Apa Saja Yang Menghipnotis Nilai Cpc Adsense Rendah !!! Berikut Penjelasannya

CPC (Cost Per Click) Adsense anda rendah sampai mencapai angka di bawah Rp.100, menggapa ??? Berikut ini ialah penjelasannya. Beberapa bulan terakhir saya selalu berfikir bagaimana caranya menaikkan nilai CPC Adsense yang ada di blog . Mengapa ketika visitor tiba begitu banyaknya sampai mencapai ratusan ribu sehari tetapi nilai CPC menurun !!! Itu terjadi bukan hanya sekali tetapi semakin hari nilai CPC semakin menurun.

Terlintas dibenak saya untuk menganti template yang lebih ringan dengan tampilan minimalis. Bisa anda lihat template blog terlihat sederhana dan jadul. Tetapi rasa itu saya singkirkan terlebih dahulu alasannya ialah berdasarkan pengalaman saya bila menganti template blog akan menghipnotis kepercayaan Google terhadap blog kita. Ada 2 yang sanggup terjadi ketika anda menganti template blog yaitu semakin di sayang google atau semakin sulit mendapat kepercayaan Google.

Memaksimalkan template yang ada ialah jalan satu satunya alasannya ialah ketika ini penghasilan utama saya ialah dari blog ini. Beberapa kali saya juga melaksanakan perubahan posisi pada penempatan Iklan Adsense, risikonya cukup luar biasa alasannya ialah penghasilan semakin meningkat dengan penempatan iklan adsense yang tepat. Seperti pada artikel ini : Cara memasang Iklan Link Tautan Adsense untuk meningkatkan penghasilan Blog.

Mungkin alasannya ialah saya belum banyak pengalaman di dunia adsense alasannya ialah gres 1 tahun ini saya mengenal Adsense sehingga aneka macam yang perlu diperbaiki. Walaupun saya mengenal dunia blogging sudah 6 tahun yang lalu. Selama 5 tahun saya hanya mendapat penghasilan dari pemasangan Banner dan dari blog kliksaya yang ketika ini sudah tutup. Nah pemirsa setia kali ini akan saya jelaskan beberapa hal yang menghipnotis nilai CPC anda rendah berdasarkan yang saya alami.

1. Pemilihan NICE Blog

Pemilihan nice blog sangat menghipnotis nilai CPC Adsense anda. Jika inggin mempunyai CPC tinggi silahkan anda menciptakan blog absurd memakai bahasa Inggris. Beberapa mastah group Sekte Karungan selalu menyarankan itu. Jikapun anda tidak sanggup bahasa inggris untuk mendapat nilai CPC tinggi anda sanggup memakai NICE Teknologi dan Bisnis. Memiliki satu nice khusus pada blog itu lebih baik dibandingkan dengan blog gado gado ibarat blog .

Menentukan satu Nice pada blog itu baik tetapi cukup sulit untuk mendatangkan banyak visitor. Buat apa banyak visitor tetapi penghasilan minim alasannya ialah nilai CPC rendah. Awalnya saya berfikir bagaimana mendatangkan banyak visitor sehingga penghasilan sanggup menjadi besar. Ternyata cara berfikir saya itu perlu di perbaiki lagi yaitu bagaimana banyak visitor tetapi nilai CPC tetap stabil dan sanggup tinggi. Salah satunya ialah saya mulai memilih Nice pada blog ini supaya penghasilan sanggup bersaing.

2. Loading / Kecepatan Template Blog

Template AMP (Accelerated Mobile Pages) ialah template versi terbaru ketika ini yang cukup efektif untuk meningkatkan nilai CPC Adsense anda. Jika kita cek berapa kecepatan persentase template AMP sanggup mencapai di atas 95%, berbeda jauh dengan template non AMP yang hanya mencapai 85%. Untuk mengetahui kecepatan blog anda silahkan anda cek disini (PageSpeed Insights). Blog hanya mencapai 84% versi Mobile dan 81% verdi Desktop. bahkan dibawah 80% ketika cek kecepatan artikel blog.

Yang menghipnotis kecepatan blog ialah banyaknya widget dan tampilan gambar pada blog tersebut. Pertamakali yang saya lakukan ialah menghapus gambar banner yang tidak perlu dan mencoba memakai teks saja ibarat artikel Popular Post. Saya juga mencoba menghapus widget HISTATS yang mana widget ini menjadi idola saya untuk melihat statistik blog. Tetapi tetap harus saya lakukan untuk menaikkan kecepatan loading blog supaya nilai CPC Adsense meningkat.

3. Kualitas Konten atau Artikel goresan pena Blog

Tidaklah gampang menciptakan sebuah artikel hasil karya pedoman sendiri. Terlebih lagi kita ialah orang yang malas untuk membaca. Cukup dengan melaksanakan copy paste artikel dari blog lain maka urusan akan menjadi selesai tetapi dampaknya cukup jelek buat performa blog anda. Google sangat pintar untuk sanggup mengetahui artikel anda Original atau hasil duplikat dari daerah lain. Melakukan penulisan ulang dari blog lain juga kurang Efektif berdasarkan saya alasannya ialah itu menciptakan cara  berfikir kita tidak berkembang.

Mengapa kualitas goresan pena menghipnotis nilai CPC Adsense !!! Dengan kualitas goresan pena yang baik maka pengunjung akan betah berlama usang membaca artikel anda tetapi sebaliknya bila anda tidak menyajikan kualitas goresan pena yang baik maka para pengunjung dengan mudahnya menutup halaman blog anda. Waktu rata rata kunjungan menghipnotis para pengiklan untuk menampilkan Iklan mereka di blog anda. Selain menghipnotis nilai CPC Adsense ternyata Kualitas Artikel juga menghipnotis kepercayaan Google terhadap artikel yang kita buat.

4. Jumlah Iklan Adsense yang terpasang

Kebijakan Goggle dengan membebaskan banyaknya iklan adsense yang kita pasang ternyata berdampak tidak baik. Semakin banyak Iklan Adsense anda pasang maka dimungkinkan nilai CPC anda semakin rendah. Sebaliknya bila anda hanya memasang beberapa iklan saja di blog maka Nilai CPC anda akan meningkat, mengapa ??? Berdasarkan penelitian saya ternyata beberapa pengiklan di google Adsense juga bersaing untuk menampilkan iklan mereka di blog kita. Jika iklan Adsense yang kita pasang banyak maka persaingan menjadi kecil terlebih lagi visitor blog anda minim.

Dengan memasang Iklan Adsense hanya beberapa jenis dan menempatkan di lokasi yang strategis maka pengiklan akan bersaing mendapat posisi tersebut. Semakin banyak persaingan maka nilai CPC anda akan semakin tinggi. Pemilihan jenis iklan juga mempengaruhi, yang cukup efektif ialah memasang Iklan di atas postingan blog, di tenggah dan di selesai postingan. Iklan di lokasi Header juga mempunyai nilai CPC tinggi berdasarkan pengalaman saya. Baca : 5 Posisi Penempatan Iklan Adsense di BLOG/WEB yang Efektif dan Berhasil.

5. Sumber visitor / pengunjung Blog

Visitor/Pengunjung blog menghipnotis nilai CPC yang kita dapatkan. Beberapa kali saya baca dari blog mastah ternyata aneka macam yang berkata bahwa lebih baik sumber trafik dari beranda google dibandingkan dari media umum ibarat Facebook, Instagram, Twitter, WA dan BBM. Terlebih lagi blog anda gres seumur jagung bila sumber trafik lebih besar dari Facebook maka kemungkinan besar CPC anda rendah dan yang lebih apesnya lagi akun Adsense anda sanggup di Banned.

Nah mulai kini jangan share ke Facebook dulu bila visitor anda masih minim. Terlebih lagi akun adsense anda belun di verifikasi. Ini terjadi juga dengan saya ketika membagikan artikel Lowongan Kerja ke Group Facebook. Visitor yang tiba cukup banyak tetapi nilai CPC turun drastis, berbeda ketika saya biarkan sumber pengunjung dari Google nilai CPC semakin meningkat. Kecuali bila Trafik anda sudah tinggi maka boleh boleh saja membagikan atau promosi artikel blog ke Facebook.

KESIMPULAN

Untuk mendapat nilai CPC Adsense yang tinggin diharapkan Pemilihan Template Premium Khusus yang mempunyai kecepatan loading template di atas 90% dan bila perlu gunakan template yang sudah AMP, Pemilihan Nice blog yang tepat, Membuat Kualitas Tulisan yang baik yang kita sajikan, Jumlah dan penempatan Iklan Adsense yang sempurna serta mendatangkan Visitor dari beranda Google. Mungkin pengalaman saya berbeda dengan anda tetapi jangan lelah untuk terus melaksanakan percobaan supaya penghasilan Adsense anda semakin baik.

Jika CPC Adsense masih juga rendah anda sanggup mencoba memblokir Iklan Adsense yang nilai CPCnya rendah. Untuk cara blokirnya anda sanggup mengikuti tutorial berikut : Cara block iklan GA dengan nilai CPC rendah di google adsense terbaru. Selain itu anda juga sanggup menciptakan Saluran Khusus Adsense supaya pengiklan merasa beruntung alasannya ialah iklannya dilihat oleh pengunjung yang sempurna sehingga mengakibatkan nilai CPC Iklan Adsense anda menjadi tinggi. Ok Selamat mencoba sobat, semoga beruntung dan penghasilan Adsense anda semakin besar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel