Cara Buat Pasfoto Ukuran 2X3, 3X4 Dan 4X6 Di Ms.Word Dengan Mudah

Microsoft Office ialah aplikasi yang mempunyai banyak manfaat untuk Pekerjaan, mengedit sebuah gambar ataupun menciptakan sebuah Presentasi. Jika sobat memakai Komputer atau Laptop niscaya menginstal aplikasi ini. Ada Ms.Word, Ms.Exel, Ms.Power Point, Ms.Publisher, Ms.Visio, Ms.Acces dan masih banyak lagi. Kali ini kita khusus membahas cara buat PasFoto ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 di Ms.Word untuk melamar sebuah pekerjaan.

Ms Word bahwasanya bukan untuk mengedit ataupun mencetak sebuah Foto alasannya ialah ada aplikasi Printer tersendiri atau sobat dapat juga memakai aplikasi Corel Draw dan Photo Shop. Aplikasi tersebut hanya beberapa orang saja yang dapat menggunakannya dan jadinya untuk yang tidak paham lebih baik memakai Ms Word yang lebih gampang dan simpel. Tetapi terkadang ukuran foto yang kita buat asal saja (Kira kira saja).

Dengan tutorial yang dibentuk ini gampang mudahan ukuran Foto yang akan kita cetak sesuai supaya cetak foto yang dihasilkan tidak sia sia. Pengalaman saya mencetak memakai Ms Word ialah menarik bab ujungnya dan kemudian kira kira saja ukurannya. Cara ini salah alasannya ialah undangan 2x3 dan yang tercetak ialah 3x4 atau terkadang tanggung diantara keduannya. Hasilnya dikala dipakai tidak pas dan untuk memperkecilnya dilakukan pemotongan.

Ms.Office sendiri dikala ini sudah support dan di gunakan oleh HP Android tetapi untuk melaksanakan pengeditan foto ibarat ini sobat akan merasa kesulitan. Smartphone hanya dipakai untuk melihat data atau membaca sebuah isu sedangkan untuk pengeditan dan pengetikan agak sedikit rumit. Tetapi untuk menambahkan Tulisan di Foto atau Gambar memakai Aplikasi Android dapat dilakukan dengan mudah.

Cara buat PasFoto ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 di Ms.Word

Langkah 1 : Silahkan buka aplikasi Microsoft Office Word anda dan untuk menampilkan Fotonya ada 2 cara yaitu Klik Foto di folder dan tekan Ctrl+C dan masuk di halaman word tekan Ctrl+V maka foto akan ke paste. Cara lainnya yaitu klik Insert >> Picture >> Cari Foto di Folder >> Klik Foto >> Insert atau sobat dapat lihat gambar dibawah ini.

Langkah 2 : Untuk memilih ukuran gambar yaitu klik Gambar >> Format >> Klik tanda panah di pojok kanan atas ibarat gambar di bawah ini. Akan ada sajian yang tampil dan silahkan sobat isi Height (Untuk Tinggi) dan Width (Untuk Lebar). Tentukan ukuran yang inggin sobat gunakan ibarat pola 2x3, 3x4 dan 4x6.

Langkah 3 : Ini ialah langkah terakhir yaitu bila sobat sudah memilih Tinggi dan Lebarnya maka foto atau gambar akan mengikuti sesuai ukuran yang sobat tentukan dan klik Close sajian dibawah. Lakukan copy paste bila inggin memperbanyak foto dan bila sudah pas tinggal sobat Print dan selesai.

Lihat juga : Cara menciptakan Mail Merge di Microsoft Word dengan gampang untuk database cetak nama di stiker undangan atau dapat juga untuk menciptakan daftar nama Amplop Undangan dengan dengan database dan di cetak sekaligus. Program Mail Merge di Ms Word ini saya gunakan dengan banyak sekali macam pekerjaan ibarat menciptakan database Kontrak, database Cuti Karyawan dan database Surat Undangan. Silahkan sobat coba bila tertarik.

Membuat PasFoto ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 di Ms.Word bahwasanya cukup gampang tetapi bila kita tidak paham maka sulit untuk mengerjakannya. Ukuran Pas Foto tersebut biasanya dipakai untuk melamar pekerjaan, keperluan menciptakan SIM, menciptakan KTP, Kartu Pengenal Siswa, Kartu Pengenal Perusahaan ataupun untuk memenuhi persyaratan manajemen Bank. Selamat mencoba dan supaya tutorial ini bermanfaat buat sahabat sekalian, sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel