10 Software Animasi 3D Untuk Pemula

Mastimon.Com - Menggambar animasi 3D telah menjadi kesukaan bagi banyak orang. Ada yang mendalaminya sebagai hobi dan ada juga yang meraup laba sebagai bisnis yang menjanjikan. Karena kebutuhan ini, kini sudah banyak bermunculan sekolah animasi dan lomba lomba animator terbaik. Seperti halnya seorang ilustrator yang bersahabat kaitannya dengan design dan mendesain, telah banyak software animasi 3D yang cocok untuk pemula.

Perangkat lunak untuk desain 3D yang canggih ada yang berbayar dan gratis. Masing masing dari aplikasi animasi 3D tersebut juga mempunyai fitur yang berbeda beda lantaran akan diubahsuaikan dengan kebutuhan sang pengguna. Bagi Anda yang tertarik memakai software untuk membuat animasi 3D yang gampang perlu menentukan software yang tepat.

Salah dalam menentukan aplikasi pembuat Animasi 3D, tentu karenanya tidak akan sesuai dengan impian model tiga dimensi yang diinginkan. Hal lain yang turut mempengaruhi yaitu kemampuan dan skill dari sang desainer sendiri. Namun, jangan khawatir sebagai berikut akan disajikan aplikasi pembuat animasi 3D terbaik untuk pemula yang layak untuk dicoba. Mari simak.

10 Software Animasi 3D untuk Pemula

1. Autodesk Maya

Autodesk Maya yaitu software pertama yang disebut sebut sebagai aplikasi pembuat animasi tiga dimensi yang direkomendasikan. Kemunculannya sendiri sangat cocok bagi pemula. Ada terdapat banyak fitur yang lengkap tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan. Meskipun termasuk dalam software yang berbayar, pemula masih bisa mendapatkannya secara gratis.

Baca Juga :

Bagaimana caranya? Anda bisa mendapat versi gratis penggunaan melalui student version di jadwal ini secara legal. Tidak hanya itu, software ini sendiri telah laku dipakai oleh kalangan animator hollywood. Menarik untuk dicoba?

2. Blender

Blender merupakan aplikasi dari open sourch paling terkenal di dunia. Aplikasi grafik yang satu ini meskipun termasuk dalam software yang gratis, kualitasnya tidak kalah dengan banyak aplikasi lainnya yang berbayar. Di dalamnya, Anda sebagai seorang pemula atau sudah profesional sekalipun dimungkinkan untuk membuat banyak konten yang beragam. Mulai dari 3D hingga dengan 2D. Sedangkan untuk kekurangannya sendiri yaitu sedikit sulit untuk digunakan.

3. Cinema 4D

Software yang satu ini paling direkomendasikan untuk para pemula. Mengapa demikian? Sebab cinema ini tidak serumit aplikasi yang lainnya. Selain itu dalam pemanfaatannya sendiri, Anda tidak perlu spesifikasi komputer yang tinggi loh. Meskipun demikian karenanya akan sama baik dengan software 3D terbaik lainnya. Percaya atau tidak, aplikasi ini memang cocok untuk pemula.

4. Autodesk Mudbox

Software yang satu ini berguna yang beragam. Mulai dari untuk modelling 3D, pahat dan texturing. Sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan Anda untuk menghasilkan gambar animasi sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya membuat abjad karakter hasil dari imajinasi Anda sendiri, niscaya akan sangat seru. Hasilnya pun bukan main main lantaran sangat elok untuk level pemula.

5. Zbrush

Kegunaan Zbrush hampir sama dengan Autodesk Mudbox yaitu untuk modelling 3D, pahat dan texturing. Kualitas yang diberikan pun bahwasanya tidak kalah elok dan cocok untuk memenuhi kebutuhan imajinasi Anda. Selain itu Anda dimungkinkan untuk mengekspor model 3D dari aplikasi lainnya sehingga mengatakan tulang dengan teknik rigging serta menggerakkannya.

Ada aneka macam akomodasi dan fitur lengkap yang bisa Anda dapatkan di aplikasi pembuat animasi tiga dimensi yang dinamai Zbrush ini. Sangat bisa diandalkan untuk semua kalangan termasuk Anda yang masih awam atau pemula dalam hal memakai ataupun teknik membuat desain.

6. Posser

Posser yaitu jenis perangkat lunak 3D yang sanggup dimanfaatkan untuk modelling abjad manusia. Hasil animasi yang diciptakan pun sangat elok serta lebih realistis daripada aplikasi yang lainnya. Selain itu, para pemula akan semakin dimudahkan juga dalam hal penggunaannya lantaran sangat simpel dan tidak rumit.

Dari segi kemudahan fitur memang software yang satu ini tidak bisa diragukan lagi kehadirannya. Meskipun sebagaimana yang kita tahu ada banyak perangkat lunak yang bagus, Posser menjadi salah satu yang paling layak untuk dicoba.

7. Carrara

Carrara yaitu perangkat lunak keluaran dari DAZ 3D. Aplikasi yang satu ini sanggup dikatakan berbeda dengan aplikasi yang lainnya alasannya software carrara dipakai untuk membuat sebuah simulasi. Sebagai referensi simulasi kecelakaan mobil, banjir, ledakan api dan lain sebagainya. Selain itu carrara juga bisa mengkomposisikan antara rekaman aktual dengan animasi simulasi loh.

8. Autodesk 3Ds Max

Yang tidak ketinggalan disebutkan dalam daftar ini yaitu Autodesk 3D Max yang bahwasanya yaitu abang dari maya yang asalnya sama dari autodesk. Jika Anda menyimak pada software pertama yang kita sebutkan pada daftar ini, software Autodesk 3D Max lebih rumit dari pada maya. Namun walaupun begitu, Aplikasi ini cukup gampang dipakai untuk mode script  di permainan. Sehingga Anda akan bisa menggunakannya juga untuk membuat sebuah game.

9. 3D Slash

Pernah mendengar kepopuleran dari aplikasi 3D Slash yang satu ini? Yup, aplikasi ini mempunyai aneka macam kebanggaan sebagai alat pemodelan animasi 3D termudah dipasaran loh. Bagaimana tidak? Fitur antarmukanya sangat unik. Selain itu aplikasi ini juga memperlihatkan pengalaman yang intuitif. Anda akan menemui seperangkat tool kemudian pengguna sanggup memulai berkarya membuat model dengan memotong kubus. Menarik sekali bukan?

10. Bforartist

Aplikasi animasi 3D berikutnya dalam daftar ini yaitu Bforartist. Aplikasi ini sendiri merupakan balasan dari para pengguna aplikasi animasi 3 dimensi yang merasa kesulitan dalam hal pemanfaatan khususnya terkait antarmuka pengguna. Software yang satu ini bisa menjadi solusi yang simpel untuk para pemula yang resah dengan banyaknya aplikasi.

Ada banyak alasan mengapa Bforartist memang gampang digunakan. Sebagai referensi di Bforartist mempunyai tema yang gampang dibaca. Hal ini dikarenakan sang pengembang sudah menentukan dan menerapkan font gres yang bisa meningkatkan denah warna menjadi lebih kontras dan baik.

Lihat Juga : softwaretempur.com | Situs Download Software

Uraian diatas yaitu info lengkap terkait software desain animasi 3D yang gampang dan simpel untuk para pemula. Dari deskripsi singkat yang diberikan Anda akan dibantu untuk lebih mengenal kelebihan dan kekurangannya. Anda juga diberi tahu fitur dan akomodasi lengkap dari aplikasi pembuat animasi tiga dimensi tersebut.

Mungkin Anda yang sudah usang menekuni dunia desain mendesain animasi sudah tidak abnormal lagi dengan software diatas. Sebab formasi aplikasi canggih tersebut termasuk perangkat terkenal yang mempunyai banyak penggemar hingga dengan sekarang. Berbagai versi terbaru yang dimunculkan akan sangat membantu Anda mencipkan gambar animasi terbaik. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel