Printer Yang Sempurna Untuk Cetak Seruan Dan Cara Perawatannya

Printer Canon Pixma iP2770 ialah mesin yang membantu saya menuntaskan kiprah dari orderan banyak sekali macam undangan. Banyak sekali printer yang sanggup anda gunakan untuk mencetak seruan ibarat merek Epson, HP, Dell dan masih banyak lagi. Tentunya bila anda mempunyai sebuah bisnis percetakan maka harus menentukan Printer yang tepat dan sesuai dengan harapan.

Beberapa hari yang kemudian ada yang bertanya melalui messenger Facebook saya "Mas printer yang dipakai cetak seruan mas mereknya apa ya ???". Pertanyaan ini bukan sekali dua kali saya dapatkan sebab di beranda Facebook saya terkadang promosi hasil cetak seruan saya. Ada beberapa orang yang tertarik untuk mencoba membangun sebuah bisanis percetakan.

Baca juga : Cara reset printer Cannon IP 2770 karna error 5B00 dengan software Resetter

Sebenarnya tidaklah sulit untuk menentukan Printer yang tepat untuk percetakan anda. Cetak seruan disini yang saya maksud ialah kita sudah mempunyai Form atau Blankonya dan kita tingal Print atau Cetak tulisannya saja. Berbeda bila kita cetak Full Collor (Penuh Warna) itu membutuhkan printer yang baik dan harganya sudah niscaya mahal.

Cara menentukan printer untuk Cetak seruan yang tepat :
  1. Harganya murah dan sesuai dengan kebutuhan
  2. Kuat, tahan usang dan tidak gampang rusak
  3. Kecepatan cetak lebih baik biar cepat selesai
  4. Kualitas cetak memuaskan dan tinta tidak gampang error
  5. Printer gampang kita dapatkan di Toko Komputer
  6. Mudah di perbaiki bila terjadi kerusakan
  7. Catridge banyak disediakan di toko Komputer

Dari 7 kriteria printer yang saya harapkan di atas hanya saya temukan di Printer Canon Pixma 2770. Selain murah, kuat, catridge tahan lama, gampang diperbaiki dan Printer ini banyak disediakan di toko Komputer. Berbeda bila untuk cetak Foto atau gambar, Printer yang cocok anda sanggup membeli merek Epson sebab kualitas gambarnya lebih baik.

Keuntungan bila anda memakai Printer Canon Pixma 2770 untuk cetak Undangan :
  1. Harganya cukup murah hanya sekitar Rp.500.000 saja sudah sanggup anda bawa pulang.
  2. Hampir setiap toko Komputer menyediakan printer Canon 2770 ini jadi anda tidak akan repot untuk membelinya.
  3. Kekuatan catridge dan printer untuk mencetak seruan ribuan lembar tidak diragukan lagi sebab saya sudah membuktikan.
  4. Mudah diperbaiki bila hasil cetak bergaris anda cukup melaksanakan perawatan atau cleaning printer maka goresan pena akan kembali normal.
  5. Jika error pada dikala selesai mengisi tinta maka anda cukup tekan atau pencet usang pada tombol Reset yang berwarna hijau.
  6. Kecepatan cetak cukup cepat dibandingkan printer lainnya dan ini menguntungkan kita biar cetak seruan cepat selesai.
  7. Kualitas cetak untuk goresan pena saja sudah tergolong bagus.
  8. Jika catridge rusak maka cukup gampang anda mengantinya salah satu atau dua catridge sekaligus.

Banyak sekali laba bila kita memakai printer Canon 2770 ini sebab hampir 10 tahun saya menggunakannya. Pernah mencoba beberapa printer lainnya tetapi karenanya tidak memuaskan saya dan banyak faktor yang sanggup menghambat kelancaran dikala cetak undangan. Jika kita sudah merasa yakin kini bagaimana cara merawatnya ?

Tips dan cara merawat Printer Canon 2770 untuk cetak Undangan :
  1. Jika anda gres membeli printer tersebut maka dikala cetak seruan silahkan gunakan jenis cetak Kualitas Cepat dengan cara Print >> Properties >> Pilih Cepat (S) kemudian OK.
  2. Cetaklah seruan per 100 lembar, jangan sekaligus 500 lembar. Jika sudah mencetak sekitar 300 lembar silahkan isi tinta sebelum habis.
  3. Isilah tinta Printer pada warna yang anda gunakan saja, bila warna hitam maka yang di isi ulang warna hitam saja dan jangan hingga penuh. Jika penuh silahkan sedot ulang biar tidak mensugesti tinta lainnya.
  4. Terus pantau warna atau hasil cetaknya, bila sudah terlihat berkurang warnanya maka cabut kertas seruan dan isi tintanya.
  5. Jangan lakukan Cleaning atau Perawatan pencucian lisan semprot printer apabila hasil cetak baik baik saja. Jika itu anda lakukan maka dimungkinkan catridge akan cepat rusak.
  6. Jika hasil cetak mulai bergaris dan tidak tepat silahkan buat goresan pena di ms Word dengan salah satu warna. Lakukan cleaning printer dan cetak berulang kalimaka tinta kan tampil kembali.
  7. Lakukan pencucian printer dari debu atau sisa sisa serbuk kertas seruan yang ada di dalam printer. cukup anda kuas atau bersihkan dengan tisu saja, atau bila punya kompresor sanggup dicoba biar kotoran terbuang.
  8. Terakhir biar printer abadi jangan anda memakai infus sebab itu yang mengakibatkan catridge cepat rusak. Lakukan pengisian tinta secara manual saja memakai jarum suntik.

Tips di atas saya lakukan dan terbukti dengan Printer Pixma Canon 2770 saya sanggup cetak seruan lebih dari 20.000 lembar. Saran saya bila catridge sudah mulai rusak atau tidak sanggup dipakai lagi jangan anda membeli catridgenya saja. 2 Catridge hampir sama dengan satu buah Printer jadi lebih efektif bila anda membeli Printer yang baru.


Itulah pengalaman saya memakai sebuah Printer dalam menjalankan bisnis Cetak seruan yang saya miliki. Jika anda tertarik untuk menggunakannya silahkan dicoba biar laba dari perjuangan yang kita bangkit semakin besar dan lancar. Jikapun masih ada yang belum terang anda sanggup bertanya di kolom komentar, sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel