5 Cara Kirim Foto Dari Hp Ke Laptop Tanpa Kabel

Teknologi yang canggih memungkinkan kita melaksanakan apa saja di perangkat elektronik kita. Termasuk mengerjakan tugas, laporan, menyimpan file, dokumen atau foto dan masih banyak lagi. Hanya melalui Handphone Android atau Smartphone pun kita sudah sanggup melaksanakan itu semua. Namun, kebanyakan orang juga lebih menentukan untuk memindahkan file, dokumen, gambar atau foto tersebut ke laptop atau komputer untuk penyimpanan lebih aman. Umumnya proses pemindahan file dari HP ke laptop yaitu memakai kabel USB. Walaupun cara ini cukup sederhana dan mudah, namun bahwasanya Anda sanggup memindahkan data dari Handphone ke Laptop tanpa kabel. Bagaimana caranya?

Tidak ada yang mustahil di masa yang modern ini, memindahkan data tanpa USB bisajadi belum banyak diketahui oleh beberapa orang. Alih –alih beropini kalau mereka memindahkan file tanpa kabel maka kualitas dari data atau dokumen akan berkurang atau bahkan terkompres. Benarkah demikian? Sebenarnya tidak. Malahan beberapa cara yaitu kondusif dan tidak mengurangi kualitas sekalipun. Baik yang akan Anda transfer yaitu video, gambar, foto, musik, lagu, game atau bahkan aplikasi. Apapun jenis filenya, Anda sanggup mengirim dari HP ke laptop dengan cepat tanpa mediator kabel.

Kabel data sendiri intinya yaitu alat yang biasa dipakai pada ketika proses transfer daya atau file yang dibutuhkan. Namun, dari semua kelebihan yang dimiliki USB ini ada kelemahan nya dari segi kecepatan transfer atau proses pengiriman file yang tergantung berdasarkan port kabel data hingga dengan hardisk yang digunakan. Terlepas dari semua hal itu, kebanyakan orang juga merasa ribet untuk membawa kabel data kemana –mana. Mereka membutuhkan cara dan tips yang lebih mudah untuk memindahkan data HP.

Baca Juga :

Jika Anda menghadapi problem serupa ibarat yang sudah dipaparkan pada klarifikasi diatas, jangan khawatir alasannya yaitu pada pembahasan kali ini akan beritahu sahabat semua seputar cara dan trik ampuh kirim data HP Android Anda ke laptop secara gampang dan cepat tanpa memakai kabel sama sekali. Dengan beberapa cara ini bahwasanya sangat membantu supaya Anda lebih efesien dalam mengerjakan kiprah atau laporan yang membutuhkan waktu yang cepat. Kalau tanpa kabel kan jadi tidak ribet dan repot. Nah, sebaiknya eksklusif saja Anda simak tutorial memindahkan data Handphone ke laptop di bawah ini. Cekidot..

5 Cara kirim Foto dari HP ke Laptop tanpa Kabel

1. Menggunakan aplikasi Shareit

Aplikasi yang sudah sangat terkenal sekali yaitu shareit. Aplikasi ini dikenal sebagai alat transfer tanpa mediator ke sesama Android. Namun, bahwasanya tidak hingga disitu saja, aplikasi canggih ini sanggup dipakai untuk memindahkan foto, video, aplikasi, berkas, musik dan lain sebagainya dari HP ke komputer atu laptop. File atau dokumen yang di transfer oleh Shareit tidak akan mengalami pengompresan atau bahkan kehilangan kualitasnya. Dengan aplikasi ini juga Anda sanggup mentransfer dari HP ke HP, atau dari HP ke laptop dan komputer.

2. Menggunakan Aplikasi AirDrop

Salah satu aplikasi yang juga tidak kalah bagusnya yaitu AirDrop. Biasanya aplikasi yang satu ini sering sekali disarankan oleh kebanyakan orang lantaran sifatnya yang terkenal di kalangan berbasis operasi Android. Sedangkan cara kerjanya sendiri tidak beda jauh dengan aplikasi Shareit. Anda sanggup dimudahkan dalam hal mengirim atau mendapatkan aneka macam macam jenis file dan juga ukuran baik yang kecil maupun yang besar dengan cepat. Selain daripada itu, Airdrop juga sanggup dipakai untuk mengakses file di HP melalui komputer atau laptop. Kaprikornus disini Anda sanggup diberi akomodasi juga untuk mengatur penyimpanan di HP Anda melalui komputer atau laptop tersebut. Menarik bukan? Jika Anda sudah memilikinya, nantinya Anda sanggup menggunakannya kapan saja Anda butuhkan.

3. Menggunakan layanan Bluetooth

Nah, cara yang ketiga ini pastinya Anda sudah sangat mengenalnya bukan? Hampir semua perangkat elekronik mempunyai Bluetooth yang sanggup dipakai untuk mentransfer file atau data antara perangkat yang satu dengan yang lainnya. Walaupun kini ini sudah hampir jarang orang yang memakai blutooth lantaran akomodasi bertukar data memakai media umum atau yang lainnya. Namun, bahwasanya Bluetooth masih sangat diharapkan sebagai alat pentransfer data paling dipercaya. Selain Bluetooth kemungkinan sudah ada dan tertanam di Perangkat, Anda juga sanggup menggunakannya dengan cara yang sangat gampang dan sederhana saja. Dimana anda sanggup menyambungkan bluetooth satu dengan yang lain dan mulai mengirim. Praktis sekali bukan? Jangan ragu untuk gunakan bluetooth sebagai sarana pemindahan data Anda.

4. Menggunakan dukungan layanan Cloud
Teknologi yang canggih memungkinkan kita melaksanakan apa saja di perangkat elektronik kita 5 Cara kirim Foto dari HP ke Laptop tanpa Kabel

Yang berikutnya yaitu cara sederhana lainnya untuk mentransfer data tanpa kabel atau USB, ini yaitu layanan cloud. Pernah mendengar atau menggunakannya sebelumnya? Layanan cloud sendiri yaitu layanan yang dipakai secara umum untuk menyimpan file secara otomatis dan online. Anda sanggup dengan cepat menyimpan file yang Anda punya dengan hanya menguploadnya saja. Apabila Anda menginginkannya Anda tinggal mendownloadnya.  Kaprikornus kalau Anda ingin menyimpan data tersebut diperangkat lain, Anda tinggal mendownloadnya kembali di perangkat tersebut. Contoh dari layanan cloud ini yang cukup terkenal yaitu Google Drive, OneDrive, Dropbox, dan lain sebagainya. Anda jangan khawatir alasannya yaitu di layanan Cloud tidak akan mengurangi kualitasnya.

5. Menggunakan FTP

File transfer Protocol atau yang biasa juga kita kenal dengan sebutan FTP ini yaitu suatu Protocol yang sanggup dipakai untuk tukar menukar file dalam sebuah networkyang memakai koneksi yang sama pula. Anda sanggup mendapatkan isyarat FTP pada ponsel Anda di bab File manager atau pengaturan/Setting. Untuk setiap perangkat mempunyai isyarat FTP yang berbeda –beda, begitu pula dengan letaknya. Setelah mendapatkan isyarat FTP milik Anda silahkan untuk ketik FTP pada file Explorer di sajian network. Pada bab tersebut  isilah isyarat FTP pada kolom network itu. Anda sanggup memakai kanal tersebut kapan saja dan dimana saja. Namun, apabila Anda kesulitan dengan cara ini silahkan untuk memakai cara lain yang diatas.

Inilah trik jitu untuk memindahkan file secara gampang dan cepat tanpa perantara. Silahkan Anda menentukan mana yang berdasarkan Anda yaitu cara paling manis dan terbaik untuk sanggup membantu Anda secara maksimal. Tidak hanya memindahkan Foto dari HP ke laptop, metode ini juga sanggup Anda terapkan dan gunakan untuk pemindahan data sesama HP Android, dari HP ke komputer, notebook, iPad, tablet dan perangkat lain sejenisnya. Pastikan Anda mengetahui aneka macam fitur tersembunyi yang bahwasanya banyak mendatangkan manfaat besar bagi kehidupan Anda sehari –hari. Baik di kalangan para anak sekolah maupun pekerja kantoran.

Jika ada kerabat lainnya yang sedang mengalami problem serupa, mari saling menyebarkan informasi yang bermanfaat ini. Karena kita sudah merasa terbantu, maka kita ingin membantu orang lain juga. Dapatkan informasi menarik lainnya seputar teknologi canggih serupa yang banyak beredar di situs atau website online, sosial media dan yang lainnya. Disana Anda sanggup mendapatkan aneka macam informasi lebih jelas, secara spesifik kalau Anda mau lihat lebih detail silahkan cari video cara mengirim data tanpa kabel di Youtube. Sekian informasi ini, selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel