Cara Kunci Sinyal 4G Android Semoga Tindak Memakai Jaringan 3G

Jaringan 4G atau LTE dikala ini sudah mulai tersebar di seluruh wilayan Indonesia. Jaringan tercepat ini memperlihatkan kuota internet yang cukup murah dibandingkan jaringan 3G. Dengan hanya mengeluarkan dana 50.000 saja anda sudah dapat mendapat jaringan LTE/4G hingga di atas 10 GB dan kalau kita belikan kartu internet yang hanya mempunyai jaringan 3G hanya mendapat 3GB.

Sebelumnya sudah menciptakan artikel : Cara setting sinyal 4G Samsung J3 terbaru dan terupdate 2017. Untuk menentukan jaringan 4G yang utama tetapi kalau jaringan LTE tidak ada akan otomatis ke Jaringan 3G. Cara tersebut dapat anda gunakan apabila anda mempunyai kuota Internet dengan Jaringan 4G dan Jaringan 3G karna walaupun dimanapun anda berada anda tetap dapat menggunakannya.

Berbeda dengan anda yang hanya mempunyai kuota Internet dengan Jaringan 4G saja alasannya yaitu kuota jaringan 3G sudah habis makan anda dapat mengunci sinyal 4G anda dengan beberapa cara dibawah ini. Perlu anda tau bahwa jaringan 4G kalau tidak terlalu berpengaruh maka jaringan anda akan beralih ke 3G. Cara ini menggunci jaringan 4G walaupun jaringan tersebut tidak terlalu kuat.

Beberapa cara dibawah ini anda dapat mencoba salah satunya. Saran saya anda coba mulai dari cara pertama dan apabila tetap tidak dapat maka gunakan cara berikutnya. Masing masing Type HP Android berbeda beda ibarat Sony, Oppo, Advan, Lenovo cukup gampang memakai cara satu tetapi untuk Samsung J3 saya memakai cara terakhir.

Cara kunci Sinyal LTE/4G eksklusif di Pengaturan Handphone
  1. Buka HP android anda
  2. Usap layar dari atas dan lihat dipojok kanan ada gambar GIR (Pengaturna HP) Klik saja
  3. Pilih Jaringan Selular
  4. Klik Mode Jaringan
  5. Lihat Pilihan yang anda Temukan, kalau Pilihan jaringan LTE/4G Only silahkan dipilih tetapi kalau LTE/3G/2G (sambung otomatis) itu masih memakai cara otomatis jadi kalau jaringan 4G tidak ada akan beralih ke jaringan 3G.

Cara kunci Sinyal LTE/4G dengan isyarat Khusus
  1. Ketik isyarat ini *#*#4636#*#* atau *#*#3646633#*#* pada dial pad pada ponsel anda.
  2. Secara otomatis, anda akan diarahkan ke sajian "Pengujian"
  3. Selanjutnya pilih "Informasi Perangkat"
  4. Scroll ke bawah dan temukan "Set preferred network type" kemudian pilih "LTE only"
  5. Kembali atau tutup sajian tersebut dan tunggu beberapa saat
  6. Selesai.

Mungkin kedua cara di atas tidak berhasil anda lakukan pada android yang anda punya. Seperti Samsung J3 yang saya miliki tidak berhasil dan layar tidak mengambarkan settingan LTE/4G. Cara pertama dapat tetapi masih memakai otomatis dan jaringan yang tampil lebih banyak 3G. Untuk cara yang kedua sehabis diketik itu kodenya pada layar Samsung J3 saya tidak tampil sajian pilihan ibarat Handphone Sony, Oppo, Lenovo, Advan dan merek Android lainnya.

Setelah mencari dan terus mencari di mbah google ternyata saya menemukan cara lain yaitu dengan cara Menggunakan Aplikasi Tambahan (Rooted Only). Jika memakai aplikasi embel-embel sudah niscaya sedikit mengangu performa handphone tetapi kalau anda inggin menggunakannya dipersilahkan, nama Aplikasinya Advanced Signal Status. Tunggu dulu sebelum menginstal Aplikasinya anda dapat mencoba lagi cara dibawah ini.

Cara kunci Sinyal LTE/4G Paling OKE
  1. Masuk sajian telepon ketik *#0011# (Ketika pencet pagar terakhir otomatis masuk laman menu)
  2. kemudian Pilih Back di pojok kanan atas
  3. Selanjutnya Pilih Input masukan Q (Wajib Huruf Besar).
  4. kemudian Pilih Back sebanyak 2 kali (inggat klik BACK 2 kali)
  5. Dilanjutkan Pilih Input masukan angka 0000 (Bukan abjad ya tetapi angka)
  6. Pilih Debug Screen 
  7. Setelah itu Phone Control (No. 8)
  8. Pilih Network Control (No. 7)
  9. Pilih Band Selection (No. 2)
  10. Pilih Band Selection SIM 1 (No 1) atau SIM yang akan kita aktifkan jaringan 4G / LTE. Jika SIM 2 maka anda pilih Band Selection SIM 2.
  11. Pilih LTE1 Band (Ini wajib jangan pilih LTE2 Band walaupun internet yang di pakai SIM 2.
  12. Pilih LTE ALL
  13. Jaringan akan otomatis menjadi 4G/LTE Only

Untuk cara terakhir niscaya berhasil anda terapkan pada Handphone Samsung alasannya yaitu terbukti Jringan Internet pada HP saya selalu LTE/4G yang tampil walaupun hanya terlihat satu mata jaringan. Karena cara cara di atas tidak saya sertakan gambar lengkap maka apabila anda mengalami kesulitan atau duduk perkara silahkan anda tanyakan pada kolom komentar. Selamat mencoba dan semoga anda berhasil mengunci sinyal LTE/4G pada handphone yang anda miliki. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel