Ketika Mr. Php Jatuh Cinta - Cerpen Cinta Romantis

KETIKA MR. PHP JATUH CINTA
Karya Putri Sayyidah Robiatul Al-addawiyyah
“Hay Ka Satya, saya punya coklat nih buat kakak.” Tiba-tiba ada seorang cewek yang nyamperin gue, waktu gue gres aja turun dari motor.
“Oh iya, thanx ya. By the way, elo itu anak kelas XI IPA 1 kan ? yang ahad kemarin sanggup juara pertama lomba Matematika.”Gue mendapatkan 2 buah coklat yang beliau kasih ke gue. Dan gue “Speak” ngajak beliau ngobrol supaya beliau makin terkesan sama gue. Maklum lah gue ini pemuda paling TENAR di Sekolah. Satu sekolah ini niscaya tau siapa gue. SATYA TARADWIPA. Cowok paling ganteng, keren, cool abis dan pastinya Jago Beladiri. Mungkin lantaran alasannya yakni itu, gue banyak di Gandrungi sama cewek-cewek di sekolah. Hahaha (ini fakta Loh).
“iihh ka satya, ko ngomong nya “Gue-Elo” sih ? nggak romantis ah.” Tuh cewek malah cemberut di depan gue dan ngebuat gue jadi ilfiil sama dia. Emang sih beliau itu populer berakal di sekolah. Tapi sifat manja nya itu Loh yang bikin gue nggak tahan lama-lama jikalau ada dia. Yaa sebut saja nama nya Riska.
“aduuuh….riska sayang, maaf ya. nggak ada maksud buat ngomong berangasan ko. Eemmm by the way thanx ya coklat nya.” Terpaksa deh gue harus bermanis manja ngomong sama dia.
“eemmm…iya gak apa-apa kok ka. Dimakan ya ka coklat nya.” Akhirnya si riska pergi juga dari hadapan gue. Dan gue pun segera masuk ke dalam kelas lantaran sebentar lagi bel akan berbunyi.
***
tiba ada seorang cewek yang nyamperin gue Ketika Mr. PHP Jatuh Cinta - Cerpen Cinta Romantis
Ketika Mr. PHP Jatuh Cinta
“Aanjjiiirrr. . kayak nya ada yang sanggup banyak coklat nih hahaha.”tiba-tiba si Dani nepuk punggung gue dengan keras dan sontak ngebuat gue kaget setengah hidup. (setengah mati maksudnya haha)
“Ahh. . .Rese Lo ! bikin gue kaget aja.” Gue ngebenerin posisi duduk gue.
“Hay ka satya, katanya ahad depan mau ikut kejuaraan Judo ya ?”tiba-tiba adik kelas gue nyamperin gue. Sebut saja namanya Dinda. Dia itu anak Cheers yang cukup populer juga di seantero sekolah. Cantik sih, tapi sayang udah ada yang punya. Hahaha
“oh iya din. Jangan lupa tiba ya.”
“pasti dong ka, saya niscaya tiba buat dukung kakak. Oia ka, saya punya sesuatu nih buat abang supaya aja abang suka.”
“makasih ya dinda sayang. “ gue mendapatkan kotak kecil dari dinda dan memegang tangan dinda dengan erat. Gue tatap matanya yang lingkaran dengan bola mata yang hitam pekat. Nggak lupa gue sisipin sebuah senyum manis untuk dinda. Dan dinda pun segera melepaskan genggaman tangan gue kemudian pergi entah kemana. Mungkin beliau takut jikalau pacarnya bakalan ngeliat insiden ini.
“Annnjiiir..elo pakai Pelet apaan si bro ? sampe-sampe cewek seantero sekolah pada Klepek-Klepek sama lo hahaha”
“Yeeeh yummy aja Lo. Siapa juga yang pakai pellet ! gue nggak percaya sama hal-hal yang berbau mistik. Yaa elo kan tau sendiri jikalau sahabat lo yang satu ini emang punya Karisma yang sangat luar biasa. Hahaha”
“Luar biasa atau luar binasa ? hahaha”

Anjir ! lagi-lagi gue di Cengin sama si dani. Tapi walaupun begitu gue nggak murka sama dia. Karena beliau itu sahabat terbaik gue. Dia itu udah gue anggap sebagai abang gue sendiri. Dia punya pikiran yang dewasa, selalu sanggup nenangin hati gue di ketika gue lagi ada masalah. Selalu ngebantuin gue ketika gue lagi di Kepung sama cewek-cewek seantero sekolah. Dia itu pintar, selalu sanggup peringkat pertama di kelas dan gue selalu sanggup peringkat di bawah dia, maka dari itu setiap habis semester niscaya gue harus merogoh kocek untuk ngebayarin beliau makan. Gue emang nggak pernah menang jikalau bersaing dalam hal pelajaran, tapi dani nggak pernah menang jikalau bersaing dalam hal CINTA hahaha. Iyah ! dani itu anti banget sama yang namanya cewek. Dia bilang “cewek itu Cuma bikin ribet”.

Well…beda banget sama gue. Gue itu tipe pemuda yang di idolakan sama cewek-cewek seantero sekolah. Meskipun prestasi akademik gue standar, tapi prestasi non akademik gue jangan di ragukan lagi. Gue udah menyumbangkan 2 medali emas dan 3 medali perak untuk sekolah dalam kejuaran judo yang sering gue ikuti. Badan gue cukup atletis lantaran sering olahraga, tinggi tubuh gue sekitar171 Cm dan gue punya tampang yang cukup Karismatik buat memikat cewek-cewek di seantero sekolah. (ini fakta Loh hahaha). Meskipun gue karismatik dan berwajah fotogenik, gue hingga kini belum punya pacar alias JOMBLO. Sebenarnya gue benci sama status gue ini. Meskipun banyak cewek di sekolah yang ngejar-ngejar gue tapi nggak tau kenapa, gue nggak tertarik sama sekali sama mereka semua. Sampai-sampai gue di juluki sebagai “MISTER PHP”. Ah julukan yang MEMALUKAN !. tapi nggak apa-apalah, setidaknya gue lebih Jago dalam duduk kasus cewek di bandingkan dengan si Dani hehehe.
***

“Hy Mister PHP Hahaha” Si dani rese nge.cengin gue lagi. Ahh semprul nih bocah.
“Aduuuhh apaan sih Dan ? elo tuh udah kena virus cewek-cewek seantero sekolah ya ? manggil gue dengan julukan MENYEBALKAN itu !.”
“Weeeess.. Selow bro. gue bercanda kali hahaha. Lagian elo sih, banyak cewek yang ngejar-ngejar lo tapi elo malah nggak perduli. Elo malah ngasih cita-cita kosong ke mereka dengan ucapan manis lo itu.”
“Hemph…namanya juga hati. Mana sanggup di paksain. Gue tuh seneng aja ngeliat tampang mereka yang udah ke GR.an duluan jikalau gue lagi ngomong manis sama mereka. Seakan-akan mereka percaya banget gitu sama ucapan gue. Padahal mereka sendiri yang bilang jikalau gue itu Mister PHP. Tapi mereka malah percaya sama setiap omongan gue. Kaprikornus dalam hal ini, gue nggak sanggup di salahkan 100% dong. Iya kan ?” gue membela diri
“Ahh elo, berakal banget jikalau Beralibi. Ehh katanya besok mau ada murid gres ya di sekolah kita.”
“nggak tau deh. Nggak perduli jug ague hehehe.”
“sekarang aja bilang nggak perduli, nanti jikalau anak gres nya cewek cantik, niscaya elo jadiin korban PHP selanjutnya. Hahaha”
“Ahh rese lo dan. !” gue pribadi mukul punggung si dani dengan sebuah buku yang dari tadi gue pegang.
***

Keesokan harinya, gue berangkat ke sekolah menyerupai biasa. Dan menyerupai biasa pula udah banyak cewek-cewek yang nge.godain gue walaupun cuma Say Hay aja. Tapi gue nggak perduli, toh dengan di beri senyum manis aja mereka niscaya udah nge.Fly hingga ke langit ke tujuh.
Tapi tiba-tiba langkah gue terhenti ketika gue mulai memasuki ruang kelas. Di sebelah daerah duduk gue udah ada seorang cewek manis dengan hijab abu-abu yang menutupi kepalanya. Dia terlihat sangat cantik, senyum nya manis ketika sesekali beliau tersenyum kecil meskipun matanya tertuju pada sebuah novel yang beliau baca. Tapi tiba-tiba khayalan gue buyar sesudah bel masuk mulai berdering dengan nyaring dan Bu helda sudah ada di ambang pintu dengan beberapa buku di tangannya. Setelah memberi salam, bu helda memberikan sesuatu kepada seluruh siswa di kelas gue, jikalau hari ini ada anak gres pindahan dari Bogor. Dan bu helda memanggil nama siswa itu. nggak di sangka, ternyata anak gres di kelas gue yakni cewek yang tadi gue perhatiin hingga ngebuat gue benar-benar kagum sama dia.
“Perkenalkan, nama saya Aryani Dwi Sari. Saya pindahan dari bogor.”
***

Hari demi hari gue lewati menyerupai biasa. Tapi gue ngerasa ada yang beda sama diri gue sejak kehadiran aryani di sekolah. Gue jadi sering mikirin dia, ngelamunin beliau bahkan nggak tau kenapa, gue nggak ada keberanian buat deketin dia. Gue selalu cari tau perihal beliau dan ternyata beliau aktif banget di bidang keagamaan. Bahkan kini beliau udah di angkat jadi ketua tim rohis di sekolah gue.

Hingga akhirnya, gue pun memberanikan diri buat deketin dia. Gue pengen mengenal beliau lebih jauh dan tampaknya gue udah mulai jatuh hati sama aryani. Setelah beberapa bulan gue deket sama aryani, gue jadi semakin yakin dengan perasaan gue ke dia. Dia itu baik banget, beliau ngajarin gue perihal agama,dia sering ngasih pinjem novel-novel beliau disaat gue lagi suntuk. Dia bilang, jikalau lagi suntuk baca novel aja dan niscaya suntuk nya pribadi hilang. Dia juga selalu ngebawain gue bekal masakan berupa nasi goreng bikinan beliau sendiri dan gue akui rasanya ENAK banget. Sumpah gres kali ini gue ketemu sama cewek kayak dia. Dia beda banget sama cewek-cewek yang suka ngejar-ngejar gue. Hemphh….gue benar-benar jatuh cinta sam aryani. Semoga aja aryani punya perasaan yang sama kaya gue.
***

“gimana sat, nasi goreng nya yummy nggak ? “ Tanya aryani
“Enak kok, yummy banget malah. Sumpah ya, ternyata kau itu mahir masak hehe.” Gue makan nasi goreng bikinan aryani dengan lahap. Oia gue lupa, sejak gue erat sama aryani, gue nggak pernah manggil “Gue-Elo”. Gue selalu memanggil dengan sebutan “?Aku-Kamu”. Dan entah kenapa, gue ngerasa nyaman dengan sebutan itu. gue ngerasa ada sesuatu yang beda di hati gue.
“diabisin ya nasi goreng nya.”aryani tersenyum
“pasti ar.”
“Ehhh bro. gue cari-cari ternyata ada disini. Pacaran terus Lo. Hahaha.” Lagi-lagi si dani ngerusak moment gue sama aryani. Semprul tuh bocah.
“siapa yang pacaran dan ? saya sama satya Cuma lagi ngobrol aja kok sekalian nemenin satya makan nasi goreng.”jawab aryani dengan lembut
“oh gitu, ehh kapan-kapan bikini buat gue juga dong hehehe.”
“oh kau mau ? ya udah besok saya bawain buat kau juga ya. oia, saya harus ke perpus nih, mau balikin buku. Aku duluan ya.”
***

“Dan, kok udah seminggu ini aryani nggak masuk sekolah ya ? apa beliau sakit ?”tannya gue sama dani ketika gue sama beliau lagi ada kantin.
“gue juga nggak tau sat. coba aja lo hubungi dia.”
“udah gue coba dan. Gue udah sms.in, gue teleponin, bahkan gue BBM.in juga nggak ada balasan. Gue khawatir banget nih sama dia.”gue mulai cemas dengan keadaan aryani. Karena nggak biasanya beliau kayak gini. Tiba-tiba nggak ada kabar bahkan bu helda pun merahasiakan keadaan aryani. Ya tuhan…semoga nggak terjadi apa-apa sama aryani. Doa gue dalam hati.
“ya udah, kita ke rumah nya ajah sat.”
“ide bagus tuh. Pulang sekolah kita ke rumah nya ya. elo temenin gue.”
“oke. Apa si yang nggak buat lo hehe.”

Akhirnya sesudah pulang sekolah, gue pergi ke rumah aryani di temenin sama dani. Sepanjang perjalanan gue nggak sanggup konsen. Gue terus mikirin keadaan aryani, gue khawatir banget sama dia. Kecepatan motor gue percepat, gue nggak perduli mau di tilang polisi atau nggak. Yang penting gue sanggup segera hingga ke rumah aryani. Sumpah, gres kali ini gue ngerasain perasaan kayak gini sama cewek. Perasaan takut kehilangan,perasaan yang ngebuat gue sadar jikalau ternyata gue benar-benar mengasihi aryani. Dan gue nggak mau terjadi apa-apa sama dia.

Sesampainya di rumah aryani, gue nggak ketemu sama dia. Pembantu rumah nya bilang jikalau aryani di rawat di rumah sakit lantaran udah beberapa hari ini penyakit nya kambuh. Gue sama dani buru-buru tancap gas menuju rumah sakit. Karena gue nggak mau aryani kenapa-kenapa. Gue nggak mau kehilangan dia. Perasaan gue campur aduk, antara sedih,khawatir dan…..??? aahhhh…pokoknya gue nggak mau kehilangan dia.!
“Aryani, bahwasanya kau kenapa?” gue memasuki ruang rawat inap yang di tempati aryani. Disitu gue ngeliat sebuah selang oksigen yang disalurkan melalui lubang hidung aryani. Aryani terlihat sangat lemah, wajahnya pucat dan tatapan matanya sangat sayup.
“aku nggak kenapa-kenapa kok. Aku baik-baik aja. Maaf ya udah satu ahad ini saya nggak sanggup bikini nasi goring buat kamu.”ucap aryani dengan tatapan sayup nya. Namun beliau masih tetap memberikan senyum manisnya.
“nggak apa-apa kok. Aryani, saya khawatir banget sama kamu. Kamu sakit apa ? tolong jangan buat saya sedih. Aku nggak mau kehilangan kamu.”gue menggenggam tangan aryani dengan erat.
“aku terkena leokimia stadium akhir. Kamu masih ingat waktu saya bilang jikalau saya mau kembaliin buku ke perpustakaan ? ketika itu bahwasanya saya mencicipi sakit yang luar biasa. Aku memutuskan untuk pulang. Dan sesudah itu saya di bawa ke rumah sakit. Aku nggak mau kau khawatir.”
“tapi dengan cara kau menyerupai ini, kau udah buat saya khawatir. Aku sms,telepon dan BBM kau tapi nggak ada satu pun jawaban sama kamu. Kamu harus sembuh, saya nggak mau kehilangan kamu. Aku mengasihi kamu.”air mat ague mulai berlinang. Baru kali ini gue nangis lantaran cewek. Biasanya cewek yang nagisin gue lantaran merasa di PHP.in sama gue.
“aku juga mengasihi kamu. Sejak pertama kali saya kenal kamu. Aku udah ada rasa sama kamu, tapi saya nggak berani ungkapin perasaan saya ke kau lantaran saya takut kau mempermainkan perasaan aku. Dan saya juga berfikir, jikalau kau niscaya nggak mau punya cewek yang penyakitan kayak aku. Aku aib sama kamu. Aku Cuma sanggup ngasih perhatian sama kau sebagai tanda rasa sayang saya ke kamu.”tetesan air mata mulai membasahi wajah manis aryani.
“kalau kau sayang sama aku, kau harus janji sama aku. Kamu harus sembuh.”
“aku nggak besar lengan berkuasa sat. tapi saya udah lega lantaran saya udah bis mengutarakan perasaan saya ke kamu. Aku menicntai ka…mu satya.”

Dan tiba-tiba mata aryani terpejam. Gue mengguncangkan tubuh aryani, berharap beliau akan bangkit kembali. Tapi dani menarik gue dan berusaha menjauhkan gue dari aryani. Dan dokter pun segera mengurus mayit aryani.
# Dahulu, gue yang selalau ngasih cita-cita kosong ke semua cewek. Sampai-sampai mereka merasa sakit hati lantaran gue. Tapi kini gue mencicipi kehilangan seseorang yang benar-benar gue sayang. Dan rasa ini lebih sakit dari rasa sakit hati lantaran di PHP.in. mungkin ini eksekusi buat gue. Dan mulai kini gue jani, gue nggak akan mengulang kesalahan gue.

#Dan hingga ketika ini, gue belum sanggup ngelupain aryani dari hati gue.

PROFIL PENULIS
Nama : Putri Sayyidah Robiatul Al-addawiyyah
TTL : Indramayu 07-Agustus-1995
Alamat : Kebon Nangka RT.003/02 NO.31, Kel : Teluknaga Kec : Teluknaga Kab : Tangerang
Hobi : Membuat puisi dan cerpen
Status : Pelajar (3 SMK)
Sekolah : Sekolah Menengah kejuruan Labschool Tangerang Raya
PIN BB : 265FE102

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel