi kamu.”
“ kau seeperti itu saja Fan pengorbananmu. Aku?!!!. Aku peratama rela menunggu usang panas-panasan untuk apa? Demi kamu. Kedua saya selalu memotong waktu *** untuk ketemuan sama kamu. Ketiga bila saya selalu ketemuan saya selalu banyak lasan itu untuk apa? Demi kamu. Karena pa? saya cinta Fan saya vinta. Aku rela melaksanakan apapun demi bertemu kekasihku.” Ucap Amay dengan tegas dan sedih
“ yaudah kini maunya gimana?” ucap Faton denga lembut
“ yabiasa. Aku ingin smsn tetap smsn ketemu tetap ketemu.tapi kau juga harus berguru jadi dapat seimbang!” ucap Amay
“ okey kalau begtu tetap kok. Udah jangan nangis donk! Senyum ta?” ucap Faton sedikit menghibur.
Suasana yang mulanya haru balasannya mereka damai dan kembal ngobrol. Tak serasa mulai sore Amay diantar pulag oleh Fato.

Sesampai rumah ia eksklusif mandi dan makan alasannya seharian tak sedikitpun makan nasi. Dan seketika ia membuka HP ada sms dari Faton
“eh kita putus ya?” ucap Faton di sms
“lo kenapa? Ada apa.” Ucap Amay dengan heran dan kaget dan ia eksklusif berhenti makan alasannya hilang nafsunya
“ pokonya mulai kini kita nggak ada hubungan lagi. Kalau kau ingin kenal saya simapan aja nomerku tapi kalau kau tak mau kenal saya lagi hapus saja nomerku” ucap Faton
“lo kenapa dulu? Kenapa tiba-tiba gini tadi baik-baik saja kenapa kau minta putus.”
“ saya ada dilema dengan keluarga”
“okay kalau ini keputusanmu. Aku tau. Semoga masalhmu cepat selesai. Meski kita sudah putus saya ingin kita tetap berteman tak perlu musuhan. Aku senang kenal sama kamu.” Ucap Amay dengan kecewa.
“okay makasih ya kau sudah mengisi hatiku selama ini.”

Sesaat amay melamun diam dikamarnya sendirian. Tak usang kemudian ia menangis dengan air mata yang menciptakan pipinya lembap dan matanya membengkak. Ia memikirkan itu semua.
“ yaallah sebeginikah ia mengapa ia begitu kepadaku. Aku mencoba setia kepadanya tapi kenapa ibarat ini yaallah. Yaallah kenapa? Ini sakit rasanya yallah. Apa slahku yallah. Aku terlanjur ccinta kepadanya saya ingin ia yallah. Tolong mengertilah saya yallah.”

Berhari-hari ia memikirkan Faton, ia sms Faton tak membalas ia teleon tidak diangkat. Ia resah selama 3 hari ia serasa orang yang tersakiti. Dan pada keesokannya ia sakit ia seharian diatas dikasur ia terbaring lemah disana ia hanya makan 1kali sehari. Mungkin sakit itu alasannya memikirkan Faton lelaki yang dicintainya seelama ini. Teman mereka berkata
“ yatuhan kasihan kamu, sabar ya saya tau kau niscaya sakit hati sekali. Begitu teganya Faton itu. Ya yang kuasa sabar ya May. Lelaki tak Cuma satu.” Nasihat sahabatnya
“ saya tak tau harus bagaimana. Aku bila terlanjur cinta sama lelaki sulit untuk melupakannya. 4hari saya memikirkannya saya menangis karenanya. Aku resah mengapa saya dapat ibarat ini. Aku berharap ia sadar Ti.” uCapnya dengan sedih

Berhari-hari bahkan seminggu ia mefikirkan Faton. Ia hingga terbarig sakit karenanya. Namun ia juga perlahan-lahan melupaknnya. Dengan adanya sahabat dan orang renta Amay ia yakin ia dapat melupakannya.
Aku cinta kau bagai matahari
Menerangiku ketika pagi hingga sore hari
Aku cinta kau bagai rembulan malam
Menerangiku ketika ku didalam kegelapan dan heningnya malam
Aku cinta kau bagai nyawaku
Selalu menjagamu untukku dan hidup untukku

NOTES : cinta tak harus memiliki. Namun cinta juga ingin dimengerti dan dihargai.

# DIAMBIL DARI KISAH NYATA #

PROFIL PENULIS
saya suka menulis kok
sekian Wassalam.
heheheheheehehhehehe :D

Fb : Agnes Oktavia ingin smart
Agnes Oktavia

Twitterku udah lenyap tak tau kemana sobat :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel