Cara Berguru Menulis Di Blog Untuk Pemula Blogger

Mastimon.Com - Belajar menulis yaitu sesuatu yang menyenangkan, terlebih lagi sanggup menghasilkan Uang dari sebuah Blog. Artikel kali ini kembali mambahas perihal Blogger dimana bukan hal yang abnormal ketika ini.

Banyak penulis penulis gres yang inggin sukses mengeluti dunia Blogger. Sasaran utama mereka memang Google Adsense tetapi terkadang banyak yang mengabaikan Trik dan Cara mendapatkannya. Ada yang sudah di terima Google Adsense tetapi mengeluh Penghasilan tak kunjung berhasil.

Banyak faktor untuk sanggup menulis di Blog dengan baik bahkan sanggup bersaing di Beranda Google. Salah satu faktor utama yaitu Usia Blog itu sendiri, selain itu kualitas konten yang di sajikan juga mempengaruhi minat pembaca.

Belajar menulis di Blogger

Untuk bagaimana cara mengoperasikan Blogger tentunya kita harus berguru menguasai daskboard Blogger terlebih dahulu. Tampilannya tidak jauh berbeda dengan Ms Word baik cara mengetik ataupun fungsi di sajian atas.

Sebelum memulai menulis tentunya kita perli mempersiapkan alat tempur yang tepat. Persiapkan komputer atau Laptop dengan kecepatan cukup semoga ketika akan menulis loading Komputer tidak menggangu. Jaringan internet yang cukup semoga ketika menulis artikel tidak hilang dan sanggup tersave otomatis ke Draft.

Menulis sanggup memakai Smartphone atau IPAD yang kita miliki tetapi jadinya kurang maksimal. Kita tidak sanggup dengan leluasa mengedit artikel terutama menambahkan link internal. Saran saya jikalau mau menekuni Blogger belilah Laptop atau Notebook.

Jika alat tempur sudah siap maka selanjutnya ada beberapa Tips sebelum menulis artikel. Silahkan teman perhatikan beberapa Poin ini semoga dalam penulisan artikel sanggup menghasilkan sesuatu yang baik.

1. Riset Keyword

Untuk melaksanakan Riset Keyword kita perlu pemberian sebuah Tools atau sebuah situs tertentu. Kita sanggup memakai yang Berbayar atau Gratisan. Salah satu Tool Gratisan yang sering saya gunakan yaitu Ubersuggest. Pilih kata kunci yang Sedikit Persaingan dan mempunyai Volume Pencarian Besar.

2. Pembuatan Judul yang Tepat

Judul pada artikel sangat mempengaruhi banyaknya pengunjung yang tiba ke Blog kita dari Search Engine. Gunakan judul yang sempurna sasaran dan jangan mencoba menciptakan Judul yang tidak sesuai dengan isi artikel.

3. Buat Kerangka Artikel

Untuk mempermudah proses penulisan artikel kita perlu menciptakan Kerangka Artikel terlebih dahulu. Fungsinya yaitu semoga dalam penulisan artikel kita sanggup atur pembahasan setiap paragrafnya. Selain itu dengan sudah adanya kerangka artikel maka kita dengan gampang menciptakan kalimat setiap poinnya.

4. Menulis artikel yang dikuasai

Saat kita menguasai sebuah bahan tertentu yang akan kita buat maka dengan budahnya kita rangkaikan dalam sebuah kalimat. Jangan coba coba menulis sebuah kisah yang bergotong-royong tidak kita ketahui bahkan mengarang tanpa ada pengalaman yang pernah kita lakukan. Jika terjadi maka Blog kita sanggup di tinggalkan oleh Pembaca.

5. Cari MOD atau Waktu yang Tepat

Waktu menulis yang sempurna yaitu di Pagi Hari atau pada ketika malam hari Jam 20.00. Gunakan MOD atau suasana bahagia semoga dalam menulis tidak ada beban yang kita Pikul. Lokasi kawasan menulis juga mempengaruhi jadi pilihlah kawasan yang sepi dan tenang.

Baca Juga :

Nah jikalau sudah memahami Tips sebelum menulis di atas maka selanjutnya kita cari jenis bahan yang sanggup dibentuk tulisan. Ada banyak pola yang sanggup dijadikan acuan dalam menulis terutama teman yang sering kehilangan wangsit bahkan tidak sanggup menulis.

1. Menulis Puisi, Pantun dan Cerpen

Jangan bilang konten Puisi atau Pantun sedikit Peminatnya di beranda Google. Kita sanggup lihat pencarian kata kunci Pantun di google mencapau jutaan Pencarian. Jika teman suka menciptakan Puisi atau Cerpen (Cerita Pendek) maka lanjutkan alasannya pastinya banyak yang suka membacanya.

2. Menulis perihal Aktifitas Pekerjaan

Menulis perihal pekerjaan yang kita lakukan tentu sangat gampang alasannya kita kuasai. Salah satu pola jikalau kita kerja di Toko Ponsel (HP) pastinta kita mengetahui Jenis dan harganya. Buatlah konten tersebut alasannya tidak dipungkiri sebelum membeli HP Android orang niscaya mencari dulu di Google perihal Harga dan Spesifikasinya.

3. Menulis perihal Pengalaman Pribadi

Nah buat teman yang suka jalan jalan ke sebuah kawasan Wisata sanggup memakai kesempatan tersebut menciptakan artikelnya. Kita sanggup review kawasan tersebut mulai dari Harga, Rute hingga dengan Fasilitas apa saja yang di dapatkan. Sobat juga sanggup menciptakan artikel perihal Pengalaman menciptakan SIM Motor atau Pengalaman Membuat Rekening di Bank.

4. Menulis perihal SKILL yang dimiliki

Tidak banyak orang yang mempunyai skill banyak. Buat teman yang mempunyai skill tertentu maka sanggup dicoba di tuangkan dalam senuah tulisan. Salah satu pola kita sanggup mengoperasikan Corel Draw atau Photo Shop. Nah disitulah kesempatan kita berbagi Tutorialnya. Tetapi cara ini sedikit ribet alasannya kita harus banyak menyiapkan Gambar Tutorialnya.

5. Rewrite artikel Blog Lain

Untuk yang sudah Profesional dalam menulis artikel di Blog tentunya melaksanakan Rewrite Artikel sangat gampang dilakukan. Untuk teman yang masih pemula perlu dilakukan berulang kali semoga lancar dalam penulisan. Jangan lakukan Copas Edit atau Spin artikel alasannya itu merugikan Penulis aslinya.

Vidio Youtube - Belajar Menulis di Blogger

Cukup gampang bukan untuk berguru menjadi Penulis Blogger. Jika teman suka membaca bahkan mengarang sesuatu kisah pastinya pekerjaan ini yaitu yang tepat. Bahkan jikalau terus dilakukan kita sanggup lancar dan gampang merangkai kaliamt dalam artikel.

Semoga klarifikasi ini bermanfaat untuk teman sekalian dalam mengelola sebuah Blog. Fokuslah dan terus semanggat alasannya ada hasil yang kita dapatkan jikalau terus terus berdoa dan berusaha. Jika inggin berguru lebih jauh perihal Blog sanggup bergabung di Les Privat Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel