Seniorku Kekasihku - Cerpen Cinta

SENIORKU KEKASIHKU
Karya Andi Mutiara

Hari ini yaitu hari pertamaku masuk sekolah sehabis beberapa hari menjalani MOS (masa orientasi siswa).
“Tiara” itulah nama panggilanku,dan selama menjalani mos saya juga memiliki 2 orang sahabat namanya risma dan humaerah dan kami juga satu kost kebutalan juga kami berasal dari kawasan yang sama,jadi kami slalu mudik bersama sama.

Tiara..humaerah...ayo kita ke sekolah,,ntar kita telat loh..”risma
“iya..iya..ngga sabaran amat sih..???humaerah
“iya nih..???”tiara
“aduh...ini kan hari pertama kita masuk sekolah..???”risma
“terus..memangnya kenapa..??”tiara
“ya..ampun,,,bentar lagi bel sekolah bakalan suara tuh..??”risma
“iya deh..”humaerah
Setelah mereka selesai berpakaian,mereka pun menuju ke sekolah mereka,setelah mereka hingga di gerbang sekolah tiara melihat salah satu pemuda yang sedang berjalan menuju ke gerbang sekolah.
“akhirnya...sampai juga di sekolah”risma
“iya nih..”tiara
“meningan kini kita menuju ke kelas aja yuk..”humaerah
“eh...tunggu dulu..”tiara
“memangnya ada apa sih”risma
“kalian liat ngga pemuda yang sedang menuju kemari”tiara
“yang mana..???”humaerah
“itu..tu...(menunjuk ke arah pemuda tersebut)”tiara
“oh..itu,,,dia kan salah satu senior kita”risma
“memangnya kenapa..???”humaerah
“kayaknya saya pernah liat deh sebelumnya,,tapi dimana yah...??”tiara
“yakin...kamu pernah melihatnya???”risma
“iya,kalau ngga salah namanya yadi,dan kayaknya ia yaitu seniorku waktu SMP..”tiara
“masa sih..???”humaerah
“tapi ia kenal ngga sama kamu..??”risma
“ngga,soalnya waktu Sekolah Menengah Pertama ia hanya bersahabat dengan sahabat temanku..”tiara
“kalau gitu,,meningan kau samperin aja..??”risma
“ahh,,,ngga ahh..ntar saya di bilangin sok kenal lagi..”tiara
“ya..udah,,meningan kini kita menuju ke kelas aja deh..”risma
“yuk..”huamerah.

Seniorku Kekasihku
Setelah jam istirahat tiara pun keluar dari kelasnya dan kebetulan juga ia bertemu dengan yadi salah satu seniornya,dan ia pun eksklusif menyapanya.
“maaf..kak,,,menggangu”tiara
“iya,,dek,,ada apa yah..??”yadi
“kalau ngga salah nama kak”yadi” kan..??”tiara
“iya..”yadi
“dan kak dari Sekolah Menengah Pertama 2 kan..??
“iya,,,”yadi
“aku juga dari Sekolah Menengah Pertama 2..”tiara
“oya..”yadi
“iya..waktu Sekolah Menengah Pertama saya pernah liat kak dan mungkin kak mengenal temanku yang bernama”anha”tiara
“iya,,aku mengenalnya,,ngomong ngomong nama kau siapa..??”yadi
“namaku tiara kak..”tiara
“oya..salam kenal dan selamat tiba yah..”yadi
“iya kak,,oya..maaf kayak sahabat temanku sedang menungguku,aku permisi dulu kak ”tiara
“ok..”yadi

Setelah mereka selesai ngobrol,tiara pun pergi menemui risma dan humaerah untuk makan siang bersama di kantin.
“kamu dari mana sih..”risma
“jalan jalan..”tiara
“ke kantin yuk...dah laper nih..”humaerah
“yuk,,”tiara

Setelah itu mereka pun menuju ke kantin bersama sama,setelah mereka hingga di kantin mereka pun memesan makanan.
“Bu,,aku pesan nasi goreng”tiara
“aku juga”risma dan humaerah
“iya,,
“sekarang kita duduk di meja mana nih..??”humaerah
“ gimana jikalau disana aja(menunjuk ke salah satu meja)”risma
“ok”risma

Setelah mereka selesai makan mereka pun menuju ke kelas mereka,ketika tiara dan kedua temannya hendak masuk kelas tiara bertemu dengan yadi.
“teman sahabat kalian masuk kelas duluan aja,aku mau ke sana dulu(menunjuk salah satu tempat)”tiara
“ok.”risma
“hai..kak,lagi ngapain...??”tiara
“hai juga,,ngga ada..”yadi
“kok menyendiri disini sih,kok ngga gabung ma sahabat sahabat kak yang lainnya.”tiara
“hmm,,,,lagi pengen menyendiri aja,,,”yadi
“ohh,,gitu,,oya kak temanku anha titip salam ma kak”tiara
“oya,,salam balik.”yadi
“ok,,ntar saya sampikan.”tiara
“ngomong ngomong dari mana...??”yadi
“dari kantin ma sahabat teman”tiara
“kamu kost atau tinggal ma orang tua..??yadi
“aku kost,tepatnya di belakang sekolah”tiara
“oh..”yadi
“kak sendiri..??
“aku juga kost,tepatnya di samping sekolah,btw boleh minta nomornya”yadi
“boleh.”tiara
“thank’z yah..”yadi
“ok,,kak..”tiara
“kalau gitu saya mau masuk kelas dulu,sampai jumpa lagi tiara”yadi
“ok,,kak,”tiara

Hari demi hari mereka pun semakin bersahabat satu sama lain,teman sahabat mereka pun heran melihat keakraban mereka berdua,karena setahu sahabat sahabat yadi,dia tipe pemuda yang tidak terlalu dekat dengan cewek,orangnya memang tampan,pintar dan populer di kalangan guru guru selain itu ia memang baik hati dan tidak sombong,sedangkan tiara cewek tomboy,cuek,tapi ngga sombong.
“sejak kapan kau bersahabat dengan kak yadi..???”risma
“sejak kemarin,ternyata ia orang asyik juga.”tiara
“hmm,,kayaknya ada orang yang hatinya lagi berbunga bunga nih”humaerah
“iya nih..”risma
“apaan sih kalian,,aku cuma kagum aja kok”tiara
“yang bener cuma kagum.”risma
“liat tuh pipimu jadi merah merona gitu,gara gara salting(salah tingkah)”humaerah
“bener kok,,udah deh meningan kini kita masuk kelas aja.”tiara
“iya deh,,”risma
“oya,,aku mau nanya ma kamu”risma
“apaan”tiara
“kamu kagum ma kak yadi alasannya yaitu apa..??”risma
“aku kagum ma ia alasannya yaitu orangnya baik,ngga sombong,asyik di ajak ngobrol,,pokoknya berbedalah dengan senior yang lainnya.”tiara
“aku kira alasannya yaitu ia tampan”humaerah
“yee..”tiara
“tapi kau ngga naksir kan ma dia..???”humaerah
“nggalah.”tiara
“oya,,ngomong ngomong ngga ada lagi kan pelajaran hari ini.”risma
“iya,memangnya kenapa..??”humaerah
“pulang yuk..”risma
“yuk,,”tiara

Setelah pelajaran mereka selesai mereka pun pulang ke kost mereka.
“hmmm,,bosan juga tinggal di kost,bagusnya ngapain yah..??”tiara
“iya nih,,”risma
“oya,,ngomong ngomong kalian punya prinsip ngga..??”humaerah
“punyalah,,memangnya kenapa..???”risma
“gimana jikalau kita tulis di dinding ini perinsip kita masing masing..??”humaerah
“hmm...ok..”risma
“tiara prinsip kau apa sekarang”risma
“prinsipku”no time for love” tiara
“yang bener aja kamu,,sampai kapan..??”risma
“selama 3 tahun..???”tiara
“haaaaaaaaa...(benggong)”risma dan humaerah
“memangnya kenapa”tiara
“aneh,,kamu yakin kau ngga bakalan melanggar prinsipmu itu..??”humaerah
“yakin,,lagian saya kan cewek tomboy,ngga mungkin bakalan ada yang naksir ma aku”tiara
“siapa tau ada..”risma
“Ngga mungkin”tiara
“ok..kita liat aja nanti,kamu bakalan tetap bertahan ma prinsipmu itu atau ngga..??risma
“ok,,”tiara

Suatu ketika ada salah seorang sahabat sekelas tiara yang mengetahui prinsip tiara,dan kemudian ia menunjukkan tantangan kepada tiara dan kedua temna temannya itu untuk mendapat pacar sebelum valentine tanggal 14,dan apabila mereka tidak mendapat pacar sempurna pada hari valentine maka mereka di cap sebagai lesbi,spontan tiara pun bingung,secara ia kan ngga mau pacaran selama 3 tahun,tapi jikalau ia tidak memiliki pacar ketika hari valentine maka ia akan di cap lesbi.
“bentar lagi hari valentine nih,dan saya dengar dengar ada yang ngga mau pacaran selam 3 tahun.”
“memangnya kenapa.”tiara
“hmm..aku punya tantangan untuk kalian bertiga”rahmat
“apa..??”risma
“kalian harus punya pacar sebelum hari valentine tiba,dan jikalau di antara kalian tidak punya pacar maka saya akan cap lesbi dan satu sekolah akan tahu”rahmat
“haaaa....yang bener aja deh,,aku ngga setuju..”tiara
“terserah,,pokoknya kalian harus memperkenalkan pacar kalian sama saya sempurna hari valentine”rahmat
“gimana tiara..??risma
“masa sih kau di cap lesbi ma sahabat teman..??”humaerah
“1 ahad lagi hari valentine nih..??”risma
“minta tolong ma siapa yah,tuk jadi pacar sehari,,lagian saya ngga mau di cap lesbi”tiara

Sehari sebelum hari valentine tiba tiara pun curhat ma yadi wacana tantangn itu.
“kak,,boleh curhat ngga..??”tiara
“boleh,memangnya mau curhat wacana apa..??”yadi
“jdi gini,kak..salah satu sahabat sekelasku menunjukkan tantangan.”tiara
“tantangan apa..??”yadi
“aku harus punya pacar sebelum hari valentine”tiara
“haaa...terus masalahnya apa..??”yadi
“masalahnya saya punya prinsip”no time for love”selama 3 tahun,dan jikalau saya ngga punya pacar saya bakalan di cap lesbi ma sahabat teman.”tiara
“terus gimana...”yadi
“ntahlah,aku jadi bingung..”tiara
“mau saya bantuin ngga”yadi
“bantu apa kak..??”tiara
“kita dapat pacaran sehari”yadi
“WHAT....??????tiara
“terserah kau sih,kamu mau ngga.??dari pada di cap lesbi,,”yadi
“hmmm,,,ok deh,aku setuju,dari pada di cap lesbi ma sahabat teman”tiara
“jadi,sekarang kita pacaran.ok”yadi
“yaa..tapi cuma sehari kan kak”tiara
“iya..”yadi

Malam valentine pun tiba,, humaerah beserta pacarnya,,risma dan pacarnya dan rahmat pun telah tiba,hanya tiara yang belum muncul muncul juga,beberapa menit kemudian tiara pun muncul dengan yadi,spontan sahabat temannya pun benggong melihat tiara dan yadi.
“haa.....tiara dengan kak yadi..???”risma dan humaerah.
“hmm...kayaknya semuanya dah bawa pasangan masing masing nih”rahmat
“jadi kini diantara kami ngga ada yang di cap lesbi kan.”tiara
“ya,,,aku kira kau bakalan tetap pertahankan prinsip konyolmu itu.”rahmat
“aku kan cari aman,,dari pada di cap lesbi.”tiara
“kelihatannya kau cocok juga ma kak yadi.”risma
“iya,,”humaerah

Setelah program valentine sedang berjalan tiara dan yadi tetapkan untuk pulang duluan,sedangkan sahabat temannya masih ingin menikamti malam valentine dengan pacar mereka.
“oya,,teman sahabat saya dan kak yadi pulang duluan yah”tiara
“ ok,,hati hati di jalan yah.”risma
“ok..kalian juga”tiara

Di dikala mereka berjalan menuju ke kost masing masing,tiba tiba yadi menyatakan persaannya kepada tiara.
“oya..kak thank’z yah dah mau bantuin aku.”tiara
“ok..sama sama”yadi
“oya,acara valentinenya kan sudah selesai sesuai janji pacaran sehari juga selesai”tiara
“oia,,sampai lupa,,oya tiara saya ngomong sesuatu ma kamu”tiara
“apa kak”tiara
“kamu mau ngga jadi pacarku..??”yadi
“WHATTT..??”tiara
“aku serius,mau ngga..??”yadi
“tapi..apa yang kak suka dariku..??”tiara
“menurutku,kamu itu baik,,pokoknya berbedalah dengan yang lainnya,,”yadi
“oh..”tiara
“jadi,,,mau ngga ???”yadi
“hmm,,,,iya saya mau kok.”tiara
“alhamdulilah,,akhirnya ngga jomblo lagi deh.”yadi
Malam itu yaitu malam yang terindah bagi tiara,karena ia tak menyangka jikalau ia telah pacaran dengan seniornya dan ia tak menyangka ia takluk dengan yadi yang awalnya hanya kagum kepada seniornya tersebut bahkan melanggar prinsipnya sendiri.bukan hanya itu saja bahkan sahabat sahabat dan seniornya beserta guru guru telah mengetahui hubungan mereka,,dan mereka semua merestui hubungan mereka.


% THE END %

PROFIL PENULIS
Nama : Andi mutiara
TTL : 22 JULI 1994
FB : andi mutiara
twitter : andier mutiara

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel