Apa Saja Daftar Hp Yang Support Kartu Smartfren Gsm

Detik.com| hp apa saja yang support memakai kartu Smartfren gsm? Jika teman ingin mencoba memakai kartu Smartfren 4g tentunya supaya teman tidak rugi teman harus mengetahui ciri hp yang support Smartfren, pasalnya kartu ini memang berbeda dengan kartu pada umumnya. Yang sebelumnya kartu ini memakai jaringan CDMA namun ketika ini berada di jaringan 4g+.
 hp apa saja yang support memakai kartu Smartfren gsm Apa saja daftar hp yang support kartu Smartfren gsm
Banyak orang yang mencoba kartu yang satu ini tiba-tiba waktu di masukkan di hpnya jaringan tidak muncul atau jaringan muncul akan tetapi tidak dapat internetan atau tidak dapat untuk menelpon dan SMS.

Smartfren yakni operator yang pertama kali memakai jaringan 4G di Indonesia sebelum operator yang lain, memang kartu ini sebelum nya yakni kartu CDMA namun ketika ini hanya berada di. Jaringan 4G aja. Apakah teman pernah memakai kartu selain Smartfren pada ketika jaringan 4g tidak ada maka jaringan di hp nya bermetamorfosis H+ atau yang lainnya, namun untuk kartu Smartfren hanya ada jaringan 4g saja, ketika jaringan 4g tidak ada maka tidak dapat dipakai sama sekali.

Cara mengecek hp yang sudah support Smartfren
Dalam kartu Smartfren ada dua jenis duduk kasus yang sering terjadi pada ketika memakai nya yang pertama tidak ada jaringan atau tidak dapat internetan dan tidak dapat SMS maupun telpon. Karena belum tentu kalau hp dapat internetan belum tentu dapat SMS dan telepon, namun kalau hp teman ketika memakai Smartfren itu dapat SMS dan telepon itu dapat di jamin dapat internetan.

Cek spesifikasi manual
Jika hp teman belum berada di grup band 850 dan 2300 maka hp tersebut belum dapat memakai kartu Smartfren, dimana teman dapat tahu apakah hp itu sudah memakai jaringan grup band 850 dan 2300, Sobat dapat cek eksklusif di spesifikasi hp pada bab network, biasanya network hp memakai banyak grup band namun yang terpenting ada dua grup band 850 dan 2300

Cek secara langsung
Selain teman dapat cek manual teman juga dapat cek di situs resminya, dimana teman cukup memasukan tipe hp teman nantinya akan muncul hp sudah support menurut brand hp di situs tersebut akan dibagi menjadi dua list, list sudah support internet dan SMS maupun telpon, list yang kedua hanya support internet saja.

Namun hp yang ada di list situs tersebut bukan menjadi contoh utama untuk memilih hp teman support atau belum, alasannya yakni untuk berada di list tersebut akan dilakukan uji coba oleh tim Smartfren, namun pastinya tidak semua hp sudah di uji coba, Adapun kalau teman ingi mengeceknya secara online silahkan kunjungi situs resmi dengan klik [kunjungi situs]

Hp sy sudah support tapi tidak dapat internetan
Jika hp teman sudah support Smartfren, ketika di cek di situs resmi ada nama hp teman namun pada ketika dipakai mengapa tidak dapat internetan,

Hal yang pertama soba perhatikan yakni di hp teman memakai SIM 1 atau SIM ganda, ingat Smartfren hanya dapat dipakai di jaringan 4g, ketika kartu tersebut berada di hp 4g namun di pengaturan SIM berada di 3g maka tidak dapat internetan

Tp SIM card hp saya dapat memakai 4g secara bersamaan, mungkin hp teman dapat di setting ke dua slot SIM berada di jaringan 4g, namun perlu teman ketahui meskipun kedua slot kartu hp dapat 4g namun salah satu kartu tersebut akan bersifat kartu utama dan ke dua, nah Smartfren sendiri hanya mau di jaringan 4g dan menjadi kartu utama.

Hp saya dapat internetan tetapi tidak dapat telepon dan SMS
Jika hp teman dapat SMS dan telepon ketika memakai kartu Smartfren itu sudah dipastikan hp teman dapat untuk internetan, namun hp yg dapat internetan belum tentu dapat SMS dan telepon, mengapa di kartun Smartfren sering terjadi tidak dapat SMS dan telepon, alasannya yakni Smartfren sudah memakai teknologi VoLTE.

Solusinya kalau teman mengalami hal demikian teman cukup install aplikasi smartVolte, aplikasi ini yakni aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu hp yang belum support teknologi VoLTE, sehingga pada ketika teman melaksanakan panggilan harus melalui aplikasi tersebut, namun aplikasi ini ada kekurangannya, yaitu harus selalu konek internet dari nomor yang dipakai contohnya kartu Smartfren A maka teman dapat melaksanakan panggilan dengan kartu A harus konek internet dari kartu A tersebut.

Kesimpulan
Hp yang sudah support memakai Smartfren dapat dicek secara manual dengan melihat spesifikasi hp tersebut pada network nya kalau sudah di grup band 850 dan 2300 berarti sudah support, atau teman dapat mengunjungi situs resmi Smartfren untuk mengecek hp teman sudah support atau belum.

Jika hp teman sudah id cek secara manual maupun secara online namun masih tidak dapat internetan maka pastikan kartu Smartfren di  hp teman di setting menjadi kartu utama yaitu diletakan di SIM 1 dan berada di jaringan 4g.

Jika teman dapat memakai kartu Smartfren tersebut untuk internetan namun tidak dapat SMS dan telepon teman harus menginstal aplikasi smartVolte di play store dan aplikasi ini hanya untuk HP android saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel