Cara Buat Daftar Isi Satu Label Tertentu Dalam Postingan Blog Secara Otomatis

Menampilkan judul postingan blog secara otomatis hanya untuk satu label pada postingan blog/web. Banyak orang inggin melihat daftar atau list satu jenis artikel tertentu untuk mempermudah pencarian. Sebenarnya sudah lengkap ada di sitemap atau klik saja label tertentu maka akan tampil daftar judulnya.

Jika klik label maka yang tampil "judul, gambar dan sedikit isi artikel". Sedangkan bila klik sitemap maka daftar isi akan tampil secara keseluruhan. Sebagian orang bila melihat terlalu banyak dan bercampur mereka malas untuk membacanya. Nah disini memperlihatkan solusinya.

Selain mempermudah pengunjung melihat daftar judul untuk satu nice/jenis maka cara ini juga dapat mengundang visitor. Salah satu teladan kita buat judul artikel "Kumpulan tutorial Blogging mulai awal hingga bisa". Isinya sahabat cukup menciptakan kata kata pengantar dan berikan arahan HTML maka daftar judulnya akan tampil otomatis.

Baca juga : Cara ganti Warna, Ukuran dan Jenis Font di Post Body Blog melalui HTML

Bagaimana, apakah sahabat tertarik untuk membuatnya, bila iya silahkan ikuti tutorial di bawah ini :

Langkah 1 : Silahkan buat artikelnya dulu dan untuk menambahkan daftar satu label silahkan copy arahan HTML di bawah ini.

<script type="text/javascript"> var numposts = 100; var standardstyling = true; function showrecentposts(json) { for (var i = 0; i < numposts; i++) { var entry = json.feed.entry[i]; var posttitle = entry.title.$t; var posturl; if (i == json.feed.entry.length) break; for (var k = 0; k < entry.link.length; k++) { if (entry.link[k].rel == 'alternate') { posturl = entry.link[k].href; break; }} posttitle = posttitle.link(posturl); if (standardstyling) document.write('<li>'); document.write(posttitle);} if (standardstyling) document.write('</li>'); } </script>
<ul>
<h3>Tutorial Blogging</h3>
<script src="https://www./feeds/posts/default/-/Tutorial%20Blogging?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentposts&amp;max-results=999"></script>
</ul>

Langkah 2 : Jangan lupa ganti URL Blog dan nama labelnya ibarat teladan aku beri warna merah. Jika sudah masuk ke postingan pilih mode HTML dan paste arahan tersebut.

Langkah 3 : Bisa juga sahabat tambahkan di sidebar dengan cara pilih Layout >> Add a Gadget >> HTML/JavaScript. Paste dan klik Publish, lihat risikonya maka daftar judul satu label akan tampil secara otomatis.

Berapapun artikel dibentuk dengan memakai label tersebut maka akan bertambah terus tanpa harus kita edit manual. Cara ini cukup efektif supaya pengunjung betah dan merasa melihat artikel kita lengkap dengan satu kelompok. Silahkan sahabat coba bila terjadi error atau tidak tampil silahkan tanya di kolom komentar.

Jika sahabat inggin mencoba menampilkan beberapa label dapat gunakan arahan HTML dibawah ini :

Untuk memasang beberapa label, sahabat cukup tambahkan arahan ini sempurna dibawah arahan di atas. Jangan lupa ganti Nama Label, Alamat Blog/WEB dan nama Labelnya.

<ul>
<h3>Nama Label</h3>
<script src="https://www./feeds/posts/default/-/Label?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentposts&amp;max-results=999"></script>
</ul>

Baca juga : Cara memperbaiki Sitemap yang hilang atau blank di blogspot

Itulah sedikit tips dan trik dalam menciptakan sebuah postingan blog untuk menampilkan label tertentu. Kode ini dapat juga di gunakan pada widget sidebar atau daftar artikel di bawah blog. Supaya lebih menarik dapat tambahkan warna dan garis tepinya pada widget tersebut. Selamat mencoba dan biar berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel