Suka Sedih Pengalaman Kerja Sebagai Call Senter Dikantor Pt Smartfren

.com| Pengalaman sangatlah mahal harganya, sehabis harus menganggur selama setahun dan mengalami putus asa sangat berat alhasil saya diberikan kesempatan untuk bergabung di perusahaan PT Smartfren. dari pengalaman kerja saya di PT Smartren mungkin sanggup menajadi contoh bagi teman-teman disini yang akan melamar kerja di PT Smartfren terutama di posisi Costumer Care atau Call Senter.
 sehabis harus menganggur selama setahun dan mengalami putus asa sangat berat alhasil saya Suka sedih pengalaman kerja sebagai call senter dikantor PT Smartfren
Banyak sekali suka maupun sedih saya selama kurang lebih hampir setahun bekerja di PT Smartfren sebagai call Senter. dari pertama kali saya masuk ada sekitar kurang lebih 18 atau 20 orang yang diterima di PT Smartfren, memang selama trening teman-teman saya masih genap artinya tidak ada yang mengundurkan diri.

Disetiap kawasan kerja niscaya ada suka dukanya, meskipun kerja melelahkan tapi kalau berdasarkan saya sendiri lebih lelah menganggur. mungin salah satu dari pembaca certia saya mempunyai pengalaman yang sama yang harus menganggur selama satu tahun, meskipun begitu keadaanya jangan pernah mengalah untuk terus mencari kerja atau untuk berkarya, ingat kawasan untuk mencari rezeki tidak hanya dari menjadi pekerja, teman-temna sanggup mencoba berwirausaha itu jauh lebih baik..

Apa saja bahu-membahu suka sedih dari pengalaman kerja di PT Smartfren, tentunya banyak sekali, mudah-mudahan artikel ini sanggup menjadi salah satu acuan bagi sahabat - sahabat untuk melamar di PT Smartfren.

Suka Duka Kerja di PT Smartfren Sebagai Call Senter
Kekurangan dan kelebihan dari setiap temapt kerja niscaya ada, namu disni ada beberapa apa suka sedih kerja dari PT Smartfren terutama Sebagai call Senter.

Gaji Yang Besar
Kita mulai dari yang menenangkan terlebih dahulu, di lihat dari honor Smartren memperlihatkan honor terhadap karyawanya terbilang tinggi untuk di wilayah tangerang, dan merupakan Gaji tertinggi untuk call senter. dengan UMK kurang lebih 3,6 juta PT smartfren sudah memperlihatkan honor 3,9 juta belum termasuk lembur.

tidak usang lalu Smartfre menaikan honor karyawanya 4,3 juta, jadi rata-rata dikala ini saya sanggup mengantongi honor kurang lebih 5 juta perbulan, cukup besar bukan, apalagi selama 30 hari kerja saya masuk sifting pada tanggal merah maka saya akan mendapatkan komplemen gaji,

waktu itu ada sepupu saya yang bekerja di bandara lion air dikala berkunjung ke rumah saya sempat bercerita dengan saya soal kawasan kerjanya, waktu itu saya sempat menyinggung soal gajinya, dan ternyata honor yang beliau dapatkan kurang dari 4 juta, memang kerja 2 hari kerja 1 hari libur dengan jam kerja 12 jam.

untuk di Smartfren saya hanya bekerja selama 8 jam perhari, namun saya sangat bersyukur sekali diberikan kesempatan untuk bekerja di Smartfren, dari sini saya mulai bekerja lebih giat.

Lingkunga Kerja
pada lingkugan kerja saya bilang sangat nyaman, temap tidak panas dan ber AC, maaf ya saya orang desa sehinga yang namanya AC itu tidak saya jumpai di rumah saya. di temapat kerja disediakan temapat istirahat dimana ada kemudahan menyerupai dingklik pijat, kawasan tidur dan masih banyak lagi.

dan berdasarkan pengalaman saya, saya sediri sangat nyaman dengan karyawan lainya, dari atasan hinga sesama biro selelu kompak dan membantu.

Kerjanya Mudah
Dulu pertama kali ikut trening saya ialah orang yang terburuk dan sempat gagal mengikuti tes trening, Call senter identik dengan orang yang lancar bicara tidak kaku sedangkan saya tipe orang pendiam dan jarang bicara, adakala ngobrol sama sahabat saja masih blepotan.

namun sehabis terus berlatih dan dibimbing oleh tim leader sehingga dikala ini meskupun tidak sejago call senter yang lainya, saya merasa ada perubahan dalam saya berkomunikasi yang resmi hehe. apalagi waktu ada telpon cara bicaranya kebawa , apapun backgroun temen-temen jangan pesimis, dan janga berhenti mencoba.

Mendapatkan Hard Komplain
Nah kini masuk ke bab dukanya ya hehe, yang namanya complain itu memang tidak lepas dari Call senter alasannya ialah Call senter di buat untuk mendapatkan keluh kesah dari pelanggan.

saya masih ingat sekali, dikala pertama kali saya harus online dengan didampingi senior pada dikala pertama kali saya terima call ialah pelanggan yang marah-marah, waktu itu saya belum sanggup ngomong sama sekali , jadi hanya membisu dan diam, pokoknya aib mauin.

Harus Terus Update
mungkin kalo kita kerja di pabrik kita kadang ada yang monotong tapi kalo untuk di call senter smartfren produk yang dikelurkan niscaya ada yang baru, maka disini teman-teman harus cerdik pandai untuk mengetahui info yang nantinya akan disampaikan kalau ada pelanggan yang menanyakan.

terkait info produk yang selelu ada yang gres sahabat - terman harus hati hati dalam menyampaikan, hindari kesalahan info yang disampaikan, karean ini akan menjadi sala satu evaluasi kita.

Call padat
Menurut sahabat kerja saya yang pernah kerja di Bank BCA sebagai call senter tingakt padatnya call lebih padat di BCA, beliau keluar dari BCA karena sangat padatnya call.

karena saya tidak mempunyai pengalaman saya ya berdasarkan saya cukup ramai call yang masuk, saya pernah mencicipi call yang sangat ramai dimana selama kurag lebih 8 jam saya tidak berhenti bicara.

Waktu Tidur jadi Tidak teratur
karena pekerjaan ini dibidang pelayanan yang harus 24 jam selelu on, tentunya kegiatan kerjanya sifting, dari kerja sifting ini terutama bagi saya eksklusif alasannya ialah sangat suka bergadang jadi tidak masalah, kalau harus masuk malam, namun bagi pria di sangat di butuhkan karean shifting malam hanya ada untuk karyawan laki-laki. mungkin nanti teman-teman sanggup mencicipi dimana malam harus terjaga dan siang hari harus tidur, dan itu saya alami sendiri, namun kalo berdasarkan saya sendiri sangat yummy nyaman bagi saya heheh.

mungin itu lahSuka sedih pengalaman kerja saya dikantor PT Smartfren , oastinya aka terus saya update kisah saya, sehingga sanggup membantu untuk teman-teman jadikan acuan sebelum bergabung di PT smartfren sebagai call senter. terima kasih biar bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel