Penyebab Dan Pengobatan Penyakit Sipilis Pada Laki-Laki Dan Wanita

Penyakit Sipilis atau biasa juga dikenal dengan nama Raja Singa merupakan salah satu penyakit yang timbul lantaran infeksi. Infeksi yang terjadi pada penyakit sipilis sendiri merupakan bisul yang disebabkan oleh kuman berjulukan Treponema pallidum. Sipilis juga menjadi salah satu penyakit yang termasuk dalam bisul menular s*ksual (IMS). Umumnya, bisul yang terjadi pada penyakit sipilis ini akan menyebar melalui kekerabatan s*ksual dengan orang yang terinfeksi. Selain melalui kekerabatan int*m, kuman Treponema Pallidum sebagai penyebab sipilis ini juga sanggup menyebar melalui cairan badan pada penderita, menyerupai melalui darah.

Lihat Juga : 9 Manfaat buah TOMAT untuk Kesehatan Jantung, Kulit, Mata dan Rambut anda !

Sipilis yang timbul lantaran kontak pribadi sanggup dimisalkan melalui suatu kekerabatan s*ksual semacam s*ks vag*na, anal, maupun oral. Selain itu, penyebab lain timbulnya sipilis juga sanggup berasal dari beberapa orang yang saling mengembangkan jarum suntik, baik melalui jarum pada pengguna narkoba jenis suntikan maupun jarum pada penggunaan tato atau tindik telinga. Salah satu penyebab lain yang bahkan tidak terpikir oleh banyak orang ialah sipilis yang terjadi pada janin seorang wanita. Kondisi dimana calon bayi juga sanggup mengalami sipilis lantaran tertular oleh sang ibu ini merupakan sipilis yang dikenal dengan nama sipilis kongenital. Sipilis jenis ini juga sanggup menjadikan janjkematian dini pada janin di dalam kandungan seorang wanita.

Penderita sipilis selalu bertambah setiap tahunnya, penyakit menular ini memang sanggup terjadi pada semua orang dan tidak mengenal batasan usia, jenis kelamin, maupun kondisi kesehatan seseorang. Akan tetapi, banyak survey yang mengambarkan bahwa penderita sipilis banyak berasa dari orang-orang yang sering berganti pasangan untuk melaksanakan kekerabatan s*ksual. Penderita sipilis yang sering berganti pasangan juga berpotensi dua kali lipat lebih besar untuk terserang virus HIV. Selain HIV, seorang penderita sipilis juga sanggup menderita beberapa komplikasi apabila tidak segera diobati, menyerupai stroke, meningitis, gangguan saraf, pendengaran dan pengelihatan, sampai impotensi serta gangguan jantung.

Baca : 7 Khaisat Buah Naga yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Namun, semua penyakit niscaya mempunyai obat termasuk penyakit menular semacam sipilis ini. Pengobatan sipilis bahkan terkenal sangat gampang dilakukan. Dari medis sendiri,  pengobatan yang paling umum dilakukan ialah dengan memakai antibiotik berupa suntikan penisilin. Penisilin memang  berguna untuk membunuh kuman penyebab dari penyakit sipilis. Namun, selain dari medis, tumbuhan alami pun juga telah banyak dipakai sebagai alternative lain untuk membantu menyembuhkan penyakit sipilis, tanaman-tanaman alami tersebut diantaranya ialah sebagai berikut :

1. Bawang Putih 

Terkenal sebagai salah satu tumbuhan yang mengandung antibakteri, bawang putih memang menjadi salah satu tumbuhan yang terkenal sebagai tumbuhan 1000 manfaat. Selain sebagai bumbu utama masakan, bawang putih juga sanggup menjadi solusi dari aneka macam penyakit. Bawang putih sendiri mempunyai kandungan antiseptic yang bersumber dari kandungan minyak astiri yang telah dipercaya oleh banyak orang bisa mengobati aneka macam macam penyakit kulit termasuk penyakit menular sipilis.

2. Daun Sendok 

Nama daun sendok mungkin jarang diketahui oleh sebagian orang, namun daun yang kurang terkenal ini ternyata mempunyai segudang manfaat yang berguna untuk mengobati aneka macam macam penyakit diantarnya ialah sipilis. Cara untuk memakai daun sendok sebagai obat sipilis ini cukup mudah, yaitu dengan merebus daun sendok dan meminum air dari hasil rebusan daun tersebut.

3. Daun Sirih 

Tanaman dengan julukan sejuta manfaat lainnya ialah daun sirih. Daun sirih merupakan daun uang mempunyai aneka macam kandungan zat yang berfungsi untuk membunuh kuman negatif yang ada pada badan seseorang. Cara memakai daun sirih sendiri cukup mudah, penyajian daun sirih sama menyerupai penyajian daun sendok sebagai obat, yaitu air rebusan daun sirih diminum minimal satu hari sekali.

Baca Juga : 5 Efek samping ketika anda bermain Android untuk Kesehatan

Itulah beberapa penyebab dan pengobatan penyakit Sipilis pada Pria dan Wanita. Untuk menghindari itu semua anda harus tetap berhati hati dan jangan lakukan kesalahan yang sudah disebutkan di atas. Jika anda sudah terinveksi maka lakukan pengobatan dengan Obat Herbal. Jika inggin mendapatkannya silahkan berkunjung ke situs DokterDeNature.com. Semoga isu ini bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel