15 Jenis Bunga Mawar Dan Artinya

Bunga Mawar ialah salah satu jenis bunga yang amat bagus nan indah. Biasanya menggambarkan perasaan romantis untuk seorang kekasih, pacar, suami atau istri. Sebenarnya tak banyak orang tahu wacana macam macam bunga mawar. Namun, kesempatan kali ini kita akan cari tahu wacana jenis bunga mawar lengkap makna dan artinya.

Berbagai penulis terkenal kerap memakai istilah “bunga mawar” untuk setiap penulisan buku puitis mereka. Ada yang mengartikan mulai dari segi jumlah tangkai, durinya, harum semerbabnya atau warna warni pada bunga mawar. Dari situlah timbul banyak filosofi wacana bunga berduri tersebut. Bunga mawar sendiri mempunyai nama yang bermacam-macam dipengaruhi oleh asal tempat dan musimnya.

Tertarik untuk tahu lebih banyak seputar bunga mawar ini? Khususnya banyak sekali ciri khasnya masing –masing? Mana bunga yang paling harum? Atau mana yang lebih menggambarkan perasaan sukacita dan kegembiraan? Umumnya, warta ini penting dikala Anda berniat memperlihatkan setangkai bunga mawar kepada orang yang spesial.

Seringkali warna dan karakteristik nya sangat cocok untuk perayaan dan tujuan tertentu. Entah ditujukan kepada sahabat, pacar, keluarga atau bahkan orang tua. Yang lain lagi memperlihatkan bunga mawar untuk memperlihatkan perasaan sedih yang mendalam atau bahkan sebaliknya. Untuk itu, mari kita ulas selengkapnya pada uraian berikut ini.

Jenis jenis bunga Mawar dan artinya

1. Bunga Mawar Merah/Sexy Red
   
Bunga Mawar merah ialah yang paling terkenal diantara banyaknya jenis bunga mawar yang lainnya. Biasanya sering sekali dimanfaatkan oleh seorang laki –laki untuk memperlihatkan rasa sayang dan cinta kepada kekasihnya. Mengapa demikian?

Tepat, lantaran bunga mawar merah melambangkan sebuah perasaan sayang dan cinta yang begitu sangat besar. Warna merah pada bunga mawar akan memperlihatkan kesan cinta, keindahan, rasa hormat, romantisme dan juga sebagai lambang yang menggambarkan kebanggaan kepada seseorang yang disayangi.

2. Bunga Mawar Putih/White Avalanche

Mawar putih cocok apabila diberikan untuk seorang sahabat baik atau yang lebih kenal dengan sebutan “Sahabat”. Tapi, ini juga cocok untuk seorang kekasih. Apa arti dari mawar putih ini? Jenis mawar yang satu ini menggambarkan simbol persahabatan yang sejati, kemurnian hati, cinta yang sejati serta keanggunan.

3. Bunga Mawar merah muda

Selain bunga mawar merah yang populer, bunga mawar merah muda juga tak kalah menariknya. Dari segi warnanya ialah melambangkan kebahagiaan, penghormatan, kelembutan dan kebanggaan bagi seseorang yang dituju. Dalam suatu daerah, biasanya sanggup ditemui mawar merah muda dengan sedikit perbedaaan.

Baca Juga :

Misalnya ada warna merah muda pucat atau pink universe dan pink mirip sweet avalanche yang sanggup menggambarkan sebuah ungkapan kekaguman. Ada juga warna merah muda yang lebih tua/revival yang sanggup mengartikan rasa terima kasih kepada seseorang.

4. Bunga Mawar kuning/Mohana

Ada yang mengira bahwa mawar kuning dipakai sebagai lambang rasa benci dan kecemburuan. Namun, pada kenyataannya tidak demikian, bunga mawar kuning lebih tepatnya mengartikan rasa kegembiraan, kekeluargaan, keceriaan dan persahabatan yang tinggi.

5. Bunga Mawar Hijau

Warna hijau sebagaimana yang kita tahu sangat dekat kaitannya dengan alam dan tumbuhan. Inilah juga yang menyebabkan bunga mawar hijau melambangkan adanya kesuburan, kesejahteraan dan keharmonisan. Selain itu perdamaian dan ketenangan ialah simbol lainnya pada mawar hijau.

Kalau kita lihat dalam skala yang lebih luas bunga mawar hijau juga sanggup diartikan sebagai adanya keinginan untuk mewujudkan kehidupan gres di masa depan yang lebih cerah, sejahtera dan kesehatan yang lebih baik.

6. Bunga Mawar Hitam

Salah satu bunga mawar yang tidak begitu terkenal tapi keberadaannya diakui ialah mawar hitam. Bunga yang satu ini sanggup saja mengartikan kebencian dan kegelapan bagi orang –orang. Cocok untuk mengungkapkan ketidaksukaan tanpa kata –kata. Sebagaimana yang kita tahu kebencian pada diri insan memang ada. Setidaknya kita harus selalu berusaha untuk menyingkirkannya.

Warna hitam pada bunga mawar juga cocok untuk menggambarkan rasa kepedihan, berduka cita dan perubahan besar. Bunga ini termasuk langka lantaran bekerjsama untuk kini ini hanya sanggup ditemukan di dalam hutan pedalaman yang rendah akan cahaya matahari.

7. Bunga Mawar Peach

Mawar peach merupakan mawar dengan ciri khasnya sendiri. Kesanya lebih memperlihatkan adanya kehangatan jalinan ikatan, entah itu ialah ikatan persahabatan atau semacamnya. Biasanya sangat cocok untuk mengutarakan perasaan atas pertemanan kepada seorang sahabat.

8. Bunga Mawar Salmon

Pernah melihat mawar salmon sebelumnya? Ya, bunga ini termasuk langka diberbagai tempat. Warna salmon sendiri ialah mirip layaknya bias antara warna merah jambu yang jelas kejinggaan. Anda sanggup membandingkannya dengan warna ikan salmon. Warna salmon ini memperlihatkan bahwa ada keinginan atau kegembiraan yang tak terlukiskan.

9. Bunga Mawar Orange

Seperti warna perpaduan antara mawar kuning dan merah, mawar oranye ialah salah satu karya Sang Pencipta yang begitu menakjubkan. Bunga mawar yang satu ini begitu bagus ditambah dengan makna nya yang melukiskan jembatan persahabatan oleh warna kuning dan merah.

Kemungkinan mempunyai kecocokan akan ekspresi untuk sahabat tapi mesra. Yang lain lagi bahwa mawar orange lebih menggambarkan daya tarik yang seakan –akan meyiratkan kata “Aku besar hati padamu.”

10. Bunga Mawar Cream

Sekilas memang bunga mawar Cream lebih ibarat mirip mawar putih. Namun, jikalau dilihat akan terlihat perbedaannya. Makna dan arti di dalamnya pun agak berbeda. Mawar ini sepertinya lebih sesuai untuk mewakili rasa perhatian, pesona, keanggunan dan kepedulian tanpa niat romantis.

11. Bunga Mawar Ungu

Ungu mempunyai hubungan yang begitu dekat dengan sifat royalti dan kebangsawanan. Oleh alasannya ialah itu bunga mawar ungu juga sesuai untuk meyiratkan keindahan yang mempesona, sebagai daya tarik, keagungan dan sebuah kemewahan.

Dalam beberapa situasi pemilihan mawar ungu sangat cocok untuk menghormati seorang atasan, sahabat makan malam yang profesional dan glamor hingga untuk mengekspresikan cinta yang terpendam atau penuh dengan pemuja rahasia.

12. Bunga Mawar Biru

Bunga bewarna biru seringkali mengartikan akan perasaan yang tidak gampang untuk diungkapkan. Unsur lainnya ialah adanya imajinasi dan misteri. Di lain sisi terdapat juga nilai kesempurnaan dan pesona atau kekaguman. Bunga mawar biru sanggup mengekspresikan perasaan tersebut.

Hal ini juga memungkinan proteksi bunga mawar biru kepada cinta pandangan pertama atau cinta yang tak mungkin atau tak terjangkau. Umumnya sangat sulit menemukan bunga mawar biru ini yang tumbuh secara alami.

Sebab, lebih banyak para pengusaha yang memakai cairan tertentu untuk mengubah mawar putih menjadi warna biru. Tak heran, bunga mawar biru memang banyak dicari dan Top Seller di moment valentine.

13. Bunga Mawar Jingga

Warna jingga yang bagus sanggup Anda bayangkan apabila berpadu dengan sebuah bunga mawar yang harum. Cantik sekali bukan? Dari warna nya, bunga mawar jingga melambangkan adanya ketertarikan, hasrat, kekaguman, gelora cinta yang begitu mendalam.

14. Bunga Mawar Wild Roses

Jenis bunga berikutnya yang tidak kalah bagus dan mengagumkan ialah bunga mawar Wild Roses. Bunga yang satu ini mempunyai warna adonan antara merah muda dan putih, namun terdapat bentuk khasnya yang membedakannya dengan jenis bunga mawar yang lainnya.

Pertumbuhannya pun lebih liar dibandingkan dengan mawar yang lainnya. Ini menciptakan bunga mawar Wild Roses tidak begitu terkenal di banyak sekali kalangan. Bentuknya yang simple tetapi bewarna indah sangat cocok menggambarkan kesederhanaan dan keindahan.

15. Bunga Mawar Old Garden Roses

Dari namanya saja sudah bagus apalagi dengan bentuk fisik dari bunganya. Bunga mawar yang satu ini ialah bunga mawar terunik dengan ciri khas wangi yang sangat harum. Bunga ini sendiri berasal dari hasil persilangan Hybrird Tea. Bunga ini cocok ditujukan kepada seorang perempuan yang Istimewa lantaran memperlihatkan kesan cantik, anggun dan kebahagiaan.

Inilah Macam macam nama bunga mawar  yang dibedakan menurut jenis dan warnanya. Setiap bunga mempunyai cirinya masing –masing yang membuatnya mempunyai kelebihan yang berbeda dengan yang lainnya. Makna dan artinya pun bervariasi, kini Anda sanggup menyesuaikan sendiri manakah jenis bunga mawar yang menjadi kesukaan dan favorit Anda?

Anda juga sanggup mempertimbangkan secara lebih saksama bunga apa yang hendak Anda berikan untuk seseorang menurut makna yang terkandung di dalamnya. Jenis bunga lainnya yang tidak kalah menarik dan mengandung arti mendalam ialah Bunga Melati, Lily, Tulip, Anggrek, Matahari dan masih banyak lagi. Sekian warta yang sanggup diberikan, supaya bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel