Bahan Dan Cara Menciptakan Abjad Timbul Acrylic

Mastimon.Com - Apa itu Acrylic? Bahan yang satu ini kerap dipakai untuk pembuatan aksara timbul. Acrylic sering disebut juga dengan sebutan “Akrilik” untuk pengucapan bahasa Indonesia. Tertarik untuk menciptakan goresan pena timbul dengan Acrylic? Untuk tahu lebih lanjut pertama –tama, Anda harus tahu materi dan cara menciptakan aksara timbul Acrylic.


Acrylic sendiri yakni sebuah materi yang ibarat fiber dengan ketebalan yang berbeda –beda satu dengan yang lain. Semakin tebal materi acrylic maka tentu saja harganya akan semakin tinggi pula. Acrylic terdiri dari banyak macam warna yang cantik. Mulai dari acrylic bening, susu, hitam, kuning, merah,hijau, biru dll.

Karena goresan pena timbul kini sudah menjadi isu terkini baik untuk logo, nama, iklan di sebuah perusahaan, restoran, café, sekolah, apotik dan lain- lain. Maka kreasi hasil 3D ini sanggup beraneka ragam bentuknya. Selain goresan pena timbul akrilik, goresan pena timbul ini juga sanggup dibentuk dari materi lainnya mirip plat stainless, kuningan, alumunium, LED, maupun ditembok dll.

Baca Juga :

Hanya dengan biaya murah Anda sanggup mendapat kualitas materi yang bagus dan terbaik sehingga sanggup menghasilkan produk aksara timbul yang berpengaruh dan tahan lama. Maka, untuk itu, mari kita sama sama simak tutorial proses pembuatan aksara timbul akrilik mulai dari bahan, cara menciptakan hingga dengan memasangnya pada uraian berikut.

Bahan dan cara menciptakan Huruf Timbul Acrylic

Bahan :

Bahan utama dalam pembuatan aksara timbul kali ini yakni Acrylic. Acrylic ibarat materi mirip beling namun sifatnya lebih cerah. Karakteristik Acrylic yang bagus yakni sangat ringan, tidak gampang pecah dan lentur. Anda sanggup menyiapkan Akrilik ini dengan pilihan warna favorit Anda atau sesuai impian hasil aksara timbul.

Bahan lainnya yang juga dilarang Anda lewatkan yakni materi komplemen mirip alat pemotong khusus Acrylic, alat perekat dengan daya rekat tinggi mirip lem tembak, pensil dan kertas untuk menciptakan desaign, alat ukur, dan lampu LED jikalau Anda menginginkan goresan pena timbul yang dihasilkan lebih berkilau dan menyala dengan warna yang cantik.

Cara Pembuatan :

1. Pembuatan Design

Langkah pertama yang menjadi satu proses terpenting dalam menciptakan aksara timbul yakni pembuatan desain terlebih dahulu. Desain yang dibentuk yakni pola yang sudah Anda pikirkan bagaimana aksara timbul tersebut nantinya terlihat. Jika Anda mempunyai desain, hasil goresan pena timbul tidak akan melenceng dari perencanaan sebelumnya dikarenakan telah dibentuk sesuai pola.

2. Persiapkan Bahan dan Material

Jika sudah menciptakan dan mempunyai pola design. Anda perlu menyiapkan materi dan material yang diharapkan untuk proses pembuatan. Pastikan materi –bahan, perlengkapan dan semua peralatan sudah lengkap barulah Anda memulai. Jangan hingga ditengah perjalanan ada satu materi yang terlewat.

Bahan Acrylic sebagai materi utama yakni materi yang terutama perlu Anda perhatikan. Mulai dari kualitasnya, berapa banyak, ketebalan, dan aneka macam unsur materi tambahan lainnya yang ingin Anda tambahkan. Misalnya jikalau Anda ingin menambahkan lampu LED biar aksara timbul menyala dengan cantik. Maka, materi –bahan mirip itu pastinya harus Anda sediakan terlebih dahulu.

3. Membuat pola/mal

Mal atau biasa lebih sering disebut dengan kata pola ini yakni proses lanjutan dari pembuatan desain sebelumnya di langkah pertama. Jumlah mal harus diadaptasi dengan kebutuhan jumlah aksara dan simbol yang akan digunakan. Dengan menciptakan mal ini akan lebih memudahkan Anda sebagai tanda nama untuk proses pemotongan biar tidak melenceng, tanpa cacat dan rapi.

4. Proses Pemotongan/Cutting

Langkah berikutnya sehabis selesainya pola yang dibentuk yakni melaksanakan pemotongan atau Cutting. Anda sanggup mulai memotong sesuai dengan pola yang tergambar memakai peralatan khusus untuk memotong. Kemudian sehabis mal selesai dipotong, barulah Anda sanggup beralih ke proses berikutnya.

5. Proses Penggabungan

Selanjutnya yang perlu Anda lakukan yakni melaksanakan penggabungan dari beberapa bab aksara yang sudah Anda potong –potong sebelumnya. Lakukan penggabungan hingga alhasil terbentuk sebuah karya 3 dimensi yang unik dan menarik. Dalam proses ini jangan lupa untuk merekatkan bab –bagiannya memakai produk perekat khusus yang mempunyai daya rekat tinggi, berpengaruh dan tahan lama.

6. Proses Pemasangan

Setelah proses perekatan sudah dilakukan dengan sempurna, selanjutnya Anda sanggup eksklusif memasangnya pada lokasi yang sudah ditetapkan. Ini yakni proses simpulan dalam pembuatan aksara timbul. Anda sanggup mulai dengan menciptakan tanda pemasangannya memakai alat pengukuran. Lalu memasangnya sesuai tanda.

Hal ini diberlakukan untuk memudahkan Anda memasang sesuai dengan tempat, tidak melenceng, lebih lurus dan rapi. Dengan memakai metode yang satu ini, tentu saja pengerjaan akan lebih teratur dan rapi dibandingkan jikalau Anda eksklusif memasangnya tanpa pola atau tanda.

Tapi jikalau Anda merasa terasa sulit untuk melakukannya, memakai jasa pemasang juga tidak masalah. Hanya saja dengan ini Anda harus mengeluarkan sejumlah biaya untuk pemasangannya tersebut.

Kelebihan dari Huruf Timbul Acrylic

1. Kuat dan Tahan lama

Tahukah Anda? Bahan Acrylic yakni materi dengan kekuatan yang sangat bagus untuk aksara timbul Anda. Karena sifatnya ini memungkinkan aksara timbul Anda akan bertahan lama. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir, kalau –kalau harus mengganti aksara timbul dalam kurun waktu singkat.

2. Banyak pilihan Warna menarik

Sebagaimana yang sempat kita bahas sebelumnya, pilihan warna acrylic sangat bervariasi dan banyak. Maka ini sanggup menjadi laba bagi Anda sendiri bukan? Anda dimungkinkan bebas untuk menentukan warna yang diinginkan sesuka hati dan mendesain aksara timbul secantik mungkin dengan warna –warna itu.

3. Harga yang terjangkau dan bervariasi

Anda sanggup mendapat materi –bahan untuk aksara timbul acrylic dengan banyak variasi harga. Biasanya ada banyak variasi tergantung ketebalan dan warna yang ingin Anda pilih. Ada yang tersedia mulai dari harga termurah hingga dengan taraf tinggi, alasannya yakni ada banyak pilihan ini memungkinkan Anda sanggup menentukan materi sesuai dengan bughet atau biaya yang Anda miliki.

4. Kreasi lebih unik dan mempunyai daya tarik

Berbagai bentuk dan hasil sanggup Anda dapatkan dengan menentukan akrilik sebagai materi utama pembuatan goresan pena timbul Anda. Anda sanggup melihat terlebih dahulu aneka macam pola dan acuan karya goresan pena 3 dimensi dengan memakai akrilik di aneka macam daerah yang sudah memanfaatkannya.

Anda juga sanggup melihat betapa banyaknya kreasi aksara timbul akrilik di situs atau website yang mengulas hal serupa. Dengan kreasi tersebut sanggup menjadi daya tarik tersendiri bagi yang melihat atau berkunjung. Anda sanggup menciptakan kreasi sesuai dengan karakteristik daerah Anda yang berbeda dengan yang lainnya. Sifatnya memang unik dan bervariasi dari aneka macam segi.

Inilah langkah langkah simpel yang sanggup Anda mulai lakukan untuk pembuatan huruf timbul acrylic secara manual sendiri. Praktis bukan? Tips dan trik ampuh untuk menghasilkan goresan pena timbul yang berkualitas baik yakni terletak pada pemilihan materi yang tidak sembarangan. Hal –lain lain yang perlu diperhatikan yakni dari segi perawatan aksara timbul itu sendiri.

Pastikan bahwa Anda sudah mengikuti metode sederhana tersebut secara benar. Ketelitian dan kesabaran yakni kunci mencapai hasil yang maksimal. Anda juga sanggup mendapat lebih banyak acuan pembuatan melalui tutorial video youtube yang sudah banyak tersedia. Semoga sanggup berhasil dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel