Inilah Teks Lomba Pidato Tema Pendidikan

Sedang membutuhkan rujukan teks lomba pidato tema pendidikan? Membuat teks  pidato tema pendidikan untuk lomba memang tidak mudah. Apalagi teks pidato sendiri mempunyai hukum tertentu semoga lezat didengar dan gampang dimengerti oleh audien. Bagi Anda yang sedang mencari rujukan teks lomba pidato dengan tema pendidikan, berikut beberapa misalnya yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda.


Pidato Pendidikan Nasional

Bagi Anda yang sedang mengikuti lomba pidato dalam rangka merayakan hari pendidikan nasional, berikut rujukan teks lomba pidato tema pendidikan nasional:

”Hadirin yang saya hormati, di kala globalisasi ketika ini kita harus mempunyai kemampuan untuk bersaing dengan negara lain. Salah satunya yaitu dengan bersaing dalam bidang ketrampilan dan wawasan yang luas. Dalam hal ini tentunya pendidikan menjadi media penting untuk bisa mencapai kedua hal tersebut.

Pendidikan mempunyai tujuan untuk membentuk generasi penerus bangsa yang berwawasan luas serta mempunyai integritas. Untuk itu, marilah kita jadikan peringatan pendidikan nasional ini sebagai pemacu supaya lebih bersemangat berguru tanpa kenal lelah dan putus asa. Banyak hal yang bisa kita raih dengan pendidikan. ….”

Pidato Pendidikan Moral

Pidato dengan tema pendidikan moral juga sering dijadikan tema dalam lomba pidato. Untuk itu, berikut yaitu rujukan teks lomba pidato tema pendidikan moral:

“Hadirin yang berbahagia, pendidikan moral mempunyai tugas penting dalam dunia pendidikan di Indonesia, disamping ilmu pengetahuan dan teknologi. Pendidikan akan menjadi timpang apabila tidak disertai dengan moralitas yang baik. Suatu bangsa bisa mengalami ketertinggalan dan keterpurukan apabila tidak mempunyai moral.

Tujuan utama pendidikan di negara kita yaitu untuk menyebabkan warganya tidak hanya mempunyai wawasan yang luas saja, melainkan juga mempunyai akal pekerti yang luhur. Pendidikan moral penting untuk mencetak sumber daya insan yang cendekia dan bijaksana.

Di dalam pendidikan moral, tugas orang renta dan sekolah menjadi faktor utama untuk mengarahkan anak didiknya semoga mempunyai teladan yang baik. Orang renta atau anggota keluarga harus menunjukkan rujukan moral yang baik bagi anaknya semoga ditiru. Sedangkan Guru yang bekerja di forum pendidikan mempunyai kewajiban untuk memberikan kepada siswa-siswinya semoga beretika, sopan santun serta mempunyai sifat nyata lainnya. …”

Baca Juga :

Pidato Pendidikan Sekolah

Untuk teks lomba pidato tema pendidikan sekolah, Anda bisa melihat misalnya berikut ini:

“Hadirin yang berbahagia, pendidikan sekolah sangat penting dimana kita bisa memperbaiki taraf hidup yang lebih baik. Pendidikan menjadi gerbang semoga generasi penerus bangsa bisa memperoleh ilmu pengetahuan dan wawasan yang seluas-luasnya.

Sekolah sebagai forum pendidikan formal mempunyai tujuan untuk mempertahankan nilai-nilai sosial budaya yang berkhasiat untuk membentuk langsung yang berkualitas baik. Pendidikan yang diajarkan melalui keluarga tidak cukup untuk mendidik anak dalam bidang ilmu yang lain.

Di sekolah, bawah umur bisa mendapat didikan yang tidak bisa didapatkan di rumah. Misalnya pendidikan sosial semoga bisa berinteraksi dengan teman-temannya, serta banyak sekali pendidikan ilmu yang lain menyerupai keagamaan maupun ilmu pengetahuan sains. Dengan bersekolah, siswa-siswi tidak hanya diajarkan teori dalam ilmu pengetahuan saja, melainkan juga norma-norma sosial yang berlaku untuk membentuk kepribadian yang sanggup diterima di masyarakat secara umum. …”

Demikian rujukan teks pidato dengan tema pendidikan yang bisa jadi referensi untuk Anda. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa menambahkan beberapa kalimat yang lebih fokus pada teks lomba pidato tema pendidikan yang Anda ikuti. Jika kalian inggin mengetaui gosip Pendidikan lainnya silahkan berkunjung ke situs cerdaspintar.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel