Cek Kecepatan Loading Blog Dan Cara Memperbaikinya Sampai 99%

Ada 3 situs untuk cek kecepatan Loading Blog yang sanggup anda coba. Setiap situs mempunyai evaluasi sendiri dan skor yang diberikan berbeda beda. Sebagian orang mengabaikan tingkat kecepatan loading blognya sebab melihat beberapa situs besar ibarat Facebook dan Yahoo mempunyai Skor tidak hingga 100% kecuali Google.

Buat anda yang gres terjun di dunia blogging niscaya binggung untuk memperbaikinnya. Jangan kuatir sebab pada artikel ini sedikit akan saya berikan tips untuk memperbaiki Loading Blog yang lambat atau masuk dalam zona Medium (Kuning). Sebenarnya tidak harus mencapai 100% Loading blog anda, cukup berwarna hijau (di atas 80%) itu sudah baik.

Cek kecepatan Loading Blog

Berikut ini yakni 3 situs untuk cek Kecepan Loading Blog anda, silahkan masukkan alamat situs anda di kolom yang disediakan. Lihat karenanya kalau keceparan loading blog anda di atas 80% itu sudah baik tetapi kalau dibawah itu dan berwarna kuning bahkan berwarna merah maka cobalah untuk memperbaikinya supaya pengunjung blog merasa nyaman.
PageSpeed Insights
GTmetrix
Pingdom

Cara memperbaiki Loading Blog

Untuk mendapatkan Loading Blog yang super cepat maka cara cara dibawah ini yakni cara sederhana yang sanggup dilakukan oleh Pemula Blogger. Saya tidak akan berbisacara wacana Kode HTML sebab untuk pemula Blogger niscaya pusing cara menerapkannya. Ini yakni cara dasar saya meneruskan dari template yang sudah saya gunakan supaya kecepatan loadingnya menjadi maksimal.

Pemilihan Template blog yakni langkah awal yang harus anda perhatikan. Bukan hanya tampilan blog yang yummy dilihat baik versi Desktop maupun Mobile tetapi kecepatan Loding Blog juga harus anda perhatikan. Gunakan Template Premium dan jangan pernah anda ganti Template Pilihan anda yang sudah ditetapkan mulai awal sebab kalau itu dilakukan akan mempengaruhi visitor yang datang.

Pilihlah template dengan kecepatan di atas 80%, bila perlu pilih yang mencapai 90%. Seperti template yang gunakan yakni memakai Template Premium dari KompiAjaib.Com dengan nama Kompi Flexible. Sepengetahuan saya Template milik bang Adhy Suryadi ini mempunyai Page Speed di atas 90% bahkan mencapai 99%.

Jika anda sudah mendapatkan template yang super cepat maka kini tinggal memaksimalkan template tersebut dengan memakai Widget dan Gambar seperlunya. Gunakan Widget Recent Post, Popular Post dan Label saja. Untuk iklan adsense gunakan jangan lebih dari 4 iklan adsense supaya loading blog semakin ringan dan CPC Adsense anda sanggup maksimal.

Gunakan gambar dengan Format PNG dan jangan lebih dari 30 kb. Saat upload di blogger silahkan pilih ukuran gambar Medium atau Large. Apabila ukuran gambar masih besar silahkan kompress memakai aplikasi Photo Shop atau memakai situs Online ibarat IloveIMG.com dan Compressor.io.

Terus lakukan percobaan perbaikan template anda untuk mendapatkan Loading yang maksimal. Jangan gunakan banyak widget Komentar ibarat menampilkan semua Widget Disqus, Facebook dan Blogger sekaligus bersamaan. Gunakan Widget Komentar bawaan Blooger saja lebih baik atau kalau inggin dilihat lebih Profesional gunakan Widget Komentar Disqus.

Widget yang tidak perlu juga sanggup anda hapus ibarat Histats sebab untuk mengetahui statistik Blog sanggup menggunakan Google Analitic. Dan yang paling terakhir yakni jangan banyak gunakan gambar atau banner, cukup daftar Artikel Terbaru blog anda, Artikel Popular dan iklan Adsense biar semua yang anda tampilkan di blog tidak menjadi sia sia.

Jika sudah dilakukan TIPS di atas tetapi masih saja kecepatan loading blog anda berwarna kuning maka teman sanggup memakai jasa Mas Jarwo (kodejarwo.com). Loading blognya mencapai 100% dan beliau mendapatkan jasa Pemercepat Loading Blog Non AMP. Selamat mencoba dan semoga blog teman berhasil mencapai kecepatan yang di ingginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel