17 Manfaat Teh Hijau, Dan Efek Sampingnya

Sering kita kosumsi teh dalam kehidupan sehari hari,nah x ne kita akan membahas manfaat dan imbas samping konsumsi teh hijau ber lebihan.Teh hijau mempunyai sebagian isi semacam polifenol, fluoride, vit C, vit K, kalium, kalsium, natrium, flour, seng serta mangan. Sebab itu banyak khasiat kesehatan dari teh ini.


Teh hijau diketahui bagaikan teh pelangsing. Tetapi teh hijau mempunyai khasiat lain buat melindungi kesehatan. Apa saja? Berikut khasiat teh hijau:

1. Merendahkan Kolesterol

Teh hijau baik buat merendahkan kandungan kolesterol. Perihal ini alasannya yaitu isi polifenol dalam teh hijau mungkin sanggup membatasi kolesterol diserap usus sekalian menolong menyingkirkannya.

2. Melawan Sel Kanker

 Isi polifenol dalam teh hijau mempunyai kedudukan dalam menolong menewaskan sel kanker serta menghentikan perkembangan kanker. Komsumsi teh hijau secara teratur pada wanita diucap merendahkan resiko terjangkit kanker ovarium serta kanker endometrium.Beberapa riset menampilkan kalau orang yang minum teh hijau secara teratur cenderung tidak berisiko terjangkit kanker dibanding mereka yang sama sekali tidak meminumnya.

3. Menghindari Diabetes

Teh hijau sanggup tingkatkan kinerja insulin dan menolong kurangi kandungan gula darah pada pengidap diabet.

4. Bagus Buat Diet

Teh hijau mempunyai kegunaan dalam aben lemak serta tingkatkan metabolisme badan. Kandungan katekin yang tercantum dalam teh hijau inilah yang sanggup aben lemak badan. Perihal ini bagus buat kegiatan dietmu. Minumlah teh hijau

5. Memantapkan Tekanan Darah

Komsumsi teh hijau secara teratur menciptakan kalian mempunyai kandungan tekanan darah yang lebih rendah serta terkendali.

6. Membuat anggun Kulit Wajah

khasiat teh hijau untuk kecantikan ialah sanggup menciptakan anggun kulit. Komsumsi teh hijau hendak menghasilkan toksin dari kulit, mengobati bercak serta sisa cedera, kurangi peradangan, serta tingkatkan elastisitas kulit.

7. Kurangi Bundaran Gelap pada Mata

Isi antioksidan serta tanin berikan khasiat teh hijau buat menyembuhkan mata yang nanah serta kurangi bundaran gelap di dasar mata. Zat ini menolong buat menyusutkan pembuluh darah di dasar kulit halus di bersahabat mata yang sanggup kurangi peradangan serta pembengkakan.

8. Menghindari Penuaan

khasiat yang lain sanggup menghindari penuaan dini yang terjalin di kulit. Perihal ini alasannya yaitu teh hijau mempunyai polifenol yang menolong buat menetralisir radikal leluasa beresiko yang sanggup menimbulkan kehancuran signifikan di kulit.

9. Menyembuhkan Jerawat

Isi katekin dalam teh hijau sanggup menyembuhkan jerawat kalian. Perihal ini alasannya yaitu kandungan katekin dalam teh hijau bertabiat anti kuman, menolong mengendalikan ketidakseimbangan hormon, serta anti inflamasi yang jadi pemicu munculnya jerawat.

10. Toner Kulit

Teh hijau mempunyai kegunaan bagaikan toner kulit. Teh hijau sanggup menarik kotoran yang tertinggal di kulit, memperkecil pori- pori, serta menghidrasi kulit.

11. Menghindari Penuaan Dini

Antioksidan sanggup melawan radikal leluasa, yang tidak cuma sanggup menyehatkan badan. Antioksidan sanggup menolong menghindari terbentuknya penuaan dini.

12. Membetulkan Sistem Pencernaan

Kafein yang ada di dalam teh hijau mempunyai banyak khasiat yang berbeda dengan kafein yang terdapat di dalam kopi. Kafein di dalam teh hijau sanggup menolong membetulkan sistem pencernaan.

13. Menghindari Radang Gusi

Fluoride yang ada dalam teh hijau sanggup melindungi kesehatan gusi. Dengan komsumsi teh hijau, gusi jadi lebih sehat serta bebas dari radang gusi.

14. Kurangi Stres

Isi L- teanin dalam teh hijau sanggup menolong membagikan dampak relaksasi serta kurangi rasa stress yang dirasakan. Minumlah secangkir teh hijau buat kurangi tekanan pikiran.

15. Menghindari Terbentuknya Flu
Isi vit C yang dibantu isi lain dalam teh hijau, sanggup menolong teh hijau tingkatkan sistem imunitas badan. Perihal ini sanggup menciptakan kalian bebas dari terdapatnya virus ataupun basil yang sanggup menimbulkan flu.

16. Tingkatkan Energi Ingat

Teh hijau bisa mempunyai kegunaan buat memantapkan ingatan. Perihal ini alasannya yaitu terdapatnya isi L- teanin pada teh hijau. L- teanin sanggup menolong tingkatkan energi ingat serta menghindari kepikunan.

17. Menghindari Kebotakan

Teh hijau sanggup menolong mengambil alih rambut yang sudah rontok. Zat yang tercantum di dalam teh hijau, menolong meningkatkan kembali rambut yang rontok. Kebotakan juga sanggup teratasi.

Minumlah 2 ataupun 3 cawan tiap harinya. Waktu minum teh hijau 30 menit setelah makan. Jauhi meminum teh hijau ketika sebelum makan, untuk yang mempunyai hambatan lambung. Tidak hanya itu, jangan minum teh hijau pada malam hari alasannya yaitu dampak sampingnya sanggup menimbulkan hambatan contoh tidur.

 Baca juga:
1.nikmatnya kunyit putih
2.obat bayi masuk angin
3.lebih bermanfaat
Khasiat komsumsi teh hijau

Teh hijau sarat dengan nutrisi serta senyawa tumbuhan yang mempunyai dampak positif. Terdapat banyak laba yang hendak Kamu miliki bila komsumsi teh hijau dalam jatah yang cocok

Dampak samping bila sangat banyak minum teh hijau

Kafein serta katekin( antioksidan) dalam teh hijau diketahui banyak membagikan khasiat untuk badan. Tetapi, tidak hanya itu pula sanggup menimbulkan dampak samping, paling utama bila disantap dalam jumlah kelewatan. Berikut dampak yang ditimbulkan dari komsumsi teh hijau secara kelewatan.


  • Komsumsi sangat banyak kafein sanggup tingkatkan perasaan takut, hambatan tidur, hingga sakit pada perut serta kepala untuk sebagian orang. 
  • Minum kafein dalam jumlah besar pada dikala kehamilan sanggup tingkatkan resiko balita cacat lahir serta keguguran. 
  • Bila diminum dengan obat tertentu, teh hijau sanggup tingkatkan tekanan darah serta detak jantung.
  • Katekin dalam teh hijau sanggup mengusik peresapan zat besi dari santapan yang Kamu makan.
  • Minum teh hijau sanggup menganggu penyembuhan tertentu serta merendahkan keefektifannya akhir antioksidan di dalamnya yang sangat kokoh.
  • Berisiko hadapi defisiensi zat besi bila disantap oleh anak kecil, wanita berbadan dua, dan wanita yang lagi haid.

Nah banyak kan manfaat dari teh hijau,jika mau membaca ilmu akan bertambah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel