Kenali 3 Penyebab Asam Urat Dan Tanda-Tanda Asam Urat

Penyebab dan tanda-tanda asam urat.
Oke sahabat gardenline mungkin kita sudah tidak abnormal lagi dengan kata asam urat. Mungkin juga tetangga,saudara bahkan mertua anda mungkin ada yang mengidap penyakit asam urat.

Namu masih banyak orang awam yang belum benar benar paham apa itu asam urat,karena kebanyakan orang yang merasakakan nyeri dilutut dikaitkan dengan asam urat.jadi yang perlu kita ketahui bahwa tidak semua nyeri sendi itu asam urat.

Oke mari kita bahas apa bahwasanya asam urat.
Asam urat merupakan senyawa nitrogen yang dihasilkan dari senyawa metabolisme didalam tubuh kita.baik metabolisme protein, atau metabolisme DNA dalam tubuh kita.

Makakanan yang kita konsumsi ibarat protein,vitamin, karbohidrat yang kita makan sebagian diserap menjadi nutrisi tubuh, dan sebagian lagi akan menjadi limbah dalam tubuh kita. Makara limbah ini akan dikeluarkan melalui usus dan ginjal.asam urat terjadi lantaran proses pengeluaran limbah ini tidak lancar atau limbah yang masuk terlalu banyak.

Penyebab asam urat

1. Produksi asam urat berlebih.

Produksi asam urat berlebih ini misalnya pengendapan zat purin yang  terlalu banyak yang menimbulkan asam urat

2. Exkresi yang menurun

Jika fungsi eskresi dalam tubuh menurun maka limbah limbah purin ini tidak sanggup maksimal dikeluarkan.Limbah ini termasuk limbah yang tidak lagi diperlukan oleh tubuh.contohnya pada pengidap gagal ginjal, kalau ginjal tidak sanggup berfungsi dengan baik, sehingga limbah ini tidak sanggup dibuang terutama purin asam urat.

3. pola makan

Kosumsi purin yang berlebihan misalnya jeroan,daging merah,dan masakan seafood misal udang dan kepiting.didalam masakan ini terdapat purin yang berlebihan.kosumsi alkohol juga sanggup menimbulkan asam urat.
Obat obatan yang disebabkan darah tinggi juga memicu asam urat,obat aspirin juga sanggup menimbulkan asam urat.

Selain 3 hal diatas ada faktor lain yang menimbulkan asam urat tinggi yaitu stres berlebihan,nah untuk itu kita butuh keseimbangan hidup.

Asam urat yang mengkrital dan mengendap diginjal itu sanggup menimbulkan watu ginjal. Makara watu ginjal itu bahwasanya terjadi karna asam urat tinggi. Dan asam urat yang mengendap pada sendi sendi kita juga yang menimbulkan pembengkakan di atas telapak kaki atau ibu jari kaki.

Selain pada gainjal dan kaki penumpukan asam urat ini sanggup terjadi pada organ lain misal jari tangan,siku, dan lutut.namun tidak semua nyeri sendi sanggup dikatagorikan asam urat.

Untuk penanganan dan terapi asam urat yang sanggup kita lakukan dirumah sebagai berikut :

1.Makan tinggi serat

  Nah makan ini yang mengandung serat tinggi sanggup melebur asam urat. Sayuran hijau,buah buahan,rumput bahari dan bawang merah, strawbery blueberry, anggur,buah buahan ini mengandung anti oksidan tinggi,yang sanggup mengurangi asam urat anda. Ada juga beberapa buah ibarat pepaya,nanas,juga mempunyai anti peradangan alami.dan antioksidan.

2. Cukup konsumsi air putih

 Air mineral yang harus kita konsumsi harus memenuhi kebutuhan cairan tubuh.Contoh air banyak air miniral yang harus dikonsumsi tergantung berat tubuh anda, setiap 1 kg berat tubuh dikalikan 40 cc air mineral.

3. Hindari masakan tinggi purin

Nah masakan Apa sajakah yang mengandung purin tinggi.makanan ini yakni jeroan,daging merah,seafood ibarat udang ikan dan kepiting,cumi cumi. Harus dikurangi karna mengandung purin tinggi.

4. Jika terjadi pembengkakan kaki

 Anda diperbolehkan makan buah strawberri dan cerry yang banyak.seperti sehari 3 x,selama 1 minggu,karna ini sangat membantu menetralkan asam urat pada pembengkakan kaki.








1. flora herbal obat jantung koroner
2. 12 manfaat bawang putih
3. cara semoga jadi perawan lagi

5. Kosumsi suplemen

Anda boleh konsumsi pemanis untuk tubuh,yaitu
Vitamin c,vitamin c ini sangatlah penting untuk menurunkan asam urat dalam darah.namun setiap orang dosisnya berbeda beda.ada baiknya konsultasikan pada dokter terlebih dahulu.
vit b9, glukosamin,kontroitin,Bromelanin.


6. Olahraga ringan

sehabis asam urat membaik ada baiknya anda melaksanakan olahraga ringan ibarat jalan santai.bersepeda atau renang.olahraga ini sangat lah baik untuk menambah fleksibelitas tubuh anda,terutama untuk persendian.

7. MenghindarI


 obat tapi hal negatif pemicu asam urat tetap di lakukan,ada pun hal yang dihindari sebagai berikut :
Alkohol,rokok,obat pemicu goout,(naiknya asam urat) aspirin,deoretik.dan obat anti biotik.

Artikel ini saya buat semoga bermanfaat bagi kita semua.perlu kita ketahui penyebab dan tanda-tanda asam urat itu bahwasanya kita sendirilah pemicunya.mengapa demikian lantaran kita terlalu sepele menjaga pola makan dan pola hidup sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel