Pengisi Hati - Cerpen Cinta

PENGISI HATI
Oleh Stella Cielo

Arisa, Cuwi, dan Hinata yaitu tiga cewek yang bersahabat dari semenjak mereka masih kecil. Mereka bertiga sekolah di daerah yang berbeda. Arisa dan Hinata sekolah di Sekolah Menengan Atas Nusa Bangsa, sedangkan Cuwi di Sekolah Menengan Atas Bakti Pertiwi. Walaupun mereka berpisah mereka tetap selalu bersama.
***

Pagi ini mereka berencana pergi sekolah bersama. Padahal jarang berangkat bareng, paling mereka cuma pulang bareng doang, setiap pagi mereka niscaya di jemput pacar masing-masing, kecuali Cuwi. Cuwi tidak punya pacar lagi semenjak pacar Cuwi yang berjulukan Alvin meninggal gara-gara penyakit yang di hidapnya satu tahun lalu.

Cuwi dan Arisa pergi bersama ke rumah Hinata dengan menaiki kendaraan beroda empat Cuwi. “Did…” bunyi klakson pun berbunyi dengan kerasnya di depan rumah Hinata.
Dari kejauhan terdengar bunyi teriakan. “Sebentar…!” teriak Hintata kepada Cuwi dan Arisa.

Pengisi Hati
Cuwi dan Arisa pun menunggu Hinata lagi. Beberapa menit kemudian Hinata pun keluar dari rumahnya menuju kendaraan beroda empat Cuwi. “Lama banget sih lo Nata ?” tanya Cuwi kepada Hinata.
“Sorry… Tadi gue bangunnya kesiangan !” jawab Hinata sambil masuk ke dalam mobil.
“Udah Wi, mending kita eksklusif pergi ! Daripada kita telat !” suruh Arisa kepada Cuwi untuk menjalankan mobilnya pergi dari halaman rumah Hinata.

Mobil Cuwi pun melaju dengan cepat menuju ke sekolah kedua temannya itu. Dalam perjalanan handphone Hinata berbunyi. “Hallo…” bunyi dari seberang handphone.
“Hallo yank…” balas Hinata. “Ada apa ?” tanya Hinata kepada pacarnya yang berjulukan Dika.
“Kamu masih ada dimana ?” tanya Dika kepada Hinata.
“Aku masih di jalan yank !?” jawab Hinata.
“Oh… Ya udah jikalau begitu !?” ucap Dika dari seberang sana. “Bye…” tutup Dika.
Hinata pun memasukan handphonenya kedalam tas. Tak usang Hinata memasukan handphone kedalam tas, kendaraan beroda empat toyota yaris yang berwarna hitam milik Cuwi pun hingga di depan gerbang sekolah Arisa dan Hinata. Arisa dan Hinata pun turun dari kendaraan beroda empat Cuwi, dan meninggalkan Cuwi.
Setelah Arisa dan Hinata turun, Cuwi pun eksklusif pergi meninggalkan halaman di gerbang sekolah Arisa dan Hinata menuju ke sekolahnya. Sekolah kedua temanya memang jauh jaraknya dari sekolah Cuwi.
Tak usang dari sekolah kedua temannya, Cuwi pun hingga di gerbang sekolah. Cuwi pun eksklusif memarkirkan mobilnya di parkiran sekolah. Cuwi pun turun dan lari ke dalam kelas.
***

Waktu pun sudah menunjukan jam 14.00, dan bel pulang pun berbunyi dengan keras. Cuwi pun segera eksklusif keluar kelas, dan berjalan menuju mobil. Sesampainya di kendaraan beroda empat Cuwi pun menyalakan mobil. “Jujurlah padaku… Jujurlah pada ku… perasaan itu – persaan itu cinta…” handpdone Cuwi pun berbunyi, ternyata itu telpon dari Arisa. Cuwi pun mengangkat telpon dari Arisa. “Haloo Sa…!?” sapa Cuwi. “Ada apa ?” tanya Cuwi.
“Gini Wi, gue sama Hinata gak pulang bareng lo ya !?” jawab Arisa.
“Oh… Emang lo berdua kenapa gak bareng sama gue ?” tanya Cuwi kepada Arisa.
“Kita berdua mau jalan sama perjaka kita !?” jawab Arisa. “Lo gak pa-pa kan jikalau gak pulang bareng sama kita ?” tanya Arisa dengan bunyi lembutnya.
“Iya ga pa-pa kok !” jawab Cuwi. “Gue ngerti kok kalian itu merasa gak enak sama gue, tapi gue dapat ngertiin kalian ko ! Lagi pula jikalau gue ikut kalian, tar malah gue jadi kambing conge lagi !” terang Cuwi.
“Ya udah deh jikalau begitu ! Sekali lagi gue minta maaf sama lo alasannya yaitu gue sama Hinata gak dapat pulang bareng sama lo !” ucap Arisa. “Ya udah bye…” tutup Arisa.
Cuwi pun segera pergi meninggalkan halaman parkir sekolah dan menuju mall untuk melepas rasa betenya. Dalam perjalanan menuju mall, Cuwi melamunkan masa kemudian bersama Alvin, kekasihnya sebelum meninggalkannya untuk selamanya. Dulu, niscaya mereka bertiga selalu jalan bareng bersama perjaka masing-masing, Cuwi sama Alvin, Arisa sama Rama, dan Hinata sama Dika. Tetapi kini Cuwi hanya sendiri, gak ada Alvin lagi di sampingnya.
Cuwi pun tersadar dari lamunannya, dan Cuwi pun sadar jikalau Cuwi sudah ada di depan mall. Cuwi pun masuk dan melaju ke dalam area parkir mall itu.
Cuwi pun eksklusif turun dan pergi ke arah lift yang akan membawa Cuwi ke lantai atas. Dan Cuwi eksklusif pergi ke cafe favorit Cuwi dan kedua sahabatnya. Cuwi pun memesan minuman kepada seorang pelayan cafe itu. Dan tak usang kemudian pesanan Cuwi pun datang.

Selesai minum, Cuwi pun eksklusif pergi meninggalkan cafe dan berjalan-jalan melihat-lihat barang yang di pajang di depan toko. Tak sengaja Cuwi pun di berkelahi oleh seorang perjaka yang Cuwi tak kenal, hingga Cuwi jatuh kelantai mall. “Aduh…” teriak Cuwi kesakitan ditabrak Cowok itu.
“Sorry-sorry…” ucap Cowok itu.
“Makannya jikalau jalan itu pakai mata, jangan pake dengkul !” banyaomong Cuwi.
“Gue kan udah bilang sorry…”ucap perjaka itu ulang. “Lagi pula jalan itu pake kaki, gak pake mata !” terang perjaka itu.
“Iya deh terserah lo !” ucap Cuwi kesal.
“Sekali lagi gue minta maaf ya !?” ucap perjaka itu.

Cowok itu tiba-tiba memandang wajah Cuwi dengan penuh keheranan.“Perasaan gue pernah liat lo deh !?” ucap perjaka itu dengan melihat muka Cuwi. “Tapi dimana ya !?” ucap perjaka itu kebingungan.
“Perasaan lo aja kali !?” ucap Cuwi kesal.
“Gak ! Bukan perasaan gue, tapi gue yakin gue pernah liat lo !” ucap cowok.
Cowok itu pun terus mengingat dimana ia pernah liat Cuwi. “Iya kali ya, itu hanya perasaan gue !” ucap perjaka itu. “Kenalin nama gue Raka !” ucap perjaka itu kenalan. “Kalau nama lo ?” tanya perjaka itu.

Ternyata perjaka itu berjulukan Raka. Tak terasa handphone Cuwi berdering. Ternyata itu yaitu telpon dari mamanya. Dan Cuwi pun mengangkat telpon dari mamanya. “Hallo ma ?” sapa Cuwi.
“Kamu ada dimana ?” tanya mamanya Cuwi panik.
“Aku ada di mall ma ! Emang ada apa ?” tanya Cuwi balik.
“Cepet pulang, soalnya abang kau bentar lagi pulang dari Amrik !” jawab mamanya Cuwi.
“Iya bentar lagi Cuwi pulang !” jawab Cuwi.
Telpon pun terputus dan Cuwi pun segera pulang. “Sorry ya, gue harus cepet-cepet pulang !” ucap Cuwi.
Cuwi pun pergi meninggalkan Raka. Dan Raka pun hanya dapat melihat Cuwi dari jauh. Cuwi pun eksklusif pergi meninggalkan mall.
***

Malam pun tiba dan abang Cuwi pun sudah hingga rumah dengan selamat. Cuwi pun menyambut kakaknya dan eksklusif mengajak kakaknya makan. “Hai abang ku tersayang… Selamat tiba di rumah…” sapa Cuwi. “Yuk kita makan !? Tadi saya udah masak kesuakaan abang !?” ajak Cuwi.
Mereka berdua pun eksklusif ke meja makan dan diikuti oleh kedua orang tuanya. Meraka pun eksklusif makan dan ngobrol di ruang makan. “Kak gimana Amrik ? Seru gak ?” tanya Cuwi.
“Amrik ?” tanya balik kakaknya Cuwi.
“Iya Amrik ?” tanya Cuwi lagi.
“Amrik sih gak berubah dari dulu ! Masih banyak gedung kaya dulu !?” jawab kakak.
“Oh…” Cuwi pun mengerti.

Ternyata Cuwi memiliki seorang abang pria yang berjulukan Kevin. Kevin itu yaitu abang satu-satunya Cuwi. Kevin pun kuliah di Amrik dan ingin bekerja di sana.
“Ma, Pa… Aku sudah selesai makannya ! Aku ke halaman belakang ya !?” ucap Kevin kepada mama dan papanya.
“Iya…” jawab papanya.
Kevin pun eksklusif pergi ke halaman belakang rumahnya. Tetapi sebelum ke halaman belakang rumah, Kevin pun membawa leptop yang ada di kamarnya. Setelah membawa leptop dari kamarnya, Kevin pun eksklusif pergi ke halaman belakang rumah.

Tak usang kemudian, mama, papa, dan Cuwi pun selesai makan. Setelah Cuwi selesai makan, Cuwi pun eksklusif pergi menghampiri Kevin.
“Kakak…” panggil Cuwi.
“Ada apa de ?” tanya Kevin kepada Cuwi.
“Gak ada pa-pa ko ! Aku Cuma pengen ngobrol aja sama abang !” jawab Cuwi.
“Oh…” ucap Kevin.
“Lagi ngapain sih kak ?” tanya Cuwi penasaran.
“Lagi ngerjain kiprah !?” jawab Kevin.
“Loh kok ngerjain kiprah sih ? Bukannya abang lagi liburan ya ?” tanya Cuwi lagi.
“Iya… Kakak lagi liburan ! Tapi abang tetep harus ngerjain kiprah yang di kasih dosen !” jawab Kevin.
“Oh…” ucap Cuwi mengerti.
Cuwi pun eksklusif meninggalkan Kevin yang sedang asik mengerjakan tugas. Cuwi pun eksklusif pergi ke kamar untuk menyiapkan buku pelajaran buat besok pagi. Selesai menyiapkan buku pelajaran, Cuwi pun eksklusif tidur biar besok tidak kesiangan bangun.
***

Pagi pun tiba, Cuwi pun berdiri dan eksklusif mandi. Selesai mandi Cuwi eksklusif menggunakan baju saragam dan sarapan di meja makan. Selesai makan Cuwi eksklusif pergi sekolah, tetapi tidak bersama kedua temannya.
Di tengah jalan handphone Cuwi pun berbunyi, ternyata itu telpon dari Hinata. Cuwi pun mengangkat telpon. “Hallo Ta… Ada apa ?” tanya Cuwi.
“Gak Wi, gue Cuma kasih tau loo jikalau tar siang pulang sekolah, gue sama Arisa mau pulang bareng lo !?” jawab Hinata.
“Oh… Tumben gak bareng sama perjaka kalian ?” tanya Cuwi nyindir.
“Ih lo Wi, nyindir aja !?” Jawab Hinata tersinggung. “Emang kita gak boleh pulang bareng lo ?” tanya Hinata.
“Bukannya gitu Ta ! Tapi gue Cuma heran aja !” terang Cuwi. “Sorry jikalau lo tersinggung !?” ucap Cuwi gak enak sama Hinata.
“Oh…” ucap Hinata mengerti.
“Ya udah tar siang, pulang sekolah gue jemput kalian deh !?” ucap Cuwi. “Udah dulu ya Ta, gue lagi bawa kendaraan beroda empat nih ! Bye…” tutup Cuwi.
Cuwi pun eksklusif fokus terhadap jalan.
Cuwi pun tiba di sekolah, dan memarkirkan mobilnya di parkiran sekolah. Cuwi pun eksklusif turun dari kendaraan beroda empat dan pergi ke kelasnya.
***

“Kring…Kring…Kring…Kring…” bel pulang pun berbunyi dengan kerasnya. Cuwi pun eksklusif berlari ke parkiran sehabis guru pun keluar dari kelas. Dan cuwi pun eksklusif pergi ke sekolah kedua temannya untuk menjemput kedua temannya.
Sesampainya di sekolah kedua temannya Cuwi pun ke turun dan menunggu kedua temannya pulang. Setelah bel pulang di sekolah kedua temannya berdering dengan keras, semua siswa pun berhamburan keluar kelas. Tak usang bel berbunyi Arisa dan Hinata pun keluar dengan diikuti Dika, Raka, dan Rama.

Dari kejauhan Cuwi pun memanggil Arisa dan Hinata. “Arisa…Hinata…” teriak Cuwi.
“Wi…” teriak Hinata. “Yank saya pulang duluan ya !?” pamit Hinata kepada Dika.
“Iya yank, saya juga mau pulang duluan ya !?” pamit Arisa kepada Rama.
“Iya…” jawab Rama dan Dika.

Arisa dan Hinata pun eksklusif pergi menghampiri Cuwi. Sementara itu, Raka pun keheranan melihat Cuwi. “Ram, itu siapa yang bareng sama Arisa, sama Hinata ?” tanya Raka.
“Itu ?” tanya Rama balik.
“Iya itu ? Cewek yang ngejemput mereka ?” tanya raka penasaran.
“Itu sih si Cuwi !” jawab Rama.
“Emang ia siapanya Arisa !?” tanya Raka semakin heran.
“Cuwi itu, sahabat kecilnya Arisa sama Hinata ! Mereka sih sering jalan bareng!” jawab Rama dengan jelas. “Eh… Emang lo kenapa nanyain Cuwi !? Lo suka ya sama Cuwi ?” tanya Rama.
“Ga da pa-pa sih ! Tapi kayanya gue suka sama ia deh !” jawab Raka. “Soalnya waktu gue ketemu sama ia pertama kalinya di mall, gue udah suka sama ia !?” terang Raka.
“Hah…” Rama kaget. “Ketemu di mall ?Kapan ?” tanya Rama.
“Kemarin !” jawab Raka.
Rama pun masih kaget atas dongeng Raka wacana Raka dengan Cuwi bertemu. Raka pun melanjutkan ceritanya sambil berjalan menuju parkiran di halaman sekolahnya. Dan ternyata Raka sudah jatuh cinta kepada Cuwi semenjak mereka bertemu kemarin di mall.

Sementara itu, Cuwi, Arisa dan Hinata pun sudah hingga di rumah Cuwi. Mereka pun eksklusif turun dan eksklusif naik ke lantai atas menuju kamar Cuwi. “Guys… Mau pada minum apa ?” tanya Cuwi kepada kedua temannya.
“Orange jus aja Wi !” jawab Arisa.
“Ya udah gue ke bawah dulu ya !!!” ucap Cuwi.
Cuwi pun eksklusif pergi ke dapur untuk mengembangkan minuman untuk ke dua temannya yang berada di kamarnya.

Sementara itu, Raka pun siap-siap buat latihan basket bersama Rama dan Dika. “Coy… Lo berdua tau gak nomor handphonenya Cuwi ?” tanya Raka kepada kedua temannya.
“Cuwi…!?” tanya Dika bingung.
“Cuwi, Dik ! Cuwi sahabatnya Arisa sama Hinata !?” jawab Rama.
“Iya, Cuwi sahabatnya Arisa sama Hinata !?” tambah Raka.
“Oh…” ucap Dika.
“Jadi kalian pada tau gak nomor handphonenya Cuwi !?” tanya Raka sekali lagi.
“Hmm… Gak tau !?” jawab Dika.
“Kalau lo, Ram…!?” tanya Raka kepada Rama.
“Gue juga gak tau !?” jawab Rama. “Tapi, coba gue tanyain sama Arisa !” lanjut Rama.
Rama pun eksklusif mengambil handphonenya untuk menelpon Arisa.
***

Sementara itu, Arisa dan Hinata pun sedang asik ngobrol di kamar Cuwi. Tiba-tiba handphone Arisa berbunyi. Arisa pun eksklusif mengambil handphonenya yang berada di tampat tidur Cuwi. Ternyata itu telpon dari Rama, Arisa pun eksklusif mengangkat telpon dari Rama. “Hallo yank… Ada apa ?” tanya Arisa.
“Yank lagi ada dimana ?” tanya Rama dari seberang telpon.
“Aku lagi di rumahnya Cuwi !” jawab Arisa. “Emang ada apa ?” tanya Arisan heran.
“Gini yang, Raka minta nomor handphonenya Cuwi !?” jawab Rama.
“Loh, kok Raka dapat kenal sama Cuwi sih !?” tanya Arisa lagi.
“Gini ceritanya, kemarin Raka jalan-jalan ke mall, terus ketemu sama Cuwi. Eh, si Raka malah eksklusif suka sama Cuwi !” jawab Rama.
“Terus kenapa Raka tau jikalau saya sama Hinata sahabatnya Cuwi !” tanya Arisa.
“Gini, tadi pas Cuwi jemput kamu, Raka liat Cuwi pulang bareng sama kau ! Jadinya aja ia minta nomor handphone Cuwi !” jawab Rama. “Jadi ia minta nomor handphonenya Cuwi !?” ucap Rama lagi.
“Iya, tar saya smsin nomornya ke kau !” ucap Arisa.
“Ya udah deh ! Bye…” tutup Rama.
Pembicaraan pun berakhir. Rama pun eksklusif menunggu sms dari Arisa yang akan menirimkan nomor handphone Cuwi. Arisa pun eksklusif mencari nomor handphone Cuwi dan mengirimkannya ke Rama lewat sms. Sesampainya sms Arisa hingga di Rama, Rama pun eksklusif membuka sms itu. “Ini yang, nomor handphone Cuwi : 08138010xxxx…” baca Rama. Raka pun eksklusif mencatat nomor handphone Cuwi di handphonenya.
***

Sementara itu, suasana di kamar Cuwi pun agak sedikit ramai. Karena Arisa dan Hinata pun ngobrol dengan sangat asyik. Tiba-tiba, Cuwi pun tiba dengan tiga gelas orange jus. “Guys, ini orange jusnya !?” ucap Cuwi sambil meletakkan satu per satu gelas yang dibawanya.
“Makasih ya Wi !” ucap Arisa dan Hinata kepada Cuwi.
“Sama-sama…” jawab Cuwi.
“Oh iya Wi ! Tadi Rama telpon, terus ia nanyain nomor handpdone lo gitu !?” ucap Arisa.
“Hah… Rama nanyain nomor handphone gue ke lo ?” tanya Cuwi kaget. “Emang buat apa ?” tanya Cuwi lagi.
“Iya…” jawab Arisa sambil minum orange jus. “Katanya sih buat si Raka !?” tambah Arisa.
“Hah Raka !? Siapa tuh ?” tanya Cuwi heran.
“Raka itu temannya Rama sama Dika !” jawab Hinata.
“Oh…” ucap Cuwi mengerti. “Terus kalian ngasihin nomor gue ke ia ?” tanya Cuwi dengan notasi agak sedikit marah.
“Iya…” jawab Arisa.
“Oh… Ya udah deh !” ucap Cuwi dengan sedikit ngambek.
Cuwi pun hanya dapat diam, alasannya yaitu percuma jikalau ia murka juga. Cuwi eksklusif menyalakan MP3nya dan mendengarkan lagu yang Cuwi suka. Cuwi, Arisa, dan Hinata pun menyanyi dengan riang. Sewaktu Cuwi menyanyi dengan kedua sahabatnya, handphone Cuwi pun berdering menerangkan ada sms masuk. Cuwi pun mengambil handphonenya yang berada di atas meja belajarnya dan membuka sms itu dan membacanya.
Hai… Ini benarkan nomor handphonenya Cuwi ? salam kenal !?
Cuwi pun membalas sms itu.
Iya benar ! Emang ni siapa ?
Tak usang Cuwi membalas sms. Orang yang sms Cuwi pun sudah sms balik ke Cuwi.
Aku Raka temannya Arisa sama Hinata

Ternyata itu sms dari Raka. Cuwi pun menjadi keasyikan sms dengan Raka, hingga Arisa dan Hinata terlupakan. Arisa dan Hinata pun merasa kebingungan melihat sahabatnya itu ketawa-ketiwi sendiri sambil melihat layar handphonenya. “Wi, lo kenapa senyum-senyum sendiri ?” tanya Hinata heran kepada Cuwi.
“Gak, gue lucu aja liat sms !” jawab Cuwi sambil ketawa.
“Emang sms dari siapa sih ? Sampai lo dapat ketawa sendiri gitu !” tanya Arisa kepada Cuwi.
“Sms dari Raka !” jawab Cuwi. “Emang kenapa ?” tanya Cuwi kepada Arisa dan Hinata.
“Ya gak pa-pa sih !” jawab Arisa. “Cuma, kita heran aja, kok Raka yang gres kenal sama lo dapat lebih dekat dan dapat ngebuat lo ketawa sendiri !” lanjut Arisa.
“Ya alasannya yaitu ia orangnya lucu !” ucap Cuwi.
“Oh…” ucap Arisa dan Hinata mengerti.

Cuwi pun jadi asyik sendiri. Arisa dan Hinata pun eksklusif pulang, alasannya yaitu mereka berdua merasa di cuekin sama Cuwi. “Wi, kita pulang dulu ya !? Soalnya udah sore !?” pamit Hinata.
“Loh kok pulang sih !?” tanya Cuwi kepada kedua temannya.
“Soalnya kan udah sore ! Tar kita di cariin sama ortu kita !?” jawab Hinata.
“Ya udah deh ! Tapi gue anter kalian ya !?” tanya Cuwi.
“Ya terserah lo deh !?” jawab Hinata dan Arisa.
Mereka pun keluar dari kamar Cuwi dan turun menuju halaman depan rumah Cuwi. Cuwi pun eksklusif menyalakan mobilnya dan eksklusif pergi menuju rumah kedua sahabatnya.
***

Mobil Cuwi pun tiba di halaman depan rumah Arisa. Dan Arisa pun turun dari kendaraan beroda empat Cuwi. Arisa pun eksklusif pergi masuk ke dalam rumahnya. Setelah Arisa masuk Cuwi pun eksklusif mengantar Hinata pulang.
***

Sesampainya di rumah Hinata, Cuwi pun eksklusif berhenti sempurna di depan gerbang rumah Hinata. Hinata pun eksklusif turun dan masuk ke dalam rumahnya. Cuwi pun eksklusif pergi pulang sehabis Hinata masuk ke dalam rumahnya.
***

Sudah dua bulan Cuwi dan Raka dekat. Saat ini Cuwi sedang di jalan menuju rumah. Tiba-tiba handphone Cuwi pun berbunyi menerangkan ada telpon, ternyata itu telpon dari Raka “Hallo…” sapa cuwi lembut.
“Hallo… Wi ?” tanya Raka dari seberang sana.
“Ada apa ?” tanya Cuwi.
“Ga ada pa-pa ! Cuma pengen ngajak kau makan malam !?” jawab Raka. “Hmm…Kamu mau gak ?” tanya Raka.
“Hmm…” Cuwi pun berpikir sejenak. “Kayanya saya dapat deh !?” jawab Cuwi.
“Ya udah, tar jam 07.00 saya tunggu kau di cafe Little !?” tanya Raka.
“Ya udah ! Tar saya ke cafe Littel jam 07.00 !” jawab Cuwi.
“Bye…” tutup Raka.
Pembicaraan pun selesai dengan di tutupnya handphone. Cuwi pun eksklusif pulang ke rumah.
***

Malam pun tiba, Cuwi pun berangkat menuju cafe Little.
Sesampainya di cafe Little. Cuwi pun eksklusif mencari mana yang berjulukan Raka. Dari jauh terlihat ada yang melambaikan tangan dan memanggil Cuwi dari sudut ruangan cafe itu. “Cuwi…” panggil Raka sambil melambaikan tangan.

Cuwi pun eksklusif menghampiri Raka yang sedang menantinya. “Maaf ya usang ? Udah usang nungguinnya ?” tanya Cuwi.
“Bukan usang lagi ! Aku udah nunggu kau dari tahun kemarin tau… Sampe-sampe saya lumutan kaya gini nih…!” jawab Raka bercanda.
“Ya, Maaf ?” ucap Cuwi dengan memasang muka cemberut.
‘Uh… Mukanya buruk ih jikalau cemberut kaya gitu ?” ejek Raka. “Lagi pula tadi saya cuma bercanda kok !” ucap Raka.
“Kalau mau bercanda mukanya ga usah seserem itu dong ?” balas Cuwi disertai tawa.
“Ya udah… Silakan duduk !?” ucap Raka sambil menarik dingklik yang akan di duduki oleh Cuwi.
Cuwi pun duduk. Raka pun eksklusif memanggil pelayan. Pelayan pun lanngsung mengahampiri Cuwi dan Raka. “Mau pesan apa ?” tanya pelayan.
“Saya pesan sajian paling enak dan enak yang ada di cafe ini !” jawab Raka.

Pelayan pun mencatat sajian pesanan Raka. “Terus, mau minum apa ?” tanya Pelayan.
“Saya pesan orange jus saja !” jawab Raka. “Kalau kau apa Cuwi ?” tanya Raka kepada Cuwi.
“Aku strawberry jus aja !” jawab Cuwi.
“Jadi orange jus satu sama strawberry jus satu !” ucap pelayan sambil menyatat pesanan Cuwi dan Raka. “Ada lagi ?” tanya pelayan.
“Gak ada lagi, terima kasih !” jawab Raka.
Pelayan pun meninggalkan mereka berdua. Tak usang kemudian pelayan pun tiba membawa pesanan mereka.
Pesanan mereka pun sudah ada di hadapan mereka. Mereka pun eksklusif memakan makanannya. Dipertengahan mereka sedang makanan, tiba-tiba Raka mengungkapkan isi hatinya. “Wi !” panggil Raka.

Cuwi pun eksklusif menatap kedua mata Raka. “Apa ?” tanya Cuwi.
“Hmm… Dari dua bulan yang lalu, ketika kita pertama kali bertemu di mall, saya udah jatuh cinta sama kau !” ucap Raka.
“Hah!?” Cuwi pun kaget. “Kamu bercandakan ?” tanya Cuwi kaget.
“Aku ga bercanda, Wi.” Jawab Raka. “Emang muka saya keliatan kaya yang bercanda ya !?” tanya Raka.
Cuwi tidak menjawab, melaikan hanya membisu sambil menatap kedua mata pria yang sedang ada di hadapannya. “Jadi kau mau gak jadi pacar saya ?” tanya Raka.

Cuwi hanya diam, tidak memperlihatkan jawaban. Tiba-tiba Cuwi pun eksklusif teringat Alvin. “Sorry Ka… Aku gak dapat jadi pacar kau ! Aku masih menyayangi mantan pacar saya !?” jawab Cuwi.
“Apa ? Kamu masih menyayangi mantan pacar kau !?” tanya Raka kecewa.
“Iya… Jujur, saya emang suka sama kau ! Tapi saya gak dapat lupain mantan pacar saya !? sekali lagi maaf !” jawab Cuwi sambil meninggalkan Raka.
Cuwi pun pergi meninggalkan Raka sendirian di cafe. Cuwi masuk kendaraan beroda empat dan pergi pulang. Cuwi hanya dapat menangis dikarenakan telah mengecewakan Raka. Dan Raka hanya membisu melihat Cuwi pergi dan menelan rasa kekecewaan.
***

Esoknya, Raka tiba ke sekolah dengan muka cemberut. Raka pun cemberut hingga ia pulang sekolah. Dika dan Rama pun mengahampiri mereka. “Ka, lo kenapa cemberut gitu ?” tanya Dika.
“Gue ditolak cewek !” jawab Raka ketus.
“Di tolak cewek ?” tanya Rama dan Dika dengan menahan tawa.
“Iya gue di tolak cewek !?” jawab Raka.
“Raka…Raka… Ternyata seorang Raka dapat di tolak cewek juga !?” ucap Dika ngejek.
“Diem lo ah !?” ucap Raka kesal.
“Emang lo di tolak siapa ?” tanya Rama.
“Gue di tolak sama Cuwi !?” jawab Raka.
“Hah !? Di tolak Cuwi ?” ucap Dika.
“Pantes lo di tolak Cuwi ! Secara Cuwi kan masih cinta sama mantan pacarnya !” ucap Rama.
“Loh kok, lo tau jikalau Cuwi masih cinta sama mantan pacarnya ?” tanya Raka penasaran.
“Ya iyalah ! Secara dulu gue suka ngobrol sama mantan pacarnya Cuwi !” jawab Rama.

Tiba-tiba Arisa dan Hinata pun tiba menghampiri mereka bertiga. “Lagi ngomongin apa sih ?” tanya Hinata.
“Ini yank, Raka di tolak sama Cuwi !” jawab Dika. “Gara-gara Cuwi masih cinta sama Alvin !” terang Dika.
“Oh…” jawab Hinata dan Arisa mengerti.
“Jadi, lo di tolak Cuwi, gara-gara Cuwi masih cinta sama Alvin !?” tanya Arisa.
“Tunggu… Siapa tuh Alvin ?” tanya Raka heran kenapa Arisa menyebut-nyebut nama Alvin.
“Alvin tuh mantan pacarnya Cuwi!” jawab Hinata.
“Ouh…” jawab Raka mengerti.
“Jadi bener loe di tolak Cuwi, alasannya yaitu Cuwi masih cinata sama Alvin ?” tanya Arisa. “Emang kapan loe nembak Cuwi ?” Arisa bertanya lagi.
“Iya Sa, semalem gue nembak ia ! Tapi, gue malah di tolak !” jawab Raka. “Emang Cuwi sama Alvin putus gara-gara apa sih Sa ? Sampai Cuwi gak dapat lupain Alvin ?” tanya Raka.
“Gini ceritanya, setahun yang lalu. Sebelum lo pindah ke jakarta, Cuwi punya pacar yang namanya Alvin. Mereka itu pacaran udah hampir dua tahun. Pas sebulan sebelum mereka mau ngerayain hari jadiannya. Alvin tiba-tiba masuk rumah sakit alasannya yaitu penyakit yang dihidapnya dari dulu, dan ia gak ngasih tau Cuwi pada ketika itu, Cuwi pun di telpon sama nyokapnya Alvin, jikalau Alvin masuk rumah sakit dan terus memanggil nama Cuwi. Cuwi pun pergi ke rumah sakit. Setibanya di rumah sakit, Cuwi eksklusif histeris dan menangis terus-menerus. Tiba-tiba Alvin eksklusif sadar dan meminta jikalau Cuwi harus ngerelain ia pergi untuk selamanya. Dan sehabis berbicara gitu, Alvin eksklusif ninggalin Cuwi untuk selama-lamanya.” dongeng Arisa.
“Sampai-sampai Cuwi mengurung dirinya sendiri di kamar. Boro-boro keluar kamar, makan aja ia gak mau. Cuwi sangat duka di tinggalkan Alvin secepat itu. Padahal dulu mereka pernah sempet berjanji jikalau mereka akan menjadi sepasang insan yang akan terus bersama hingga kakek- nenek. Nyokap sama bokapnya Cuwi pun berusaha membujuk Cuwi untuk merelakan Alvin alasannya yaitu mereka gak mau ngeliat anak bungsunya depresi menyerupai itu. Akhirnya Cuwi di bawa ke Tokyo biar Cuwi dapat ngelupain dan merelakan Alvin. Dan ternyata planning nyokap sama bokap Cuwi berhasil. Dan sehabis Cuwi dapat ngelupain dan merelakan Alvin, Cuwi minta sama nyokap dan bokapnya biar Cuwi di bolehin pulang dan tinggal disini dan berjanji Cuwi gak akan menyerupai dulu lagi.” lanjut Hinata.
Raka pun hanya dapat membisu mendengarkan dongeng Arisa dan Hinata. Sekarang Raka sudah tau kenapa Cuwi menolak dia, alasannya yaitu Cuwi masih sayang sama Alvin, mantannya yang sudah meninggalkannya untuk selama-lamanya. Sekarang Raka tau alasan Cuwi sebenarnya.

Dika, Rama, Arisa, dan Hinata pun pamit pulang. “Ka, kita pulang duluan ya !?” pamit Hinata.
“Iya bro, gue sama Rama mau pulang duluan ya ! Lo jangan terlalu duka !?” pamit Dika.
“Iya…Kalian pulang aja duluan !” ucap Raka.
Dika, Rama, Arisa, dan Hinata pun eksklusif meninggalkan Raka pulang. Setelah beberapa menit mereka berempat pulang, Raka pun eksklusif menyalakan motornya.
Sepanjang jalan Raka melamun. Ternyata Raka melamunkan Cuwi. Tak terasa, Raka melongo sambil mengendarai motor. Tiba-tiba Raka menabrak trotoar dan jatuh.
Raka pun di bawa kerumah sakit oleh warga. Dan warga pun segera menghubungi keluarga Raka. Mamanya Raka pun segera menelpon Rama dan Dika.

Sementara itu Rama, Dika, Arisa, dan Hinata sedang di cafĂ©. Tiba-tiba handphone Rama bunyi menerangkan ada yang menelpon. Rama pun eksklusif mengangkatnya. “Hallo… Rama ?” panggil mamanya Raka dari seberang telpon sambil menangis.
“Hallo… Iya ini Rama ! Ini siapa ya ?” tanya Rama.
“Rama ini tante, mamanya Raka !?” jawab mamanya Raka.
“Oh iya… Ada apa tante ?” tanya Rama.
“Raka kecelakaan tadi pas pulang sekolah !?” ucap mamanya Raka memberitahukan Rama.
“Apa tante Raka kecelakaan ?” tanya Rama.
“Iya Raka kecelakaan !?” jawab mamanya Raka.
“Ya udah tante, sebentar lagi saya sama Dika ke rumah sakit !?” ucap Rama.
“Ya udah, tante tunggu ?” ucap mamanya Raka.
Telpon terputus. Rama, Dika, Arisa, dan Hinata pun eksklusif pergi ke rumah sakit dan Arisa pun eksklusif menelpon Cuwi.

Sementara itu, Cuwi sedang dalam perjalanan pulang. Handphone Cuwi pun berbunyi dan Cuwi mengangkat telponnya. “Hallo Wi…?” bunyi dari seberang sana panik.
“Hallo Sa, ada apa ?” tanya Cuwi.
“Wi, Raka masuk rumah sakit !?” jawab Arisa panik.
“Apa ? Raka masuk rumah sakit ?” tanya Cuwi menjadi panik.
“Iya ! Sekarang gue sama Rama, Dika, sama Hinata lagi nenuju rumah sakit !?” jawab Arisa.
“Ya udah, gue kini eksklusif ke rumah sakit !” ucap Cuwi.
“Ya udah, gue tunggu lo disana !?” ucap Arisa.
Pembicaraan pun terputus. Cuwi eksklusif berbalik arah menuju rumah sakit. Cuwi panik dan eksklusif menangis dan merasa menyesal, dikarenakan telah menyia-nyiakan cinta Raka.
Arisa, Rama, Dika, dan Hinata pun sudah hingga lebih dulu dari Cuwi. Mereka pun eksklusif menanyakan ke suster bab informasi dan menanyakan ruang dimana Raka di rawat. Setelah dikasih tau di ruang mana Raka dirawat. Mereka pun eksklusif mencari ruangan dimana Raka dirawat.

Mereka pun tiba dan eksklusif masuk ruangan. “Raka…” panggil Rama.
“Kalian ?” ucap Raka kaget.
“Lo gak pa-pa kan Ka ?” tanya Dika.
“Gak pa-pa kok ! Cuma luka di kepala doing sama di tangan gue !” jawab Raka.
“Syukur deh !?” ucap Arisa.
“Oh ya Ka, mana nyokap lo ?” tanya Rama.
“Nyokap lagi pulang barusan ! Katanya sih mau ngambil baju gue !?” jawab Raka. “Makanya nyokap gue telpon loe berdua, buat nemenin gue !” lanjut Raka.

Tiba-tiba handphone Arisa pun berbunyi. Tenyata Cuwi menelpon Arisa. “Sa, gue udah di parkiran rumah sakit ! Lo da dimana ?” tanya Cuwi dari seberang telpon panik.
“Gue udah nyampe, dan gue udah ada di ruangan Raka !?” jawab Arisa.
“Ya udah gue kesana !?” ucap Cuwi.

Pembicaraan pun terputus dan Arisa eksklusif memberi tahu yang ada di ruangan. “Guys, Cuwi udah nyampe di rumah sakit !?” ucap Arisa.
“Apa ? Cuwi kesini juga ?” tanya Raka.
“Iya, emang kenapa ?” tanya Arisa.
Raka pun punya cara buat menciptakan panik Cuwi dan Raka pun akan menyatakan cintanya lagi ke Cuwi.
Cuwi pun tiba di ruangan Raka dan eksklusif memanggil Raka. “Raka…?” panggil Cuwi dengan muka panik.

Arisa, Rama, Hinata, dan Dika berpura-pura nangis di hadapan Cuwi. Cuwi melihat mereka mengangis dan Cuwi bertambah panik. Mereka berempat pun eksklusif pergi keluar ruangan. “Raka…” ucap Cuwi mengangis sambil menghampiri Raka.
“Cuwi…” panggil Raka.
“Raka ! Kamu kenapa ?” tanya Cuwi sambil memegang tangan Raka.
“Aku…Aku sayang sama kau Wi !?” jawab Raka akal-akalan lemah.
“Aku juga sayang sama kau Ka !” ucap Cuwi tambah nangis.
“Bener Wi, kau sayang sama saya ?” tanya Raka.
“Iya Ka, saya sayang banget sama kau !? Aku sayang sama kau dari dulu ! Sejak saya pertama ketemu kamu” jawab Cuwi. “Hanya kau yang dapat menciptakan saya ngelupain Alvin, dan hanya kau yang dapat ngegantiin posisi Alvin di hati saya !” lanjut Cuwi dengan menangis menjadi-jadi.
“Bener ?” tanya Raka.
“Iya…” jawab Cuwi.
Raka pun ingin memeluk Cuwi, tapi Raka eksklusif akal-akalan tak sadarkan diri. Cuwi pun tambah panik dan eksklusif memeluk Raka dan mengangis di atas dada Raka. “Raka…” teriak Cuwi dan tangisannya pun semakin bertambah keras. “Aku sayang sama kamu, saya cinta sama kau Ka ! Aku gak pengen kau pergi ninggalin saya menyerupai Alvin ninggalin saya !? Aku benar-benar sayang dan cinta sama kamu, Raka!” ucap Cuwi tersendu-sendu.

Raka pun berdiri dan tertawa, Raka menertawakan Cuwi yang nangis alasannya yaitu takut kehilangan Raka. Cuwi pun eksklusif berhenti menangis dan eksklusif melepaskan pelukannya. “Hahaha…” ketawa Raka.
“Raka…?” ucap Cuwi kaget. “Kamu gak pa-pa ?” tanya Cuwi.
“Hahaha… Aku itu gak pa-pa Wi ! Aku cuma akal-akalan doang !?” jawab Raka ketawa.
“Ih…” pukul Cuwi ke tangan Raka.
“Aduh sakit Wi… !? Yang ini tuh beneran sakit !” ucap Raka kesakitan.
“Aduh sakit ya ?” tanya Cuwi perhatian.
“Iya sakit !” jawab Raka manja.
“Abisnya, kau ngerjain saya !?” ucap Cuwi.
“Tapi, saya kan jadi tau perasaan kau ke saya !?” ucap Raka.
“Iya, tapi caranya itu bikin orang jantungan !?” ucap Cuwi sedikit marah.
“Jadi kita udah jadian donk !?” tanya Raka sok lugu.
Cuwi pun hanya senyum sambil ngangkuk. Melihat Cuwi senyum sambil ngangguk, Raka eksklusif memeluk Cuwi erat-erat, dan Cuwi membalas pelukan Raka. Arisa, Rama, Hinata, dan Dika pun tersenyum melihat mareka berdua bahagia.
***

Akhirnya, Cuwi dapat melupakan Alvin yang telah meninggalkan Cuwi untuk selamanya. Dan Cuwi sudah memiliki pengganti Alvin di hatinya, yaitu Raka. Cowok yang selalu menyayangi Cuwi dan perjaka yang selalu ada buat Cuwi disaat Cuwi membutuhkannya.


PROFIL PENULIS
Stella Cielo yaitu nama pena ku. Aku lahir di Karawang, 08 Oktober 1994. saya salah satu mahasiswa di Institut Pertanian Bogor. Menulis yaitu salah satu hobi ku ketika ini. Facebook : Puspa Cendekia Twitter : @PuspaaCendekia
No. Urut : 357
Tanggal Kirim : 06/01/2013 13:00:08

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel