Tertipu Online Shop Apakah Dapat Di Atasi

dketik.com Tertipu Online Shop apakah sanggup di Atasi| Bagaimana Penanganan kalau kita tertipu belanja online dan apakah niscaya sanggup di tangani? hingga ketika ini penipuan didalam belanja online kerap memakan korban meskipun sudah banyak e-commers resmi hadir di tengah - tengah kita, alasan yang paling mencuat yaitu korban tergiur dengan iming yang tidak sanggup didapatkan di toko online resmi.
com Tertipu  Online Shop apakah sanggup di Atasi  Tertipu Online Shop apakah sanggup di Atasi
kemudian apakah ada cara mengatasi penipuan online semoga uang kembali?  ada beberapa situs yang menjelaskan secara gamblang cara mengatasi penipuan online shop, akan tetapi cara tersebut tidak 100% menjamin uang anda akan kembali . kalau memang petaka tersebut sudah menimpa kita tidak salah apabila mencobanya. lebih baik mencoba kemudian gagal dari pada gagal mencoba. kalau memang itu yaitu rezeki kita niscaya akan kembali,

3 langkah pengaduan ini Apakah manjur ?

sudah banyak diceritakan terkait cara menangani kalau seseorang tertipu belanja online, namun bagi penulis ada beberapa hal yang mengganjal terkait isu tersebut. tiga langkah pengaduan yang sudah beredar didunia maya apakah benar adanya. ada 3 langkah pengaduan terkenal di internet :


Mengadu ke Situs Online

Mungkin anda ketika mengetikan di Google tips melaporkan penipuan belanja online yang akan menjadi top trending yaitu melaporkan ke situs online, namun dari pelaporan tersebut kira kira apakah sanggup menuntaskan masalah? di bawah ini ada beberapa situs online yang berdasarkan beberapa situs sanggup membantu kasus penipuan belanja online .


kredibel.co.id

ada beberapa artikel yang menjelaskan bahwa situ ini sanggup menjadi salah satu alternatif terkait penipuan online, namun kalau sedikit di pelajari situs ini lebih ke penampuangan online shop yang sudah terblcklist. artinya situs ini lebih ke database toko online scam.

kalau di lihat dari cara kerjanya situ ini sanggup membantu kita dalam berbelanja online di luar situs resmi ibarat Shoppee.co.id, Tokopedia, Lazada, Blibli.com, Bukalapak. alasannya situs kredibel.co.id ini sudah menyediakan database scam online shop.  kalau seseoarang akan melaksanakan transaksi onlie cukup memasukan no rekening toko onlinenya di situs kredibel.co.id, maka nantinya akan muncul keterangan apakah no rekening tersebut masuk daftar hitam atau tidak.


namun logikanya kalau seseoarang menjadi korban pertama kali bagaiman. tentunya situ kredibel.co.id tidak sanggup juga menjadi jaminan untuk melacak situs online scam atau tidaknya. dari sini sanggup anda simpulkan situs kredibel.co.id tersebgut, namun kredibel.co.id ini di buat dengan tujuan baik, dan cukup membantu kita untuk belanja online.


lapor.go.id

situ ke dua yang terkenal masuk ternding google untuk melaporkan penipuan belanja onlien yaitu lapor.go.id, memang di lihat dari sajian yang ditampilakan situs ini mempunyai sajian yang memang tujuanya untuk pengaduan, namun yang menjadi pertanyaanya apakah situs ini sanggup membantu secara maksimal. tentunya kalau seseorang tertipu belaja online yang tujuan utamanya yaitu uangnya sanggup kembal, kira - kira kalau seseorang melaporkan kasus nya di situs ini apakah uang niscaya akan kembali.

situs lapor.go.id memang dibentuk untuk memudahkan kita untuk melaporkan kasus penipuan secara online cukup mengakses situnya kita sudah sanggup melaporkan, namun yang menjadi pertanyaanya lagi berapa usang pelaporan ini eksklusif di tindak lanjuti, ya kurang lebih 3 samapai 5 hari. dari sini anda sudah sanggup simpulkan kira - kira selama 3- 5 hari uang yang anda transfer ke sipenipu masih stay di dalam rekeningnya atau tidak, kalau sipenipu itu berakal niscaya sudah di bumi hanguskan dari rekeningnya.


Cekrekening.co.id

situs yang terkenal yang sering dijumpai di internet yaitu Cekrekening.co.id, situs ini didalam beberapa artikel dikategorikan situs untuk melaporkan keluhan penipuan online, namun dilihat dari profil nya situ ini merupakan situs resmi kementrian komunikasi dan informatika yang menyediakan nomer rekening yang masuk daftar hitam yang pernah melaksanakan penipuan online, situs ini menyedidakan sajian untuk pelapor, dan sajian untuk menghapus nomer rekening yang masuk daftar hitam.


tentunya di lihat dari profil nya sudah terlihat terang kalau situs ini lebih sanggup membantu kita untuk melaporkan kasusnya melalui situs tersebut, namun didalam situsnya tidak di jelaskan secara rinci terkait ibarat apa hasil laporan kita dan waktu yang diharapkan sehingga sanggup menjamin uang kembali.


Melaporkan ke kantor Polisi

cara melaporkan kasus peniuan belanja online berikutnya yaitu melaporkan ke kantor polisi, namaun apakah menjadi jaminan uang kita akan kembali. cara ini menjadi topik yang trending di banyak sekali situs. cara prosesnya pihak berwajib akan menawarkan penegasan lebih besar lengan berkuasa untuk nantinya di bawa ke pihak bank . namun proses ini lebih ke memblokir rekening si penipu, namun yang menjadi pertanyanya kira kira dengan memblokir nomer rekening ini sudah niscaya uang yang sudah di transfer tetap aman, sedangkan waktu prses ini kan jawaban 5 hingga 7 hari. adapun proses nya sebagai berikut :
  • Screenshoot percakapan
  • bukti transfer
  • cerita kronologinya
sehabis dari polisi ternaya tidak hingga disini saja  usaha kita, alasannya masih ada tahap selanjutnya sehingga cara ini memakan cukup waktu dan perjuangan, sehabis melaporkan tentunya kita akan mendapat dokumen - dokumen untuk memperkuat pelaporan kasus kita  ke bank


melaporkan ke Bank Secara Langsung

sehabis anda dari kantor polisi pastinya ada berkas untuk diberikan kepada pihak bank, sehingga hingga disini anda perlu membutuhkan waktu ekstra cepat, jangan samapi uang yang sudah transfer ke rekening penipu ditarik habis. adapun berkas yang akan dibawa sebagai berikut :
  • kartu ATM
  • buku tabungan
  • kpt
  • isi form bermaterai
  • isi form saksi bermaterai
  • kronologis kejadia tulis tangan
kira - kira berdasarkan anda dengan tips diatas ini sanggup membantu uang anda kembali lagi.  adapun untuk balasannya belum sanggup dipastikan uang anda kembali. kalau berdasarkan saya sih lebih baik hati - hati dalam bertransaksi onlie meskipun mendapat iming - iming yang menggiurkan.

pada tips melaporakan kasus penipuan online jalur bank eksklusif ini sempat viral di tweeter dan sempat dibahas di situs kaskus.co.id dan mungkin dari anda sempat mendapat isu ini baik via whatsap atau mediasosial lainya, ibarat yang pernah di bahas di lembaga diskusi kaskus.co.id dengan alur pelaporan sebagai berikut :
  • datang ke bank yang sesuai
  • menyerahkan bukti transfer
  • menceritakan kronologi secara terperinci
  • pihak bank akan menghubungi pelaku dan melacak nomer rekeningnya
  • pihak bank akan membekukan nomer rekening si pelaku
  • pihak bank akan mempertemukan antara anda dengan sipelaku
  • jika pelaku tidak mengembalikan uang anda, maka pihak bank akan menghubungi pihak berwajib
  • pelaku akan masuk ke dalam daftar DPO
  • pelaku harus mengembalikan uang anda
  • pelaku ditangkap dan uang anda kembali
  • jika pelaporan dipihak bank BCA proses 2 hari sudah selesai.
langkah di atas memang banyak mendapat respon dari beberapa netizen, ada yang memeberikan komentar terkait yang ia alami dan memakai cara di atas namun hingga ketika ini belum diselesaikan. berikut salah satu  komentar di situs kaskus.co.id
com Tertipu  Online Shop apakah sanggup di Atasi  Tertipu Online Shop apakah sanggup di Atasi

dari sini sudah terang bukan? adapun 3 tips ini tidak salah kalau dicoba terlebih dahulu,walaupun 3 cara di atas tidak menjamin 100% kasus penipuan belanja online terselesaikan. yang terpenting didalam belanja online kita harus lebih cermat untuk memtuskan membeli produk secara online. salah satunya perbanyaklah rujukan terkait toko online yang akan anda beli produknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel