Tips Menentukan Sepatu Futsal Sesuai Dengan Bentuk Dan Ukuran Kaki Untuk Pemula

Futsal yakni permainan bola yang dimainkan oleh dua tim dan masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya yakni memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki ke kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan mempunyai pemain cadangan yang dapat melebihi dari pemain utama. Lapangan Futsal berbeda dengan lapangan Sepak Bola dimana lapangan Futsal lebih kecil yaitu Ukuran: panjang 25-43 m x lebar 15-25 m.

Dalam bermain futsal biasanya kita menyewa sebuah daerah dengan harga yang bervariasi, mulai harga di bawah 50.000/jam hingga dengan harga di atas 300.000/jam. Supaya mendapat harga yang lebih murah biasanya pemilik lapangan menganjurkan untuk menjadi member atau langganan. Potongan harganya dapat mencapai 20% dari harga yang sudah ditetapkan. Jikapun kita sudah menyewa lapangan maka Fasilitas Bola sudah di siapkan oleh pemilik lapangan.

Kali ini inggin menyebarkan pengalaman untuk anda yang gres pertamakali bermain Futsal. Biasanya pemain futsal terbentuk dari sebuah komunitas baik di lingkungan rumah, Pekerjaan atau daerah Ibadah. Saya yakni orang yang gres pertama kali bermain Futsal dan membentuk sebuah TIM di Komunitas Gereja. Karena gres pertama kalinya maka untuk persiapan diri yang utama yakni SEPATU FUTSAL.

Banyak sekali merek sepatu Futsal yang terbaik menyerupai Puma Evospeed 4.4 LT, Specs Swervo Rasta, Puma Momentta IT, Adidas Performance Samba Classic, Nike Hypervenom Phelon IC, Kelme Star 360 Michelin, Pele Radium IN, Nike Lunar Gato II IN, Adidas Goletto V, NIKE Mercurialx Vortex III IC. Itu yakni 10 merek sepatu Futsal terbaik dan banyak dipakai tetapi harganya cukup tidak mengecewakan mahal.

Bagi kita yang gres pertama kali bermain Futsal tidak perlu membeli sepatu yang terlalu mahal tetapi ada beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika membeli sepatu Futsal. Tahap pertama ketika akan membeli sepatu Futsal yakni lihat terlebih dahulu bentuk kaki anda. Apakah kaki anda berbentuk panjang kedepan atau melebar kesamping alasannya yakni sepatu untuk bermain Futsal dibutuhkan sepatu yang Press dengan kaki.

Jika kita sudah melihat bentuk kaki maka pergilah ke Toko Sepatu dengan membawa uang sebesar Rp.200.000. Tahap pertama jangan eksklusif menentukan sendiri sepatu yang akan anda beli. Perlihatkan kepada pemilik toko bentuk kaki anda semoga pemilik toko dapat memilihkan sepatu yang pas dengan bentuk kaki anda. Biasanya anda akan di tanya mau Sepatu Futsal yang biasa atau yang anggun oleh pemilik Toko. Sepatu biasa harganya berkisar antara 65.000 s/d 80.000 sedangkan sepatu yang kualitasnya anggun harganya di atas 150.000.

Berikut Perbedaan Sepatu Futsal Biasa dengan Sepatu Futsal Kualitas Bagus

Sepatu Futsal berwana Biru Kuning yakni sepatu biasa yang aku beli dengan harga 80.000 dan Sepatu Futsal berwarna Merah yakni Sepatu Futsal dengan kualitas baik yang harganya 155.000.

Perhatikan Sepatu Futsal kualitas anggun dapat dilihat dari kulit luar dan kain pembungkus didalamnya lebih padat. Jika kita membeli sepatu ini maka tidak perlu lagi kita menjahit bab pinggir sepatu alasannya yakni kualitas lem perekat sepatu cukup kuat.

Berbeda dengan kita membeli Sepatu Futsal biasa yang harganya cukup murah alasannya yakni anda dapat membelinya hanya dengan harga 65.000. Ini yakni salaha satu sepatu pertama aku yang aku beli dengan harga 80.000 tetapi aku harus melaksanakan penjahitan ulang di setiap pinggir sepatu semoga Lem Perekat tidak membuka.

Nah dari dua pola sepatu di atas aku sarankan anda membeli Sepatu Futsal yang kualitasnya baik alasannya yakni semoga anda tidak kecewa ketika bermain Futsal. Mungkin sepatu yang aku rekomendasikan tergolong sepatu yang masih standar alasannya yakni aneka macam Sepatu Futsal yang kualitasnya baik. Supaya anda lebih mengenal sepatu terbaik anda dapat melihat pola 10 Sepatu Futsal terbaik di bawah ini.

10 Merk Sepatu Futsal yang Bagus & Terlaris di Tahun 2017 (Sumber : bacaterus,com)

1. Sepatu Futsal merek Adidas Goletto V

2. Sepatu Futsal merek Adidas Performance Samba Classic

3. Sepatu Futsal merek Kelme Star 360 Michelin

4. Sepatu Futsal merek Nike Hypervenom Phelon IC

5. Sepatu Futsal merek Nike Lunar Gato II IN

6. Sepatu Futsal merek NIKE Mercurialx Vortex III IC

7. Sepatu Futsal merek Pele Radium IN

8. Sepatu Futsal merek Puma Evospeed 4.4 LT

9. Sepatu Futsal merek Puma Momentta IT

10. Sepatu Futsal merek Specs Swervo Rasta

Silahkan anda pilih sepatu mana yang berdasarkan anda paling terbaik dan paling OK. Sesuaikan dengan kantong anda jikalau tidak mempunyai cukup banyak dana aku sarankan anda membeli Sepatu Futsal yang harganya berkisar diantara 150.000. Untuk membeli sepatu Futsal berbeda dengan anda membeli sepatu untuk Sekolah, untuk Bekerja atau Sepatu untuk jalan jalan. Jika sepatu yang biasa anda gunakan memakai ukuran 41 maka untuk sepatu Futsal anda harus membeli dengan ukuran 40 atau 39.

Dalam pemilihan Sepatu Futsal usahakan jangan ada ruang tersisa didepan sepatu alasannya yakni jikalau itu terjadi ketika anda menendang bola akan tidak maksimal. Mengapa aku menyarankan anda membeli sepatu dengan nomor dibawah nomor sepatu yang biasa anda beli. Sepatu Futsal berbeda dengan sepatu jalan alasannya yakni walaupun sempit tidak akan menjadikan lecet pada kaki. Nah itu yakni Tips dan pengalaman aku dalam menentukan sepatu Futsal yang baik dan cocok sesuai dengan bentuk dan ukuran kaki saya. Semoga artikel ini bermanfaat, Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel