Cara Mengobati Dan Tips Menghindari Sakit Maag Dengan Cara Sederhana

MAAG yakni penyakit yang di akibatkan oleh kelebihan asam yang di produksi oleh lambung dan menjadikan terjadinya iritasi di selaput lendir lambung, intinya dalam kondisi normal asam diharapkan untuk membantu pencernaan dalam pengolahan masakan yang kita makan setiap saat. Selain lantaran iritasi pada lambung, maag juga diakibatkan dari terjadinya luka atau peradangan pada lambung dan itu berakibat terjadinya sakit perut, mulas dan perih.

Beberapa hari terakhir saya ditakutkan dengan kondisi anak saya yang mana selama 2 hari mengalami sakit perut yang cukup menyiksa. Sakit perut terasa inggin buang air besar tetapi tidak sanggup keluar, entah lantaran keras atau lantaran sakit maag. Berobat ke Klinikpun sudah dilakukan dan ternyata benar obat yang diberikan dokter yakni obat maag. Mungkin ini yakni tanggapan tidak teraturnya jadwal makan si kecil (maklum perawatan seorang ayah berbeda dengan seorang ibu).

Seperti kita lihat juga beberapa hari terakhir kita dikejutkan dengan meninggalnya Dr. OZ Indonesia atau nama yang sebenarnya yakni Dokter RYAN THAMRIN yang meninggal pada tanggal 08 Agustus 2017 pada jam 03.30 dini hari. Dimana lantaran meninggalnya Dr. OZ yakni diakibatkan dari sakit MAAG yang di deritanya dan ada pula yang menyebutkan lantaran jatuh di kamar mandi.

Kali ini tidak membahas wacana Dr.OZ, bila anda inggin mengetahui beritanya silahkan kunjungi detik.com atau liputan6.com dimana pemberitaan wacana Dr.OZ sudah jelas. Sesuai dengan judulnya wacana bagaimana cara mengobati sakit MAAG dan bagaimana tips menghindari semoga anda tidak terkena sakit MAAG hingga menjadikan kematian. Sebelum membahasnya lebih jauh terlebih dahulu anda harus tau apa saja tanda-tanda anda terkena sakit MAAG.

Ciri ciri anda terkena sakit MAAG
  1. Nyeri pada perut atau lambung yang luar biasa dan rasa sakitnya terkadang muncul dan terkadang hilang.
  2. Rasa inggin buang air besar tetapi tidak sanggup dan tidak keluar, entah lantaran keras atau lantaran luka yang terjadi pada lambung.
  3. Rasa mual dan muntah disertai rasa dinggin pada tubuh.
  4. Sering merasa lapar walaupun sudah makan kenyang lantaran makan anda tidak teratur.
  5. Perut terasa kembung ibarat ada angginnya didalam perut.

Jika ciri ciri di atas terjadi pada anda maka sudah sanggup dipastikan anda terjangkit penyakit maag. Itu yakni ciri ciri yang saya baca dari beberapa artikel diblog / web orang lain tetapi ada juga ciri ciri yang saya dapatkan secara eksklusif di dalam kehidupan keluarga saya yang terkena sakit MAAG. Jika anda terkena MAAG niscaya ada penyebabnya lantaran mustahil sakit atau penyakit tiba begitu saja tanpa ada sebabnya.

Penyebab anda terkena sakit MAAG
  1. Makan tidak teratur, walaupun anda mengkonsumsi masakan dalam jumlah banyak tetapi bila anda makan tidak pada waktunya maka dikala perut anda kosong dan proses pengilingan tidak ada masakan yang digiling maka terjadilah gesekan atau luka pada lambung.
  2. Perokok aktif yang menghabiskan hari harinya dengan merokok bukan dengan mengkonsumsi masakan yang bergizi.
  3. Stress yang menciptakan keadaan lambung semakin parah lantaran dalam kondisi stress berbagai yang mengabaikan rujukan makan teratur.
  4. Kurangnya istirahat lantaran terlalu mengejar pekerjaan sehingga kondisi lambung tidak sanggup bekerja dengan baik.
  5. Sering mengkonsumsi masakan yang pedas, asam, minum alkohol atau minuman keras dan terlalu banyak minum kopi yang mengandung kafein.
  6. Penyebab terakhir yakni MAAG timbul lantaran basil yang ada dilambung yaitu basil Helicobacter Pylori.

Cukup banyak bukan penyebab anda terkena sakit MAAG jadi mulai kini untuk menghindari anda terkena sakit maag maka ikuti hukum yang sudah di menetapkan oleh perut. Jika anda lapar maka tidak ada kompromi untuk anda tidak makan lantaran bila anda menundanya maka jadinya untuk esok hari anda akan terbiasa tidak makan pada waktunya dan akhirnya penyakit MAAG akan menghampiri. Untuk tips menghindarinya maka ada enam penyebab MAAG maka jangan hingga ke enam hal tersebut anda lakukan.

Cara mengobati sakit MAAG dengan cara sederhana dan dengan ramuan Tradisional :
  1. Kunyit yang dipakai sebagai obat maag tradisional dengan cara : Iris 2 jari kunyit, kemudian rebus dalam 3 gelas air, Masak hingga air tersisa 1 gelas, saring dan dinginkan- Minum air kunyit 3 kali sehari. Unutk menambah rasa manis, sanggup ditambah gula merah atau madu.
  2. Hindarilah perut kosong lantaran anda menunda jadwal makan
  3. Konsumsi jenis masakan yang sanggup dicerna dengan baik oleh sistem pencernaan.
  4. Aturlah jadwal makan Anda dengan porsi yang kecil dan juga dengan frekuensi yang sering.
  5. Sebaiknya Anda menuntaskan masalahAnda sehingga tidak akan menyebabkan stres berkepanjangan yang sanggup memicu naiknya asam lambung. 
  6. Jangan makan masakan yang mengandung alkohol, gas karbondioksidaseperti softdrink, kopi, serta cokelat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel