Cinta Kilat - Cerpen Cinta

CINTA KILAT
Karya Emil Nuraini Samtana

Yah, mungkin ini yang pas uutuk judul cerpen ini.
Aku seorang siswi kelas 2 sma di sebuah sma negeri di daerah tinggalku. Panggil saja saya Amel.
Malem itu ketika saya sedang mencar ilmu tiba” hp ku berbunyi membuktikan ada sms, sesudah saya buka ternyata dari saudaraku yang gak lain juga abang kelas ku di sma . “Ndel, mau saya kenalin sama temen ku gak “ itu is isms dari dari mbak Rahmi. Dan saya pun membalas, “kenalan, temen, sapa mbak” . “Namanya Denis, mau gak,, ia cakep kok . “ya udah mbak suruh sms saya ajah dia” . nah sesudah itu selang beberapa menit Denis pun sms aku.
“Amel ya”

Akupun membalas “iya, ini siapa”
“aku Denis, temennya Rahmi, salam kenal ya”
“owh, kak Denis toh, iya sama” kak . salam kenal juga .
Akhirnya kita pun sering sms’an, dan telfonan . hingga beberapa hari kita pun belum saling tahu meskipun kita satu sekolah . hingga kesannya pas hari jum’at malam Denis sms ngajak ketemuan besok sepulang sekolah di erat lapangan basket . akupun mengiyakan usul ia .
Cinta Kilat
Keesokan harinya sepulang sekolah, kita bertemu . awal yang baik dari pertemuan itu, kita sama” jatuh cinta pada pandangan pertama . sesudah agak usang berbincang” kesannya ia ngantar saya pulang, alasannya ialah ketika itu motorku di bawa temenku yang biasa bareng sama saya .

Bahagianya saya ketika itu, malem hari Denis sms saya ia ngajak saya keluar. Pas lagi ia latihan futsal, ia minta saya buat nemenin ia main futsall dan dinner . Tanpa pikir” saya mau usul dia, senang nya saya . malam itu . ia nyatain perasaannya pas lagi dinner, ia bilang ini cinta pada pandangan pertama . tapi saya gak pribadi jawab, gres keesokan harinya pas hari ahad kita resmi pacaran pada tanggal “26 September 2010.”
Hari’’ ku disekolah sangat menyenangkan sekali. dan kita pun setuju kalo tiap hari sabtu kita pulang sekolah selalu belakangan, gak ngapa”in lohh. Soalnya dihari sabtu itu kan hari yang bersejarah lah buat kita, hehe. Biasanya sih kita duduk di depan lab sambil WIFI an gitu, sama liat” temen” yang lain ekstrakulikuler, jadi gak cuma berdua aja disekolah. setiap hari saya selalu dianter pulang sama ia walaupun rumah kita gak searah, dan agak jauh dari rumahnya . teman” ku juga pada bilang kalo kita itu dua sejoli yang cocok, kemana” selalu bersama. Meskipun kita sering berantem alasannya ialah beda pendapat tapi kita gak pernah nunjukkin sama teman” kalo lagi berantem, kita tetep bareng”an. Yaahh sanggup di bilang, jaim gitu . . hehehe

Banyak sekali problem yang kita hadapi waktu itu, mulai dari mantan ia yang masih sayang sama ia dan gak rela kalo kita pacaran, sampai” ia sering neror” saya trus pake program ngancem” gitu . hii, ngeri deh .
Tapi syukurlah, kesannya ia juga berhenti dengan sendirinya. Hubungan kita berjalan sudah 5 bulanan.
Oiya, saya punya mantan juga, saya pacaran sama ia tuh pas Sekolah Menengah Pertama , hehe masih kecil udah pacaran yaaa . tapi kita tetap bekerjasama baik kok, hmm sebelum pacaran sama Denis ini saya sama ia juga sempat balikan tapi Cuma semingguan ajah kok, ehehe  . ia namanya Yoga . dan sudah banyak yang tau kalo saya sama ia pernah pacaran walaupun kita sembunyiin kayak apa aja deh , dan Denis pun juga mengetahuinya.

Inilah awal dari problem besar yang berakibat berakhirnya kekerabatan ku sama Denis . Hari sabtu, biasa emang kita selalu nongkrong dulu sebelum pulang . nah, hari itu juga Yoga berulang tahun.
“Happy birthaday ya Yog, moga panjang umur. Dapet cewek yang bener, hehee. “ gurauku waktu saya ngucapin sama Yoga sambil nyalami tangannya.
“Yeee, cewek yang bener udah di embat sama si abang kelas tuh” kata yogik sambil tersenyum dan nuju kearah Denis yang lagi merhatiin kita. Kita pun ketawa bareng”

Aku gag menyadari jikalau Denis cemburu waktu itu. Tiba” soulmate ku si Nina yang biasa bareng saya nyamperin aku
“Mel, pulangnya barengan yaa. Aku gag yummy tubuh ne, saya gak berani bawa motor kau sendiri “
“aduh gimana ya Nin, hari ini saya ada akad sama Denis nungguin ia latihan basket trus kerumah temennya”
“ ayolahh Mell, kau kok tega sih ngebiarin saya bawa motor sendirian ”
“hmm, ya udah deh saya ijin dulu sama Denis yaa”

Akupun menghampiri Denis di depan kelasnya .
“Kak, kayaknya kita gak sanggup bareng . si Nina lagi sakit ia gak berani bawa motor sendiri . maaf ya kak, saya gag sanggup nemenin abang latihan”
“hmm, ya udah gpp kok , saya juga males latihan kalo gak ditemenin kamu. hehe” kata Denis senyum sama nunjukin sifat manjanya .
“trus abang gak jadi latihan”
“egk deh, pribadi pulang aja bentar lagi tapi masih nunggu hasil ulangan Fisika keamrin “
“ya udah saya pulang dulu ya kak, abang kalo udah pribadi pulang ya . gak boleh kemana” loh nanti sampe rumah sms saya yaa”
“ iyaa sayanngg, kau hati “ dijalan ya. Gak boleh ngebut” kalo nyetir . katanya sambil ngelus” rambutku
“oke abang sayang, assalamu’alaikum.
“walaikumsalam sayang” . .
Akupun pulang sama Nina di hari sabtu itu. “eh Nin kita mampir ke POM bensin dulu ya, motorku haus nih”. “oke deh” kata Nina.

Gak sengaja di POM kita ketemu sama Yoga dan temennya yang lagi ditaksir sama si Nina.
“eh, Mel ngapain disini” sapa Yoga yang juga lagi ngantri
“lagi antri sembako, udah tau pake nanya lagi” jawab ku sambil senyum
“kan basa bau Mel, eh tumben gag bareng sama si pujaan hati kamu”
“iya lagi absen, tuh si Nina lagi sakit ia gag berani nyetir sendiri katanya”
“Nina sakit, kasian ya, udah semoga ia di bonceng sama Edo aja, kasian kan kalian cewek” naik motor apalagi yang satunya lagi sakit, entar kalo ada apa” gmn ??
“halahh, gak usah deh Yog, lagian udah biasa kok, doain gak ada apa” deh

Nina yang denger percakapan ku sama Yoga tiba” nyahut, “ehh iya saya mau sama ajuan Yoga, kasian kau Mel kalo boncengin aku, saya juga gag sanggup meluk entar kalo saya jatuh gmn ?? emang kau mau saya bonceng sambil meluk??”.
“eehh ,iya egk deh ilfill saya kalo kau meluk”. Entar apa kata orang coba” hehe
Akhirnya kami pulang, saya boncengan sama Yoga, Nina sama Edo.
Ya allah, mimpi apa saya semalem . . pas kita lagi dijalan salipan sama Denis yang gres pulang dari sekolah, emang rumah kita gag searah . Pom bensin juga letakknya diarah kerumah Deniss.

Aku yakin Denis niscaya mikir yang egak” ihwal semua ini . ternyata dugaan ku benar . ia marahh, sangatt murka sama saya . sesudah hingga dirumah saya pribadi ambil hape, ku pencet nomor Denis kemudian saya telpon. 30x saya telfon gak diangkat juga. Sampai ku beranikan telfon kerumahnya.
“hallo selamat siang” sapa ibu Denis
“selamat siang tante, ini Amel kak Denis nya udah hingga apa belum ya, soalnya Amel telfon ke hapenya gak diangkat”
“oh Amel, Denis udah pulang kok nak , tapi ia pribadi masuk kamarnya belum keluar” kayak’e ia juga belum makan kok”
“ohh iya udah tante makasih yaa, assalamu’alaikum”
“iya sama” Amel walaikumsalam”
Lama benget saya nungguin bls’an dari sms, gak ada stu pun sms ku yang di bls. Telfon pun gak diangkat”.

Setelah agak usang ada pesan masuk dari Denis.
“Jujur hancur banget hatiku tadi liat kau boncengen berdua sama Yoga yang gak lain itu mantan kamu, kau mbatalin akad kita degan alasan Nina sakit, tapi apa. Kalian berdua sekongkol kan. Yah mungkin kalian mau nge date bareng”, maaf tadi saya gak bermaksud buat kau gundah sampai” kau telfon ke ibuku, saya Cuma ngeredam amarahku. Aku gak sanggup ngelanjutin kekerabatan ini, saya kecewa sama kamu. Aku sayang banget sama kamu, tapi kau tega bohongi aku, makasih atas waktu yang indah brsama kau selama ini”

Ya allahh, gak sanggup saya nahan air mataku ketika baca sms itu . saya pun kembali telfon Denis, dan untuk yang kini ia nerima telfon ku.
“kakak maafin aku, dengerin klarifikasi ku dulu” kataku sambil terisak”
“udah gag ada yang perlu dijelasin dek, semua udah jelas. Kamu gak usah nangis, selama ini saya berusaha nutup indera pendengaran ku dari dongeng teman” ihwal kedekatan kau sama Yoga, saya percaya kau gak akan hianatin aku. Tapi ternyata apa, dengan mata kepala ku sendiri kau boncengan bareng sama Yoga, saya sayangg bangett sama kau dek” kata Denis sambil nahan tangisnya yang terlihat dari nada suaranya.
“kalo abang sayang sama aku, dengerin dulu pen…..”
“udah dek, saya gak mau terus”an nahan semua ini, kalo Yoga yang terbaik buat kamu, akku rela kau kembali sama dia” pribadi nutup telfonnya.
saya sayang sama kakak, sayang banget, saya gak ada kekerabatan apa sama Yoga kak. Kenapa abang gak mau dengerin saya duluu . . 
Ya allah, buka pintu hati kak Denis, saya mau ia mau dengerin klarifikasi aku.

Tapi semua sia-sia, Denis udah gak mau dengerin klarifikasi ku. Hubungan kita berakhir alasannya ialah kesalah pahaman .
“Aku pernah meratapi pertemuan itu. Tapi saya menyadari betapa berartinya abang di hidupku. Canda tawa yang tinggal kenangan itu masih terlihat terperinci di benakku dan selalu akan ku kenang menjadi bumbu yang anggun dalam kisah hidupku sama kamu. I’ll never stop loving you Deniss”
PROFIL PENULIS
Nama Lengkap : Emil Nuraini Samtana
alamat Web : http://emilnuraini.blogspot.com/ , http://twitter.com/emilnuraini , http://www.facebook.com/emil.nuraini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel