Malu-Malu Kuda - Cerpen Remaja

MALU-MALU KUDA
Karya Ressa Septy

Seminggu sudah saya sekolah di sekolah baruku dan gres itu juga saya mendapat sahabat yang menyambut kedatangan ku yang kemudian dengan senyum bahagia kepadaku. Aku murid kelas 1 Sekolah Menengan Atas ya pengennya sih jadi mahasiswa gitu tapi faktor gue masih 15 tahun upss hehe, saya dilahirkan sama mamahku pastinya kalo gak salah sih waktu sore hari tanggal 06.06.1996 gue anak ke tiga bos dari lima bersaudara jangan kaget itupun mamahku lagi hamil lagi nih anak ke enam busettt dahhh jadi panti asuhan kali tu rumah gue -__-‘ tapi kaga ape- ape sih yang penting gak sepi kan banyak tuh orang-orang diluar sana pengen kebersamaan keluarga yang kaya aku.

Weh mas bro sampe lupa ngenalin diri nih ! namaku Helena panggilan akrabnya sih Helen jangan panggil saya Lena! Gue kan orang kota yak masa cantik-cantik begini dipanggil Lena buset dah kaga setara dah.

 Seminggu sudah saya sekolah di sekolah baruku dan gres itu juga saya mendapat sahabat yang Malu-Malu Kuda - Cerpen Remaja
Malu-Malu Kuda
Setelah berbulan-bulan lamanya menjalani hari-hari disekolah entah siapa ia yang menciptakan hati cewe-cewe disekolah tertuju ke dia,namanya Junshu anak asal keluarga yang kaya raya dari Korea pantas aja sih cewe-cewe pada kegatalan semuanya. Ternyata ia murid gres sepertiku yang gak disangka lagi satu kelas bersamaku,bener-bener hoki nih duduk disamping cowo korea yang bener-bener guanteng bangetss dah amis kaga ketulungan!! Buset mimpi ape gue mas bro Allhamdulillah dah syukur hari ini jadi hari yang bikin bawah umur dikelas pada kaga dapat kedip ngeliat saya duduk disebelah Junshu.

“Hay namamu siapa?” (sapa Junshu waktu saya sibuk dengan gambaranku)
“Haa haa haa hay juu ga !!” (gugup kaya maling jemuran ketangkap)
“ Namamu siapa ?” (tanyanya lagi dengan penuh senyuman)
“HELENNNNNNNNN!!!!!” teriak semua temen-temen cewe dikelasku menjawab pertanyaan Junshu yang bekerjsama lagi ENVY abis ngeliat gue lagi kenalan.

“Oh namamu Helen ya , namaku Junshu kita kini sahabat ya”
“Oh iya iya kita teman” (jawabku masih gugup)
Bel sekolah pun berbunyi menunjukan pelajaran selesai dan istirahat untuk semua murid, tiba-tiba saya yang ingin beranjak pergi meninggalkan kelas ia memanggilku kembali. Dia mengajak saya untuk menemaninya istirahat dan makan bersama, kebetulan saya juga laper Junshu kita pribadi aja ke kantin yah! , baiklah oke. Sepanjang jalan disekolah semua lirikan mata tertuju kepadaku dan Junshu ini bener-bener menciptakan saya rada risih tapi bahagia sih hehehe.
***

Setelah usang kenal dan menjalani hari bersama di sekolah akupun menjalin ikatan persahabatan bersama Junshu tapi mustahil juga saya meninggalkan semua teman-temanku yang dulu dan ini harus ada tindakan agak memaksa Junshu untuk berkenalan dengan teman-temanku yang lain walaupun Junshu bener-bener gak mau kenalan dengan siapapun selain aku,
“ Junshu !! ini teman-temanku, Citra,Mila,Luna,Gina” dengan semangatku perkenalkan mereka.
“ Aku Junshu” jawabnya cuek
“Wah kau ternyata dapat bahasa Indonesia ya Junn!” Gina kaget Junshu perkenalkan diri menggunakan bahasa indonesa padahal ia orang korea
“kenapa? Kaget yah saya bekerjsama memang orang korea tapi mamahku orisinil orang Indonesia kok” jawab Junshu dengan ramah.

Tanpa sadar ternyata Citra,Mila,Luna,Gina juga termasuk cewe yang menyukai Junshu dari sebagian besar cewe-cewe disekolah. Oh Tuhan ini benar-benar aneh satu cowo diperebutkan semua cewe, itu mata pada lari kemana yak!?! Padahal Junshu itu anak yang biasa-biasa aja menurutku. Hari sekolah pun usai tiba kini untuk menenangkan diri dirumah dihari Minggu, dengan terkejutnya saya pintu kamarku terbuka dengan kencang dan abang perempuanku yang berjulukan Windy membangunkanku dengan penuh semangat 45. Helennnnnnn!!! Helennnnn! Helennnnnnn! Bangun berdiri bangun please!!!! Teriaknya membanguniku.

“Ada cara membanguniku yang lebih menyenangkan dari ini gak ?” ucapku dengan muka penuh senyum
“Hmmmm bukan waktunya saya untuk menyenangkan hatimu anak kecil!!”
“Datang gak permisi asal bangunin orang aja liat dong masih jam berapa”
“Katanya di sekolahanmu ada cowo ganteng dari korea yah !! kenalin ke abang dong lennnnn” pintanya memaksaku.
saya gundah dari mana ia tau seputar kabar tantang Junshu sedangkan ia sibuk di Kampus dan perkerjaannya, disini saya benar-benar sadar saya harus melindungi Junshu dari wanita-wanita jablay yah termasuk kakakku hmmm.
***

Hari Minggu yang cerah dapat buat jalan-jalan santai ke Mall yah hitung-hitung basuh mata deh sudah butek banget dirumah yang penuh dengan muka-muka yang menyebalkan dan membosankan. Tidak disangka saya bertemu dengan Junshu yang sedang berjalan sendirian tanpa ada yang menemaninya yah sama sih sepertiku saya juga jalan sendiri tanpa ada sahabat karna saya emang gak pengen ditemani, Hay Junshu kok sendirian?
tanyaku kepadanya di depan daerah makan itu. Aku memang pengen sendiri Helen, oh ya jalan sama-sama aja gimana? Oke deh ,jawabku
Entah kenapa hatiku terasa berbeda waktu jalan bersama Junshu tidak sepeti biasa di sekolah kemarin, Junshu memandangiku terus menerus membuatku salah tingkah dan bertingkah konyol sekonyol konyolnya!

“Ih Junshu kenapa sih ! nyebelin banget kok lihatnya gitu !” tanyaku cemberut
“Kamu sih Helen dari tadi ada-ada aja deh kelakuannya, sini saya suapin aja deh”

(aduh dapat mati konyol ni gue disini! Mah tolong Helen dong)
“Helen, saya boleh jujur gak?”
“apa Junshu yang buruk ?”
“ehh lezat aja saya buruk ! gini-gini diperebutkan tau”
“ya ya jangan dibahas tapi tadi pengen jujur apa?
“hmm kau jangan murka yah?”
“iyaa” (dengan pedenya saya berharap ia menyukaiku)
“Sebenarnya aku….”
“(akupun mulai berfikir ia menyukaiku dan berharap ia mengatakannya)” berbicara dalam hati yang dari tadi cengar cengir senyum kaya orang gila
“Sebenernya saya pengen tambah makan lagi Helen tapi saya malu” jawab Junshu dengan muka yang gak bersalah yang sempat membuatku ingin tau dan kepedean.
“Heh!!!!!!!!!!!!!!! Kampret! Udah ah saya duluan deh saya mau pergi liat yang lain capek makan disini duluan yah !”
“lohhhhh Helen tunggu !”

Sialan tu orang buat orang kepedean bekerjsama sih bukan salahnya emang salahku kenapa saya berfikir yang begitu tapi apa boleh buat lah emang saya ada-ada aja kenapa dapat punya pikiran yang kaya tadi yah, apa mungkin saya juga suka Junshu ibarat wanita-wanita jablay itu yah tapi gak mungkin saya kan temannya, sahabat tetap teman.

“Gimana cara bilangnya ke Helen yah susah banget sih L” bicara dalam hati Junshu melihat Helen dari kejauhan. Aku suka dengan diri Helen yang apa adanya yang gak pernah menilai saya dari kondisi keluargaku dan asalku Helen itu berbeda dengan cewe-cewe yang menyukaiku
***

Aku benar-benar suka Junshu Tuhannnnnnnn !! mau bilang apa ke semua orang yang suka sama Junshu kalo selama ini saya pun menyukai Junshu, tapi bukan karna ia kaya atau ia orang korea saya suka tapi gak tau suka karna apa aduh gundah juga nih gimana nih.
Mau digebukin 1 kampung apa yah ? jikalau saya pacaran sama Junshu?

“Helena!!!” panggil Junshu dari kejauhan
“ Whatss? Helena? Sejak kapan ia memanggilku Helena?”
“Tunggu Helen ! saya dari tadi memandangi kamu, saya kira kau bakalan pulang!”
“kenapa jikalau saya pulang? Bukan urusanmu kan Junshu”
“Ada yang mau ku katakana ke kau Helena”
“Helen, panggil Helen aja ah”
“AKUUUUUUUU SUKAAAAAAA KAMUUUUUU HELENNNNNNN” teriak Junshu menciptakan orang-orang di Mall pada gundah dan tertawa karna tingkahnya dan terpeleset karna sepatu yang terbalik dipakainya karna tergesah-gesah mencari Helen yang pergi secara tiba-tiba
“ahahahahahhahahahahahhahhaa !!! sepatumu terbalik Junshu ! dengan lucu saya tertawa karna Junshu terpeleset tanpa saya sadar yang diomongkannya tadi itu ia menyukaiku !

ASTAGA!!!!!!!!!!!! Junshu! Sorry sorry
gak apa apa kok Helen, saya tadi buru-buru. Hmm maaf yah kau jadi malu.
“ kau tadi bilang apa Junshu?”
“aku kurang keras ya bilangnya ?”
“hmmm saya akuuu “
“Aku suka kau Helen saya mau kau jadi pacarku”

Dengan malu malu kuda saya bicara pada hatiku sendiri balasannya KUDApatkan juga ia yang selama ini membuatku salah tingkah.
Percaya dengan hati tapi tidak pernah menyadari apa yang bekerjsama berlumut di hati itu yaitu kesalahan besar buat insan yang dapat menciptakan insan itu sendiri tidak pernah tau apapun yang akan terjadi kedepannya, jadi disinilah saya mencar ilmu untuk mencicipi teka-teki dibalik perilaku konyolku selama ini. Aku sadar bahwa semua yang terjadi tidak akan saya tau tanpa saya mencicipi isi hatiku sendiri.
Helena.

PROFIL PENULIS
Hello, nama saya Ressa Septy Saputri, saya pelajar asal kota Samarinda di SMAN2. Saya mengirim karya saya ke loker seni alasannya saya ingin menyebarkan talenta saya dibidang menulis dongeng pendek, mohon kritik dan sarannya
Twitter : @rssaspty
Facebook : Ressa Septy
No. Urut : 691
Tanggal Kirim : 10/03/2013 10:42:36

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel