Cara Mengatasi Hp Android Yang Sering Restart Sendiri Dengan Mudah

Saat handphone Android sobat mengalami Restart sendiri apa yang sobat lakukan !!! Pasti jengkel bukan, rasanya pengen di banting dan di buang atau di LEMBIRU (Lempar beli baru). Salah satu cara yang sempurna di lakukan yaitu mencari tau dengan sobat yang mengerti perihal HP Android, apabila masih banyak yang tidak tau sobat sanggup lakukan pencarian tutorial di mbah Google. 

Postingan ini saya buat ketika saya melihat sobat atau rekan kerja saya membanting handphonenya, kenapa di banting mass ??? Bikin jengkel nich HPnya restart sendiri !!! Solusi yang saya ambil cepat yaitu mengunjungi mbah google, saya cari beberapa artikel yang sanggup membantu cara memperbaiki handphone android temen saya yang sering restart sendiri. Tips dan Trik ini sangat membantu temen saya untuk memperbaikinya.


Berikut penyebab handphone android sering restart sendiri:
  1. Terdapat aplikasi android yang tidak compatible dengan sistem hp android yang sobat miliki.
  2. Terjadinya crash antara aplikasi pada hp android sahabat.
  3. Sistem android mengalami kerusakan atau anda cuilan dari sistem android tersebut yang hilang, sehingga sanggup mengakibatkan hp android sering restart sendiri.
  4. Terdapat salah satu sistem aplikasi android yang tidak bekerja dengan baik.
  5. Pengaturan sistem android yang keliru atau tidak sesuai dengan fungsinya.
  6. Terlalu banyak aplikasi yang terinstall di hp android tersebut sehingga membebani RAM dan prosesor.
  7. Terlalu banyak sampah atau cache yang tersimpan didalam sistem android yang belum sempat anda hapus.
  8. Aplikasi atau sistem android perlu diupgrade atau diperbarui ke versi yang lebih baru.
  9. Hp android sobat terjangkit virus yang menggerogoti sistem android tersebut.

Berikut tips saya berikan cara mengatasi handphone android yang sering restart sendiri :
  1. Periksa aplikasi yang terinstall pada hp android sahabat, baik itu aplikasi yang sudah usang terinstall atau aplikasi yang gres saja sobat install. Kemungkinan ada aplikasi usang yang membutuhkan pembaharuan/ update atau anda gres saja menginstall sebuah aplikasi yang tidak compatible dengan sistem android sahabat. Jika terjadi hal tersebut maka segera sobat hapus kembali aplikasi yang tidak compatible tersebut kemudian restart hp samsung android sahabat.
  2. Periksa pengaturan pada hp android sobat yang sering restart sendiri, mungkin terdapat settingan yang salah atau kurang sempurna yang gres saja sobat rubah. Jika terjadi hal demikian maka kembalikan lagi kedalam settingan semula dimana hp android sobat bekerja dengan normal.
  3. Bersihkan cache pada hp android sobat dengan memakai aplikasi cache cleaner, sebab sampah cache ini usang kelamaan akan menumpuk dan memakan space pada memori hp android sahabat, yang sanggup mengakibatkan kinerja android tidak maksimal.
  4. Install antivirus yang yang baik kemudian lakukan scan secara menyeluruh pada handphone android sahabat.
  5. Lakukan Factory Reset. Cara ini merupakan cara pamungkas untuk mengatasi hp samsung android sering restart sendiri kalau dari keempat cara diatas belum sanggup menuntaskan duduk perkara sahabat. Seperti yang saya lakukan pada hp samsung android ace duos GT S6802 kesayangan saya. Hanya saja untuk melaksanakan factory reset sobat harus mempunyai pengetahuan perihal cara format/ factory reset hp android yang sanggup sobat cari di internet. Selain itu sobat juga harus telah membackup semua data-data yang dianggap penting sebelum melaksanakan factory reset.


Itulah beberapa penyebab android sobat restart sendiri dan beberapa tips cara mengatasinya. agar artikel ini bermanfaat dan saya dapatkan HP sobat saya tidak restart lagi tetapi di jual dan beli yang gres hehehe piss (becanda sob...) Langsung di coba ya agar berhasil. Jangan lupa berikan Komentarnya apabila mengalami hambatan ataupun berhasil memakai tips di atas.

Inggin tau lebih banyak perihal Sosial Media, Teknologi, Ponsel, Tips Trik dan aneka macam info lainnya silahkan berkunjung ke situs Inganku.Com. Dijamin ada banyak pengetahuan yang akan anda temukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel