Rahasia Cara Menurunkan Berat Tubuh Laki-Laki Dan Wania Dengan Sehat

Berat tubuh ideal merupakan salah satu cara mempertahankan kesehatan tubuh, lantaran dikala berat tubuh seseorang tidak seimbang , menyerupai terlalu kurus dan terlalu gemuk, maka akan menjadi persolanan tersendiri bagi kesehatan tubuh. Selain itu sanggup mengurangi penampilan seseorang menjadi kurang menarik.


Ada beberapa faktor yang sanggup menjadi alasan seseorang untuk menurunkan berat badan. Ya, seperti  kebanyakan seseorang inginkan, yakni seperti  untuk menjaga penampilan dan untuk mejaga kesehatan. Mungkin, anda mempunyai salah satu alasan yang saya sebutkan di atas ?

Bagi anda yang mempunyai aktifitas yang membutuhkan penampilan yang menarik, maka kegemukan menjadi hal yang sangat di perhatikan, menyerupai selebritis. atau untuk menjaga hubungan yang baik demi pasangan anda dengan cara menjaga penampilan.

Bahaya Kegemukan

Kegemukan itu sendiri merupakan hal yang sanggup mengundang banyak sekali macam penyakit dan penyakit yang akan tiba tersebut merupakan penyakit yang sangat membahayakan, bukan hanya untuk kesehatan, tapi sanggup mengundang penyakit yang mengancam nyawa anda sewaktu-waktu, menyerupai penyakit stroke, penyakit jantung, diabetes dan penyakit berbahaya lainnya.

Contohnya, misalkan penyakit jantung yang sanggup menyerang penderita obesitas. Karena mempunyai banyak tumpukan lemak di dalam tubuhnya, dan sanggup menghalangi jalannya oksigen melalui pedoman darah  menuju jantung, yang sanggup menjadikan gagal jantung yang sanggup mengakibatkakn janjkematian sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

Yah, dari satu penyakit yang timbul dari penyebab kegemukan itu sendiri, sangat mengerikan sekali, tapi bagaimana kalau bukan hanya penyakit jantung saja yang mungkin anda alami, menyerupai penyakit berat lainnya, tentunya, bukan hal gampang untuk mengatasinya.

Dari pada banyak sekali hal penyakit yang mengerikan tersebut terjadi, maka mencegah merupakan solusi terbaik untuk di lakukan. Tapi, bagaimana kalau kegemukan itu sendiri sudah terjadi ? , anda sudah berada di kawasan yang benar, lantaran sebentar lagi dengan membaca artikel ini hingga akhir sanggup membantu dalam menurunkan berat tubuh .

Namun, sebelumnya perhatikan terlebih dahulu klarifikasi di bawah ini, sebelum melanjutkan wacana cara menurunkan berat badan.

Penyabab Kegemukan

Kegemukan itu sendiri tentunya bukan tiba begitu saja, ada faktor yang mempengaruhinya yang dilakukan seseorang dengan sengaja atau dengan tidak sengaja. Bicara wacana penyebab itu sendiri ada banyak sekali, namun klarifikasi di bawah ini, yaitu hal yang paling umum dilakukan bagi kebanyakan orang.

1. Makanan

Kegemukan yang disebabkan dari Makanan merupakan hal menjadi penyebab kegemukan, lantaran dari sanalah sumber yang penting untuk di sampaikan disini.

Pada dasarnya, masakan yang dikonsumsi mempunyai manfaat yang sanggup pergunakan oleh tubuh untuk sanggup menjalankan aktifitas dengan maksimal, menyerupai memperlihatkan energy ke tubuh untuk sanggup berfikir, bergerak dan lain sebagainya. Namun, dikala masakan yang dikonsumsi tidak seimbang. misalkan terlalu mendominasi masakan tertentu, menyerupai mengkonsumsi banyak kalori dan kurang memperhatikan asupan lainnya, maka yang terjadilah kegemukan itu sendiri.

Setiap orang mempunyai porsi masakan yang harus di konsumsi yang berbeda yang di pengaruhi oleh aktifitas yang dilakukan. Seperti seseorang yang mempunyai banyak aktifitas dan seseorang yang mempunyai sedikit aktifitas.

Misalkan anda mengkonsumsi masakan yang mengandung karbohidrat 300 hingga 400 gram perhari, maka lakukanlah acara yang sanggup memaksimalkan energy yang dihasilkan dari sumber masakan berkarbohidrat tersebut dengan melaksanakan aktifitas, menyerupai berolahraga. maka jikalau tidak dikeluarkan dengan cukup, maka energy tersebut sanggup di simpan dalam tubuh sebagai cadangan energy dan selanjutnya akan di ubah jadi lemak .

2. Kurang Aktifitas

Melakukan aktifitas meruapakan yang baik dilakukan untuk membantu menurunkan berat tubuh dan memaksimalkan tubuh dalam mencerna masakan yang di kosumsi dan memperabukan lemak atau kalori tubuh. Melakukan aktifitas tersebut, sanggup dengan cara melaksanakan olahraga secara rutin, mempunyai pekerjaan yang banyak memakai fisik dan lain sebagainya.

3. Berbagai macam penyebab kegemukan

Penjalansan di atas wacana penyebab kegemukan yaitu hal sebaiknya untuk di perhatikan dan di ketahui. dan kalau dilihat penyebab kegemukan itu sendiri banyak sekali, menyerupai mengkonsumsi obat-obatan tertentu, faktor usia, gaya hidup, stress, kurang beristirahat dan lain sebagainya, menyerupai yang di sebutkan dari website Vemala.com.

Cara Menurunkan Berat Badan Untuk Pria Dan Wanita Dengan Cara Yang Sehat

Banyak cara untuk menurunkan berat tubuh yang sanggup anda lakukan, misalkan melaksanakan diet OCD, diet protein , diet rendah karbohidrat dan banyak sekali macam diet yang ada. Namun, pada klarifikasi yang akan anda dapatkan, merupakan cara yang sehat untuk dilakukan dengan cara yang sehat dan mengenyangkan, tanpa harus melaksanakan susah payah merasa kelaparan.

Hal yang anda lakukankan bukanlah diet menyerupai pada umumnya yang harus merasa lapar dikala melaksanakan diet. Tapi lebih menentukan jenis nutrisi tentu yang akan di konsumsi dengan mengatur masakan yang di pilih, menyerupai kandungan, protein, jumlah yang harus dikonsumsi, jumlah lemak baik yang di konsumsi, karbohidrat, serat dan lain sebagainya.

Diet Kenyang Rendah Karbohidrat

intinya seorang laki-laki remaja membutuhkan asupan karbohidrat setiap harinya sekitar 300 hingga 400 gram. Namun dengan melaksanakan diet ini, maka karbohidrat yang dikonsumsi di kurangi, sekitar 150 hingga 200 gram. Meskipun begitu, jumlah tersebut di sesuaikan dengan aktifitas yang dilakukan, supaya dikala melaksanakan aktifitas yang dilakukan sanggup dilakukan dengan maksimal.

Mungkin , sebagian dari kita akan bertanya “ Mengurangi asupan karbohidrat tersebut, apakah malah menciptakan seseorang kekurangan energy dan malah akan kehilangan manfaat dari karbohidrat ? “ , ya untuk mengatasinya tersebut, maka jumlah karbohidrat tersbut di gantikan dengan nutrisi lainnya menyerupai protein, lemak baik untuk mensuplai kebutuhan energy.

Mungkin hingga sini sudah mengerti ?
Mari kita lanjutkan ......!!!!!

Catatan : Untuk menurunkan berat badan, maka anda di perbolehkan mengkonsumsi masakan yang mengandung karbohidrat di bawah 100 gram perhati dan kalau ingin mempertahankan atau menstabilkan berat badan, maka konsumsi kebutuhan karbohidrat 150 gram perharinya

Diet Rendah Karbohidarat Di Massa Purba


Sumber gambar  : marksdailyapple.com

Ada riset yang dilakukan oleh Mark Sisson dalam buku dan di websitenya Marks Daily Apple . bahwa diet rendah karbohidarat tersebut sudah dilakukan pada jaman insan purba. Dimana masakan yang dikonsumsi pada massa itu di dapatkan dari hasil buruan, buah-buahan dan sayur-sayuran. Dan Mark Sisson menyimpulkan, bahwa pada massa tersebut rujukan hidup mereka di bilang sangat sehat, dan penyakit yang membahayakan menyerupai diabetes, kolesterol tidak ditemukan di massa tersebut.

Penyakit menyerupai kolesterol, diabetes, tekanan darah tinggi malah ditemukan pada massa petanian berkembang, dengan menggantikan asupan masakan yang tinggi akan protein menjelma masakan yang tinggi akan karbohidrat, menyerupai nasi, roti dan sejenisnya.

Cara Melakukan Diet rendah Karbohidrat ( Low Carb Diet )

Dengan melihat klarifikasi mungkin anda sudah mengerti dan tertarik untuk mengikuti rujukan diet ini. Namun , dikala ingin melakukannya, sebagian dari kita akan merasa kesulitan wacana bagaimana cara melakukannya dan hidangan masakan apa saja yang akan di konsumsi.

Ya, hal itu masuk akal sekali untuk di pertanyakan dan memang harus di pertanyakan, lantaran jenis masakan yang dikonsumsi banyak sekali , terlebih lagi masakan tersebut untuk gampang ditemukan di indonesia atau di kawasan anda tinggal.

Sumber gambar  : marksdailyapple.com

Sebelum mencari kesana kemari untuk mekanan apa yang harus di kosnumsi, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu piramida sumber masakan pada gambar di atas.

Ya, sumber masakan yang paling bawah yaitu yang sebaiknya paling banyak anda konsumsi. Artinya, semakin ke atas, maka porsinya di kurangi.
  • Telur, ikan Ayam dan daging merupakan masakan yang meiliki kandungan protein yang tinggi dan juga memliki kandungan lemak sehat yang mempunyai manfaat untuk membangun massa otot dan sel tubuh dan lemak baik mempunyai pernanan untuk energy, fungsi sel tubuh dan hormon .
  • Sayuran untuk memperlihatkan sumber nutrisi , anti oksidan dan serat
  • Buah-buahan sebaiknya di konsumsi dan hindarilah mengkonsumsi buah-buahn yang mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi, menyerupai buah melon , semangka lantaran sanggup meningkatkan kadar glukosa tubuh dengan cepat . dan sebaiknya konsumsi buah apel dan buah sejenis lainnya.
  • Lengkapi dengan Multivitamin, protein powder, probiotic dan omega 3 untuk membantu dalam melengkapi nutrisi yang di butuhkan tubuh.

Contoh Menu Makanan Diet rendah karbihdrat



Anda mungkin akan berfikir untuk mencari masakan yang menyerupai direcomendasikan pada klarifikasi di atas. Namun, hidangan di bawah yang akan anda baca tersebut, mungkin sanggup anda terapkan lantaran gampang untuk di temukan.
  • Telur Ayam Dan ayam 2 potong yang dimasak sanggup dengan cara di goreng, di rebus,tumis di dadar dan lain sebagainya
  • Gado-gado tanpa lontong dan di tambah dengan tahu tempe dan di perbanyak sayurannya
  • Daging Sapi Barbeque yang dilengkapi dengan salada besar
  • Ikan bakar di tambah dengan tahu atau tempe goreng dan sambel yang dilengkapi lalapan, menyerupai mentimun dan tomat dan sayur-sayuran lainnyaIkan kaleng ( sarden ) dan dimakan bersama dengan buncis,brokoli dan sayur-sayuran lainnya
Untuk mengkonsumsi masakan rendah karbohidrat tersebut, sebaiknya dikonsumsi tidak secara berlebihan dan juga kurang. Makanlah dengan secukupnya.

Untuk hasil yang maksimal dalam membantu dalam menurunkan berat badan, sebaiknya melaksanakan olahraga, menyerupai ,melakukan olahraga angkat beban, olahraga ringan dan olahraga lainnya sesuai minat yang anda lakukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel