Tak Setampan Robert Pattinson - Cerpen Remaja

TAK SETAMPAN ROBERT PATTINSON
Karya Maya Sartika

Namanya Hana ia ngefans sekali sama “Robert Pattinson”,itu loh pemain Twilight yang film nya BoxOffice.awal dongeng dikala Hana gres pertama kali pacaran,dan ia ingin sekali memiliki sosok pacar setampan “Robert Pattinson” ya walaupun itu ga mungkin.secara si Robert aja jauh di sana.dan…pada suatu ketika, ternyata ia jatuh cinta kepada sosok laki-laki ganteng yang menciptakan ia sanggup melupakan ambisinya tersebut.
“Hanaaa!!!” terdengar bunyi teriakan mama dari luar kamar.”iya mahhh….” Sambil mengulet di kasur.”kamu telat nanti,cepet bangkit pak iktikad udah nungguin tuh.” pak iktikad ialah supir Hana dari ia SD.”iyaaaaaaa ini udah mau mandi.”Hana pun bergegas ke kamar mandi.
Tak Setampan Robert Pattinson
Bel masuk pun berbunyi tandanya untuk masuk kelas,dan benar saja Hana terlambat dan ia di aturan oleh guru BP nya alasannya ialah terlambat.”Hana kau lari lapangan 3 kali cepat!!”.”aduhhh pak masih pagi ko di suruh lari sih? 3 kali lagi”,”yeeee sudah telat nawar lagi,atau mau saya tambahkan!”,”yaampun pak iya-iya” Hana berlari lapangan sambil memasang muka masam.setelah lari 3 kali putaran Hana pun segera masuk kelas,karena jam pelajaran pertama ia ada ulangan MTK.
“oke belum dewasa kini kita akan ulangan MTK,karena kemarin ibu sudah memberitahukan kepada kalian jadi siap tidak siap hari ini kita ulangan”.”yaaahhhhhh…..” terdengar bunyi riuh dari belum dewasa sekelas,Hana pun masuk kelas dan terengah-engah alasannya ialah gres selesai lari.”Hana!kamu kenapa kok ngos-ngosan gitu?” “iya buu….tadi di suruh lari sama pak Deny”,”yasudah,sekarang kau duduk, kita ada ulangan”. Hana pun segera duduk di belakang alasannya ialah ia terlambat, jadi ia duduk di belakang.

Soal ulangan di bagikan,dan waktunya untuk menjawab,Hana masih ngos-ngosan dan mengatur napas nya.setelah sudah agak tidak mengecewakan ia melihat soal ulangan nya,dan…Hana hanya sanggup menelan ludah.”oke!tidak boleh ada yang nyontek ya!kalau hingga ketauan ibu ambil!”,”iyaa buu…” belum dewasa menjawab dengan serempak.Tik..tok,tik..tok bunyi detik jam terus berdetak dan Hana belum sama sekali mengisi lembar jawabannya.terdengar bunyi berbisik dari sebelah dingklik Hana. “Hana..han..”,Hana pun menoleh dengan pelan takut tertangkap lembap guru.”emm..iya kenapa?” bunyi Hana berbisik “kamu belom jawab soal kamu”,”ha?belum sama sekali, gw ga ngerti”,”ini saya kasih balasan aku” kemudian Hana pun mengambil kertas balasan itu.”makasih yaa…”.

Selesai jam pelajaran Hana pun merasa lega alasannya ialah ulangannya sudah selesai.dan ia segera ke kantin bersama Meta teman baiknya.”eh na,gimana tadi ulangan sanggup ga lo?”,”hahaha…bisalah ta secara gw di kerjain orang hahaha.” “ha?di kerjain orang maksud lo?” “iyaa..jadi tuh tadi pas gw lg ulangan ada anak di sebelah gw ngasih gw balasan katanya ia udah ngerjain balasan gw” “siapa na?kok ia baik banget sama lo?” “oh iya ya ta, gw sampe lupa,siapa ya tadi yang kasih balasan ke gw?” , “ye..lo lagian main ambil aja jawabannya,tapi emang sih ta kemarin pas lu ga masuk ada anak gres gitu,namanya Dannis.” “ah serius lo kok gw ga tau ya..ya tapi makasih lah berkat ia kertas gw ga kosong haahhaha..” ,“dasar lu na,yaudah makan yuk laperrr…..” mereka pun bergegas ke kantin sekolah.

Sesampainya di rumah Hana gres kepikiran anak gres yang di ceritakan Meta di sekolah tadi.Hana pun segera bergegas ke kamar dan telfon Meta,tutt…tut…. Telfon pun diangkat Meta.”halo,Met”,”nape Han,tumben telfon gw jam segini biasa nya malem hahaha”,”iyaa…ni ta gw masih ingin tau sama anak gres yang lu ceritain tadi.”,”ha?anak baru?oh….si Dannis kenapa dia?ciee janga-jangan lu suka lagi sama ia hahha”,”yeee….ga lah gw itu Cuma suka sama ‘Robert Pattinson’ haha”.”iya deh..iya,terus gw harus kasih tau apa gitu ke lo perihal anak gres itu?”.”hem…gini ta lu kan deket tuh sama Sila,gw males deh sama ia berantem mulu ,nah!lu Tanya deh nomer hp tuh anak gres ia kan ketua kelas niscaya punya lah”,”haduh….Hana-hana yaudah tar gw sms ya nomer nya”.”oke deh ta thanks ya.” Hana pun menutup telfonnya dan menunggu sms dari Meta.setelah beberapa menit kemudian Hana pun menerima sms dari Meta,dan ia segera sms ke nomer yang diberikan oleh Meta.
“hi..sore sorry ganggu ini bener nomer nya Dannis?” menunggu beberapa menit dan sms Hana pun di balas.”iya…ini Dannis,sorry ini siapa ya?” Hana pun tanpa ragu membalas sms dari Dannis “eh..iya gw Hana yang tadi lu kasih balasan MTK,thanks ya jika ga ada lo ga tau deh gimana hhe” beberapa jam Hana menunggu,dan sms nya pun tidak di balas lagi oleh Dannis,dan Hana pun segera berangkat untuk Les Vocal.

Sesampainya di sempurna Les Hana segera masuk kelas Vocal,dan sebelum ia masuk kelas ia melihat sosok laki-laki sedang bermain gitar dan ternyata itu Dannis!
“Hana ayo masuk,kita mau mulai kelas Vocal nya”,”oh..iya ka” Hana pun segera masuk kelas Vocal nya.setelah satu jam lebih Hana selesai latihan Vocal, dan ia segera bergegas ke kelas Gitar Karen ia ingin memastika itu benar-benar Dannis atau bukan.”aduh…tadi si Dannis bukan ya,tapi kayanya iya sih” Hana melongok mencari-cari orang dan seketika ada orang di belakang nya “Hana..”, Hana pun terkejut dan menoleh dan ternyata itu Dannis.”eh..Dannis,ko…,ko lo ada di sini hee” sambil memasang muka pucat pasi.”iya..gw les Gitar di sini..lo latihan di sini juga?ambil apa?”,”oh…gw ambil Vocal hehe”,”oh iya na,tadi sorry sms lo ga gw bales lagi,gw tadi telat jadi buru-buru terus hp nya ketinggalan deh”.”haha…iya ga papa lagi santai aja” mereka pun mengobrol hingga lupa waktu sudah larut malam.

Tak terasa waktu sudah mengambarkan pukul 7 mereka pun segera pulang ke rumah.”eh..han lu balik sama siapa?”,”oh..gw sendiri aja dan, kan ini ga jauh dari rumah gw”,”oh….gitu gimana jika gw anter aja,itu juga kalo lo ga keberatan di anter sama orang kaya gw.”,”ha?yaampun..ga lah dan lu emang kenapa?”.”ya…gitulah banyak orang bilang gw itu aneh,kutu buku,ga gaul lah makanya gw suka pindah sekolah alasannya ialah gw ga betah suka di ejek-ejek terus.”,”oh..yaampun kok mereka jahat sih,ga kok dan lo itu ga aneh,baik malah.” Hana pun menghibur Dannis dan tanpa sadar mereka bertatapan.Hana pun segera memalingkan pandangannya.”em…yaudah kalo gitu ga usah minder lagi,kan kini ada gw.” Kata Hana.”haha..iya Han thanks ya lo cwe pertama yang mau temenan sama gw.yaudah yuk gw anter pulang nya.” Hana pun pulang bersama Dannis dengan motor Vespanya.

Keesokan paginya Hana menyerupai biasa terlambat bangkit dan ia buru-buru mandi,tapi sebelum mandi ia mengecek Handphone nya apakah ada sms atau telphone masuk.dan ternyata benar saja ada sms dari Dannis,Hana pun segera membuka inbox.”Hai..Hana selamat pagi jangan telat ya ” Hana pun kaget mendapatkan sms dari Dannis yang tiba-tiba sms pagi-pagi.tanpa pikir panjang Hana membalas sms Dannis.”iyaa…Dan thanks ya ” sesudah deliverd Hana segera mandi alasannya ialah sudah sangat terlambat.

Sesampainya di sekolah Hana eksklusif masuk kelas,dan segera mengambil baju olahraga nya alasannya ialah hari ini ada jam pelajaran olahraga.setelah Hana selesai mangganti baju olahraga ia pun menuju lapangan yang sudah banyak belum dewasa sekelasnya.”Hana….!!” terdengar bunyi Meta dari arah lapangan,dan Hana bergegas menghampiri Meta.
“Oke belum dewasa kita berkumpul dan hari ini olahraga kita lari marathon.” Terdengar perintah dari Pak Hilman guru olahraga.”yah……..pak kok marathon kan cape” sorakan belum dewasa terdengar mengeluh.pak Hilman pun segera memanggil nama murid-murid nya.”aduh….parah deh malah gw belom makan” kata Hana kepada Meta.”ha?serius lo Han…yaudah lu minta izin aja sama pak Hilman ga ikut dulu,dari pada lu pingsan.”,”ah ga ah..pak Hilman kan kiler males gw minta izin nya,ya…mudah-mudahan ga pingsan,kalo pingsan juga lu gotong gw lah hahaha…”,”yee…ogah hahha,eh kemarin lu jadi sms si Dannis?”,”eh..iya ta gw sampe lupa mau dongeng sama lo,eh BTW si Dannis mana?ko ga keliatan?” Hana pun mencari sosok Dannis yang dari tadi tidak kelihatan.”oh…si Dannis tadi izin ga ikut olah raga,katanya sih ia ada asma jadi kalo lari marathon ia kurang kuat,tadi ia aja di anter bokap nya.”,”oh…gitu kini ia dimana? Tanya Hana kepada Meta.”tuh…dia lagi di kantin”.Hana melongo-longo kearah kantin,dan benar saja ada Dannis di sana.Hana pun melempar senyum ke Dannis,dan Dannis pun membalas senyum itu.

“Hana..!!!” terdengar bunyi pak Hilam memanggil Hana.”iya..pak!”,”Sekarang giliran kamu”,”iyaa..pak” Hana memulai lari nya,putaran pertama oke,kedua juga masih oke,dan dikala sudah masuk putaran ke tiga Hana merasa perut nya kram dan kepalanya pusing.mungkin ini efek alasannya ialah Hana belum sarapan.dan..seketika saja Hana jatuh pingsan.”Hanaaaa…!!!” terdengar teriakan Meta dari arah sebrang.”pak..Hana pigsan” kata Meta kepada pak Hilman.mendengar ada bunyi ribut-ribut Dannis menghampiri kerumunan itu,dan dikala ia lihat Hana yang pingsan tanpa ragu ia menggendong Hana ke UKS sekolah.”biar saya aja pak yang gendong Hana” kata Dannis ke pak Hilman.”oke..Dannis tapi kau ga papa?”,”ga kok pak,ga papa” alhasil Dannis pun membawa Hana ke UKS.

Setelah beberapa menit kemudian Hana sadar dan ia melihat sosok Dannis ada di sampingnya.”Dan…nis” terdengar bunyi Hana yang terbata-bata alasannya ialah masih lemas.”hi..Han,gimana kau udah enakan?”,”hem…iya udah kok,kok gw ada di sini?”,”iya tadi itu kau pingsan,kata guru UKS sih kau kram perut nya alasannya ialah belum makan ya tadi pagi?” Kata Dannis kepada Hana.”hemm…iya Dan tadi itu gw telat banget jadi gw ga sempet sarapan.”,”yaudah…mulai besok saya yang jemput kamu,aku yang jagain kamu”,Hana pun terkejut mendengar Dannis berkata menyerupai itu.”ha?maksudnya apa Dan…gw ga ngerti.” “iya…Han sebener nya gw suka sama lo dari pas kita ketemu,gw udah cari tahu perihal lo,tapi kenapa gres kini gw bilang alasannya ialah gw takut lo ga suka sama saya yang keadaanya kaya gini.”yampun Dannis lo ngomong apa sih,lo itu baik,pinter apa yang kurang dari lo,daripada gw yang ga tau apa-apa,sukanya telat mulu kalo dateng.” Kata Hana kepada Dannis.”ga ko Han kau itu penyemangat buat aku,sekarang saya jadi semangat berangkat sekolah alasannya ialah kamu,walaupun saya lagi sakit saya tetep masuk sekolah alasannya ialah saya mau lihat kau yang lincah dan selalu ceria.kamu semangat hidup saya Han”.mendengar kata-kata 
Dannis yang begitu romantis hati Hana pun terhenyut dan ia meneteskan air mata nya,karena gres kali ini ada cwo yang sangat menyayangi dia.”em…makasih ya Dan lo udh suka dan sayang sama gw,iya gw mau kok jadi cwe lo.” Seketika suasana ruang UKS menjadi sangat hangat dan Dannis pun memegang tangan Hana dengan lebut.Hana juga sangat bahagia alasannya ialah alhasil ia menemukan pujaan hatinya untuk yang pertama kali.ya..walaupun ‘Tak setampan Robert Pattinson’ tapi Dannis merupakan cwo terbaik yang pernah Hana kenal,dan Hana pun sanggup melupakan ambisinya untuk punya pacar menyerupai ‘Robert Pattinson’.karena Hana sadar bukan hanya tampang yang rupawan untuk mencari pacar tetapi hati yang lapang dada menyayangi kita apa adanya.
PROFIL PENULIS
Nama : Maya Sartika
TTL : Jakarta,30 Mei 1992
Hobi : Nyanyi dan menulis
Alamat Fb : bublleblue@hotmailcom
Alamat Twitter : @Mayaasartika30

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel