Cara Memakai Google Maps Di Android Untuk Mencari Lokasi Alamat Dengan Mudah

Sore hari ini mendapat pengalaman baru, Mengapa ??? Ada pelanggan yang memesan Produk dari tetapi tidak memperlihatkan alamat lengkap melainkan memperlihatkan Alamat di Google Maps. Mungkin alasannya kurang update ihwal Google Maps maka setiap pengiriman Produk selalu memakai Alamat yang di kirim melalui SMS atau WhatApps hasilnya cukup sulit untuk mencari alamat yang di maksud alasannya harus bertanya kesana kemari.

Google Maps yaitu solusi sempurna apabila teman inggin cepat mencari alamat yang di tuju. Sebelum kita mencar ilmu mencari alamat yang kita cari, apakah teman sudah mengetahui alamat atau posisi teman di Google Maps. Jangan Kuatir disini saya akan bagikan secara lengkap cara penggunaan Google Maps dengan Mudah.

Baca Juga : Cara mendaftarkan alamat toko di Google Maps dengan gampang dan berhasil

Sebelum memakai aplikasi tersebut sobat harus mendownloadnya terlebih dahulu di PlayStore secara gratis. Instal dengan cara ikuti intruksi yang dianjurkan. Jika sobat gres pertamakali menggunakannya niscaya merasa binggung. Jangan cemas alasannya aplikasi ini di desain dengan simpel dan gampang di operasikan. Berbagi alamat ataupun mencari sebuah kawasan sanggup dengan gampang sobat temukan.

Tidak semua kawasan kedeteksi oleh Google Maps apabila jalan atau kawasan tersebut gres saja dibentuk dan belum didaftarkan ke Google Maps. Untuk jalan umum sudah niscaya ada dan kalau memakai aplikasi ini sobat dengan udah diberikan petunjuk arah jalan mana yang terdekat. Jangankan jalan raya ternyata gang sempitpun sudah terdeteksi.

Cara memperlihatkan Alamat sendiri memakai Google Maps kepada teman atau orang lain

 
Buka aplikasi Google Maps, Klik pada pojok kanan bawah yang berbentuk lingkaran putih ada titik Hitam, maka google Maps pribadi memperlihatkan titik alamat dimana teman berada. Lihat gambar di tenggah ada titik BIRU itu yaitu lokasi teman berada. Untuk share atau kirim alamat ke teman klik saja titik yang berwarna Biru maka nanti akan tampil Alamat, klik dan bagikan kepada orang lain memakai WhatApps, Telegram, Messenger Facebook atau Aplikasi lainnya.

Membagikan alamat tersebut sanggup memakai waktu artinya link akan mati apabila di setting aktif hanya satu jam. Bisa juga sobat atur tetap aktif tetapi pengalaman saya link alamat tersebut tidak sanggup dipakai sesudah beberapa jam. Berbagi lokasi menyerupai ini maka teman yang akan berkunjung ke rumah wajib mempunyai apliaksi Google Maps dan mempunyai jaringan internet yang kuat.

Cara mencari Lokasi Alamat yang diberikan dan mencarinya memakai Google Maps

Untuk mencari lokasi sebuah alamat maka tahap pertama yang harus teman lakukan yaitu menuliskan nama Instansi yang di cari atau nama jalan yang akan di tuju. Sebagai suatu pola saya akan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi tingkat Propinsi Kalimantan Timur di Jl.Kemakmuran Samarinda. Tulis alamat dikolom pencarian atas, maka pada dikala teman mengetikkan nama jalan maka akan tapil beberpa jalan, pribadi klik saja mau di tuju maka posisi pribadi ke alamat tersebut.

Jika teman inggin melaksanakan perjalanan ke sana klik saja gambar kendaraan beroda empat di pojok kanan bawah maka teman sanggup lihat Jarak antara Posisi teman berada dengan Lokasi Tujuan. Jarak, waktu tempuh serta gambar jalan sudah di tunjukkan, tinggal teman menggikuti jalan tersebut. Arah panah akan terus bergerak dikala kita bergerak menuju lokasi tersebut.

Baca Juga : Cara menampilkan Google Maps Blog/Web di samping Sitelink pencarian Google

Cukup gampang bukan kalau teman mengerti cara memakai Google Maps. Tidak menyerupai Jaman dahulu untuk dikala ini segala sesuatunya sudah di siapkan secara lengkap, tinggal kita mau mencar ilmu atau tidak. Jika teman masih merasa kesulitan silahkan di pertayakan melalui kolom komentar, dengan bahagia hari saya akan membantu.

Inggin tau tentang media online yang menyajikan banyak sekali informasi teknologi dikala ini. Informasi yang disampaikan mencakup aplikasi, gadget, tutorial dan masih banyak lagi silahkan berkunjung ke situs AsikAndroid.Com. Dijamin semua kebutuhan ataupun informasi terbaru sanggup anda dapatkan dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel