7 Cara Efektif Menjaga Kesehatan Ketika Demam Isu Hujan

Musim hujan kembali datang! Bagi sebagian orang, isu terkini ini merupakan isu terkini yang menyenangkan. Hari-hari dengan udara panas dan terik matahari yang menyengat sekarang berganti menjadi hawa sejuk dan curahan air hujan yang menenangkan. Namun, bagi sebagian orang, isu terkini ini mungkin menyebalkan, sebab badan jadi gampang terjangkit penyakit. Eits, ada lho, cara untuk tetap menjaga kesehatan di isu terkini hujan!

Pernahkan Anda berpikir, mengapa Anda gampang terjangkit penyakit ketika memasuki isu terkini penghujan? Jawabannya tidak hanya terletak pada diri Anda, tetapi hal tersebut juga didukung oleh kondisi lingkungan Anda. Di isu terkini hujan, tingkat kelembapan menjadi lebih tinggi sehingga menjadikan penyebab penyakit, menyerupai nyamuk demam berdarah, basil infeksi dan virus menjadi lebih aktif.

Baca Juga : Cara meredakan Bengkak GUSI di sekitar GIGI dengan cepat

Lantas, bagaimana cara menjaga diri dari serangan penyebab penyakit tadi? Anda bisa melaksanakan beberapa cara, yaitu:

1. Rajin mencuci tangan

Menjaga kesehatan di isu terkini hujan pertama dengan rajin mencuci tangan. Anda tentu sering beraktivitas di luar rumah bukan? Maka Anda akan gampang terpapar oleh basil dan virus yang hidup di banyak sekali tempat, menyerupai kursi di taman, pintu mobil, railing pada angkutan umum, dan lain-lain. Cucilah tangan Anda setiap Anda akan beraktivitas, menyerupai makan, dan setelah beraktivitas, menyerupai berkendara di daerah umum. Gunakan air hangat dan sabun, dan pastikan Anda menjangkau seluruh potongan tangan Anda, menyerupai sela-sela jari dan kuku-kuku.

2. Hindari kubangan

Ketika isu terkini hujan tiba, hal utama yang harus Anda hindari kalau banyak beraktivitas di luar ruangan yaitu genangan air. Pasalnya, air pada genangan tersebut merupakan sumber penyakit; menyerupai diare, influenza, kolera, sampai infeksi kulit sebab jamur. Lindungi kaki Anda dengan memakai sepatu boots, atau gunakan sandal jepit yang terbuat dari karet. Bentuknya memang lebih terbuka, namun Anda akan lebih gampang membersihkannya dan lebih cepat kering.

3. Hindari menyentuh wajah

Vrus influenza paling gampang masuk ke badan insan melalui mata, hidung, dan mulut. Anda tentu tahu bukan, bahwa tangan Anda mengandung banyak bakteri? Oleh sebab itu, hindari menyentuh wajah, mengucek mata, atau mengelap kening dengan tangan Anda. Lebih baik gunakan sapu tangan. Baca juga : 7 Cara Efektif Mrengatasi Radang Tenggorokan Pada Anak.

4. Hindari konsumsi masakan di pinggir jalan

Jajanan yang bangkit di sepanjang jalan pulang memang sangat menggoda! Padahal masakan sudah menunggu di rumah. Sebaiknya, Anda tahan godaan tersebut biar tidak terjangkit penyakit di isu terkini hujan. Pasalnya, masakan yang terpapar udara terbuka lebih mungkin tercemar basil yang berkembangbiak di udara dan air. Usahakan selalu konsumsi masakan yang sehat dan kaya nutrisi untuk menghindari penyakit dan memperkuat tubuh. Jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum makan, ya!

5. Minum teh herbal

Menjaga kesehatan di isu terkini hujan selanjutnya dengan meminum teh herbal. Ingin mempunyai badan sehat di isu terkini hujan? Anda bisa mencoba ramuan ajaib; teh herbal! Teh herbal dipercaya bisa menyembuhkan batuk, demam, dan flu. Anda juga bisa menambahkan ramuan lain menyerupai jahe atau daun mint untuk menambah rasa hangat pada tenggorokan. Baca juga : Tips cepat sembuhkan bayi dari PILEK dengan daun SIRIH.

6. Basmi nyamuk

Anda merasa rumah Anda jadi banyak nyamuk di isu terkini hujan? Itu hal wajar. Nyamuk berkembangbiak lebih banyak, terutama di air yang menggenang. Tidak heran penyakit malaria tersebar di mana-mana. Anda bisa melaksanakan fogging atau semprotan pembasmi nyamuk, serta menguras kolam air dan mengeringkan lingkungan sekitar biar tidak menjadi sarang jentik-jentik berkembang biak.

7. Tetap aktif di dalam ruangan

Menjaga kesehatan di isu terkini hujan yang terakhir, udara cuek ketika isu terkini hujan memang sangat melenakan! Rasanya Anda tidak ingin keluar dari selimut. Eits, Anda justru harus lebih aktif meskipun berada di dalam ruangan, lho. Dengan menjaga Anda tetap aktif dan banyak bergerak, Anda akan menjaga sirkulasi badan tetap normal, dan Anda akan tetap merasa sehat di isu terkini hujan!

Itulah 7 cara Efektif menjaga Kesehatan ketika isu terkini Hujan tiba. Dengan tetap Fit maka pekerjaan dan aktifitas anda sanggup berjalan dengan lancar. Buat anak anak yang masih di dingklik sekolah tidak akan gampang sakit. Anda inggin tetap sehat dengan mencoba mengkonsumsi beberapa Jamu Herbal bisa berkunjung ke situs JamuHerbalIndonesia.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel