Badut - Badut Cinta - Cerpen Cinta

BADUT BADUT CINTA
Karya Regita Apriliayanah

Perkenalkan saya risa febrika. Aku gadis arif dan cantiik, bahkan saaaangaaaat cantiiiik itu kata ibu dan adikku. Tapi kenapa jikalau saya arif dan elok teman-teman disekolahku malah mengejekku, ya memang saya sekolah disini hanya menerima beasiswa sebab saya hanya anak dari ibu penjual dikantin. Tapi saya ngga malu, justru jikalau ibu lagi kerepotan saya bantu. Yaa saya sih masih punya sahabat yang baiiiik banget namanya riri, ia arif dan cantik, ia juga bahwasanya kaya tapi ia ngga pernah nunjukin kekayaannya, ia bergaya menyerupai orang biasa saja. Kami sering mengikuti lomba cerdas cermat antar sekolah gitu, dan kita pulang selalu bawa piala, gimana andal kan kita? Walau biasa-biasa saja yang penting otaknya luar biasa, heheh bercanda doang ko. Aku juga kerja looh, ya walaupun hanya jadi badut belum dewasa yang ada ditaman gitu, saya kerja setiap sehabis pulang sekolah, buat ngebantuin ekonomi keluarga yang kurang mencukupi. Besok pertama masuk sekolah sesudah libur panjang kenaikan kelas kemarin, saya kini duduk di kelas 3, bentar lagi lulus. Semoga aja lulus, amiiin 

Badut - Badut Cinta
• Keesokan harinya. Disekolah ...
“Ririiiii...” teriakan ku menciptakan riri menengok kebelakang
“Duuuh risa niih, biasa aja dooong. Gua juga denger, ada apaan siii?” tanya riri padaku sambil senyum-senyum gitu dehh
“Heheh maaf yaaa, ehiya ngomong-ngomong nanti dikelas ngapain yaaa? Untung kita satu kelas lagi, kita emang udah jodoh” lelucon ku
“Hah? Jodoh! Gua masih demen cowo risaaaa. Haduuuh!!!” riri sambil senyum-senyum lagi
“Hahaha gak ko gua bercanda, gua juga masih demen cowo” saya dan riri pun tertawa

Lagi asyik nya saya bercanda-canda dengan riri biasa si pengganggu datang! Siapa lagi jikalau buka rima dan kawan-kawannya. Dan kita terhenti karna mereka
“Eeeeh anak kampung, apa kabar yaaa!! Udah usang gaketemu, tapiii ko cewe kaya kita yang gaul dan kaya bisa satu kelas lagi sama mereka yaa?” sambil memainkan rambutnya itu laah, ya namanya juga anak centil
“Kayanya kita deh yang harusnya bilang gitu, kenapa kita disatuin lagi sama anak kaya lo lo semua, padahal kan kita pinter. Tapi kaliaaan? Ooh atau orangtua kalian nyogok guru buat dimasukin kelas unggulan? Yayaya, kini gua ngerti niih, jangan-jangan kalian masuk disini juga nyogok, abisnya kan kalian gak pinter. Sekolah ini kan anak-anaknya pinter gak kaya kalian!! Upss...” ejek riri pada rima dan mitra kawan
“Riri, diem deh lo anak miskin. Kita sih bisa aja yaa nyogok, karna kita kaya wooy, lo juga gabakal bisa sekolah disini kalo bukan karna lo pinter. Duit kita juga banyak gak kaya lo” hardik resti temannya rima
“Eeeh resti resto. Gue juga bisa tuh kalo cuman buat beli sepatu lo yang murahan gitu, lo kan gatau berapa harga sepatu gue” riri sambil memperlihatkan sepatunya
“Hahahaha” rima dan mitra kawan tertawa
“Sepatu lo paling yang ada dipasar malem,yang harganya 20 ribuan gitu deeh. Bener kan guysss” kata rima sambil tertawa :D
“Tau deh yang sering beli di pasar malem, tau aja harganya. Tapi berdasarkan gua yang dipasar malem lebih mahal ketimbang sepatu lo yaaa rima,resti, dan rindaa” ejek riri dengan menjulurkan lidahnya. Dan kita pribadi pergi
“Udeh ri, percuma ngomong sama mereka. Sama aja kita ngomong sama tembok. RATAAAA!!!” ejekku
“Eeeeegghhh, ngeselin banget siiih riri, anak miskin aja belagu. Awas aja mereka niscaya gua kerjain” rima sambil menghentak lantai
“Gue ada ilham buat ngerjain mereka. Sini sini” rinda membisikkan kepada rima dan resti
“Oh yayaya ...” Kata rima dan resti
“Gimana kalo kita kerjain mereka abis istirahat?” ajak rima
“Siiipp gua oke bangeeet” kata rinda
“Yauda kita cabut kekelas aja yoo” kata resti
Disaat saya dan riri mau masuk kelas. Farel juga mau masuk kelas, ohiya saya belum memperkenalkan farel, farel itu anaknya ngga mau ngalah, so banget cakep (iya sih cakep) tapi tetep aja saya gasuka sama tingkahnya, tengil banget. Aku sama ia dari kelas 1 hingga kini nggaaa pernah akur, dan kini kita satu kelas lagi, haduuuh bakalan berisik lagi ini kelas jikalau saya sama farel berantem. Hal yang niscaya di masalahin yakni jikalau saya dan farel ketemu dan ingin masuk kelas, ia ngga mau ngalah banget meski itu sama perempuan. Huh :/

• Didepan kelas ...
Saat saya mau masuk kelas, tiba-tiba farel datang. Alamat berantem lagi niih ...
“Fareeeeell !!!! Kebiasaan banget siih selalu nyerobot. Minggir! Minggir gaak! Cowo gamau ngalah!” saya mendorong pintu dan masuk paksa sedangkan riri hanya melihat dari belakang, biasa ia ngga mau bantuin jikalau saya berantem sama farel
“Kalo gue gamau minggir gimana? Udah sanah lo aja yang pergi, gua mau masuk duluan” kata farel sambil memperlihatkan mukanya yang ngeselin. Sama menyerupai riri, temannya farel pun hanya melihat kami berantem dari dalam kelas
“Gua duluaaan” bentakku sambil mencoba mendorong farel keluar
“Engga tetep harus gua duluaan, minggiiir ...” hardik farel sambil mencoba mendorong ku keluar
“Gak gua duluan, aaah minggir lo, cepet minggir” bentakku sambil saya menghentak lantai
“Loooo minggggg ...” omongan farel terpotong oleh riri
“Udah sih elah, kalian kerjaanya Cuma berantem,berantem daaaan berantem. Gaada akur nyaaa. Dan lo farel, cowo gamau ngalah! Udah sono lo duluan. (riri mendorong farel masuk) udah yo masuk ris (riri menarik tanganku)

Eemm jikalau riri ngga berbuat kaya gitu, mungkin ngga akan selesai urusannya. Akhirnya kita semua duduk
“Risa itu yaaa, eeegggh (farel mengapal tangannya) bikin hari-hari gua kesel, 3 taun satu kelas mulu sama dia, gimana gak emosi mulu coba?” farel pun memukul meja
“Eeem farel-farel 3 taun die ngga pernah akur sama risa. Sehari aja ngga berantem, hening kali ya ini sekolahan” kata rifal temannya farel yang suka pada riri
“Iyaa rel, sehari aja kaga berantem gitu. Coba deh lo liat risa kalo lagi ketawa dan senyum gitu, sebenernya ia manis dan cakep loh reel. Gua heran kenapa lo malah gapernah akur sama risa ya. Coba perhatiin mukanya risa” kata riza temannya farel yang menyukaiku
Farel melihatku “Idiiih cakep? Manis? Darimana? Ujung sedotan! Yang begitu dibilang cakep? Yang buruk semana?” ejek farel

Dari kejauhan saya pun membalas ..
“Mungkin matanya kalii ya yang rabun, kalo bilang gua gak cakep dan manis, ntar ngaco lagi ngeliat apaan, uupss” saya dan riri kembali tertawa
“Eeegggh ngeselin banget siih anak tengil yang satu ini” kata farel
“Udah kalian jadian aja siiih, cocok yaaa terus gue sama riri deeeh” kata rifal
“Hah? jadiaaaan!!!!” saya dan farel impulsif bareng ngomongnya
“Idiiih, gua siih ogah! Akur aja ngga bisa” kataku
“Yaaahelah apalagi gua? Iiiih kaya gaada cewe cakep aja" kata farel
"Gak cakep, gak manis!!! Eeemm harus periksa mata tuh rel mungkin udah harus pake beling mata, kan udah rabun. Uuuppsss :P” saya sambil menjulurkan pengecap dan tertawa bersama ririn
“Yayaya,, biarin laah. Kalo liat ia aja kalii gua yang rabun, kalo liat cewe yang lebih elok gak rabun. Kaya gaada cewe yang lebih cakep aja yang segitu dibilang cakep” ejek farel
“Eeeett tunggu-tunggu, maksudnya kata lo terus gue sama riri deeh, apa! Gue ama lo gitu? Aha  (riri senyum kecil)
“Loh kenapa? Kita kan cocok rii” rifal menghampiri riri, namun dicegah oleh farel dengan cara menarik bajunya daribelakang
“Eeettt kaya gaada cewe lain aja sii, kenapa mesti temennya cewe tengil itu coba! Udaaah balik, buruan!”kata farel
“Sirik aja siih lo, gapunya pacar gitu tuh” ejekku
“Tanpa nyari juga cewe udah pada ngantri, so siapa siih yang ngga mau jadi pacar gue! Secara gitu, gue ganteng dan kaya, lo juga kalo gua minta jadi pacar mau” kata farel
“Hah? Hemm, hahaha mau? Idih, akur aja ngga bisa. Jangan ngarep deeh” kataku
“Ohyaaa.. gua juga gamau kale jadi pacar lo!” kata farel sambil senyum pada teman-temannya
“Terserah lu!” kataku

Sangkin asyiknya aku,riri,farel,rifal dan riza ternyata sudah bel istirahat. Hari pertama masuk ngga berguru apa-apa. Cuma bercanda-canda doang, bel istirahat sudah bunyi, saya dan riri pribadi menuju kantin
• Sesampainya dikantin ...
“Duuuh ri, bentar ya ibu gua kasian ia kerepotan, gua bantuin dulu yaa. Lo tunggu disini aja” sambil menepuk bahunya riri
“Aaah gua ikut bantuin lah, lagipula gaenak duduk disini sendirian” kata riri
“Bener niih mau ikut bantuin? Yauda ayo” saya menarik tangan riri

Lagi saya dan riri membantu ibuku, datanglah pengganggu. Siapa lagi kalo bukan rima dan kawan-kawannya
“Risaa,risaa (rima sambil menggeleng-gelengkan kepalanya dan memainkan rambutnya) lo itu emang pantesnya disini, disini jadi pembokat. Bukan jadi anak siswa di Sekolah Menengan Atas yang rata-rata orang kaya. Sayangnya lo dapet beasiswa aja jadi bisa masuk sekolah sini deh” ejek rima dan teman-temannya tertawa
“Eeeh rima, sekolah ditempat mahal tapi ekspresi masih kaya sampah, iyuh. Mungkin risa sekolah disini karna dapet beasiswa, karna apa? Karna ia pintar, ngga menyerupai orang yang lagi didepan gue ini. Yang bisanya Cuma ngabisin duit orangtua, nanti kalo jatoh miskin? Paling juga lebih susah dari risa!” ejek riri dengan nada santai dan membantu membereskan makanan
“Eh riri jaga ekspresi lo yaa. Kita ngga aka jatoh miskin, sebab stok duit kita dirumah masiiiiih banyak. Dan jangan takut kalo kita bakal lebih susah dari risa” kata resti
“Ohyaa, jangan nangis kalo orangtua kalian bangkrut. Daaan mending kalian jauh-jauh deh dari sini. Merusak pemandangan” kata riri
“Udaah ri, gua bilangkan percuma ngomong sama mereka, gabakal ditanggepin. Sama aja kaya kita ngomong sama tembok. RAATAAA!!!” saya berbisik pada riri
“Ehiya ya, ngomong sama anak mami kaya mereka sama aja kaya ngomong sama tembok!” riri ngomong menyerupai itu dengan nada kencang dan menciptakan rima dkk menengok
“Lo nyindir kita? Hah?” rinda menghampiri riri
“Ooh kesindir yaa? Eehh berarti nyadar doong kalian kaya tembok, upppsss” riri memegang mulutnya
“Udah nda, mending kita jalanin perjuangan kita aja. Yo cabut kekelas” kata rima
“Huuuh, awas loo ye” kata rinda

Ngga kerasa bel masuk sudah berbunyi lagi. Saat saya dan riri mau masuk kekelas, rima dan kawan-kawannya ada niat untuk ngerjain aku. Tapiiiiii,,, mereka salah sasaran, mereka sudah tertawa saja tapi yang kena bukan saya dan riri, melainkan farel. Saat mereka tau farel yang kena mereka pribadi terdiam tetapi tidak dengan ku dan riri, justru sebaliknya. Aku dan riri malah mentertawakannya
• Byuuurr ... air bekas pel-an menumpahi farel dan farel berair kuyup
“Eeeeegghh siapa yang taro bejana ini diatas? Hah?? siapa? Dan lo risa! Ngapain lo ketawain gua? Ooohh atau mungkin lo yang ngelakuin ini semua? Iya kaan, udaah ngaku aja” hardik farel padaku

Aku pun terdiam ketika farel membentakku
“Hah? Gue! Eeh farel gua emang benci banget sama lo, tapi gua ngga ada niat buat ngerjain lo kaya gini. Dan walaupun kita ngga pernah akur gua ngga ada niat reel buat ngerjain lo kaya gini!” hardik ku
“Kalo bukan lo siapa lagi? Ngga ada yang benci gua selain lo doang. Udaah ngaku aja” kata farel
“Eeeh farel, lo ada bukti buat nuduh risa? Ngga ada kaan? Itu namanya fitnah, kalo ternyata emang bukan risa yang ngelakuin dan lo ngotot bilang gitu, lo dosa tau gak?” kata riri
“Udaaah rii, biarin aja ia mau ngomong apa, mungkin ia lagi lagi murka sama gua dan kini ia melampiaskan semuanya. Udah biarin liat aja sampe mana batas ia ngomel-ngomel” kata ku
“Yayayaa ... Mana mungkin ada orang salah terus ngaku. Eeemm ngga ada kalee” rima sambil memainkan rambutnya
“Eeeh rima, lo diem aja deeeh.. Gua tau ko ini semua rencana lo dan temen-temen lo yang!!! Agaaak (riri menyilangkan tangannya pada keningnya)”
“Hah? Aaaah ngga beneran reel bukan saya yang ngelakuin” kata rima dengan gugup
“Masiiihkaah anda marah? Oke kalo lo masih marah, biasa nya orang yang salah ngga mau ngebantuin. Sekarang gua bantuin agar baju lo kering” saya menghampiri farel dan membersihkan baju nya dengan tisu
“Udaah gausah gua bisaa sendiri” farel menyingkirkan saya dan pergi menuju toilet bersama rifal dan riza

Farel pun pergiii
“Riri, ko jadi merasa bersalah gini siiih. Padahal kan bukan gua yang ngelakuin” saya menyender dibahu riri
“Ngapain mesti merasa bersalah, lo kan gak ngelakuin semua ini. Lagian gua tau ko siapa pelakunya” riri mengelus kepalaku
“Yaiyalah ngerasa bersalah, kan semua ini lo yang NGELAKUIN” kata resti
“Eeeeh, apa perlu gua ngomong didepan temen-temen kalo semua ini yang ngelakuin ituuuuu kaliaaan. Hah? Gua denger ko semua rencana kalian, kalian ini kan mau ngerjain kita eeeh malah salah sasaran.. Eeem mangkannya jadi orang jangan iseng deeh” kata riri
“Eeeh rima, ko riri bisa tau siih?” rinda berbisik pada rima
“Ya terang lah gua tau, gua kan banyak intel disekolah ini” kata riri
“Ko lo bisa tau lagi apa yang tadi gua omongin semua?” kata rinda
“Eeeemm bahkan gua juga tau orangtua kalian kolaborasi siapa” kata riri
“Taauu??? Heh lo siapa? Anak miskin aja belagu. Jangan sok tau deh” kata rima sambil muka panik
“Kalian masih ingeeet gak, waktu kalian dateng ke kantor ayahnya rima bekerja? Ada seorang gadis naik dimobil bos ayahnya rima?” riri sambil akal-akalan ngga tau gitu deh, ia mau ngasih tau kalo ia yakni anak dari bos ayahnya rima
“Eeeemmm (rima sambil mengingat-ngingat) ohiya gua inget. Ko lu tau?” tanya pada riri
“Tau laaah, nama bos ayah lo itu kaaan SURYA HADI PERNAMA. Ada yang persis sama nama gue?” kata riri
“Eeeeh ko lu tau lagi?” tanya rima
“Yaiyalah orang itu bokap gueee, kenalin niih gue RIRI HADI PERNAMA. Yailah udah 3 taun satu kelas masih ngga kenal sama gue? Keterlaluan lo!” kata riri

Rima dan kawan-kawan kaget mengetahui itu semua
“Haaaah? Demiapa? Lo anaknya pa surya hadi pernama? Nggaa, gua gapercaya!!!” hardik rima
“Yauda kalo lo gapercaya,tanya sanah sama bokap lo. Siapa nama anaknyaa” katanya riri
“OMGGG!!! Berarti kalo lo anaknya pak surya... Aaaaahhh!!!! Lo kaya bangeeeet dooong” kata resti
“Nggaa mungkin. Lo ngada-ngada kaaan riri?” kata rinda
“Ya terserah kalo kalian gapercaya” kata riri

Rima dan kawan-kawan nya hanya terdiam mendengar itu semua.. Ngga usang kemudian bel pulang berbunyi, saya biasanya pulang bareng riri tapi riri dijemput, yaa jadinya saya pulang sendiriaan deeh ... Saat saya berjalan pulang tiba-tiba ada bunyi klakson kendaraan beroda empat yang mendekati ku, saya sudah berusaha minggir tapi tetap saja klakson itu berbunyi
• Tiiiin ... tiiiinn .. tiiin. Dan kendaraan beroda empat itu berhenti ingin menabrak ku
“Huuuh, hampir aja. Nih orang maunya apa siih, gua udah minggir juga” saya menghampiri kendaraan beroda empat itu

Saat saya menghampiri kendaraan beroda empat itu untuk memarahinya, ternyata itu fareel ia pribadi membuka beling spionnya
“Heheh maaf ya udah bikin lo kaget ” farel tersenyum kecil dan pribadi keluar dari mobil
“Fareeel !!” saya pribadi membelakanginya
“Looh ko malah gua nya dibelakangin gini? Udah santai aja. Ehiya gua mau minta maaf tadi udah nuduh lo kaya gitu, gua tau tadi bukan lo yang ngelakuin. Lo bener emang tadi tuh gua lagi kesel jadi gua melampiaskan kemarahan gua ke elo”farel memutar tubuh ku
“Eeehh iyaa gapapa ko rel” saya tersenyum bingung. Soalnya saya gapernah liat farel kaya gini
“Eeem gimana sebagai tanda maaf gua, lo gua anterin sampe depan rumah lo. Gimana? Mau kaaan, harus mauu yaa” kata farel sambil membuka pintu mobilnya

Saat farel bicara menyerupai itu saya hanya terdiam, karna saya bingung. Tidak menyerupai biasanya farel kaya gini
“Heey risaaa!!” kata farel sambil menga-geti ku
“Aahh iya kenapa reel” saya akal-akalan ngga tau
“Tuuh kan, termangu mulu siih daritadi. Lo mau kaan gua anter pulang sampe depan rumah looo?” kata farel sambil menarik tanganku untuk masuk kedalam

• Didalam kendaraan beroda empat saya hanya terdiam saja ..
“(batinku) farel, farel kenapa lo gapernah berbuat sebaik ini sama gua dari dulu! Kan kalo kaya gini kita gak akan berantem terus” sambil saya terus memandanginya
“Risaa, biasa aja kali liat nyaa. Kenapa ris?” tanya farel
“Aaaah engga reel (aku pribadi melihat kedepan dan tidak melihat farel) ehiya rel, lo ngga aib pulang bareng gue? Secara gitu lo kan cowo terkaya dan terkeren disekolah, kalo ada yang ngeliat lo nganter gua pulang gimana?” tanya ku sambil memandangi farel kembali
“Ngapain maluu, kita diciptakan itu memiliki derajat yang sama. Ngapain gua mesti malu, karna gua pulang bareng lo. Tooh kita semua ini kaan sama ” farel tersenyum kecil

Belum sempat saya berbicara, farel sudah bicara lagi ..
“Eemmm toh kita sama-sama insan dan kita kan pake baju! Kenapa aib coba? Hanya orang yang ngga bersyukur atas nikmat didunia ini yang bilang kalo ia miskin. Buktinya dibalik kemiskinannya itu ia memiliki hati yang kaya kaan (farel pun tertawa mendengar perkataannya tadi)”
“Loh ko lu ketawa reel? Emm gres kali ini gua tau lo ketawa reeeell..” kata ku sambil memandanginya
“Hahaha... Mungkin lo gres liat aja kalii, gua sering ko ketawa sama temen-temen... (batin farel) tapi ngga tau kenapa ris, kali ini gua bahagiaa banget bisa deket lo” kata farel
“Jadi keliatan aneeh rel kalo lu ketawa ” saya tersenyum walau keliatan gila melihatnya
“Loooh aneeh? Kenapa gua ganteng kan, udah nggausah muna” kata farel
“Hahaha ... Ganteng? Terserah kata lo aja deh rel” kataku

Sedang asyik nya kita ngobrol ngga kerasa udah hingga dirumah ku
“Eeeh udah sampai, makasih ya reel... (batinku) ko gua jadi ada yang sepi ya kalo farel pergi, gua ngerasa keilangan diaaa” kata ku
“Risaa.. risaa!!” kata farel
“Eeeh iya rel, kenapa?” tanyaku
“Loh kan sering banget termangu siih” katanya
“Ohh, hehe maaf. Yauda gua turun dulu yaa, ehiya mau mampir ngga rel?” saya pribadi turun
“Ngga usah ris, gua mau pribadi pulang aja. Ketemu besok lagi yaa baaay” kata farel sambil melambaikan tangannya padaku

• Dimobil farel ...
“Ko gua jadi ngerasa keilangan risa ya?? Sama ketawa nya ia tadi, sama dagelan nya tadi, ngerasa ada yang ilang gitu. Mungkin ini yang namanya cinta, ketika ia pergi gres kita mencicipi kerinduan, dan ngga tau kenapa kalo ia deket sama cowo lain, gua cemburu? Eeem cinta emang bikin gilaa” kata farel sambil senyum-senyum gajelas

• Dirumah risa ...
“Duuh risaaa, bego bego bego!! Mana mau lah farel masuk dan mampir kerumah lo. Lo itu bego bangeet siiih, ia kan anak orang kaya terus mau masuk kerumah lo yang sempit gitu? Bego,bego,begooo!!” kataku sambil ngomel-ngomel gajelas

• 1 jam kemudiaan ...
"Waaah udah jam 3, waktu nya bekerjaaa menjadi badut. Aku kangen sama badut mickey mouse dan belum dewasa kecil disana, saya siap-siap dulu aaah..." kataku
Ngga usang kemudian sampailah saya di taman, ternyata dugaan ku benar jikalau mickey mouse udah ada di taman. Dia perhatian banget loh sama aku, tapi saya ngga tau kenapa ia ngga mau buka topengnya.. Aku ingin tau siapa sih orang dibalik topeng mickey mouse itu, ia juga setiap mau pulang selalu ngasih saya surat looh, saya kumpulin semua surat itu. Huuh banyaaaak banget suratnya, bahkan surat-surat itu sering banget saya bacain

• Ditaman .. Saat saya sedang istirahat
“Rissaaa, ini minumannya (memberi minumannya) saya tauu kau niscaya capee” katanya padaku
“Ohh iya makasih miki (nama panggilan saya ke dia) miki, kau ko ngga pernah mau kalo disuruh buka topengnya?” tanya ku
“Ngga papa ris, udah kau minum. Nanti kau kecapean lagi, ntar ngga bisa sekolah. Nanti jikalau kau sakit gimana” kata si miki.. Setiap saya tanya menyerupai itu niscaya miki menjawab menyerupai itu.. Tapi saya rasa miki itu farel, dari tatapan matanya, suaranya bahkan tulisannya. Tapi jikalau saya tanya farel ia ngga pernah ngaku
“Eeemm makasih ya mikiii, kau baik bangeet. Tapi sayangnya saya ngga bisa ngeliat muka kau yang sebenernya” kataku sambil muka cemberut
“Iya sama-sama. Walaupun kau ngga tau saya gimana. Tapi kau bisa ngerasain kasih sayang saya dan perhatian saya risaaa ” katanya padaku dan berusaha membuatku tersenyum
“Iyaa mikiii” kataku
Jam sudah mengambarkan pukul 5 sore miki dijemput oleh ibunya. Setiap miki mau pulang, ia selalu ngasih saya surat, sudah berbagai surat yang ia kasih
Hari demi hari kujalani, semua nya kujalani dengan penuh semangat dan tersenyum. Satu ahad kemudian

• Disekolah ...
“Farel, boleh gua liat goresan pena lo?” kataku
“Buat apa? Dan kenapa lo tiba-tiba mau liat goresan pena gue?” kata farel
“Ngga buat apa-apa ko, gua cuman mau minjem” kataku
“Gua gak mau mijemin” kata farel dan pribadi meninggalkan ku sendirian. Dia beda banget kalo disekolah, angkuh, egois, tukang marah-marah. Tapi ngga tau kenapa saya bisa menerka jikalau miki itu dia, padahal sifat mereka berbeda, emm tapi farel arogan dan egois Cuma disekolah jikalau diluar sekolah engga. Tapi saya yakiiin banget jikalau miki itu ya farel. Saat saya mau masuk kelas, farel dan teman-temannya menyiram saya dengan air

• Dikelas .. Byuuuur air nya tumpah padaku
“Heeem, basah..” sambil membersihkan bajuku. Farel dan teman-temannya tertawa bahagia
“Farell, gua tau ko lo itu miki. Dari tatapan mata lo, dari cara ngomong lo, gua yakiin banget rel kalo lo itu yakni miki” batinku, sambil senyum-senyum memandangi wajaah farel
“Loh?? Tumben risa ngga marah, biasa nya ia jutek banget kalo dikerjain gini. Apa jangan-jangan ia udah tau kalo gue itu sebenernya miki? Ya tuhaaaan, saya ngga mau kalo ia harus tau, saya ngga mau kalo ia tau semuanya (batin farel) eh risa! Ngapain lo senyum-senyum gitu?” kata farel
“Gapapa ko rel” kataku
“Aneeh, ngga biasa nya lo ngga murka gitu ris” kata rifal
“Gapapa fal ” saya hanya tersenyum kecil dan pergi ke toilet untuk membersihkan bajuku

Ngga usang kemudian bel pulang berbunyi, hal menyerupai biasa. Setelah satu jam saya istirahat dirumah saya pribadi ke taman, saya ngga sabar buat ketemu miki. Yeeyyy ... Sesampainya saya ditaman, ternyata miki ngga ada ditaman. Tapi ketika saya disana, ada seorang anak kecil yang menawarkan saya surat. Surat itu dari farel, dengan senang hati saya membukanya, isi surat itu
“Risaa, saya sayaaaang banget sama kamu. Tapi saya ngga bisa nge-bahagiain kamu, sebab waktu saya udah ngga usang lagi, saya mau kau cari yang lebih baik dari aku. Hari ini saya mau operasi, doain ya semoga lancar  kau yakni kebahagian ku, makasih udah ngisi hari-hariku yang kosong  mungkin kau ngga tau, saya dari dulu punya penyakit kanker otak dan harus di operasi. Kalo engga? Yaa saya ngga bisa ngeliat kamu,maaf ya risaa saya sering bangeet ngerjain kau jikalau disekolah  eemm kau benar ris, saya itu farel. Miki bahwasanya yaitu farel, yang selama 3 taun ini kita ngga pernah akur disekolah, tapi selama jadi badut kita akur, akur banget malah. Kalau kau baca surat ini, jangan nangis yaaa,apus airmata kamu. Aku ngga mau ngeliat kau sedih, risaaa saya sayang banget sama kamu, saya harap kau juga punya perasaan yang sama kaya aku... Baaay risa, kau harus simpen surat ini, mungkin aja ini surat terakhir yang saya tulis buat kau ” ketika saya membaca surat itu saya pribadi menangis dan pribadi menuju rumah sakit dimana farel mau di operasi

• Dirumah sakit ...
“Maaf sus, ruang operasi yang berjulukan farel dimana ya sus?”tanya ku
“Adiik lurus saja, didekat kamar mawar nomor 126” jawab suster
“Ohiya makasih ya sus” kataku dan saya pribadi menuju ruangan tersebut

• Didepan kamar farel
“Mikiiiii :’( (menangis) kau harus tetap semangat, ada saya yang slalu dukung kamu. Kamu mau kan tetep ngeliat aku, kau berjuaang mikiii” saya memandangi farel dari beling dan menangis. Dan tiba-tiba datanglah seorang lelaki
“Heey nak, kau siapa? Kenapa kau ada disini?” tanya seorang pria itu
“Hah? Saya temannya farel om. Om siapa ya?”tanya ku
“Oh temannya farel. Saya ayahnya farel” sambil berjabat tangan
“Oh maaf om, saya ngga tau. Ohiya om kalo saya boleh tau, farel punya penyakit ini semenjak kapan ya om?” tanyaku, kemudian ayahnya farel mengajak ku duduk
“Semenjak ia kecil. Om juga ngga tau ia suka pusing gitu dan ia itu kalo memar sedikit sembuhnya lama. Mangkannya om melarang ia untuk ikut eskul olahraga disekolah” mendengar kisah nya itu saya hanya terdiam dan mengingat duduk kasus yang pernah saya lakukan. Saat itu saya pernah memukulnya hingga berdarah
“Kasihan farel ya om  tapi kenapa ya om ia jadi badut anak-anak” tanyaku
“Sebenarnya om sudah melarang dia, tapi ia bersihkukuh. Kata dia, ada gadis yang jadi badut. Dia kagum sama gadis itu, katanya gadis itu bersekolah di kawasan farel sekolah, ia juga bilang jikalau gadis itu jadi badut karna untuk memenuhi kebutuhannya katanya juga gadis itu masuk sekolah farel karna dapet beasiswa. Emang patut di kagumi gadis itu” ketika saya mendengar itu, saya pribadi kaget
“Hah? kagum om!” kataku
“Farel juga suka sama cewe itu, ia sering curhat perihal cewe itu ke om. Kamu tau siapa gadis itu? Gara-gara dia, farel mau di operasi looh, om udah nawarin operasi dari dulu tapi ia ngga mau. Dia juga jadi lebih ulet berguru karna gadis itu” kata ayahnya farel
“Eeemm gadis itu saya om" "(batinku) diem-diem farel suka sama gue, aah ngga nyangka gue"
“Ohh kamu, makasih ya karna kau farel berubah, dan om sangaaaat kagum dengan kau  makasih ya. Ehiya nama kau siapa?” tanya ayahnya farel
“Nama ku risa om. Tapi om, saya ngga tau loh jikalau farel punya penyakit kanker” kataku
“Masa iya kau ngga tau? Tapi ko ia pribadi mau operasi yaa?” tanya ayah farel
“Aaahh saya beneran ngga tau om. Semoga farel berhasil ya om ” kataku dengan cemas
“Iya amiin, kau ngga pulang? Udah malem, operasi nya masih lama” kata ayahnya farel
“Gausah om, besok kan libur saya mau tetep disini nunggu farel hingga selesai operasi ” jawabku
“Oh yasudah jikalau kau maunya begitu” sambil mengusap-usap kepalaku. Aku yang kecapaian, tidur pules di ruang tunggu
“Naak, bangun. Farel sudah selesai operasinya” ayahnya farel membangunkan ku
“Aaah iya om” saya mengusa-usap mataku
“Iyaa, kau kekamarnya farel aja gih” kata ayahnya farel

Aku pribadi menuju kamar farel. Dan kembali tidur dikursi dan memegang tangan farel. Beberapa usang kemudian farel siuman
“Eh risa, lo ngapain disini? Lo harusnya kan kerja, lo ngungguin gua dari operasi?” tanya farel
“Iyaa rel, kerja duduk kasus gampang. Disini gua mau jagain lo, kini lo bisa liat gua lagi kaan? Dan gua bawa surat lo miki ” jawabku
“Sekarang lo tau kan gua miki, makasih atas suport lu selama ini risa” farelpun berdiri dari kawasan tidurnya
“Eeeh ngapain lo bangun?” tanyaku
“Gue mau meluk lo, boleh kaan?” tanya farel
“Aaah, meluk??? Iyyaa” farelpun memelukku

Tiba-tiba ayah dan ibunya farel tiba kekamar
“Risaa, makasih ya karna kau farel mau di operasi. Farel itu sayang banget loh sama kamu, tadi ia mau ngasih pribadi suratnya, tapi kau ngga ada” kata ibunya farel
“Aaah iya tante, tadi saya lagi bantuin ibu saya” kataku
“Fareel, kini ayah udah tau siapa gadis itu, ia risa kaan.. Dia nungguin kau operasi loh, ia disuruh pulang ngga mau” kata ayahnya farel
“Iyaa yaah saya tau. Loh? Risaa!! Ko mata lo bengkak?”tanya farel
“Aaah engga gapapa ko rel” jawabku
“Pasti waktu kau baca surat itu niscaya nangis. Iyaaa kaan? Kan saya udah bilang kau ngga boleh nangis” kata farel
“Engga saya ngga nangis mikiii, saya kurang tidur aja nungguin kau tadi?” kataku
“Kamu siih, disuruh pulang ngga mau” kata farel
“Heeem ngga laah, saya mau ngungguin kamu. Ohiya cepet sembuh ya mikiiii ” kataku
“Risaaa, tante punya satu seruan ke kamu” kata ibunya farel
“Apa itu tante?” tanyaku
“Kamu bisa jaga farel kaan.. Bukan sekedar sahabat, tapi lebiiih” kata ibunya farel
“Hah? maksudnya? Saya ngga ngerti tante” tanya ku
“Aaahh kau nih, maksud ibuku itu, kau jagain saya bukan sebagai sahabat tapiiii jadi pacar. Naah mau kaan?” kata farel
“Jadiii kisah nya kau nembak saya niih :P” sambil senyum-senyum
“Bisaa dibilang gitu” kata farel
“Tante, anak tante ko ngga romantis yaa?” kata ku
“Ngga romantis gimana?” kata ibunya farel
“Masa nembak saya di rumah sakit ” kataku

Ayah dan ibunya farel hanya tertawa ...
“Iiiih kau niih ya” kata farel
“Hehe ngga ko bercanda, mau dirumah sakit kek, mau di sekolah kek mau dimana aja juga gapapa. Aku ngga perduli dimana tempatnya" kataku
“Aaku juga, jadi diterima kaaann?” tanya farel
“Iyaaa” kataku, farel pun memelukku. Ayah dan ibunya farel jug ikut berpelukan
“Looh kaya teletabis” kataku. Dan semua nya tertawa
“Karena badut kita bisa menjadi satu, saya ngga nyangka kalao semuanya bisa terjadi kaya gini. Dari awalnya kita ngga pernah akur, malah jadi kaya gini. Berarti kita namain badut-badut cinta” kataku
Jadi, jadinya saya dan farel menjadi satu dan kita melanjutkan menjadi badut-badut cintaa. Orangtua ku juga oke sama relasi ku. Gimana seru kaan kisah ku... Akhirnya farel mengakui juga jikalau ia yakni miki

Cerita ini dibentuk oleh : REGITA APRILIYANAH
SEORANG SISWI SMPN 37 BEKASI
Aku mau, saya lebih banyaaaaaaaaak lagi kisah  Doain yaaaa 

PROFIL PENULIS
Nama : Regita apriliyanah
kelas : 8 smp
sekolah : Sekolah Menengah Pertama NEGRI 37 BEKASI
TTL : Tegal, 02 april 1999

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel