Tips Belanja Online Semoga Tidak Kena Tipu Oleh Penjual

Akhir final ini aneka macam penipuan di media umum terutama Facebook. Penipuan yang paling trending yaitu penjualan barang barang secara online yang di pasarkan melakui media Facebook. Mulai harga yang paling murah hingga dengan harga barang yang nilainya hingga jutaan rupiah.

Berjualan online di Facebook, Instagram, Twitter, BBM ataupun whatApps cukup efektif untuk menarik perhatian pelanggan. Tetapi tidak sedikit dari para pembeli kena penipuan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab. Imbasnya pada ketika ini banyak para pembeli yang sudah tidak percaya lagi oleh para penjual yang produknya di promosikan di media sosial.

Seperti yang saya lakukan ketika ini yaitu melaksanakan promosi di group Facebook menjual Satingan Air atau Zernii Filter Air. Hanya sedikit dari konsumen saya yang berani melaksanakan transfer uang untuk membeli produk yang saya jual. Mereka rata rata inggin barangnya di antar pribadi gres bayar di tempat. Bukan alasannya mereka tidak sanggup transfer alasannya lebih kepada ketidakpercayaan konsumen.

Sesuai judul artikel yang saya buat, kali ini mengembangkan tips sederhana di tahun 2017 ini perihal pembelian Produk secara online biar tidak kena tipu. Ada banyak sahabat yang mengeluhkan sesudah melaksanakan transfer pembelian barang elektronik ibarat Handphone tetapi barang tidak kunjung tiba dan ini yang menciptakan kita jera untuk membeli sesuatu secara online.

Tips belanja Online yang Aman
  1. Belanja online di website terpercaya ibarat bukalapak.com, belanja.com, lazada.co.id, FJB kaskus, tokopedia.com, OLX (tokobagus.com), bhinneka.com, blibli.com, Elevenia dan Zalora Indonesia.
  2. Jika belanja di website belum populer ibarat saya belanja di zernii.com maka sahabat perlu mencoba terlebih dahulu apakah website tersebut sanggup di percaya atau tidak dengan cara belanja 1 pcs terlebih dahulu alasannya untuk di jual lagi. Jika sudah merasa yakin barulah belanja secara banyak.
  3. Periksa di GoogleMap apakah posisi TokoOnline tersebut terdaftar di googlemap, kalau terdaftar maka toko tersebut benar benar ada dan sanggup di percaya.
  4. Belanja di media umum membutuhkan beberapa trik yaitu Periksa dahulu akun yang jual produk sudah terdaftar di facebook usang atau belum, periksa pertemanannya apakah lebih dari 1000 pertemanan, kalau ya berarti OK. Terakhir lihat Foto dan Postingan status kalau beliau sering update minimal 1 tahun terakhir berarti akun tersebut Asli dan sanggup di percaya.
  5. Jangan gampang percaya dengan orang yang gres di kenal di media umum dan jangan sekali kali Transfer Uang untuk membeli barang kalau sahabat tidak memperhatikan 4 poin di atas. Teliti terlebih dahulu akun Profil, alamat dan berapa usang beliau melaksanakan Promosi di Facebook. Jika akun penjual produk online tersebut terlihat baru, hanya mempunyai beberapa foto profil, jarang update status dan mempunyai pertemanan yang sedikit maka STOP transfer uang.
Tips di atas selalu saya gunakan ketika melaksanakan belanja online di Facebook atau melalui jualan website/blog. Terbukti hingga dengan ketika ini semua produk yang saya beli secara online hingga ke rumah dengan selamat. Semoga artikel ini bermanfaat dan sahabat tidak kena TIPU oleh penjual penjual ONLINE yang tidak bertanggung jawab.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel