Apakah Kondusif Menyandingkan Mgid Dengan Adsense?

Mastimon.Com - Meskipun sudah usang aktif di 2008, MGID hanya berkonsentrasi di pasar Eropa dan Amerika. Dan semenjak 2017 MGID ber-ekspansi merambah pasar Asia Pasifik. Tentu saja tidak gampang mengingat begitu banyak native advertising yang sudah lebih dulu menancapkan namanya di aneka macam belahan dunia, mesikupn demikian, pelan tapi niscaya MGID berhasil eksis dan terus berkembang di Asia.

Banyak pertanyaan muncul mengenai MGID ini jikalau disandingkan dengan Adsense. Mengingat sebagian besar publisher sudah memasang Adsense di blog mereka. Untuk itu mari simak ulasan berikut ini:

Amankah Menggunakan MGID dan Adsense pada Satu Blog?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, tentu harus melihat beberapa aspek dan pengalaman yang sudah memakai keduanya di satu blog.

1. Berdasarkan Kebijakan Standar Konten

Baik MGID atau Adsense mempunyai kebijakan standar sendiri. Tapi ada beberapa kesamaan antara keduanya berkaitan dengan apa yang boleh dan dihentikan ditampilkan dalam konten blog. Diantaranya sama sama dihentikan menayangkan konten dewasam provokatif, ilegal, kekerasan, terorisme, obat-obatan, perjudian, dan segala hal yang melanggar hukum norma dan undang-undang negara. Untuk lebih jelasnya, sanggup di baca di MGID Content Guidelines.

Jadi, jikalau dilihat dari kebijakan konten keduanya, maka sanggup dipastikan akan kondusif memakai kedua platform periklanan tersebut pada satu blog.

2. Berdasarkan Pengalaman Pengguna

Beberapa blog terkemuka di Indonesia sudah banyak yang memakai kedua platform periklanan MGID dan Adsense pada satu blog yang sama. Hal ini juga diperkuat oleh beberapa pengguna yang sudah dibicarakan dalam lembaga blogger terbesar di Indonesia.

Silahkan baca disini

Jadi, sanggup disimpulkan bahwa memasang iklan MGID dan Adsense secara bersamaan di satu blog tidak bermasalah. Dari pengukuhan member lembaga tersebut juga menyatakan bahwa penghasilan MGID sanggup lebih besar dari Adsense di niche-niche tertentu.

3. Pernyataan Support Team MGID

Beberapa blogger di luar negeri sudah membicarakan ihwal memasang iklan MGID dan Adsense secara bersamaan. Pertanyaan di lemparkan di Forum Digital Point dan di laman Support Google Adsense. Berikut balasan dari MGID support team

“MGID content is 100% compatible with Google AdSense and was created based on IAB policy and standards, accordingly, you'll never see any adult/provocative/illegal news into our teasers.”

“We specialize in promoting the most interesting and quality content from around the web from popular content creators, by displaying their content on our publisher websites. It allows the publishers to display news and content from around the web, improving their user experience and engagement.”

Yang sanggup diartikan kurang lebih sebagai berikut:

Konten MGID 100% kompatibel dengan Google AdSense dan dibentuk menurut kebijakan dan standar IAB, karenanya, Anda tidak akan pernah melihat gosip remaja / provokatif / ilegal ke dalam periklanan kami.

Baca Juga :

Kami mempunyai spesialisasi dalam mempromosikan konten yang paling menarik dan berkualitas dari seluruh web dari pembuat konten populer, dengan menampilkan konten mereka di situs web publisher kami. Ini memungkinkan publisher untuk menampilkan gosip dan konten dari seluruh web, untuk meningkatkan pengalaman dan keterlibatan pengguna situs.

Kesimpulan

Kaprikornus terang sudah, dan sanggup disimpulkan dari tiga analisa diatas bahwa memasang iklan MGID dan Andsense secara gotong royong pada satu blog tidak melanggar peraturan baik Adsense dan MGID, dan penempatan iklan dari keduanya pun sanggup disesuaikan, sehingga tidak mengganggu satu sama lainnya.

Keuntungan lainnya ialah Anda sanggup memperoleh pendapatan berlipat ganda, baik dari Adsense maupun MGID. Selain sebagai Publisher, Anda juga sanggup menjadi Advertiser MGID untuk meningkatkan penjualan produk atau meningkatkan kesadaran dan pengenalan brand perjuangan yang Anda miliki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel