7 Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Dengan Cepat

Cara menghilangkan minyak di wajah harus Anda ketahui apabila mengalami salah satu problem kulit wajah yang cukup mengganggu ini. Tubuh kita memang memproduksi minyak secara alami untuk memperlihatkan kelembaban kulit. Akan tetapi jikalau produksi minyak berlebihan justru menjadikan problem pada kulit wajah menyerupai komedo dan jerawat. Untuk itu, bagi Anda yang mempunyai wajah berminyak, wajib mengetahui cara menghilangkan minyak yang ada wajah secara cepat.


Cara Mengurangi Minyak di Wajah

Untuk merawat kulit wajah berminyak bahu-membahu bukan sesuatu yang sulit, mengingat dikala ini berbagai produk skincare yang sanggup membantu mengatasi problem kulit Anda. Akan tetapi jikalau perawatan dilakukan sembarangan, sanggup jadi malah mengakibatkan minyak di wajah semakin tidak terkendali.

Pakar kesehatan dan kecantikan menyarankan untuk memakai produk skincare yang mempunyai kandungan glycolic acid, salicic acid, beta-hydroxy acid atau benzoyl peroxide dimana sanggup membantu mengatasi kulit berminyak. Kandungan tersebut umum ditemukan pada skincare yang dipakai sebagai perawatan kulit berjerawat.

Selain memakai perawatan skincare, Anda juga harus melaksanakan cara-cara menghilangkan minyak di wajah berikut ini:
  • Rutin membersihkan kulit wajah setiap pagi dan malam hari menjelang tidur. Anda sanggup membersihkan wajah dengan produk cleanser yang lembut semoga tidak memperparag kondisi wajah berminyak Anda.
  • Gunakan produk skincare dengan label “Non-comedogenic” dimana tidak ada kandungan minyaknya.
  • Usahakan untuk selalu memakai sunscreen, terutama jikalau selalu beraktivitas di luar ruangan. Sunscreen dengan SPF 30 cukup bagus untuk melindungi wajah dari radiasi UVA dan UVB yang memicu produksi minyak berlebihan di wajah.
  • Gunakan kertas minyak dan tempelkan pada area wajah yang berminyak saja selama 15 sampai 20 detik.
  • Gunakan toner atau masker kulit di area T wajah semoga kulit tidak menjadi kering.
  • Konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari untuk menghidrasi kulit secara alami.

Perawatan Khusus untuk Wajah Berminyak

Cara menghilangkan minyak di wajah dengan memakai pemberian dari andal atau dokter kulit mungkin sanggup menjadi solusi untuk menghilangkan minyak di wajah secara cepat. Ada dua jenis perawatan wajah berminyak yang ditawarkan klinik kecantikan ialah Photodynamic therapy (PDT) dan Laser.

Baca Juga :

PDT merupakan perawatan wajah berminyak dengan memakai obat khusus yang diaplikasikan pada kulit wajah, kemudian mengaktifkan cahaya LED. Tujuannya untuk mengurangi acara sel-sel kalenhar sebum dalam memproduksi minyak. Sedangkan perawatan dengan laser ialah melalui tembakan cahaya yang intens untuk mengurangi produksi minyak.

Hal-hal yang Harus Dihindari Pemilik Wajah Berminyak

Selain beberapa cara menghilangkan minyak di wajah menyerupai yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda juga harus menghindari hal-hal yang sanggup memicu produksi minyak di wajah. Karena percuma saja jikalau Anda merawat wajah dengan rangkaian skincare namun tidak menghindari pantangan kulit berminyak. Berikut beberapa hal yang harus Anda hindari:
  • Menghindari makanan-makanan berlemak, alkohol, kuliner tinggi gula, junk food, atau jenis kuliner berlemak lainnya yang sanggup memperparag produksi kalenjar minyak.
  • Jangan memakai cleanser yang alcohol-based atau oil-based.
  • Jangan terlalu berangasan dikala membersihkan muka dengan scrub setiap hari dan sebaiknya tidak memegang-megang wajah tanpa tujuan.
  • Hindari tidur dengan kondisi wajah masih memakai makeup.

Bagi pemilik wajah berminyak, memang sebaiknya memperlihatkan perhatian khusus pada wajah semoga tidak mengakibatkan problem baru. Itulah mengapa Anda harus mengetahui cara menghilangkan minyak di wajah menyerupai yang sudah dijelaskan diatas.

Penulis : Bisnismana.Com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel