Facebook - Cerpen Remaja

FACEBOOK
Karya Gina Rifdah Aprilyanti

Hari gini siapa sih yang gak kenal jejaring social yang satu ini ?? wah katro tuh, bodoh kalo masih ada orang yang ga pernah berkenalan dengan yang namanya facebook. Haha ….. Di zaman serba modern ini cara untuk menemukan orang tuh semakin mudah, cara berinteraksi juga jadi sangat instan, haha miiee kali instan. Tapi, gak seutuhnya facebook bikin kita seneng, selain kita bisa membuatkan dongeng di dalamnya, namun gara-gara facebook pun bisa buat kita jadi bergalau-galau ria. Wah kalo udah gundah nya cetar membahana, bisa ngalahin bulu mata anti angin puting-beliung nya syahrini deh.. huhuhu… Nah ini nih yang lagi di derita oleh Anindita Deffan. Mojang Bandung yang masih duduk di kursi Sekolah Menengan Atas kelas 2 di salah satu Sekolah Menengan Atas yang cukup populer di tempat Bandung timur. Gara-gara beliau nemuin mantan pacar nya yang dulu di facebook beliau jadi gundah berat, pikirannya kembali mengingat kepada insiden 2 tahun yang lalu. Yaaa dulu ketika beliau masih duduk di kursi Sekolah Menengah Pertama kelas 3, beliau mulai memahami apa itu cinta, apa itu memiliki, apa itu kasih sayang, dan apa itu pertemuan. Maklum lah, beliau gres ngerasain first love itu gimana, jadi sangat istimewa banget buat dia. Mungkin untuk teman-teman sebaya nya waktu itu, hal tersebut bukan lah hal yang perlu di istimewakan, tapi ngga buat seorang Anindita Deffan.
***

Facebook
“ ya tuhan, ga nyangka beliau tiba lagi. Do’aku selama ini ternyata di dengar” bisiknya sambil mengetikkannya pada kolom berukuran sedang di dalam beranda miliknya. Tak usang dari itu ia pun menyetujui pertemanan yang di minta oleh pria yang dulu pernah meninggalkannya. Laki-laki itu berjulukan Gia Anggara. Selang beberapa menit, pria itu pun merespon status yang Anin tulis di berandanya. Dengan berbasa-basi menanyakan kabar, dan di akhiri dengan tukeran no hp.
Trus, gundah nya dimana ???
Bentar dong saii sabar, tar juga nongol gundah yang cetar membahana nya dimana. Makara gini, sesungguhnya Anin itu gres menjalin korelasi dengan pria di kelasnya. Perasaan Anin jadi buyar alasannya ialah kedatangan pacar pertamanya dulu, yaitu Gia. Semenjak itu Anin tak begitu mempermasalahkan kedatangan Gia ke Bandung. Anin bersikap seperti tak ada insiden apa-apa. Anin semakin sering smsan, telfonan sama Gia, di samping itu pun Gia tak pernah menanyakan status Anin. Anin berharap sih Gia jangan hingga menanyakan hal itu, alasannya ialah Anin tak bisa untuk menjawabnya.
****

“ Aniiiiiinn,, tuh Dion dah jemput “ teriak maminya di dapur. Dion, pacar Anin yang tadi di ulas sedikit. Laki-laki yang tingginya kurang lebih 160 cm, kulit sawo matang, rambutnya sedikit bergelombang di papas pendek rapi, badannya cukup berisi, di balut jaket perasut hitam menciptakan badannya menjadi lebih berisi dan cool. “ mih, Anin pergi. Assalamu’alaikum “ teriak Anin sambil berlari ke depan pintu pagarnya. “ hey cantik, ceria banget hari ini ? ” sapa dion tiap kali ia jemput Anin. “haha bisa saja kau ini” jawab Anin sambil menaikki motornya Dion. Kurang lebih 15 menit mereka pun hingga di sekolah tercinta, gedung yang tidak mengecewakan tinggi dengan lahan yang cukup luas, di sambut udara pagi yang sejuk, dan lambayan dedaunan di setiap pojokan jalan yang sering di lewati oleh para siswa ketika tiba dan pulang.

Mereka pun hingga di kelas, ternyata ayat suci Al qur’an tlah di kumandangkan oleh teman-teman di kelas nya. Yaaaa, sekolah Anin memang kental dengan keagamaannya. Pelajaran demi pelajaran tlah berlalu. Hingga hingga pada waktu istirahat. “ hey Anin, pinjem hp nya dong, pengen dengerin music nih” kata salah satu sahabat dekatnya di kelas. “ oh ,, iya ini “ jawab Anin sambil menyodorkan hp nya. Anin pun bersama sahabat nya yang lain pergi ke kantin untuk membeli sedikit masakan untuk ganjel perutnya, maklum lha tadi kan telat jadi ga keburu makan, dan tas bekel nya pun ikut-ikutan ketinggalan. Aduuuhh ceroboh nya si Anin ini. Saking cerobohnya ia pun lupa untuk menghapus semua pesan-pesan singkat di dalam inbox nya. “ mati gue !! ” teriak Anin sambil berdiri dan tangan yang nempel di jidat, ia pun pergi menuju kelas meninggalkan teman-temannya. Sesampainya di kelas Anin pun mendapati hp nya di pegang oleh Dion pacar nya. Akhirnya insiden yang tak ia ingin kan terjadi juga. Dion mengetahui bahwa mantan pacar pertamanya itu sudah kembali lagi ke Bandung. “mampus deh gue “ desah Anin sambil menggaruk-garuk kepalanya yang sesungguhnya ga gatel. Aniiiinn Anniiinn… “ nih, tadi ada sms dari Gia. Katanya kapan kita bisa ketemu ?” ucap Dion sensi sambil menyodorkan hp nya kepada Anin dan Dion pun pribadi pergi gitu aja. Tak usang kemudian Gia pun sms lagi “ nin, tadi yang bales sms kaka pacar kau ya ?” Tanya Gia dalam pesannya

Gubraaak ,, Anin ga bisa jawab apa-apa. Mau boong, masa iya mesti boong. Mau jujur takut Gia ngejauhin Anin lagi. “ tuhaaaaaan saya mesti jawab apa ?” bisiknya dalam hati. Dan balasannya Anin pun tetapkan untuk berkata jujur,, dengan perlahan dah dengan penuh keraguan ia pun memijit tonbol demi tmbol dan aksara demi aksara di hp nya, ia menuliskan “ maaf ka, yang tadi ngebales sms kaka itu pacar Anin. “ dengan menarik nafas secara perlahan kemudian Anin pun menekan tombol send di hp nya. Dengan rasa cemas ia menunggu jawaban apa yang akan ia terima dari first love nya itu. Dan balasannya ia pun hanya bisa menunggu dan terus menunggu, dan ternyata sms tadi merupakan sms terakhir yang ia kirim untuk Gia, alasannya ialah sejak itu Gia tak pernah menghubunginya lagi.
***

Hari – hari Anin pun kian berubah, dengan perilaku hambar dari Dion di tambah lagi menghilangnya Gia untuk ke dua kalinya, menciptakan perasaan Anin begitu teriris. Anin mencoba mendekati Dion, namun perilaku hirau dan gak peduli yang ia dapatkan.
Beberapa ahad tlah berlalu, namun rasa kesal di hatinya belum juga sanggup berlalu. “ tinggal beberapa hari lagi tahun gres tiba, masa ia saya mesti ngurung diri di kamar?? Aduh gak banget sih .” kesal nya sambil melihat dan mencoret-coret calendar di kamarnya dan sehabis itu ‘ bruk ‘ iya pun menjatuhkan tubuh nya di atas busa empuk di kamarnya.
Tid tid tiiidiidd,,, hp nya berbunyi, dengan rasa kesal dan malas ia pun membuka dan membaca isi pesan yang gres ia dapat.
From : kaa Gia
Hey An, pa kbar?
Uda pnya rncna utk thn gres ?
Kyanya udd ea ??
Breng ama co km ??
Dengan kagetnya ia pribadi berdiri dan mengulang membaca pesan yang gres saja ia dapati nya itu.
“ ini beneran dari ka Gia?? Waaah jangan sampe saya nyia-nyiain nih seruan dari ka Gia “ kata nya sambil memikirkan jawaban apa yang harus ia ketik, dan balasannya ia pun mulai mengetik aksara demi aksara di hp nya
To : kaa Gia
Alhamdllah keadaan Anin sehat, gmna sma kk dsna ???
Belum nii ka, blum ada rncna, kayanya sii bkalan ngbisin thun gres di kmar ajj.
Pcr Anin masii cmberut soal kmren. Jdi smpe skrg jg qta msii pda mrahan.
Ia pun dengan gesit nya menekan tombol send. Beberapa menit kemudian balasannya pun di terima.
From : kaa Gia
Syukr dh klo gtu.
Hmp gtu, ya udd An, qta jlan breng ajj yu !!
Tar kaka jmput k rmah kmu jam 5. Qta maen ke Lembang. Gmna ??
mau kan ??
Dengan rasa ragu dan ga percaya, ia pun mempertimbangkan jawabannya.
“ hmp, kalo ga nerima ajakannya, aduh kapan lagi saya bisa ketemu ama dia. Tapi kalo ketemu………………… dion gimana?? Hhmmmmmpppp,, akh EGP akh, suruh siapa di msih tetep hambar ama saya “ kesalnya
Dan ia pun pribadi mengetik jawaban kepada Gia.

To : kaa Gia
Hmmpp,, gtu ea…boleh tuh ka. Lgian Anin jg blum prnh ksna .
Ok deh,, di tnggu eaa ..
Maksih udd mau ajk Anin.

Ia pun kembali menjatuhkan tubuhnya ke atas busa empuk di kamarnya. Sambil membayangkan insiden apa yang bakalan jadi kesan terindah bersamanya. Detak jantung nya makin berdegup kencang, seakan jantungnya bakalan copot, hhihi…
***

Satu ahad tlah berlalu, hingga hingga pada ketika yang di tunggu. Anin pun sibuk mempercantik diri di kamarnya. Mandi, beres-beres, menentukan baju yang cocok, hingga merias kerudungnya biar kelihatan lebih beda.
“ miiiiiiiiiiiiiiiihhhh,,,,,,,,,,,,,,,,,,, kerudung bubuk Anin mana mih ?? “ teriak Anin di kamarnya sambil mencari-cari kerudung nya itu di dalam laci.
“ masih berair nin,, pake yang lain aja kan bisa. “ saut mamanya di dapur.
“ di basuh ?? aduuh mamiiiiiiiiiihhhhh,,,, eeeuuukkhh “ teriaknya kesal sambil berlari menuruni anak tangga depan kamarnya.

Ia pun mencari-cari kerudung itu. “ kau itu kaya yang gak ada lagi kerudung “ kata mamih nya sambil mengaduk-aduk teh untuk papih nya. “ lagian sore-sore gini kau tuh mau kemana sih ?? pergi sama dion ?? “ Tanya mamih nya sambil meninggalkan anin di dapur.
“ mamiih,, baju yang di pke Anin kan warnanya abu,, masa ia pake kerudung kuning??
Hmmmpp,,, kini kan malam tahun gres mih, biasa lah anak muda. Bukan sama Dion ko, tapi sama Ka Gia. Itu lo mah pacar pertama Anin yang sering Anin ceritain ke mamih.” Ucap Anin sambil berusaha mengeringkan kerudung nya.
“ aakkhh usang keringnya. Oh iya kenapa ga di setrika ajaa yaa .” ucap Anin sambil menepuk jidatnya.
Jam 16.30
“ adddduuuuuhhh setengan jam lagi ka Gia jemput. Mana belum di kerudung lagi.
Hhhmmmpppp pake sepatu yang mana lagi ??” ucapnya sambil terus menutupi rambutnya yang hitam panjang. Hp Anin kembali bunyi, dan ternyata sms dari Gia.
From : kaa Gia
Anin, kaka dah di dpan rmah kmu nih. Kk msuk yaa sseklian pamitan dlu sma mamih kmu. 
Tanpa basa-basi Anin pun membalasnya singkat
To : kaa Gia
Ok !
Ting tong

Bel pun berbunyi, mamih Anin pun segera membuka kan pintu.
“ assalamu’alaikum tante, Anin nya ada ?” Tanya pria berumur kurang lebih 20 tahunan, berbalut blazer hitam di badannya dan kemeja biru muda kotak-kotak, di tambah sepatu bubuk menutupi kakinya di tambah lagi jam tangan digital hitam melingkari tangan kiri nya.
“ ini niscaya Gia yaaa ?? Anin banyak dongeng tuh wacana kamu. Masuk yuk, Anin dah nungguin tuh dari tadi “ ucap mamih nya Anin sambil mempersilahkan Gia untuk masuk.
“ Aninnn,,,, nih tamu special nya dah dateng. “ goda mamih nya sambil membuatkan minum untuk Gia.

Anin pun berlari menuruni anak tangga dengan cepat, dan mengambil sepatu yang duduk manis di atas rak sepatu. Penampilan Anin memang sangat berbeda, semakin lebih girly. Baju berwarna abu-abu bercampur pink, di tambah celana jins yang tak begitu ketat, flatshoes yang membaluti kaki mungilnya, serta kerudung yang di kreasikan seindah mungkin, tak lupa jam tangan putih ikut menghiasi pergelangan tangannya, dan tak ketinggalan pula tas ransel kecil namplok di punggungnya. Hhiihhii ,,, maklum lhaaa Anin ga terlalu suka tas selain tas gendong.
“ hey ka.. !” sapa Anin sedikit centil
“ Anin ?? hmmp ,, hey. Kamu kini udah besar yaaa, bukan anak Sekolah Menengah Pertama lagi.” Goda Gia sambil memperhatikan penampilan Anin dari bawah kaki ampe ujung rambut. Yaaa secara sehabis hampir 2 tahun Anin di tinggal, niscaya kaget dong lihat penampilan Anin yang bukan anak Sekolah Menengah Pertama lagi. Hahaha Giaaaa Giaaaa kemana aja sih dirimuuu ???
“ haha si kaka bisa aja. Mau kini ?? yuk !! ” ajak Anin
“ eeiittss bentar dulu, maen pergi aja. Diminum dulu aer nya nak Gia. “ suruh mamihnya Anin sambil menyodorkan minuman kepada Gia.
“ oh iya tante, makasih. “ ucap Gia sambil mendapatkan gelas yang di berikan mamih nya Anin.
“ kami berangkat dulu tante. Di pinjem dulu Anin nya. Hhee” canda Gia pada mamih Anin sambil berpamitan sun tangan.
“ mih berangkat yaaa,, dadah mamih.. assalamu’alaikum.. muach “ ucap Anin sambil cipika cipiki pada mamih nya. Anin memang sedikit manja sama mamih nya.
***

Selama di perjalanan Anin dan Gia terus berceloteh. Waaahh bener-bener rindu berat yaa mereka ini. Uukkhh jadi ngiri. Haha
“ kau kemana aja Nin ??” Gia mulai membuka seasons pertanyaan,, diskusi kaliiii pake seasons seasons segala.
“ ga kemana-mana ko. Kaka tuh yang kemana aja?? Ga tau apa kalo Anin kangen ama kaka?? Uppssss “ ucap Anin keceplosan saking besar nya rasa rindu Anin yang terus ia pendam. “ kau kangen sama kaka ?? hahaha … “ Gia tertawa senang.
“ ikkkhh malah di ketawain ! “ Anin kesal .
“ maaf maaf,, udah dong ga usah manyun gitu bibirnya. Jelek tau !” canda Gia
Kira-kira jam 18.30 mereka pun hingga ke tempat tujuan, mereka menentukan tempat makan lesehan yang mereka anggap nyaman. Dan sehabis usang meraka berputar balasannya mereka pun menemukan tempat yang cukup nyaman. Sebuah bilik yang cukup besar, di belakangnya terdapat kebun teh yang sangaaaaaaat luas dan pemandangan kota Bandung yang sangat indah. Dari lantai atas kota Bandung bagaikan hamparan pasir yang sangat luas di hiasi warna-warni indah lampu kota. Udara yang memang sangat dingin menyebabkan suasana semakin romantic. Beratapkan langit cerah menambah keromantisan malam itu. Ditemani lagu slow dari grup musik Armada-Pemilik hati semakin mendukung pertemuan mereka ketika itu. Suara terompet mulai ramai di bunyikan, padahal tahun gres masih beberapa jam lagi. Indahnya mercon semakin memperindah langit yang sangat cerah, tak kalah sama pancaran sinar bintang dan rembulan yang melekat kokoh di atas langit. Sungguh sangat indah malam itu. Ketika berbaring semua keindahan itu serasa ibarat mimpi, dan enggan untuk beranjak bangun.
“ mas, ini pesanannya. “ ujar salah satu pelayan kedai itu
“ oh iya, terimakasih. “ jawab Gia sambil membawa makanannya
“ makan dulu ya Nin, kaka laper nih. Ntar kita turun ke kebun teh nya. Gimana ?” saran Gia.
“ ok, terserah kaka aja. Anin sih ngikut aja . “ sambil mengambil masakan yang sudah di pesannya.

Mereka pun menghabiskan masakan yang telah di pesannya.
“ mau tambah lagi ?” Tanya Gia
“ hmp gak akh kenyang ka “ jawab Anin
“ ke bawah yuk !” ajak Gia
“ hayu !! “ jawab Anin semangat
Mereka pun menuruni anak tangga kedai itu.
“ bentar yaa, kaka bayar dulu “ ucap Gia
Anin hanya menganggukan kepala nya. Tak usang Gia pun menghampiri Anin.

Mereka mulai berjalan menyusuri jalan berliku menuju tengah-tengah kebun teh. Banyak pasangan yang menikmati indah nya kebun teh, ada yang menggendong pasangannya, kejar-kejaran, berfoto, maen petak umpet, dan masih banyak lagi.
“ yaaaahh kaa,, turunnya susah “ keluh Anin
“ siini kaka bantu “ ucap Gia sambil mengulurkan tangannya
Anin pun memegangi tangan Gia, dan tanpa sadar mereka tak sedikit pun melepaskan genggaman tangannya itu.
“ eh disana kayanya lezat buat duduk “ kata Gia sambil menujukkan tempat itu
“ eh iya ka, kesitu yuk !” ajak Anin

Mereka pun duduk di pondasi kebun teh itu.
“ Nin, kau ga ngerasa bersalah sama Dion pacar kau ?? kau kan kini malah maen ama kaka ?” tanya Gia penasaran
Dengan ragu, Anin pun menjawab “ sesungguhnya sih Aku ngerasain itu, tapi mau gimana lagi ka, Anin kangen sama kaka. 2 tahun kaka ninggalin Anin, 2 tahun pula Anin ga ngerasain indahnya jatuh cinta, yaaa memang Anin sempet pacaran sebelum sama Dion, tapi ternyata hati dan pikiran Anin belum seutuhnya untuk dia.” Jawab Anin sambil memandang ke depan tanpa tahu apa yang sedang ia lihat.
“ Nin, kaka juga terpaksa pergi ninggalin kau ke Bali alasannya ialah ada suatu urusan di kerjaan kaka. Maaf ya nin, kaka juga ga bisa lupain kamu. Meskipun kaka juga sempet pacaran ama yang lain. Tapi sama kaya kamu, hati dan pikiran kaka ga seutuh nya untuk dia. “ jawab Gia sambil memainkan daun teh di dekatnya.

Saat SMP, Anin sempet merajut kasih dengan Gia. Tak lama, hanya 3 bulan. Anin di kenalkan oleh instruktur eskul di sekolahnya, yang memang ketika itu Anin mengikuti eskul tersebut. Namun alasannya ialah ada sedikit konflik, Anin pun menentukan untuk berpisah, namun sehabis itu, gres lah ia sadar betapa indanya cinta itu, betapa indahnya di sayangi, dengan emosi sesaat yang ia tak bisa pendam lagi dan balasannya Anin meminta untuk berpisah. Maklum ketika itu perasaan Anin masih sangat labil, Gia itu pria pertama yang memintanya untuk jadi pacar, bisa di bilang cinta pertama nya Anin, maka pantas sajalah Anin rela mengorbankan pacarnya sendiri, Dion demi untuk bertemu dengan Gia. Mereka terus mencurahkan segala unek-unek yang selama 2 tahun di pendam nya.
“ bentar ya nin “ kata Gia sambil meninggalkan Anin
“ mau kemana kaa ??” Tanya Anin takut
“ bentar elok “ jawab Gia
Tak beberapa lama,,, “ aduh ikkkhh siapa sih yang nutupin mata Anin? Kaaaaakaaaa…” teriak Anin takut
“ damai Anin, ni kaka. Ikut kaka yu. Pelan-pelan jalanya “ ajak Gia

Anin pun melangkah kan kaki nya secara perlahan sambil di tutupi matanya oleh Gia.
“ jangan dulu di buka yaa matanya, ntar kaka kasih arahan untuk buka mata “ kata Gia
Beberapa usang kenudian… “ buka kini “ ucap Gia

Dan ternyata Anin berada sempurna di tengah-tengah lilin berbentuk hati yang memang sebelumnya tlah Gia rencanakan dengan beberapa teman-temannya. Sungguh sangat menciptakan Anin menjatuhkan bola Kristal bening dari matanya. “Tuhaaaannn indah nya malam ini” desah Anin dalam hati.
“ do you want comeback again for me ?” ucap Gia sambil berlutut dan memegang tangan Anin.
“ kaka ingin selalu menjadi penerang dalam gelapnya hati kamu, ibarat lilin ini yang rela padam demi untuk menerangi kegelapan di sekitarnya. Kaka ingin selalu menjadi bunga elok yang akan terus kau rawat. Warna indahnya yang bisa mewarnai hari-hari mu. Dengan di saksikan terangnya rembulan, dan sinar gemerlapnya bintang keinginan ku cuma satu. Tuhaan saya sangat menyayangi orang yang sedang saya genggam tangannya ketika ini. Ijinkan saya tuk selalu menjaganya, menyayanginya, semampu dan sebisaku. Di malam yang indah ini, saya berharap ia mau mendapatkan ku kembali. Karena kau lah pemilik hatiku dan hidupku hanya untuk mencintaimu” ucap Gia sambil melihat kearah bola mata Anin yang terus mengeluarkan air mata, tak sanggup ia untuk menjawab semua nya, alasannya ialah ini begitu sangat indah, terharu dengan segala apa yang Gia lakukan untuk nya. Tanpa pikir panjang Anin pun menganggukkan kepalanya, bertanda ia mendapatkan ajuan Gia. Meskipun Gia tahu bahwa Anin masih mempunyai korelasi dengan Dion, tapi hati tak bisa di bohongi kalo ternyata mereka masih sama-sama menyimpan rasa yang sama. Spontan Gia memeluk erat tubuh mungil Anin, begitu pun Anin membalas pelukan darinya. “horeeeeee,, sukses!!” teriak beberapa orang di balik flora teh yang cukup tinggi, dan ternyata itu semua ialah teman-teman Gia dan juga Anin kenal dengan beberapa orang tersebut. Sungguh sangat indah. Tak sadar ternyata jam menunjukan pukul 23.59
“ siap-siap tiup terompet, nyalain dong merconnya ” kata salah seorang wanita temen Gia
“ kita hitung mundur yaa,,,,, siaaaaap ?” Tanya salah seorang pria yang ternyata masih rekannya Gia
“ siaaaaaaaaaaaaaapp !! are you ready ?”

Serempak mereka menghitung mundur, “ 10, 9,8,7,6,5,4,3,2,1 “ tuuuuuuuuuuuuuuuuuuttttttt bunyi terompet di bunyikan silih berganti, di tambah indahnya mercon meluncur ke langit menciptakan suasana semakin indah dan berkesan romantic. Anin dan Gia pun semakin merapatkan pelukannya, dan di akhiri ciuman manis di kening Anin, sungguh sangat berkesan malam tahun gres kali ini. Seolah mereka tak ingin mengakhirinya.
“ tuhaaann sungguh indah nikmat dan jawaban yang tlah kau berikan pada ku ketika ini. Tak akan ku sia-siakan beliau lagi tuhaan. Jaga selalu kita berdua, ridhoi korelasi kami tuhaaan,, meski saya tahu, saya tlah sakiti manusia yang juga nrimo menyayangi ku. Tuhaaaan maafkan saya “ doa Anin dalam hatinya sambil masih memeluk Gia dan masih tetap mengeluarkan air mata nya. Tak usang dari itu, mereka pun pulang. Tepat pukul 01.00 Anin dan Gia nyampe rumah.
“ makasih untuk malam ini ka “ ucap Anin senang
“ sama-sama cantik, makasih juga udah mau nerima kaka lagi. Dan kaka harap kau bisa mempertimbangkannya lagi korelasi kau sama Dion. “ ucap Gia sambil tetap memegang tangan Anin meyakinkan.
“ Iya, tar Anin ngomong sama dia. Makasih masih nyimpen perasaan yang dulu sempat tertunda alasannya ialah keegoisanku.” Anin sedikit meratapi insiden lalu
“ ok,, don’t worry honey. It’s no problem. I love u “ ucap Gia sambil melepaskan genggamannya membuktikan Anin supaya cepat masuk rumah.
“ Anin masuk yaa.. love you too kaa “ balas Anin
Anin pun masuk ke dalam rumah, yang ternyata di dalam rumah Anin di sambut baik oleh keluarganya. Godaan silih bergantian, dari maminya laah, papinyaa, kakak, dan juga seisi rumah yang memang sedang berkumpul bersama merayakan tahun baru.
Anin hanya bisa tersenyum dan malu. Mukanya merah di tambah lagi mata yang sedikit sayu, maklum habis nangis darah, aahahah.
Anin pun menuju kamarnya dan menjatuhkan badannya ke busa empuk. Masih tak bisa di bayangkan semuanya terasa ibarat mimpi, 2 tahun berpisah dan kemudian di pertemukan kembali dengan masih membawa rasa yang sama. Tuhan memang Maha Mendengar semua keluh kesah hambanya, doanya, dan harapan. Walaupun mungkin kadang kita selalu menganggap nya tidak mungkin untuk sanggup di kabulkan. Namun tak ada yang tidak mungkin untuk Allah. Thanks God.
***

Saat sekolah mulai masuk lagi, Anin pun berencana mengakhiri korelasi dengan Dion, alasannya ialah memang akhir-akhir ini Dion jarang kasih kabar. Sepertinya Dion pun tak sanggup untuk terus ibarat ini. Akhirnya mereka pun membicarakan hal ini, mereka tetapkan untuk mengakhiri korelasi yang bisa di bilang masih seumur jagung, gres 2 bulan. Dan mereka mempunyai keinginan yang sama, kalo mereka masih ingin menjalin persahabatan meski sudah tak bersama. Intinya tak ada permusuhan di antara mereka. Mereka pun saling berjabat tangan dan memulai hal gres dengan senyuman dan keinginan baru.
***

Kini, lembang di jadikan tempat bersejarah yang paling mereka jaga. Di ukirnya nama mereka di batang pohon yang sangaaat besar yang terletak di tengah kebun teh. Bertuliskan ‘ ANINDITA DEFFAN <3 data-blogger-escaped-always="" data-blogger-escaped-anggara="" data-blogger-escaped-forever="" data-blogger-escaped-gia="" data-blogger-escaped-p="" data-blogger-escaped-together="" data-blogger-escaped-we="">

Akhirnya, cinta yang dulu sempat tertunda kini ia bisa kembali di teruskan. Ternyata benar kata orang, cinta pertama itu sangat sulit untuk di lupakan. Karena cinta pertama itu lebih murni, dan suci di bandingkan cinta yang berikutnya. Kenapa saya bisa bilang itu?? Yaaa alasannya ialah permulaan itu lebih murni, alasannya ialah belum tercampur oleh apapun, lebih indah, lebih bersih, di tambah dengan niat yang nrimo juga. Terima kasih Tuhan tlah bisa mencicipi keajaiban cinta yang kau beri walaupun hanya setetes, alasannya ialah Kau lah yang Maha Cinta.
***

The end

PROFIL PENULIS
Hi guys, saya Gina Rifdah Aprilyanti. salah satu mahasiswi di kota bandung. umur saya masih tidak mengecewakan muda, 18 tahun.
Saya suka menulis dari mulai SD.
Baru kini nih saya berani buat mempublikasikan goresan pena saya.
semoga para pembaca senang. 
Add fb: Gina Rifdah Aprilyanti
No. Urut : 679
Tanggal Kirim : 07/03/2013 12:07:06

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel